Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
464
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efde5e48d94d040bc5e7674/malangnya-nasib-george-stinney-jr-si-kulit-hitam-stop-rasisme
Bicara soal Rasisme, Hal ini terjadi pada George Stinney Jr., seorang remaja asal Afrika dihukum mati pada abad ke-20 Amerika Serikat. Bahkan hukuman yang dirinya terima di usia yang masih terbilang cukup muda itu adalah dengan disetrum tegangan 5.380 volt tepat di kepala duduk di kursi listrik.
Lapor Hansip
02-07-2020 20:49

Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Stop Rasisme!


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan sukses, ya, aamiin. Kali ini saya ingin berbagi Informasi tentang mirisnya tindakan dan sikap Rasisme. Di negara bagian luar Indonesia, dulunya Afrika dan Amerika sering bentrok soal permasalahan warna kulit. Hitam dan putih. Bahkan hal itu mampu membuat seorang manusia yang memiliki hati untuk bertindak layaknya bukan manusia.


Bully tak hanya menyiksa raga namun juga bathin dan perasaan. Di mana Rasisme kulit putih dan hitam berlangsung cukup lama di Amerika Serikat. Padahal derajat manusia sama di mataNya. Semua sama tiada perbedaan kecuali keimanan sebagai pembeda di mata Tuhan.


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Bicara soal Rasisme, Hal ini terjadi pada George Stinney Jr., seorang remaja asal Afrika dihukum mati pada abad ke-20 Amerika Serikat. Bahkan hukuman yang dirinya terima di usia yang masih terbilang cukup muda itu adalah dengan disetrum tegangan 5.380 volt tepat di kepala duduk di kursi listrik. 😥😥


Berawal dari ditemukannya mayat dua remaja wanita, yang diketahui sering bermain dengannya di taman bunga dekat rumah. Dirinya tertuduh sebagai tersangka. Sidang dijatuhkan padanya hanya dalam waktu dua jam dan selama sepuluh menit dirinya diperiksa dengan keputusan hukuman mati di kursi listrik. Entah seperti apa pemeriksaan padanya, sehingga dirinya mengakui perbuatan tersebut.


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Dituduh membunuh kedua remaja kulit putih tersebut, George disidang dengan seluruh juri dan hakim adalah dari kalangan kulit putih. Berlangsung dua jam, dan keputusan hukuman mati selesai dalam sepuluh menit. Janggal dan terlihat seperti tidak beres dengan keputusan hakim tersebut. Seperti mengada-ada dan tampak unsur kebencian Rasisme di sini. Terlihat jelas keputusan yang berat sebelah.


Dua bulan lebih George dipenjara tanpa bisa melihat orangtuanya. Bahkan tak hanya dilarang menjenguk George, orangtua si remaja kulit hitam ini diusir dari kota tersebut. 😥😥
Tak bisa dibayangkan seperti apa penderitaan yang diterima keluarganya.


Tanpa pengacara, naik banding dan pembelaan. Dirinya dihukum secara keji dan kejam. Bahkan kasus ini membuat gusar dan gempar masyarakat terlebih lagi keluarga George. Berada jauh dari kota, George dipenjara dalam keadaan ketakutan dan tak lepas kitab suci di genggaman. 😥😥


70 Tahun sejak dirinya diesksekusi hukuman mati, kemudian kasus ini disidangkan kembali dan di tangan hakim Carolina Selatan, George terbukti tidak bersalah. Dengan berbagai saksi dan bukti termasuk George berada bersama sang kakak tepat kejadian tewasnya dua remaja kulit putih tersebut. George terbebas dari tuduhan keji tersebut, namun sayang kabar gembira tersebut tak bisa mengembalikan nyawa sang anak. Bahkan Ibunya sudah berhenti bicara sebab terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya. Andai George masih hidup, mungkin usianya sekarang 90 tahun. 😥😥


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Semoga arwahnya damai dan tenang di sisiNya. Aamiin.

Bagaimana, Sahabat Kaskus? Kesian banget ya perlakuan diskriminasi terhadap Rasisme. Sedih banget rasanya. Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih.


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Sumber :
Di sini
Diubah oleh embunsuci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jancuk056 dan 66 lainnya memberi reputasi
67
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
11-07-2020 14:39

Damai Itu Sungguh Indah

Quote:
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Polisi di Miami, USA dengan meletakkan senjata mereka, berlutut di hadapan demonstran sambil meminta maaf kepada mereka setelah menerima tanggung jawab penuh atas kematian pria berkulit hitam, George Floyd.


Para demonstran berhenti dan mereka memeluk para polisi.


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Rasa bulan lalu mengingatkan kita seberapa jauh negara kita harus pergi untuk memberikan setiap orang kebebasan untuk hidup dengan bermartabat dan damai. Ini mengingatkan kita lagi bahwa kekerasan yang dialami orang kulit hitam di Amerika saat ini adalah bagian dari sejarah panjang rasisme dan ketidakadilan. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk membuat perubahan.


Kami mendukung komunitas Black - dan semua yang bekerja menuju keadilan untuk menghormati George Floyd, Breonna Taylor, Ahmaud Arbery dan terlalu banyak orang lain yang namanya tidak akan dilupakan.


Untuk membantu dalam pertarungan ini, saya tahu Facebook perlu berbuat lebih banyak untuk mendukung kesetaraan dan keamanan bagi komunitas Hitam melalui platform kami. Sekeras itu untuk menonton, saya bersyukur bahwa Darnella Frazier memposting di Facebook videonya tentang pembunuhan George Floyd karena kita semua perlu melihat itu. Kita perlu tahu nama George Floyd. Tapi jelas Facebook juga memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjaga orang tetap aman dan memastikan sistem kami tidak memperbesar bias.


Organisasi yang memperjuangkan keadilan juga membutuhkan dana, sehingga Facebook berkomitmen tambahan $ 10 juta untuk kelompok yang bekerja pada keadilan rasial. Kami sedang bekerja dengan penasihat hak-hak sipil kami dan karyawan kami untuk mengidentifikasi organisasi lokal dan nasional yang paling efektif dapat menggunakan ini sekarang.


Saya tahu $ 10 juta tidak dapat memperbaikinya. Itu membutuhkan upaya jangka panjang yang berkelanjutan. Salah satu bidang yang saya dan Priscilla telah kerjakan secara pribadi dan di mana rasisme dan perbedaan rasial paling mendalam ada dalam sistem peradilan pidana. Saya belum banyak bicara tentang pekerjaan kami dalam hal ini, tetapi Chan Zuckerberg Initiative telah menjadi salah satu penyandang dana terbesar, berinvestasi ~ $ 40 juta per tahun selama beberapa tahun dalam organisasi yang bekerja untuk mengatasi ketidakadilan rasial. Priscilla dan saya berkomitmen untuk pekerjaan ini, dan kami berharap akan berada dalam pertarungan ini selama bertahun-tahun mendatang. Minggu ini telah memperjelas berapa banyak lagi yang harus dilakukan.


Saya berharap bahwa sebagai negara kita dapat bersama-sama memahami semua pekerjaan yang masih ada di depan dan melakukan apa yang diperlukan untuk mewujudkan keadilan - tidak hanya untuk keluarga dan masyarakat yang sedang berduka sekarang, tetapi untuk semua orang yang memikul beban ketidaksetaraan .

-Mark Zuckerberg

Sepertinya kasus rasisme ini menjadi yang sangat serius di Amerika sana. Sehingga akun Facebook, Facebook Instagram dan Whatsapp menjadi Hitam Dark


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!




Sumber : Fb
Diubah oleh embunsuci
profile-picture
makola memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
08-07-2020 23:57
miris bgt soal rasisme deh.... ntn aja film atime to kill nya john grisham wow heroik bgt secara ada pengacara kulit putih membela tersangka pembunuh, yg berkulit hitam

ane bneran sedih baca n ntn filmnya
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
06-07-2020 10:32
Kaya film the green mile yang main Tom Hank
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
06-07-2020 10:18
Sedih banget bacanya, Embun. Semoga jaman ini enggak ada lagi yang kaya gitu, hatinya entah disimpan mana tuh...😭😭😭😭😭

@embunsuci
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
05-07-2020 23:06
Yang namanya rasisme itu gaboleh ada.. kalo masih ada org rasis, laknat aja dia
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
05-07-2020 22:50
ngeri anak kecil g ada salah aja bisa difitnah emoticon-Frown
Diubah oleh indramamoth
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
05-07-2020 09:20
masalahnya emang kaya ga mgkn menghapus rasisme secara keseluruhan dengan banyak orang masih berpikiran sptnitu
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
05-07-2020 08:05
bisa2 nya racist muncul kembali di US...padahal mantan presiden dan para selebritis banyak orang kulit item
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 22:15
dr dulu emang rasisme gk bakal bisa dihapuskan.. seberapa keras kita menyuarakan selama masih ada orang² yg di dlm otaknya berpendapat perbedaan adl sarana utk menjadi superior.. maka di situlah peluang sperti ini akan tetap terjadi
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 21:28
waduh kasian gan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 20:40
Pantes dulu pernah baca katanya lebih baik melepaskan 10 orang bersalah drpd menghukum 1 orang yg tidak bersalah, kasian banget, mana hukuman mati lagi
emoticon-Mewek
Diubah oleh aqua.illusion
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 19:40
Sungguh2 miris😭 ngga kebayang gimana perasaan orang tuanya.

Semoga dia mendapat tempat yg layak di sisi-Nya ... aamiin yra
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 16:56
Alm. George, beserta keluarga besarnya akan berkata seperti di bawah ini 👇👇


Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 14:21
Masya Allah....padahal manusia diciptakan berbeda-beda, termasuk warna kulit. Tapi dihadapan Tuhan yang membedakan hanyalah keimanan dan ketakwaan.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 12:46
Ya, bener sekali. Masih sensitif sampai saat ini
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 10:56
mau kayak gimana, sepertinya dah jadi budaya berulang
kasihan korbannya
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 10:07
Stop rasisme di mamarika, lanjutkan rasisme di endonesa
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 08:42
Kejam keji jahap
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 08:35
Padahal, semua manusia adalah sama di hadapan Sang Pencipta.
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Malangnya Nasib George Stinney Jr Si Kulit Hitam, Stop Rasisme!
04-07-2020 08:07
ceritanya kaya film When They See Us
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia