Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0421d482d4957e6b1ab8bf/fakta-orang-nyinyir-itu-punya-alasan-dan-latar-belakang-apakah-alasannya-simak-bos
Kenapa nyinyir lebih asik dari pada memperbaiki sikap pada diri sendiri? Jawabannya mencengangkan! Manusia, adalah makhluk hidup (mamalia) ciptaan Tuhan yang dilahirkan di dunia dengan dibekali fisik, akal dan perasaan yang sempurna. Kata manusia sendiri yaitu berasal dari bahasa Sansekerta, dari kata "manu" dan bahasa latin "mens" yang mempunyai arti atau makna yaitu berpikir
Lapor Hansip
07-07-2020 14:18

Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos

icon-verified-thread
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos

Kenapa nyinyir lebih asik dari pada memperbaiki sikap pada diri sendiri?
Jawabannya mencengangkan!


Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos


Manusia, adalah makhluk hidup (mamalia) ciptaan Tuhan yang dilahirkan di dunia dengan dibekali fisik, akal dan perasaan yang sempurna.
Kata manusia sendiri yaitu berasal dari bahasa Sansekerta, dari kata "manu" dan bahasa latin "mens" yang mempunyai arti atau makna yaitu berpikir dan berakal budi.
Memang manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang diciptakan dengan otak berkemampuan pikir tinggi.
Mereka juga dibekali perasaan di dalam menjalani kehidupan untuk mengontrol segala aktifitas yang dilakukan.

Namun secara istilah manusia juga dapat diartikan sebagai sekumpulan individu yang disebut sebagai "seorang" dan dari sinilah sifat, karakter, perilaku serta segala macam hal menjadi beragam, karena orang sendiri adalah sosok yang mempunyai sifat, karakter, egoisme, kepercayaan dan pendirian yang berbeda dari satu orang dengan orang-orang yang lain, semua lengkap dalam perbedaan.


Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos


Sudah barang pasti Agan dan Sista adalah salah satu dari manusia yang telah dijelaskan di atas. Menjalani kehidupan sehari-hari dengan bersosialisasi, karena memang takdir manusia adalah sebagai makhluk sosial, atau makhluk yang membutuhkan orang lain di dalam mencukupi kebutuhannya.

Dengan menjadi makhluk sosial, kita akan menemui keberagaman di lingkungan hidup kita, entah itu keberagaman karakter, perilaku, kegemaran, pekerjaan dan lain sebagainya.
Semua berbaur menjadi satu dan menciptakan kehidupan yang semestinya!

Mungkin Agan dan Sista pernah menemui orang dengan karakter atau sifat yang bertentangan dengan diri Agan, dan tentu saja pastinya GanSis akan merespon orang tersebut. Entah itu dengan respon baik memaklumi perbedaan, atau dengan nyinyir menyalahkan.

Kebiasaan nyinyir sendiri saat ini telah menjadi karakter dan sikap dari banyak orang, merasa diri baik dan orang lain yang tidak sepahaman dengannya salah.
Tidak hanya itu, orang yang mempunyai sifat nyinyir juga cenderung lebih ingin ikut campur dengan kehidupan orang lain, meskipun urusan hidup orang tersebut tidak ada hubungan dengan dirinya sama sekali.


Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos


Faktanya, orang nyinyir terhadap kehidupan dan pilihan hidup orang lain bukan tanpa alasan.
Di bawah ini beberapa alasan mengapa orang dapat memiliki sifat dan sikap nyinyir terhadap kehidupan orang lain!


Quote:1. Memang Menjadi Hobi
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos



Nyinyir menjadi hobi?
Iya, ada sebagian orang yang memiliki hobi yang anti mainstream, yaitu ikut campur dengan urusan orang lain dan berkomentar akan apa yang dilakukan oleh orang lain. Gatal jika sehari saja tidak mengomentari kehidupan orang, dan tidak bahagia kehidupannya tanpa nyinyir!
Hindari orang yang semacam ini, karena pastinya akan merugikan diri anda sendiri.



2. Iri karena Hidupnya Sepi

Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos



Hidup dalam kesepian juga dapat menjadi alasan seseorang bersikap nyinyir terhadap lingkungan sekitar. Mereka berusaha mengalihkan perhatian orang lain kepadanya agar hidupnya tidak lagi sepi, meskipun cara mereka salah dan tidak tepat yaitu dengan mencari masalah dengan orang lain.



3. Iri atau Dengki
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos



Iri bilang bos!
Kalimat itu pasti sering kali ditujukan kepada mereka yang suka nyinyir kepada orang lain.
Memang sikap dan sifat nyinyir ini bisa dilatar belakangi karena mempunyai perasaan iri atas apa yang dimiliki orang lain dan dia tidak bisa memiliki atau mendapatkan hal tersebut.

Hal itulah yang membuat mereka mengomentari dan cuap-cuap nyinyir terhadap pencapaian orang yang membuatnya iri.


Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos

Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos


Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos


Quote:"Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, karena boleh jadi mereka yang (yang diolok-olokkan lebih baik dari mereka yang (mengolok-olok), dan jangan pula perempuan-perempuan mengolok-ololk perempuan yang lain, karena boleh jadi perempuan (yang diolok-olok) lebih baik daripada yang mengolok-olok. Janganlah kamu saling mencela satu sama lain dan janganlah saling memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan adalah (paggilan) yang buruk (fasik) setelah beriman. Dan barang siapa tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.”QS Al Hujurat ayat 11


Nah itulah tadi GanSis tiga fakta latar belakang orang nyinyir terhadap kehidupan orang lain.
Dan perlu kita ketahui, orang nyinyir itu kehidupannya sangat tidak bahagia, karena semua waktunya telah dihabiskan untuk memperhatikan dan menyalahkan kehidupan orang lain.
Mereka lupa, bahwa kehidupannya sendiri belum baik dan masih perlu banyak diperbaiki, dan biasanya mereka akan tersadar saat waktunya telah habis dan hanya dapat menyesal.

Bagaimana menurut Agan dan Sista mengenai orang yang memiliki sikap dan sifat Nyinyir?
Apakah Nyinyir dapat dibenarkan dan dimaklumi?
Silakan bagikan pendapat GanSis dengan komentar di bawah!




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: 1, 2, 3, 4


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah Ini!
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:19
emoticon-Tepar hayooo siapa yang suka nyinyir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 16 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:19
emoticon-Matabelo baca ayatnya ya
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:27
Haha ... ane nggak nyinyir kok
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:28
introspeksi diri lebih baik emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
masnukho dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:29
kalo nyinyir karena peduli, dan dengan niatan membangun, ya silahkan.

profile-picture
profile-picture
brina313 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:30
Ketimbang nyinyir atau merasa ada yang terjulidi itu memang bnr kata Kak nukho kesepian. #kalo ane mah nyantai ajaa emoticon-raining
Diubah oleh Richy211
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:35
Quote:Original Posted By cattleyaonly
Haha ... ane nggak nyinyir kok

emoticon-Ngakak paham ane mah kalau sama Bubda

Quote:Original Posted By brina313
introspeksi diri lebih baik emoticon-Big Kiss

emoticon-Shakehand2 sepakat dong

Quote:Original Posted By agungdar2494
kalo nyinyir karena peduli, dan dengan niatan membangun, ya silahkan.

emoticon-Matabelo itu bukan nyinyir, tapi kritis
Beda kan kritis sama nyinyir emoticon-Ngakak nyinyir mah negatif

Quote:Original Posted By Richy211
Ketimbang nyinyir atau merasa ada yang terjulidi itu memang bnr kata Kak nukho kesepian. #kalo ane mah nyantai ajaa emoticon-raining

emoticon-Ngakak iya kesepian terus julidin orang lain, mending jalan-jalan atau cari kesibukan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:39
Terkadang nyinyir dan kasih krisan disamain loh.

Itu yg bikin miris.😂😂
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:41
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos

Lihatlah betapa menggelikan nya komuk Si Beni

Culun dan letoy sering dilecehkan mba mba pizza hut emoticon-Ngakak (S) @androidiot
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 14:43
Quote:Original Posted By anna1812
Terkadang nyinyir dan kasih krisan disamain loh.

Itu yg bikin miris.😂😂

emoticon-Ngakak padahal beda jauh Bun

Quote:Original Posted By waduk.boys
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos

Lihatlah betapa menggelikan nya komuk Si Beni

Culun dan letoy sering dilecehkan mba mba pizza hut emoticon-Ngakak (S) @androidiot

emoticon-Tepar ini contoh body shaming dan nyinyir
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 15:03
kurang seru kyknya hidup kalu nggak nyinyir emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan masnukho memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 15:16
Sirik itu namanya
Sirik tak baik adanya
Sirik tanda tak mampu
Sirik buang jauh jauh


emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brina313 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 15:24
tapi pada kenyataannya byk orang nyinyir disekitaran kita .. yee kannn emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
brina313 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 15:35
kl nyinyir sama kang nyinyir gmn tuh gan?
profile-picture
profile-picture
brina313 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 16:11
klo cuman setuju aja kayaknya kurang banyak,yaudah sedelapan,sekalian nambahin bro,menurut opini pribadi tentang manusia2 sok pintar tukang nyinyir yg omonganya di medsos "wow" banget:

4. menurut saya mereka adalah orang2 insecure dan pengecut di balik layar yang hanya mencari-cari alasan untuk marah di internet,karena kalau mereka lakukan di dunia nyata mereka pasti bakal kena bogem mentah,yaa...namanya juga macan sosmed...nyali gak ada,cuman bisa sebatas ngetroll urusin postingan orang di internet
emoticon-Wkwkwk


5. adanya gangguan kejiwaan,hidup itu simpel,kita mau cari kabar dan berita baik(positif)dalam hal apapun itu pasti banyak,sebaliknya kabar dan berita buruk(negatif) juga banyak,tergantung manusianya...mau cari yang positif atau negatif.
saya orang simpel cari topik yang mengedukasi,topik lucu2an,obrolan ringan basa basi.
nah sekarang bayangkan manusia seperti apa yang kerjanya seharian cari berita buruk,cari2 artikel negatif sebagai bahan debat tentang junjunganya,isinya cuma kemaran,kebencian dipelihara...ya sama aja terindikasi...tau sendirilah...
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh hobicrott
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 16:11
masalahnya sekarang itu udag jaman medsos.. dulu mungkin nyinyirnya diem-diem di belakang, sekarang dikasih unjuk ke publik hahaha emoticon-Hammer2

belum lagi nyinyirin figur publik (artis/pejabat/orang terkenal lain).. kita gak kenal kepribadian aslinya gimana, tapi nyinyirnya udah kemana-mana emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 16:18
Quote:Original Posted By hobicrott
klo cuman setuju aja kayaknya kurang banyak,yaudah sedelapan,sekalian nambahin bro,menurut opini pribadi tentang manusia2 sok pintar tukang nyinyir yg omonganya di medsos "wow" banget:

4. menurut saya mereka adalah orang2 pengecut di balik layar yang hanya mencari-cari alasan untuk marah di internet,karena kalau mereka lakukan di dunia nyata mereka pasti bakal kena bogem mentah.

5.adanya gangguan kejiwaan,hidup itu simpel,kita mau cari kabar dan baik(positif)dalam hal apapun itu pasti banyak,sebaliknya kabar dan berita buruk(negatif) juga banyak,tergantung manusianya...mau cari yang positif atau negatif.
saya orang simpel cari topik yang mengedukasi,topik lucu2an,obrolan ringan basa basi.
nah sekarang bayangkan manusia seperti apa yang kerjanya seharian cari berita buruk,cari2 artikel negatif sebagai bahan debat tentang junjunganya,isinya cuma kemaran,kebencian dipelihara...ya sama aja terindikasi...tau sendirilah...
emoticon-Shakehand2

emoticon-Matabelo walah, ente bener banget gan
Padahal enak banget ya hidup dalam kedamaian, banyak sahabat, banyak keluarga, ngobrol santai kyak gini emoticon-Mewek andaikan semua orang pemikirannya kayak ente pasti damai banget gan

Quote:Original Posted By sedotninja
masalahnya sekarang itu udag jaman medsos.. dulu mungkin nyinyirnya diem-diem di belakang, sekarang dikasih unjuk ke publik hahaha emoticon-Hammer2

belum lagi nyinyirin figur publik (artis/pejabat/orang terkenal lain).. kita gak kenal kepribadian aslinya gimana, tapi nyinyirnya udah kemana-mana emoticon-Sorry

emoticon-Matabelo iya gan, padahal diri kita sendiri masih banyak salah yang harus dibenarkan kan ya
0 0
0
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 16:30
nyinyir ama gibah beda apa kaga sih? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
brina313 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 16:58
Mau komen Nyinyir malah di singgung duluan..
Ga jadi deh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
brina313 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Fakta, Orang Nyinyir Itu Punya Alasan dan Latar Belakang! Apakah Alasannya? Simak Bos
07-07-2020 17:11
sekarang semua medsos jadi ajang nyinyir, modal jari doang otak ga dipake emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
brina313 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia