Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f099fff28c99117ed50daea/parodi-lagu-kebangsaan-piala-dunia-1998
La Copa de la Vida (The Cup of Life) yang dibawakan oleh Ricky Martin yang kemudian dijadikan parodi oleh salah satu grup komedi tanah air. Kalian pasti mengenal Padhiyangan Project alias P-Project. Grup yang awalnya berkecipung di dunia komedi dan berasal dari Bandung ini beberapa kali telah membuat parodi lagu-lagu terkenal.
Lapor Hansip
11-07-2020 18:18

Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998


Assalamu'alaikum, Gan & Sis πŸ€—

Selamat datang di thread terbaru ane. Kali ini, ane pingin coba keberuntungan di event kreator bola. Ya ... kali aja si Dewi Fortuna berkenan singgah dan trit ini bisa terpilih. Aamiin ... semoga memang rezekinya, ya. Hehehe ... 😊😊

Di setiap event sepak bola, pasti ada official anthem and songs. Lagu-lagu terpilih itu haruslah memiliki lirik dan irama yang menumbuhkan semangat baik bagi pemain maupun penonton.

Kalo inget bola, ane jadi inget sebuah anthem and song-nya Piala Dunia 1998: La Copa de la Vida (The Cup of Life) yang dibawakan oleh Ricky Martin yang kemudian dijadikan parodi oleh salah satu grup komedi tanah air.

Kalian pasti mengenal Padhiyangan Project alias P-Project. Grup yang awalnya berkecipung di dunia komedi dan berasal dari Bandung ini beberapa kali telah membuat parodi lagu-lagu terkenal.

Grup yang anggotanya terdiri dari Denny Chandra, Iszur Mochtar, Daan Aria, Joe, Iang Darmawan, dan Wawan Hanura ini membuat video klip parodi yang mencerminkan kondisi persepakbolaan tanah air dan mengganti liriknya dengan kata-kata yang menyentil.



Quote:
Lagunya Lagu Bola

Semua menjerit
Semua menjerit
Semua menjerit

Gol gol gol (gol gol gol)
Ale ale ale (ale ale ale)
Gol (gol) gol (gol) gol (gol) gol (gol)
Bikin gol

Negeri Prancis negeri fashion
Tempat lahir Napoleon
Para turis borong karcis
Tuk menonton sepakbola show

Ada Brasilia ada Italia
Ditambah Afrika dan dari Asia
Semua berpesta lewat sepakbola
Tuk jadi jawara Piala Dunia, Piala Dunia

Bikin gol ale ale ale
Gol gol gol kayak Pele Pele
Cari angka tuk jadi juara
Gol gol gol aye aye aye

Laris manis tanjung kimpul
Karcis habis Prancis makmur
Berprestasi dan berbisnis
Dua sisi sangat manis

Kita Indonesia nggak ikut ke sana
Jadi peserta Piala Dunia
Lebih menderita karna huru-hara
Liga Indonesia tidak berdaya, tidak berdaya

Bol-bola jadi bete bete
Gol gol gol jadi kagak ade
Atlet bola daripada memble
PHK nganggur-nganggur aje

Pemain menjerit
Penonton kejepit
Wasit terbirit
Makan peluit

Rencananya Indonesia
Kan menuju pentas dunia
Bagaimana itu bisa
Liga saja tidak ada

Apa sepak bola mirip bank swasta
Tak bermodal lagi dilikuidasi
Mending merger saja dengan binaraga
Agar atlet bola bisa perkasa, bisa perkasa, bisa perkasa

Ronaldo seperti Mat Pele
Tapi pale mirip onde-onde
Del Piero sang Italiano
Kurniawan memang Julianto

Romario ojo neko-neko
Widodo kamu ora ono
Yo yo yo nonton rame-rame
Pala pusing cepet tempel koyo

Mungkin aje (mungkin aje) pemain kite (pemain kite)
Pergi ke sane (pergi ke sane) ke pentas dunie
Setidaknye (setidaknye) kita bise (kita bise) kirim dute (kirm dute) ketuanye aje
Hei, duh amit-amit, hei...


Sumber : www.liriklagu.id

Sebelum membuat parodi lagu tersebut, empat tahun sebelumnya P-Project telah membuat lagu parodi yang mencerminkan kondisi persepakbolaan Indonesia pada saat itu. Lagu yang dibuat parodi adalah Close To Heaven dari Color Me Badd.



Quote:
Kop dan Headen

Semenjak zaman Maladi
Hingga ke zaman Ronny Patinasarany
Mereka berjuang demi negeri
Untuk sebuah nama PSSI
Namun kini zamannya tlah berganti
Pemain sering malah berkelahi
Permainan sudah tidak fair lagi
Hanya jadi ajangΒ  bela diri

Reff.Β 
Sadarlah bila...bermain bola
Lawan jangan ced'ra
Sadarlah bila...dia sengsara
Kita bikin jadi dosa

Wasit ada diposisi yang rumit
Karena keputusannya yang sulit
Tak heran pemain banyak yang berkelit
Mengejar wasit terbirit-birit

(ulangi Reff.)

Ayo maju
Mencetak gol harus jitu
Nendang jangan ragu
Oper sana oper sini
Awas kena pinalti

Penonton pun harus sadar diri
Berikanlah dukungan yang berarti
Dan junjunglah sportifitas yang tinggi
Menuju sepakbola prestasi

Sadarlah bila... penonton tertib
Kitapun bergembira
Sadrlah bila...penonton tertib
Bukan cari gara-gara

Ruud Gullit, Van Basten
dan Maradona
Contoh pemain klas dunia
yang ternama

Sucipto Suntoro, Anjas Asmara
Nobon, Oyong Liza, Ronny Pasla
SemuaΒ  pernah jaya

Kang Jajang, Kang Asep, Bu Yati
Mereka bukanlah pemain bola
Mereka keluarga saya semua

paling top adalah Abdul Kadir
Mencetak gol dari pinggir
Kiper nyapun terjungkir
Menahan tendangan bagaikan petir

Jala terkoyak, penonton bersorak
Kiper terkilir (mereka harus ditiru)
(Sepakbola harus fair play)Β 


Sumber : www.liriklagu.id

Meski zaman sudah berganti, kondisi tersebut tidak berubah sama sekali. Ini menandakan bahwa, kesadaran baik pemain dan supporter masihlah rendah. Sesama pemain masih suka saling baku hantam. Tak jarang kita mendapati mereka adu jotos demi memuaskan emosi. Lebih parahnya lagi, wasit sering tidak dianggap sebagai pemimpin pertandingan.

Kelakuan supporter pun tak jauh beda. Tawuran antar pendukung kerap terjadi usai pertandingan bahkan sampai terjadi perusakan. Entah itu berasal dari pendukung fanatik yang tidak terima atas kekalahan tim favoritnya, atau bisa jadi karena pendukung tim yang menang mengolok-olok pendukung tim yang kalah.

Hadeeeh ....

Ane pribadi berharap (ane yakin sebagian besar rakyat Indonesia juga berharap), persepakbolaan tanah air bisa maju dan berjaya--meski tahu ini tidaklah mudah. Banyak pembenahan yang harus dilakukan baik dari puncak organiasi sampai ke level terrendahnya. Pemerintah juga harus tegas dalam menindaklanjuti oknum-oknum yang ada.

Mari kita sama-sama berdoa agar harapan ini bisa terwujud. Aamiin ....

Sampai di sini dulu, ya, Gan & Sis. Sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya.

Terima kasih sudah membaca, silakan berikan cendol, rate, dan atau komentar Agan & Sis di kolom komentar.

Belajar Bersama Bisa dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum πŸ€—πŸ€—

Sumber: opini pribadi
Referensi: panditfootbal.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miftakhana dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
11-07-2020 23:03
Hai .. hai ...

Mampir ke sini, ya, Gaes. πŸ€—
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
11-07-2020 23:03
Kasih rate, cendol, dan komen tentunya πŸ˜‰
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
11-07-2020 23:04
Buat yang sudah mampir, terima kasih banyak πŸ™πŸ™
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 00:37
wuih world cup 98 ane masih SD bunπŸ€ͺ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 05:36
Inget banget aku lagu ini. Hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 14:21
Kayanya lagunya masih relevan sama keadaan perseoakbolaan indonesia sekarang ya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 15:07
Jamannya saya masih sekolah ini, nyentil sepakbola dg cara yg santun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 18:03
Lagu satir yang bikin kekeh wkwkkw. Keren dah.
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan rainydwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 19:35
Anjir ngakak, lagu waktu ane TK nih. Gak lagu, gak video klip, sama2 absurd dan bikin ngakak.
emoticon-Ngakak

Ngomong2 soal pele, ramein trit ane tahun 2016 ini dong
Pele
emoticon-Ngakak



~Reddit mahok emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan rainydwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 21:29
Banyak pembenahan yang harus dilakukan baik dari puncak organiasi sampai ke level terrendahnya. Pemerintah juga harus tegas dalam menindaklanjuti oknum-oknum yang ada.

sip setuju banget soalnya emang harus kerja sama
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan rainydwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 21:42
Wah, barusan dapet notif dari admin kalo ini dijadikan HT.

Alhamdulillah 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 21:58
Awal mula ane syuka bola ya, world cup 98 saat ane masih SMA kelas 2.
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan rainydwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
12-07-2020 22:02
Kondisi sepak bola kita dr dulu ya begitu2 aeeeeee







profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
13-07-2020 15:32
masi gw simpen lagunya...emoticon-Big Grin

ini grup emang suka parodi, dr lagu sampe iklan TV...
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan rainydwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
13-07-2020 15:35
hahaha kocak emoticon-Ngakak

eh tapi kalo parodi lagu gini harusnya udah ngurus izin, lisensi, dll ke label terkait yak.. tapi jaman dulu kayaknya lebih longgar aturannya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan rainydwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
13-07-2020 21:15
wkakaka lariss manis, tanjung kimpull wkaka memori masa kecil nih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
13-07-2020 21:36
Hayuuuk ... sundul.lagi, Gan πŸ˜‰πŸ˜‰
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Parodi Lagu Kebangsaan Piala Dunia 1998
14-07-2020 21:36
Nostalgia
Thx gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia