News
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efeb05ca7276847402904ae/gawat-industri-penerbangan-mati-suri-lion-air-group-rumahkan-ribuan-karyawan
INDUSTRY.CO.ID - Jakarta, Maskapai Lion Air Group menyampaikan penjelasan sehubungan dengan kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawan. "Kurang lebih 2.600 orang dari total karyawan kurang lebih 29.000," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id di Jakarta, Kamis malam (2/7). Ia men
Lapor Hansip
03-07-2020 11:13

Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan

Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan

INDUSTRY.CO.ID - Jakarta, Maskapai Lion Air Group menyampaikan penjelasan sehubungan dengan kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawan.

"Kurang lebih 2.600 orang dari total karyawan kurang lebih 29.000," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id di Jakarta, Kamis malam (2/7).

Ia menjelaskan bahwa pengurangan tersebut bukan sebuah PHK tetapi karena telah habis masa kontrak kerjanya.

"Pengurangan tenaga kerja baik lokal maupun asing (expatriate) berdasarkan masa kontrak kerja berakhir dan tidak lagi diperpanjang," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam penjelasan resmi perseroan, disebut saat ini Lion Air Group sedang berada di masa sulit.

Kondisi tersebut, menurut perseroan sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan situasi penuh ketidakpastian

Keputusan berat pengurangan karyawan tersebut diambil dengan tujuan untuk mempertahankan kelangsungan bisnis perusahaan.

Asal tau saja, pada tahun ini, pandemi Covid-19 menjadikan industri penerbangan mati suri atau tidak beroperasi normal di jaringan domestik dan internasional.

Sementara, biaya-biaya yang harus ditanggung tanpa beroperasi masih cukup besar, sehingga menimbulkan kesulitan yang sangat berat.

Lion Air Group sendiri hanya mampu mengoperasikan 10-15% dari kapasitas normal sebelumnya yakni rata-rata 1.400 - 1.600 penerbangan per hari.

Saat ini, Lion Air juga tidak hanya melakukan pengurangan ribuan karyawannya, namun menerapkan juga pemotongan gaji seluruh manajemen dan karyawan dengan nilai prosentase yang masing-masing bervariasi.

"Semakin besar penghasilan semakin besar nilai nominal potongannya. Kebijakan-kebijakan tersebut telah mulai dilaksanakan dan diterapkan tahun ini pada Maret, April, Mei, Juni sampai waktu yang belum ditentukan (pemberitahuan lebih lanjut/ until further notice)," sebut keterangan resmi Lion Air Group.

https://m.industry.co.id/read/69601/...ibuan-karyawan

[img]www.industry.co.id[/img]
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan
03-07-2020 13:29
Tidak bisa dihindari, apalagi lion air sangat besar. Punya banyak penerbangan ke luar negri, oke lah penerbangan dalam negri sdh dilonggarkan. Ke luar negri? Dlm kondisi indonesia msh zona merah?
0 0
0
Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan
04-07-2020 06:35
Peswat tetap perawatan tetap sesuai SOP
0 0
0
Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan
09-07-2020 23:16
Said Iqbal siap2 demo lagi dah...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia