Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe02459a972e471d2c40e3/cara-mengatasi-kode-error-f0-di-ac-gree
hallo sobat sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah mampir ke thread saya:salamkenal thread kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai penyebab ac gree error F0 secara garis besar kode error F0 pada ac menunjukan bahwa thermistor/sensor suhu pada ac tidak mendeteksi adanya hawa dingin di bagian indoornya. jika kode error ini terjadi biasanya unit ac akan otomatis mati sendiri dan akan tamp
Lapor Hansip
02-07-2020 22:50

cara mengatasi kode error F0 DI AC GREE

cara mengatasi kode error F0 DI AC GREE

hallo sobat sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah mampir ke thread sayaemoticon-Salam Kenal
thread kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai penyebab ac gree error F0
secara garis besar kode error F0 pada ac menunjukan bahwa thermistor/sensor suhu pada ac tidak mendeteksi adanya hawa dingin di bagian indoornya.

jika kode error ini terjadi biasanya unit ac akan otomatis mati sendiri dan akan tampil kode error nya, hal ini sebagai upaya pencegahan kerusakan yang lebih parah apabila unit ac dipaksa bekerja. 

saat ini memang hampir semua unit ac mempunyai teknologi self diagnosis yang berguna untuk memberi tahukan ketika unit ac mengalami kerusakan pada part nya. hal ini juga berguna untuk teknisi ketika menganalisa dan melakukan perbaikan.

ada beberapa penyebab kode error f0 ac gree ini muncul diantaranya

Quote:1. freon kosong
banyak kasus yang sering terjadi dilapangan yaitu freon ac yang kosong akibat kebocoran. banyak hal yang menyebabkan freon ac mengalami kebocoran salah satu diantaranya pipa yang tipis dan tidak sesuai standard. perlu diketahui untuk ac yang menggunakan freon tipe R32 mempunyai standard ketebalan pipa yang di rekomendasikan yaitu dengan ketebalan 0,6-0,8 mm. 

 
Quote:2. thermistor rusak/error
thermistor pada ac terbagi menjadi 2 yaitu thermistor coil dan thermistor suhu. ciri yang menandakan thermistor ini rusak biasanya adalah outdoor ac yang sering mati hidup walaupun suhu sudah di setting ke suhu terendah. namun pada ac gree ini ketika thermistor nya error atau rusak, unit indoor akan menampilkan kode error F0 ini



langkah - langkah dalam mengatasinya bisa membaca artikel lengkapnya DISINI
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia