Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb78dc10d29537154a10d3/jomblo-gak-apa-pacaran-yang-kenapa-kenapa
Selama ini jomblo identik dengan kesepian kesendirian dan menyedihkan. Apa iya begitu? Kayaknya ini ajaran sesat deh karena faktanya banyak yang memutuskan jadi jomblo bukan karena gak laku. Mereka memilih alone tanpa pasangan disisi lebih karena alasan internal di hati seperti bosan pacaran, pengen puas sohib2 pan bebas nelusuri tiap tempat sama sahabat, pengen mencapai puncak karier.
Lapor Hansip
01-07-2020 00:39

Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
emoticon-I Love KaskusSelama ini jomblo identik dengan kesepian kesendirian dan menyedihkan. Apa iya begitu? Kayaknya ini ajaran sesat deh karena faktanya banyak yang memutuskan jadi jomblo bukan karena gak laku. Mereka memilih alone tanpa pasangan disisi lebih karena alasan internal di hati seperti bosan pacaran, pengen puas sohib2 pan bebas nelusuri tiap tempat sama sahabat, pengen mencapai puncak karier. Ada juga yang dilarang sama ortu karena pacaran banyak menimbulkan hal buruk dikemudian hari. Ada juga karena alasan kontrak kerja? Iya di kontrak kerja harus bujang blom married nah kLo pacaran jadi kebelet married kan. Atau adanya pacar malah bikin ruang lingkupnya kecil gak boleh ini gak bisa itu. Dianterin dijemput. Riweh lah buat yang mandiri. Ada juga loh yang karena sakit hati diputus mantan mending nggak dulu atau sekalian nikah aja nanti!

Tuh kan banyak yaa alasan kenapa ada yang memutuskan jomblo saja.. jadi gak usah deh rese lagi memojokkan jomblo. Pakai akal sehat nih. Sebenarnya yang cerdas dan pintar memaknai hidup yah para jomblo. Kenapa ? Tiap detik hidup para jomblo gak melulu kesepian walau mungkin ada sedikit, tapi hidup mereka lebih bermakna gan. Dari persahabatan ( yang menjomblo tapi punya banyak teman) karier ( yang menjomblo demi puncak karier ) bahkan kedewasaan ( yang bosan pacaran n sakit hati diputus mantan ) serta potensi jadikan si jomblo lebih maksimal berkembang nilai intelektualnya. Sosialisasi berkembang karena batasan mencari teman lebih luas, kemandirian terasah karena gak perlu manja dari kekasih atau nunggu dianterin pacar apalagi tanya dulu sama pacar. Jauh deh kayak begitu. Semua tindakan keputusan terlatih mandiri. Kalo kebetulan segelintir mahluk kesepian gak bisa dapat pacar n ngebet pacaran bukan berarti semua jomblo itu menggenaskan kan? Jomblo itu pilihan hidup, jomblo itu hebat. Teori apalagi itu? Iya lah gimana gak hebat. Masa remaja atau pubertas rentan banget sama jatuh cinta, ingin dicinta. Tapi seorang jomblo mampu mengolah rasa ini biar gak tersalurkan luber semua pada tau entah melalui karya, doa atau mungkin asa. Pokoknya tentang cinta monyetnya yah dia n Tuhan yang tau... gimana gak saya bilang hebat. Mengolah rasa itu susah lo. Butuh ketenangan jiwa dan kedewasaan berpikir. Dan para jomblo sudah melatih itu dimasa remajanya.

Now liat nih yang selama ini dianggap keren, jagoan . Si Pacaran... yakni remaja yang memutuskan pacaran dan telah melewati proses nembak jadian dan ngejalanin. Kelihatannya seru kemana mana berdua. Mengadu, cerita, menangis tertawa bahkan ke pasar pun ada yang nemenin. Duh kalau makan bareng... bahagianya. asiknya... rasanya gak mau terpisah. Rasanya bersyukur banget. Rasanya gak tergambarkan.. kayak terbang. Kayak nyicipin manisnya surga...

emoticon-Pasangan Smileykimpoiemoticon-Kimpoi

Tapi mari kita tengok deh pelajaran mbak dan mas pacaran pasti deh gak kehandle, belum tugas tugas yang keteteran karena sibuk nge date, jalan, makan dll. Bisa dibilang Si pacaran ngga bisa bertanggung jawab sama tugas utamanya yakni belajar.

Mereka si pacaran lupa deh tuh kalo punya sahabat atau temen, asiiik aja berduaan melulu pas putus baru deh cari sahabat atau temen. Cengeng kan?... Orang yang pacaran jaringan pertemanannya cenderung sederhana gak nambah malah berkurang. Yah karena sibuk pacaran tiap hari jadi intensitas kenal orang baru, berteman, bersahabat berkurang dibanding yang jomblo.

Manja atau mengkondisikan diri mereka untuk manja. Ke mall aja ditemenin. Salon ? ditungguin. Sekolah, antar jemput. Trus ambil keputusan sepele aja minta pertimbangan pasangan. Pasti deh membela diri " ngga tuh gw pacaran gak gitu banget" Lah iya emang kalo orang dewasa bisa gak begitu tapi kalo blom bijaksana banget atau dewasa pacaran itu udah pasti mutusin akal sehat. Semua jadi gak penting selain pacaran. Ngapel jadi wajib bantu orang tua blom tentu wajib. Itu cuma salah satu contoh.

Trus kedekatan yang intens setiap hari, bukan sodara, laki laki dan perempuan pasti lah bukan rahasia pegang tangan, pelukan, cium, raba raba bagian tubuh jadi menu orang pacaran setiap ketemu. Landasannya saling cinta. Nah ini yang bikin sensasi ketagihan truz bikin pacaran makin ga sehat. Setau saya kalo sudah dapat tangan penasaran ke mulut dan bibir setelah itu nambah penasaran naik ke dada seterusnya dan.... akhirnya.... tebak sendiri gan akhirnya apa. Seks pra nikah jadi biasa karena legalitas pacaran. Nikah karena hamil, anak gak ada ayah ( pasangannya ga mau tanggung jawab ), anak gak punya kartu keluarga dan akta kelahiran! buanyak banget kan kasus kek gitu. Malah kasus gini juga banyak terjadi dipedesaan. Hamil sebelum nikah udah biasa. Itu kalimat yang saya dengar sendiri dari mulut seorang penduduk desa ketika menginap didesa... di jawa tengah sana. Hfff...

Mereka si pacaran gak bisa kelola emosi mereka. Cemburu, emosi , nafsu berbaur tak terkendali dalam jiwa. Bagaimana kecerdasan emosional bisa terasah jika setiap hari berinteraksi dengan manja, ngga ngerti tanggung jawab karena me no 1 kan pacaran ketimbang pelajaran atau kuliahan, nafsu, cemburu dll

Ngebuang waktu. Pacaran 5 tahun belum tentu jodoh, 3 bulan pedekate. 2 tahun pacaran akhirnya pisah baik baik karena tidak cocok. Setahun pacaran dan tadi siang putus...😭😭😭

Ngebuang tenaga dan uang. Tenaga fit sehat coba diasah ke gym, klub sepatu roda atau taekwodo kek eh malah dipake jadi tukang antar jemput pacar. Uang bisa ditabung malah beliin kado yayang yang ngambek. Aih... rugiii banget!

Kelak ini lah yang terjadi beberapa tahun kedepannya: si jomblo menjadi manusia tangguh yang punya jaringan pertemanan buanyak, mandiri, kreatif karena selalu ngisi kesendirian dengan hal hal baru. Mampu mengelola emosi sehingga jiwanya matang dewasa. Ketenangan jiwa karena jauh dari memuaskan nafsu picik seks pra nikah. Tentu saja ini merupakan potensi untuk masa muda yang lebih berprestasi.

Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
Gambar diambil dari karmilah wordpress.com

Tapi yah gak semua jomblo akan seperti ini. Kalo jomblo nya ngga manfaatin waktu ruang dan kesempatan apalagi malas tentu tidak secemerlang hal diatas. Namun jomblo adalah salah satu peluang untuk berpotensi maksimal mengukir prestasi.

Kelak inilah yang terjadi beberapa tahun kedepannya untuk si pacaran. Sekolah atau kuliah lulus dengan hasil pas pasan gak maksimal. Temen juga sohib yang emang udah akrab aja dari dulu. Pacar udah ngajak nikah tapi blom punya modal. Padahal mah seks udah sering... kadang cape ngadepin pacar banyak banget sih maunya...atau bosen pacaran deh... atau ini yang lebih extreme : patah hati setelah 5 tahun pacaran. Dia nikah sama gebetannya! Tuing😅... Bagaimana bisa berprestasi, si pacaran malah berkubang air mata menata hati karena ditinggal nikah. Nah looo

Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
Gambar diambil dari idn.times.com

Itu cuma gambaran gan, butuh data lengkap dan valid kan buat nebak masa depan orang. Juga indikator penentunya tidak bisa cuma dari jomblo. Banyak hal lain yang menuntun kita berprestasi selain jomblo. Hanya saja jomblo lebih berpeluang menangkap prestasi tersebut ketimbang menghabiskan waktu tahunan untuk berpacaran.

Semua kembali pada diri sendiri mau menerapkan jomblo pilihan hidup, atau pacaran tahunan gak jelas. Namun saya berharap kata kata jomblo ngenes, menyedihkan udah basi yaa jadi candaan atau pemikiran. Jomblo itu pilihan hidup untuk masa depan berpeluang maksimal menggapai prestasi. Haloo... para jomblo, ngga usah malu kalo lo itu jomblo!!

Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 01:02
4 pembaca pertama tararengkyu nya
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 06:31
Hidup jomblo emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
1 0
1
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 07:08
Hmmmm jomblo lagii...jomblo lagi....
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 08:20
pacaran itu ya kek ada manis manisnya gitu. Ngapain jomblo?
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 10:40
emoticon-Nyepi
#jomblolivesmatter
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 11:39
lebih seru FWB gan emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 12:57
dalam kehidupan yang terpenting itu duit bukan pasangan.
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 14:29
jomblo sama pacaran itu kuno, sekarang yang modern jadi pelakor, brondong, bongkar pasang mesin dsb, intinya ngerecokin hidup orang lain emoticon-Leh Uga
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 15:30
Hmm..kl di pikir2 betul jg meskipun jomblo yg penting happy and bisa mencapai cita2 yg diinginkan..emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 19:21
kenapa masih jomblo sampe sekarang? simpla aja sih... karena wajah ane jelek! emoticon-Ngakak tapi dibalik ini semua ane menemukan "hikmah" dr status ane. ane jadi jauh dr perbuatan free sex, jadi bucin layaknya tukang ojek suruh antar jemput pacar, apa? katalo pengorbanan? cuihhh.. hanya seorang bucin sejati yg beranggapan seperti itu. cinta itu muncul karena saling mengerti satu sama laen... dalam hal ini ngerti bahwa pacar lo itu bukan "KANG OJEK" wkwkwkwk.... masih banyak sebenarnya "BENEFITS" jd seorang jomblo tak disengaja ini, ane males nulisnya wkwkwkwk
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 21:46
profile-picture
thomasshelby memberi reputasi
1 0
1
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 22:19
Ane sendiri juga ngerasa gitu gan 😁 apalagi pacaran jaman sekarang udah diluar nalar menurut ane 😅
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
01-07-2020 23:08
PERGI KE SOLO
TRUS KE PERANCIS
MESKI JOMBLO
HARUS TETAP EKSIS
emoticon-Hammer2
Diubah oleh wy2312
profile-picture
Lelo11 memberi reputasi
1 0
1
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
04-07-2020 17:23
Walaupun jomblo itu pilihan, tapi maaf ane gak kuat jadi jomblo emoticon-Ngakak
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
04-07-2020 18:55
setuju gan. ane juga sebenernya pas jaman sma sama kuliah kan jomblo lama, dan itu menyenangkan sekali. bisa bebas. pas sma kelas 3 baru tuh punya pacar, wah gak enak sih. abis itu putus deh. emang di masa masa itu lagi seneng2nya main sama temen temen soalnya. jadi ngerasa bebas aja
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
1 0
1
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
04-07-2020 18:57
yg udah biasa cuci baut , susah kalo jomblo , manual lagi emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
04-07-2020 19:41
mau jomblo mau pacaran mari kita bersyukur emoticon-Big Grin
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
04-07-2020 20:13
hidup jombloooo emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
04-07-2020 22:11
jomblo itu artinya perawan tua
kalo pacaran juga tetap jomblo

kalo udah pernah punya surat kasin, udah gak jomblo

udah cerai, gak punya pacar, bukan jomblo
0 0
0
Jomblo Gak Apa, Pacaran Yang Kenapa Kenapa!
05-07-2020 08:11
Tak terasa, uda 8 tahunan nge jomblo..
Padahal muka gak jelek2 amat deh,. emoticon-Bingung
Langsung taaruf aja dah besok, ngapaenn pacar2an..emoticon-Jempol

Bener apa kata TS, pertemanan ane sampe kemana2 dan tak perlu terlalu khawatir kalo soal karir. Tapi sayang, kebanyakan temen rata2 lakik. hadeh.. emoticon-Cape d...
Ane bukan homo loh ya, cuman kalo temenan ma cewe kadang gagal paham juga. Dan kurang bisa intens gitu kalo bincang2.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tipe-tipe-pembaca-novel
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Health Consultation
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia