News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03f471c0cad74913443e82/singgung-kasus-penistaan-agama-babe-haikal-awal-mula-perpecahan-bangsa
Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.
Lapor Hansip
07-07-2020 11:05

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Past Hot Thread
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

AKURAT.CO, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Haikal Hassan Baras tiba-tiba menulis kicauan di Twitter bahwa perpecahan anak bangsa pemicunya adalah sambutan di Kepulauan Seribu yang menistakan agama.

Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.

"Suka gak suka, harus diakui, bahwa: awal mula perpecahan anak bangsa, pemicu retaknya persatuan, awal mula terbelahnya antara kita yang dulu menyatu adalah.... sambutan di pulau seribu. Andai waktu bisa diputar, tentu tak perlu ucapan penghinaan terhadap kitab suci itu," kicau Babe Haikal dilihat AKURAT.CO, Selasa (7/7/2020).

Postingan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa pihak berspekulasi bahwa orang yang dimaksud Haikal ialah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Mengingat, Ahok pernah berkasus lantaran pidatonya yang kontroversial di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

Ahok yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta didakwa melakukan penodaan agama dengan Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dia dinyatakan hakim telah menganggap Al-Maidah sebagai alat untuk membohongi umat atau masyarakat. Mantan Bupati Belitung Timur itu dituntut 5 tahun penjara, namun hakim memvonisnya 2 tahun penjara.

Ahok mulai menjalani hukuman pada 9 Mei 2017 di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia kemudian mendapat remisi 3 bulan 15 hari dan bebas pada 24 Januari 2019.

"Ahok yang tidak bersalah sudah minta maaf tetapi tetap dipenjara, mau apa lagi," kata akun @slametoh membalas kicauan Babe Haikal.

"Kan pak Ahok sudah dinyatakan bersalah dan sudah menjalankan proses hukum, terus mau apa lagi? Tinggal kita belajar dari semua itu pak, gak perlu dibahas lagi diungkit-ungkit lagi," timpal akun @_masbro_.


Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Kecerdasan Ustadz Dr. haikal Hassan Baras memang tiada tara. Sebagai salah satu panglima Mujahid, Babe Haikal menunjukkan level pemimpin cerdas yang seharusnya dimiliki para Tokoh Islam.
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candra395 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:05
Bisa seperti yugoslavia ?
India dan pakistan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:05
1. awal mulanya saat pks bersaing dengan jokowi ahok dalam pilkada dki, disitu mulai ada kampanye sara di mesjid2 utk menjatuhkan jokowi ahok....terus ternyata pks kalah pdhl pd saat itu dprd dki mayoritas dr pks..jd semakin bencilah kadrun2 dengan jokowi ahok...
2. kedua ditambah pd saat pilpres gerindra bersaing dengan jokowi, tambah jd2lah fitnah & sara dihembuskan utk menjatuhkan jokowi krn pks (dendam pilkada) & gerinda (dendam krn jokowi bersaing dengan prabowo yg notabennya koalisi saat pilkada) berkoalisi....trs ternyata kalah...jd dendam kesumat deh sampai skrg...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:10
Babe haikal mengenang masa2 indah orderan rame gegara ahok.
Makasih hok..... (gitu ya beh?)
emoticon-Ngakak

Ah perpecahan apa, dari dulu orang Indonesia ya begitu begitu aja, cuma geng Cosplay doang yg kayanya heboh sendiri tentang Kilapuk lah, kuminis lah, krimunilisasi lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:22
semoga makin banyak orang2 kayak ahok...biar rame cinak persus ngarab..
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:29
awal nasbung vs nastak itu dimulai di masa orba ketika seorang yang disebut jenius ingin jadi RI1 dengan cara politisasi agama. dari sana dia buat organisasi yang katanya isinya orang2 pintar seagama, punya media, dst dst sampai tujuannya berhasil tapi jatuh dengan dipermalukan. walau sudah 'cuci nama' lewat buat film2, tapi buat nastak sih tetap aja nggak 'bersih' namanya. lalu orang2 organisasi itu yang buat cap sapi & parpol2 nasbung lain, juga menyusup ke beberapa parpol nastak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:33
Bener kata Haekal, emang Ahok penyebabnya. Karna ada kesempatan nyerang takut g bs jajan krn g bs korup akhirnya jualan ayat buat menangin politik kotor. Hasilnya Haekal ttp gendut tp triaknya rakyat susah mlu. Kontradiktif abis 😅
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan kontholl memberi reputasi
2 0
2
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:47
bener beh 👍
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:52
Setahu ane sih gegara Umat Islam gak bisa menerima aja apa yg di komporkan ama si 212..yang jelas tidak SEMUA UMAT ISLAM YA..termasuk ane..

karena si 212 dan genk ini emang sudah menjadi semacam penyakit Islam tetapi sangat halus penyebarannya..gak kayak corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 12:59
kalo ahok biang kerok nya berarti buni yani adalah pahlawan nya, angkat dia sebagai nabi besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whycka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 13:07
masih sakit hati mereka ngeliat ahok menjabat komisaris di pertamina yg notabene perusahaan bumn milik negara, apalagi jika jadi menteri, uda gitu menteri agama, bisa masuk rekor muri indonesia untuk kategori gantung diri massal emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 13:13
Menurut saya, sumber perpecahan adalah POLITIK IDENTITAS dimana calon kepala daerah menggunakan SARA untuk meraih keuntungan.

emoticon-norose
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 13:17
seribu alasan aja dasar PA emoticon-Ngakak
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 13:40
Dan yang ngaku ustaz dan ulama tapi berpolitik dan cenderung menggunakan pengaruhnya (dengan cara berceramah keliling, memaki ayat-ayat tertentu) untuk mengarahkan pilihan saat adanya pilihan kepala daerah atau negara, yang mana itulah yang menjadi awal mula hingga munculnya komentar dari orang yang mengetahuinya ...
Harus dibagaimanakan ?
profile-picture
kontholl memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 14:09
sebenarnya gak ada perpecahan cuman ada oknum yang buat kejadian Ahok sebagai awal mula untuk "mereka" unjuk gigi

Ahok tuh tidak ada menistakan, cuman banyak pihak yang gak suka dengan gaya kepemimpan dia + dia Non Muslim (tuh lah alasan "mereka")

oknum2 nih lah yang bwt perpecahan, oknum2 ya kalian sendiri emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

ormas2 agama skrng suka banget urusin masalah politik
jadi deh tren "politik pake agama"

Agama ya Agama
Politik ya bnyk sandiwara n muslihat
kalo di campuradukan ya gt deh emoticon-Cool

Stop Bawa2 agama kalo bicarakan politik, makanya tren bw2 agama subur di Indonesia
masyarakat harus cerdas jangan mw d manfaatkan

Diubah oleh candra260192
profile-picture
kontholl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 14:10
hahahha lagi mencari segala cara untuk menjatuhkan pak Ahok krna takut Pak Ahok jadi menteri nih
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 14:11
cari sensari buat cari orderan pasukan gocap emoticon-Belgia
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 14:28
Herannya tokoh agama di negri ini banyak menabuh genderang.
Rasanya mereka lebih ke orator kampanye deh daripada teolog emoticon-Smilie

Saya kagum dengan tokoh agama yang membagikan inspirasi, motivasi hidup baik dan lurus.

yah...karna kasus2 begini orang jadi enggan ibadah, enggan sholat, gereja, pura, klenteng.
karna oknum2 yang dulu dia suka malah bermain mercon di panggung yang bukan keahliannya.

Anyway BTP kah maksudnya??

doi udah bebas, telah menjalani hukuman kan... memuaskan semua yang menuduhnya emoticon-Smilie

Setelah keluar malah jadi komut pertamina... ada apa dengan negri ini?? Mantan Narapidana jadi komut?


Ajaib emang itu orang !!
yang dulu habis2an mendemonya udah jadi apa???

Aku yang suka BTP udah jadi apa?
Aku yang benci BTP udah jadi apa?

Terlalu sibuk ngurusin hidup orang, lupa membenahi hidup sendiri

profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 14:28
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 14:44
WKWKWKKWKW, dasar buzzer lo, buzzer berkedok 'ustad'. Justru gara-gara kaum lu pada kyk bgst, lagi puasa razia lo pake ancur2in usaha halal orang emoticon-fuck , oh iya si gerung hopeng lu ga lu sikat ? dr server sebelah loh dia, blg apa tu kemaren ? kitab palsu ya ? emoticon-Wkwkwk apa gara2 sependapat ? termasuk si lieus cina gagal ? ketauaan ngeue di apartemen medit gajah mada ngamuk2, sembayangnya di klenteng petak 9 tapi ikutan 212 takebeeerrrrrrrr emoticon-Belgia
Diubah oleh Andre_Callisto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 14:59
Haikal Hasan nyang K-Drone buzzeRP nya Prabowo itu ya ?



Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
kontholl memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia