Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f01d24dc0cad747ed6c001d/satu-satunya-alasan-tidak-rindu-sepakbola-liverpool
Kompetisi musim ini dilanjutkan dan seperti dugaan dari awal musim. Favorit kuat juara, Liverpool akan menuntaskan dahaga juara di kompetisi domestik negeri Elizabeth Queen. Jika ada alasan tidak rindu sepakbola, maka satu-satunya alasan itu adalah Liverpool. Kalau saja kompetisi tidak lanjut, maka jika Liverpool juara sebelum liga tuntas pun akan terasa kurang.
Lapor Hansip
05-07-2020 20:14

Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, Liverpool

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, Liverpool

Hai GanSis, kenalin saya pecinta sepakbola dan saya harap & yakin GanSis juga sama. Hehe.. Ini opening thread macam apa pula..

Dihitung-hitung, kalau gak salah saya ada 3 bulan planet Bumi ini nyaris tanpa siaran sepakbola yang menemani penduduknya. Bagi saya yang setiap pekannya selalu mengikuti update terbaru dari lapangan hijau. Rasanya gak mungkin kemarin melewati setiap pekannya tanpa riuh rendah suara suporter dan celoteh komentator sepakbola, meski hanya lewat layar kaca tapi itu tetap dirindukan.

Sudah lama gak liat PSMS, Persija, Persipura dan rindu teriak "Indonesia!! prok.. prok..prok".

Ya beginilah the power of Covid-19, membuat jarak manusia dengan manusia, job dan hiburan. Apa yang sebelumnya belum pernah terjadi, di masa pandemi Covid-19 ini bisa kejadian. Dan welcome the new normal, dimana kita harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru. Termasuk menerima kenyataan bahwa Liverpool juara Premier League 2019/2020. Setelah 30 tahun tidak pernah juara dan pertama kali di era Premier League.

Quote:Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, LiverpoolLiverpool Juara Liga Inggris (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)


Kompetisi musim ini dilanjutkan dan seperti dugaan dari awal musim. Favorit kuat juara, Liverpool akan menuntaskan dahaga juara di kompetisi domestik negeri Elizabeth Queen.

Jika ada alasan tidak rindu sepakbola, maka satu-satunya alasan itu adalah Liverpool. Kalau saja kompetisi tidak lanjut, maka jika Liverpool juara sebelum liga tuntas pun akan terasa kurang. Kenapa sih mereka juara, kok gak kepleset aja seperti musim-musim kemarin. Hadeh...

Maaf nih fans Liverpool, bukannya sinis karena tim kalian juara. Btw saya fans MU, jadi sudah kodratnya begitu. Hahaha…

Ini juga demi mengembalikan atmosfer sepakbola kembali seperti sedia kala. Covid-19 boleh saja merenggut banyak dari diri kita. Namun jangan sampai virus tersebut membelokkan jalan ninja kita semua.

Masa' gara-gara Covid-19 fans MU menjadi gembira melihat Liverpool. Kan gak lucu!! Entar orang-orang kira dunia uda mau kiamat,

Sikap sebagai fans MU ini saya ambil semata demi menyampaikan pesan kepada seluruh penggila sepakbola, bahwa dunia akan baik-baik saja dan normal kembali. Kan seru ya GanSis saat sepakbola balik lagi, suasana kembali seperti semula. Setiap fans saling ngotot membela tim masing-masing dalam balutan fairplay.

Karena saya yakin fans sepakbola itu militan dan tidak seperti simpatisan politik yang suka berubah haluan. Sepanjang ribut-ribut tanpa tawuran, inilah yang bikin saya rindu sepakbola hadir kembali.

Kalau dibilang sepakbola itu pelepas stres, itu sudah jelas bagi saya, juga acara olahraga secara umum lainnya. Dan secara spesifik bagi saya bagian yang dirindukan dari sepakbola itu ialah bacotnya para penggemarnya.

Seperti saat malamnya nonton bola, terus tidur dan besok paginya cek Twitter. Wow trending topiknya rame. Apalagi kalau MU nyungsep, pasti habis semua fans MU pada dibully. Sangking seringnya kalah, masuk ke gua itu sudah hal biasa dan candu bagiku sebagai fans MU. I love Goa!!

Tapi Alhamdulillah MU kini rada mendingan pasca jeda Pandemi Covid-19. Jadi gak perlu sering-sering masuk goa, banyak nyamuk dan kelelawar.

Selama tidak ada baper, tidak ada yang sengaja memancing keributan, dicampur aduk politik dan konflik kepentingan. Maka "ribut-ribut" dalam sepakbola itu selalu menyenangkan dan dirindukan. Gimana serunya menyimak ulasan pandit dan fans yang selalu ngotot bahwa timnya yang terbaik.

Pada akhirnya tidak ada fans tim sepakbola yang tidak pernah di "bully". Secara tim sekaliber Madrid dan Barca juga ada kalanya jatuh nyungsep, dan saat itu fansnya harus masuk goa karena malu. Apalagi bagi fans MU, itu uda biasa. Bahkan Liverpool yang katanya lagi onfire. Nyatanya pasca juara Premier League musim ini, mereka dibantai City. Semakin terlihat kalau titel juara mereka seperti hasil giveaway dari Chelsea. Hahaha…

Quote:Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, LiverpoolMeme Goa - me.me


Tapi ya gitu namanya sepakbola. Selalu ada drama, tapi bukan Korea. Ya nikmati saja.

Sekarang Si Kulit Bundar kembali menggelinding di lapangan hijau. Siarannya kembali dapat disiarkan di televisi maupun via streaming. Nonton dari rumah saja ya jangan langsung ke stadion. Kita kan masih perlu jaga jarak dan hindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kemudian meski sepakbola telah kembali, namun tetap utamakan kesehatan ya GanSis. Bijaksana lah menonton siaran bola. Jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan dan membahayakan kesehatan diri sendiri.



Tetap sehat, produktif dan bahagia di tengah Pandemi.


Rianda Prayoga @riandaprayoga
Binjai, 5 Juli 2020

profile-picture
Isda555 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, Liverpool
09-07-2020 21:55
hot thread, tpi masih sepi ya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, Liverpool
10-07-2020 21:56
ntaps mu sekarang gatau nanti
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, Liverpool
11-07-2020 19:29
rindu juga ya sama sepak bola.. asal tetep damai-damai aja dan kalo adu banter jangan sampe berlebihan dan merembet ke berantem adu fisik hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu-satunya Alasan Tidak Rindu Sepakbola, Liverpool
16-07-2020 16:43
sekatang udah rindu lagi kan? liverpool dah kaya gt soalnya haha
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia