News
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe348d09b5ca39ef455477/video-ngaji-ustaz-evie-effendie-belepotan-viral-mui-angkat-bicara
Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara mengenai viralnya video ngaji Ustaz Evie Effendie yang dinilai belum menguasai ilmu bacaan Al-Qur'an. Tak sedikit masyarakat yang meminta MUI mengundang Evie Effendie untuk berdialog memperjelas persoalan tersebut. Sekretaris MUI wilayah Jawa Barat, Rafani Achyar mengaku telah menerima banyak permintaan dari masyarakat untuk mengundang Ustaz
Lapor Hansip
03-07-2020 02:25

Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara

Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara

Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara mengenai viralnya video ngaji Ustaz Evie Effendie yang dinilai belum menguasai ilmu bacaan Al-Qur'an. Tak sedikit masyarakat yang meminta MUI mengundang Evie Effendie untuk berdialog memperjelas persoalan tersebut.

Sekretaris MUI wilayah Jawa Barat, Rafani Achyar mengaku telah menerima banyak permintaan dari masyarakat untuk mengundang Ustaz Evie Effendei ke MUI untuk berdialog. Rafani mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan keputusan tersebut.

"Ini juga memang sudah ada yang meminta dipanggil dari MUI, kami sedang mempertimbangkan nanti apakah mau diundang lagi ke sini," ujarnya dikutip dari Hops.id -- jaringan Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Publik menilai Evie banyak melakukan kesalahan dalam membaca Alquran, mulai dari tajwid yang keliru hingga pemenggalan ayat yang terkesan asal-asalan.

Hal ini pun membuat warganet khawatir dengan kualitas ceramah sang pendakwah. Evie sendiri sebelumnya sudah pernah dipanggil ke MUI lantaran dakwahnya yang menyebut Nabi Muhammad SAW pernah sesat.

Rafani menjelaskan lebih lanjut bahwa MUI pernah memberi Evie sebuah fatwa tentang kerangka berpikir dalam beragama. Pihaknya juga memberikan wejangan tentang keutamaan sikap saling menghormati dan toleransi dalam beragama.

"Para dai harus mengembangkan dan memberikan pemahaman kepada umat itu agar dalam menghadapi soal ini (perbedaan) kita harus saling menghormati dan menghargai. Jangan sampai bisa menimbulkan perpecahan atau bisa menimbulkan ketersinggungan pihak lain," tutur Rafani mewakili MUI.

Putri pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus, Ienas Tsuroiya juga angkat bicara mengenai video ngaji Evie Effendi yang viral.

Ienas mengaku sedih menyaksikan bacaan Al-Qur'an Ustaz Evie di video tersebut. Menurutnya, pria yang dikenal sebagai ustaz gaul itu belum sepenuhnya mengerti ilmu bacaan Al-Qur'an.

"Kok sedih ya ngelihat ini.. Jika bacaan Quran belum fasih, belum paham betul ilmunya (makhraj, tajwid, waqaf--ngga boleh berhenti seenaknya), mbokya jangan kepedean membimbing jamaah, atuh.. Kan jadinya keliru semua.." cuit @tsuroiya.

https://www.suara.com/news/2020/07/0...-angkat-bicara

Agama di jadikan ladang uang bukan di jadikan ladang pahala dan kebajikan.
Hasilnya kesesatan dan kehancuran oleh kaumnya sendiri.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 02:37
apa sih syarat2 biar jadi ustadz?
ane liat ada orang yg baru masuk islam bisa langsung jadi ustad
anak atau keturunan ulama besar auto jadi ustad
ada yang menebar kebencian dipanggil ulama

hmmm... mungkin bisa jadi bisnis yang mengiurkan.

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 26 lainnya memberi reputasi
27 0
27
Lihat 18 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 02:38
yang lebih miris lagi kok masih ada yang mau dengerin ceramahnya yak? masih ada yang mau ngundang. udah tau ilmu agamanya cetek. blunder terbesarnya sih yang bilang Nabi sesat.

Anton Medan juga dakwah tapi bukan dakwah menafsirkan Al-Quran. malah lebih bercerita gimana dia bisa dapat hidayah. buat jadi pelajaran yang dengerin.

dibanding Evie (sori gw gak panggil dia ustad) ini sih masih mending ustad yang pernah mimpiin capres sama satu lagi ustad yang mau gandeng tangannya capres ke surga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 02:59
ceramah kok pake topi yerusalem..? ajib bener nih orng.,
ane baru liat di youtobe tadi.., iya bacaan Qur'annya gak fasih.,banyak salah.,

mana ada ustad baca Qur'an salah ,.?

segampang itukah menjadi ustad?

maaf bukan bermaksud menghujat..tapi kesel aja ane..
gara² materi sekarang ya,.jadi banyak yg belok.
Diubah oleh redgondar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 03:26
Profesi kok ustad.



Lo ngarep anak bini kenyang makan ayat?
Bolak balik pasti butuh duit.
Kalo udah gini mau gmau trus jualan agama dah.


emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 03:28
Quote:Original Posted By reif
apa sih syarat2 biar jadi ustadz?
ane liat ada orang yg baru masuk islam bisa langsung jadi ustad
anak atau keturunan ulama besar auto jadi ustad
ada yang menebar kebencian dipanggil ulama

hmmm... mungkin bisa jadi bisnis yang mengiurkan.

emoticon-Bingung
di gandrungi wanita apabila tenar lalu berpenghasilan gede juga emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By my baby bee
yang lebih miris lagi kok masih ada yang mau dengerin ceramahnya yak? masih ada yang mau ngundang. udah tau ilmu agamanya cetek. blunder terbesarnya sih yang bilang Nabi sesat.

Anton Medan juga dakwah tapi bukan dakwah menafsirkan Al-Quran. malah lebih bercerita gimana dia bisa dapat hidayah. buat jadi pelajaran yang dengerin.

dibanding Evie (sori gw gak panggil dia ustad) ini sih masih mending ustad yang pernah mimpiin capres sama satu lagi ustad yang mau gandeng tangannya capres ke surga.
nah kalo itu betul gan...
Sampaikan yang sesuai dengan kemampuanmu dalam syiar agamaemoticon-Traveller

Quote:Original Posted By redgondar
ceramah kok pake topi yerusalem..? ajib bener nih orng.,
ane baru liat di youtobe tadi.., iya bacaan Qur'annya gak fasih.,banyak salah.,

mana ada ustad baca Qur'an salah ,.?

segampang itukah menjadi ustad?

maaf bukan bermaksud menghujat..tapi kesel aja ane..
gara² materi sekarang ya,.jadi banyak yg belok.


makanya perlu sertifikasi ustadz biar bisa menyaring mana yg benar2 lulusan ilmu agama dan mana yang abal2...
MUI harusnya yg pegang kendali dalam prosesnya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 03:29
Who???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 03:38
warganet kurang beriman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 03:56
emoticon-Ngakak pas di cek di youtube kaya gue ngaji aja masih cetek tapi lucu yang ngikutin dia ngaji divideo.. bener kata" kakek gue padahal dia ucapin pas zaman eyang harto masih presiden " katanya kalo dijawa itu elo berduit bangun pesantren auto jadi kyai dianggap orang yg punya ilmu agama"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 04:02
Entar dalih nya mereka "manusia tempatnya khilaf" atau "maaf masih belajar"... Lah kalo masih belajar gak usah menyandang status jadi ustadz... Masa ustadz gak tahu basic dasar ilmu bacaan Qur' an...
emoticon-Shutup emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 04:02
Dia ngustad kan cuma buat nyari makan doang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 04:15
Dulu gusdur pernah bilang nanti ada jaman d mana orang yg ga pernah mondok d undang sperti kiai
Jaman skrng bnyk orang yg blajar agama lewat youtube

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 04:27
emang perlu sertifikasi ustaz. dosen sama dokter aja perlu sertifikasi, masak ini nggak. kalo dak mau juga, setidaknya kita harus tau orang yg diundang cersmah itu sanadnya jelas, ngaji dimana, guru kyainya sapa. jadi jelas ilmunya. yg goblok juga yg dengeri orang kyk ginian. ane kl mau denger ceramah harus tau latar belakang yg ceramah, cari tau diinternet banyak (kalo udah terkenal). kalo dak jelas ya kagak usah didengeri. simple
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:12
cara gampang cari duit sekarang ya jadi ustad dadakan
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:13
Kaum hijrah hijrah tai anjg emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:19
Momen sertifikasi da'i... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
cho45 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:20
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:31
jual murah ayat Tuhan ya?
mampus aja lo
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:36
kadrun goblok, gerung yang ngateis aje diangkat ngustad
apalagi yang pake label tobat kek gini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:37
Gmn MUI mau manggil?!

Lah ayah naen yang ga jelas pendidikan agamanya aja jadi sekjen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Video Ngaji Ustaz Evie Effendie Belepotan Viral, MUI Angkat Bicara
03-07-2020 05:39
Si goblok ini jamaahnya panggil dia ustad,tapi dia ngaku bukan ustad. Katanya dia pernah bilang nggak punya guru,langsung berguru sama sahabat Nabi. Luar biasa emang kadrun !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia