News
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efedc7265b24d0c6d586580/pemegang-lisensi-pizza-hut-di-as-nyatakan-bangkrut-tak-kuat-lawan-pandemi
Pemegang lisensi Pizza Hut di Amerika Serikat bangkrut dengan beban utang Rp 14,3 triliun di tengah pandemi ini. Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!   Dihantam Covid-19, Pizza Hut di AS Bangkrut! Pemegang lisensi terbesar dari waralaba restoran Pizza Hut di Amerika Serikat, NPC International Inc., mengajukan bangkrut akibat penjualan yang anjlok drastis selama
Lapor Hansip
03-07-2020 14:21

Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi

Pemegang lisensi Pizza Hut di Amerika Serikat bangkrut dengan beban utang Rp 14,3 triliun di tengah pandemi ini.

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!
 
Dihantam Covid-19, Pizza Hut di AS Bangkrut!

Pemegang lisensi terbesar dari waralaba restoran Pizza Hut di Amerika Serikat, NPC International Inc., mengajukan bangkrut akibat penjualan yang anjlok drastis selama pandemi virus corona atau Covid-19.

NPC International merupakan franchisee terbesar dari konsep restoran mana pun di AS, berdasarkan jumlah lokasi. Perusahaan telah lama menjadi tulang punggung komunitas waralaba Pizza Hut.

Berdasarkan berita yang tersebar, perusahaan tersebut mengajukan proteksi kebangkrutan Chapter 11 di pengadilan Distrik Selatan Texas pada hari Rabu kemarin, 1 Juli 2020.
Untuk diketahui, NPC, yang didirikan pada tahun 1962 mengoperasikan 1.227 gerai Pizza Hut dan 393 gerai Wendy’s di seluruh AS.

NPC dan Pizza Hut tengah berjuang di tengah meningkatnya biaya tenaga kerja dan makanan sambil mencoba memperluas jangkauan layanan pengiriman.

Perusahaan yang berbasis di Overland Park, Kansas tersebut juga tengah menghadapi persaingan ketat dari sejumlah restoran lain seperti Domino's Pizza Inc. dan Papa John's International Inc.

Melansir dari Katadata, Jumat (03/02) NPC juga memiliki beban utang mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun.

Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi


 
Sementara itu, pengelola gerai gerai Pizza Hut di Indonesia, Saham PT Sarimelati Kencana Tbk. (PZZA), turut terpengaruh kabar buruk dari AS.

Harga saham PZZA pada Kamis (02/07) turun hingga 6,88% menyentuh harga Rp 745 per saham. Harga tersebut, merupakan harga terendah dalam sebulan terakhir sehingga nilai kapitalisasi pasarnya menjadi Rp 2,25 triliun.

Saham ini diperdagangkan dengan total volume sebanyak 1,9 juta unit saham, di mana nilai tranksasinya mencapai Rp 1,45 miliar yang berasal dari 613 kali kegiatan jual-beli.

Namun, investor asing mencatatkan pembelian pada saham ini dengan nilai bersih Rp 123,77 juta di pasar reguler.
Dengan penurunan saham berkode emiten PZZA kemarin, membuat saham ini turun hingga 15,82% dalam sepekan terakhir. Meski begitu, dalam tiga bulan terakhir, saham Pizza Hut masih menguat hingga 39,25%.

Direktur Sarimelati Kencana, Jeo Sasanto menjelaskan kebangkrutan yang dialami NPC Internasional tidak menggambarkan keseluruhan bisnis Pizza Hut. Pasalnya, NPC Internasional merupakan satu dari beberapa waralaba di AS dan bukan headquarter (kantor pusat) Pizza Hut.

Meski begitu, dirinya tak menampik perlambatan pertumbuhan bisnis Pizza Hut di AS akibat pandemi Covid-19.
Keadaan ini, katanya, kontras dengan pertumbuhan pesat Pizza Hut di negara-negara Asia dan Afrika, termasuk Indonesia.

"Secara umum, bisnis Pizza Hut di AS memang sedang mengalami perlambatan pertumbuhan, tetapi di beberapa bagian dunia lainnya sedang mengalami pertumbuhan yg pesat terutama di Asia & Afrika, termasuk di Indonesia," katanya sebagaimana mengutip CNN Indonesia, Jumat (03/07).
 
Tetap Sebarkan Semangat Di Situasi Melelahkan Ini

Ekonomi menjadi salah satu dampak terbesar dari pandemi Covid-19 ini. Banyak orang yang harus kehilangan mata pencaharian, bahkan kehabisan uang mereka untuk bertahan hidup.

Sobat Finansialku, Finansialku membutuhkan bantuan Anda untuk sama-sama mengulurkan tangan, bergotong royong dalam membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak langsung oleh virus corona.
Mereka tidak bisa hidup tanpa bantuan kita!

Oleh karena itu, mari kita tanggalkan ego, bersama-sama membantu meringankan beban mereka dengan memisahkan sebagian kekayaan kita untuk berdonasi bersama Finansialku. Tekan link di bawah ini, terima kasih!

https://www.finansialku.com/finansialku-bangun-empati-di-tengah-pandemi/

Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi

 
Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!
 
Sumber Referensi:
Finansialku.com - https://www.finansialku.com/pizza-hu...rika-bangkrut/

referensi lain



profile-picture
InRealLife memberi reputasi
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi
03-07-2020 14:22
0 0
0
Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi
03-07-2020 14:27
fizza hat di indonesia masih aman
0 0
0
Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi
03-07-2020 14:42
Yum total equity nya minus 8 milyar USD? emoticon-Bingung
0 0
0
Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi
03-07-2020 14:46
masa sekelas pemegang licensi PH bisa bangkrut sih?
kalah sama kang bakso tetangga gw malah makin rame pandemi giniemoticon-Ngakak


gw ga tau sih ilmu ekonomi gituan, tapi kalo usaha kecil gw sendiri tiap taun pasti ada anggaran dana darurat buat gaji pegawe+sewa kios buat setaun kedepan, jadi sepait2nya lagi sepi masih bisa gaji pegawe, kalo dana itu udah aman baru mau ambil untung..
masa sekalas PH ga gitu yak?...
0 0
0
Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi
03-07-2020 14:59
pengaruhnya ke Pizza Hut di indonesia gimana?

0 0
0
Pemegang Lisensi Pizza Hut di AS Nyatakan Bangkrut, Tak Kuat Lawan Pandemi
03-07-2020 15:00
masa kalah saingan ama pizza spiderman
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia