Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02b0e0e83c72442d30a83d/inilah-wujud-patung-didik-kempot-sang-godfather-of-broken-heart-bagus-ya
Sang legenda campursari belum lama meninggalkan kita, selamanya, pecinta seni dan sobat ambyar seantero nusantara, Didi Kempot. Jasa beliau yang selalu setia melestarikan budaya khususnya lagu-lagu Jawa campursari hingga di penghujung akhir hayatnya mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai kalangan.
Lapor Hansip
06-07-2020 12:04

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sang legenda campursari belum lama meninggalkan kita, selamanya, pecinta seni dan sobat ambyar seantero nusantara, Didi Kempot. Jasa beliau yang selalu setia melestarikan budaya khususnya lagu-lagu Jawa campursari hingga di penghujung akhir hayatnya mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai kalangan.

[ HT# 624 ]

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?

Tentu saja, berkat jasa beliau banyak daerah wisata jadi banyak di kenal lebih dekat, dan mereka yang sedang patah hati menjadi terobati sambil 'mengibing' khas lagu-lagunya Didi Kempot.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan keputusan akhirnya pemerintah Jawa Tengah, khususnya kota Solo bersama PT. KAI (Kereta Api Indonesia) memberikan sebuah penghormatan budaya dalam bentuk patung Didi Kempot yang nantinya akan di letakan di komplek stasiun kereta api Balapan.

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
solopos

Stasiun kereta api Balapan, sudah pasti banyak yang mengenal secara fisik atau sekedar lewat video lagu. Meski stasiun kereta api Balapan sudah berdiri sejak 1873, namun semakin dikenal baik oleh publik berkat tembang melankolisnya Didi Kempot, Stasiun Balapan.


... Janji lungo mung sedelo
Jare sewulan ra ono
Pamitmu naliko semono

Ning stasiun balapan solo
Jare lungo mung sedelo

Malah tanpo kirim warto
Lali opo pancen nglali
Yen eling mbok enggal bali..
.


Lagu ini bercerita tentang arti sebuah kesetiaan yang diingkari. Awalnya sepasang kekasih yang berada di stasiun Balapan berpisah secara baik-baik, berat untuk melepaskan kepergian sang kekasih. Di pertemuan terakhirnya tersebut sang kekasih berjanji dalam waktu sebulan akan mengabarinya, namun janji tinggallah janji, hingga setahun lamanya tidak ada kabar berita. 

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
antara

Kini proses pembuatan patung Didi Kempot yang di buat dari bahan fiberglass dan perunggu tersebut masih dalam tahap proses penyempurnaan, terlihat dalam penampakan berikut patung Didi Kempot yang di buat oleh seniman Patung Logam Sakti, Musahit (45th) di Pandak, Bantul, DI Yogyakarta.

Tidak ada yang istimewa sebetulnya, tapi karena seorang Didi Kempot kini menjadi salahsatu ikon budaya nasional khususnya di bidang seni musik yang banyak berjasa melestarikan budaya Jawa, menghibur masyarakat hingga dunia memang sudah sepatutnyalah berdiri sebuah patung Didi Kempot di Stasiun Balapan.

Didi Kempot yang menjadi ikon musik patah hati yang asik untuk di jogetin, gambaran orang yang produktif yang tetap konsisten dalam berkarya, rendah hati, dan tentu stasiun Balapan nantinya akan menjadi magnet bagi wisatawan berkat tembang Didi Kempot, Stasiun Balapan.





Sebuah opini
Sumur. antara
Img.header. antara

Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 12:04
yoyoooi...,


Quote:Original Posted By dhickkrist
Stasiun balapan...lagu yang dlu mengangkat namanya.
Waktu msh SD sama teman2 sering nyanyiin lagu itu waktu tenar2nya.
emoticon-Matabelo

Sekarang Lord Didi tinggal kenangan, tapi lagu2nya tak lekang oleh waktu.

Miss you lord didiemoticon-Mewek


Quote:Original Posted By basukarna
ane yang ga ngerti bahasa jawa aja, seneng sama lagu² beliau emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By jilme
Sang maestro...
Kenangannya tak lekang oleh waktu


Quote:Original Posted By sinar304
wawww kerenn ya patungnya hampir mirip sama aslinya emoticon-2 Jempol semoga bisa sedikit mengobati rindu para sobat ambyarr semua


Quote:Original Posted By aktivisdumay
satu kata : kuereeenn...
emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By mhycroe
ga kerasa beliau sdh ga ada.. jd inget dlu di radio plg skolah smbil maen dngerinya didi kempot idolaku..


Quote:Original Posted By aqua.illusion
Monumen Sobat ambyar


Quote:Original Posted By agusrezapratam4
ga tau lagunya tp respect dengan beliau :'


Quote:Original Posted By 241084
🎵nang stasiun balapan
kota solo sing dadi kenangan koe kr aku....naliko jaman sak mono🎵

Keren patung nya, mirip banget

emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By dxstarz
Sang maestro campur sari emoticon-Matabelo
Bagus,dibikin patung sebagai bentuk apresiasi atas karya beliau


Quote:Original Posted By idhamcoah
great! wonderful!.. mantepppp juos gandos lurr


Quote:Original Posted By javans
Bakal jadi Spot selfie emak2


Quote:Original Posted By drake ShinRa
keren banget..
salah satu apresiasi utk sang musisi legendaris...


Quote:Original Posted By timurlang
Lagunya bakalan selalu dikenang, ga pernah bosenn dengerinnya


Quote:Original Posted By aaray86
Sang Maestro, tak redup di gempur pendatang baru, tetap teguh dalam kerendahan hati.


Quote:Original Posted By ningdidien
Semoga menambah catatan amal baik beliau krna telah menghibur banyak orang..


Quote:Original Posted By archangela13
patung sang legend emang patut diabadikan di kota solo nih, biar semua orang turut mengenang dirinya


Quote:Original Posted By BIKErs.LiFe
baru sadar ane ternyata usia saat meninggal hampir sama dengan kakaknya mamiek prakoso


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Keren, mirip dengan patung lilin yang ada di musium madame tussauds. Masyarakat begitu kehilangan dengan sosok didi kempot, karya-karyanya begitu fenomenal dan mampu merangkul di semua kalangan, meskipun berbahasa jawa tapi mayoritas masyarakat bisa menyanyikan lagunya. Semoga kedepan muncul generasi-generasi didi kempot, yang tetap melestarikan budaya ditengah modernisasi yang ada.


Quote:Original Posted By mawangates
respect untuk godfather of brokenheart. bener2 maestro, berkarya bukan hanya untuk pamer & populer, tapi bener2 mendalami dan bermanfaat untuk orang banyak.


Quote:Original Posted By unoo11
gak sabar liat kalo udah jadii


Quote:Original Posted By fastener21
walau ane bukan wong jowo dan jarang sekali mendengar lagunya tapi memang beliau patut di apresiasi dan jadi salah satu legend musik di indo


...


Diubah oleh iskrim
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 12:11
Keren. Akhirnya ada patung sang maestro di landmark legendaris yg jadi inspirasi lagunya. Sobat ambyar seneng nih pasti emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hafizhasarah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 12:31
Mantap ada patungnyaa gan emoticon-Jempol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 13:18
Keren euy.. emoticon-2 Jempol
He deserve to have that Honor!!

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m.nasruddin dan 6 lainnya memberi reputasi
2 5
-3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 14:55
Yang membentuk pasti di honor mahal itu ya..
Belum di cat aja dah keren
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 15:56
Salut sih
Pantes banget kalo ini dibikinin patung
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 15:57
Quote:Original Posted By kacangpanda
Keren. Akhirnya ada patung sang maestro di landmark legendaris yg jadi inspirasi lagunya. Sobat ambyar seneng nih pasti emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By kafir.resistant
Keren euy.. emoticon-2 Jempol
He deserve to have that Honor!!

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆


Quote:Original Posted By zeze6986
Yang membentuk pasti di honor mahal itu ya..
Belum di cat aja dah keren


Quote:Original Posted By crockoaches
Salut sih
Pantes banget kalo ini dibikinin patung

...

Yoyooii..
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
0 0
0
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 16:01
Ambyar gan



















Yoyoi
profile-picture
profile-picture
masih.abu.abu dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 16:24
"sak tenane aku ora ngapusi"

keren emoticon-Cool
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 19:27
mantab breee !!
profile-picture
profile-picture
Landscapee dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 19:28
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cangcutlevis703 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
06-07-2020 19:30
lagu kesukaan bokap yg nurun ke gue nih emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
rendi225 dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
07-07-2020 03:48
Indonesia's music legend
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
07-07-2020 05:37
Kota solo yang jadi kenangan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
07-07-2020 12:10
Quote:Original Posted By megatron21
"sak tenane aku ora ngapusi"

keren emoticon-Cool


Quote:Original Posted By dilute_31
mantab breee !!


Quote:Original Posted By rindudihati


Yoyoooi...
0 0
0
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
08-07-2020 00:09
aku kangen..
profile-picture
profile-picture
diki174 dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
08-07-2020 00:13
Memang patut sih kalo dibikinin monumen kayak begini, karya2 beliau tak lekang oleh waktu, tua maupun muda suka sama karya beliau emoticon-2 Jempol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
08-07-2020 00:15
makin ambyar...
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
Inilah Wujud Patung Didik Kempot Sang 'Godfather of Broken Heart', Bagus ya?
08-07-2020 00:21
Moga gak ada yang tereak2 ngancurin ni patung... You know lah siapa mereka emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
diki174 dan rendi225 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia