Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f09595509b5ca5f90694f50/butuh-saran-dan-advice
Saya mengalami gangguan anxiety disorder dan paranoid. Saya udah ke psikiater berkali kali dan sekarang terhenti karena susah untuk ke psikiater di masa pandemi ini. Pikiran saya selalu negatif dan selalu merasa bersalah atas kejadian apapun itu. Sekarang saya sedang merasa kalo saya lagi dijauhin temen temen saya. Saya pun gak tau apa yang saya rasain ini bener apa engga dan saya berharap kalo sa
Lapor Hansip
11-07-2020 13:16

Butuh Saran Dan Advice

Saya mengalami gangguan anxiety disorder dan paranoid.
Saya udah ke psikiater berkali kali dan sekarang terhenti karena susah untuk ke psikiater di masa pandemi ini. Pikiran saya selalu negatif dan selalu merasa bersalah atas kejadian apapun itu. Sekarang saya sedang merasa kalo saya lagi dijauhin temen temen saya. Saya pun gak tau apa yang saya rasain ini bener apa engga dan saya berharap kalo saya bisa mati aja atau bahkan pura pura mati dan tinggal di luar negeri.
Butuh saran dan advice nya ya agan agan
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Butuh Saran Dan Advice
12-07-2020 11:20
Ya kalau menurut gw ini berasal dari pikiran sendiri ya, gw kadang pernah overthinking ya merasa dijauhi temen tapi anehnya gw sendiri sadar kalau ini cuma pikiran gw aja... Ya langkah yang gw ambil ya komunikasi dengan orang-orang itu cukup bisa meringankan overthinking gw
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Butuh Saran Dan Advice
12-07-2020 11:31
cari kegiatan aja.... tu paranoid bakar tambah parah kalo keadaan anda sendirian.....
lebih parah biasanya menjelang akan tidur

Buat jurnal harian....buku diary gitu

Ambil kursus
Kerja
Ikut komunitas
Dan kegiatan lainnya.....

Semoga cepat pulih yaaaaa emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Butuh Saran Dan Advice
12-07-2020 11:50
paranoid? skizofrenia paranoid maksudnya ya gan?
susah gan mending k psikiater aja soalnya pikiran2 negatif itu delusi dari permainan kimiawi otak, ente ga bisa kontrol itu
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Butuh Saran Dan Advice
12-07-2020 11:54
Pasti kehidupan rohaninya ga dijaga ya?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Butuh Saran Dan Advice
12-07-2020 12:14
Quote:Original Posted By awkwardperson
Saya mengalami gangguan anxiety disorder dan paranoid.
Saya udah ke psikiater berkali kali dan sekarang terhenti karena susah untuk ke psikiater di masa pandemi ini. Pikiran saya selalu negatif dan selalu merasa bersalah atas kejadian apapun itu. Sekarang saya sedang merasa kalo saya lagi dijauhin temen temen saya. Saya pun gak tau apa yang saya rasain ini bener apa engga dan saya berharap kalo saya bisa mati aja atau bahkan pura pura mati dan tinggal di luar negeri.
Butuh saran dan advice nya ya agan agan


Kenapa selalu patuh pada dugaan? Gw orangnya positif thinking karena gw ga selalu menjauhi pikiran negatif. Paham?

Ikuti dan percayai sesuatu yg pasti, klo lu menduga-duga terus seperti itu, sampai lebaran kuda pun akan terus paranoid. Solusinya cuma pastikan pikiran lu itu betul atau salah?

Klo lu mikir temen2 lu menjauhi lu, deketi dan ngomong sama mereka. Keluar dan buktikan dugaan lu itu salah atau benar!!!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Butuh Saran Dan Advice
12-07-2020 13:19
Quote:Original Posted By awkwardperson
Saya mengalami gangguan anxiety disorder dan paranoid.
Saya udah ke psikiater berkali kali dan sekarang terhenti karena susah untuk ke psikiater di masa pandemi ini. Pikiran saya selalu negatif dan selalu merasa bersalah atas kejadian apapun itu. Sekarang saya sedang merasa kalo saya lagi dijauhin temen temen saya. Saya pun gak tau apa yang saya rasain ini bener apa engga dan saya berharap kalo saya bisa mati aja atau bahkan pura pura mati dan tinggal di luar negeri.
Butuh saran dan advice nya ya agan agan


Ya banyak dan bukan agan sendiri yg mengalami kecemasan, kuatir, gelisah dll apalagi saat kondisi seperti skrg soal sekolah,kuliah, keluarga, kerja, usaha, bisnis dalam keadaan krisis. Jangan mengeluh kenapa begini atau begitu itu akan menambah beban dan tidak berdampak baik, mengeluh sama saja mengutuki diri sendiri seperti "saya berharap kalo saya bisa mati aja ". Mungkin klo Tuhan mau sudah jauh2 hari nyawa situ udah diambil.
Ingat hidup itu anugerah coba pikirin srkg kamu masih punya jiwa raga yg baik ,napas ga perlu tabung oksigen dan bisa berjuang lagi kedepanya. Coba fokus sehari ke sehari bukan membandingkan sama yg lain atau pun iri hati, bukan saatnya! ga usah panik dengan apa yg terjadi sekarang, belajar menukupkan diri Celebrate Enough, Belajar mengelola yang ada saat ini dan jangan memikirkan apa yg ga ada dulu, tetap positif dan harus optimis, bukan masalah materi saja tp bisa berbuat yg lebih baik lagi. Keep fighting gan. :merdeka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Butuh Saran Dan Advice
12-07-2020 16:55
Sementara belum ke psikiater bisa telepon saya, saya bantu gratis. PM aja dulu.
0 0
0
Butuh Saran Dan Advice
13-07-2020 15:58
cari kesibukan gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Butuh Saran Dan Advice
13-07-2020 21:20
Kalau mau setiap hari olahraga, energi negatifnya dijadiin pelarian ke olahraga. biasanya akan feel better walau gak sepenuhnya ilang seenggaknya gak numpuk. cerita ke keluarga ttg pemikiran negatif dan sharing cerita
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Butuh Saran Dan Advice
13-07-2020 22:26
coba gan baca buku tentang depresi, i want to die but i want to eat toppoki.
ane juga baru mau coba baca si.
sama banyakin ibadah.

Diubah oleh Leng Xue
profile-picture
profile-picture
awkwardperson dan 11124 memberi reputasi
2 0
2
Butuh Saran Dan Advice
13-07-2020 23:22
Quote:Original Posted By awkwardperson
Saya mengalami gangguan anxiety disorder dan paranoid.
Saya udah ke psikiater berkali kali dan sekarang terhenti karena susah untuk ke psikiater di masa pandemi ini. Pikiran saya selalu negatif dan selalu merasa bersalah atas kejadian apapun itu. Sekarang saya sedang merasa kalo saya lagi dijauhin temen temen saya. Saya pun gak tau apa yang saya rasain ini bener apa engga dan saya berharap kalo saya bisa mati aja atau bahkan pura pura mati dan tinggal di luar negeri.
Butuh saran dan advice nya ya agan agan

Selama ini pake psikiater ada perbaikan dak gan?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
masih-menantimu
Stories from the Heart
sales-salahkah
Stories from the Heart
pupus
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
aku-diantara-kalian-18
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia