News
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eed648982d495236c4ad23e/milenial-tampan-ikrar-syahadat-di-masjid-al-akbar-surabaya
KH. Nasikh Hidayatullah membimbing Khaneka Putra Yudistira mengikrarkan dua kalimat syahadat yang sebelumnya beragama Kristen. foto: MMA/ bangsaonline.com SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para muallaf terus berdatangan ke Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Mereka satu per satu mengikrarkan dua kalimat syahadat. Yang menarik, dari mereka ternyata banyak yang milenial. Mereka mencari kebenaran, ketenan
Lapor Hansip
20-06-2020 08:21

Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
KH. Nasikh Hidayatullah membimbing Khaneka Putra Yudistira mengikrarkan dua kalimat syahadat yang sebelumnya beragama Kristen. foto: MMA/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para muallaf terus berdatangan ke Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Mereka satu per satu mengikrarkan dua kalimat syahadat. Yang menarik, dari mereka ternyata banyak yang milenial. Mereka mencari kebenaran, ketenangan, dan kedamaian batin.

Itulah yang diungkapkan Khaneka Putra Yudistira, anak muda kelahiran Kediri Jawa Timur pada 11 Nopember 1997.

Milenial berwajah tampan itu mengaku damai dalam Islam. Ia mengikrarkan kalimat syahadat di depan Imam Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, KH Nasikh Hidayatullah, Jumat (19/6/2020) usai salat Jumat.

Sebelum mengikrarkan dua kalimat syahadat, Kiai Nasikh bertanya, apa motivasinya masuk Islam. Ia mengaku melihat banyak orang Islam di lingkungannya yang tampak tenang dan damai. Akhirnya ia tertarik masuk Islam.

Ternyata setelah masuk Islam, ia benar-benar merasakan ketenangan.

“Saya merasa damai,” kata Khaneka Putra Yudistira kepada Kiai Nasikh. Kiai muda ini pun bertanya lagi. Apakah orang tuanya tahu kalau Khaneka mau masuk Islam. “Tahu,” jawab Khaneka.

“Apa agama sebelumnya,” tanya Kiai Nasikh lagi.

“Kristen,” jawab Khaneka. Milenial yang diantar beberapa kerabatnya itu kemudian mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya beragama Kristen.

Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Kiai Nasikh bertanya lagi. “Sudah bisa baca syahadat? “Insyaallah,” jawab Khaneka. Kiai Nasikh langsung membimbing Khaneka membaca dua kalimat syahadat: Asyhadualla ilaha illallah, waasyhaduanna muhammadarrasulullah. “Saya bersaksi bahwa sesungguhnya tidak ada tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah,” kata Kiai Nasikh yang diikuti Khaneka.

Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Usai mengucapkan ikrar kalimat syahadat, Khaneka langsung menandatangani surat keterangan bahwa dia sudah beragama Islam. Surat keterangan itu diperkuat dua saksi yang masih kerabat Khaneka.

Kepada BANGSAONLINE.COM, Kiai Nasikh Hidayatullah mengatakan bahwa Khaneka menemukan Islam sebagai gama yang benar. “Dia kan banyak belajar dari saudaranya, temannya yang merasakan tenang. Dia menemukan kebenaran bahwa yang benar itu agama Islam,” kata Kiai Nasikh.

Karena itu, tegas Kiai Nasikh, pengelola Masjid Al-Akbar akan terus membimbing Khaneka agar imannya semakin kuat. (MMA)

source: https://m.bangsaonline.com/berita/75...akbar-surabaya

Alhamdulillah
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan nomorelies memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 08:36
Ternyata setelah masuk Islam, ia benar-benar merasakan ketenangan.

“Saya merasa damai,”


iyain ajalah


emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By nikah6.indehoi9
Dari Ibnu Umar radhiallahuanhuma sesungguhnya Rasulullah shallallahu`alaihi wa sallam bersabda: Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka bersaksi bahwa tidak ada ilah selain Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, menegakkan shalat, menunaikan zakat. Jika mereka melakukan hal itu maka darah dan harta mereka akan dilindungi kecuali dengan hak Islam dan perhitungan mereka ada pada Allah ta’ala (Riwayat Bukhari dan Muslim)



emoticon-Takut emoticon-Takut


Quote:Original Posted By nikah6.indehoi9
asalamualaikum stad

minta tafsirnya

Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertakwa.


di mda dulu ada belajar ayat ini gak ?

gak mau jawab gak apa2 kok

kayak trit ini tanpa paksaan


emoticon-Salaman



bu ely titip salam emoticon-Ngakak selamat datang katanya emoticon-Leh Uga



https://tirto.id/efSK     

Ely sesenggukan mengisahkan ibunya yang sakit, “Kasihan Nenek. Umurnya mungkin enggak lama lagi tapi dia harus ngalamin ini.”

Ibunya, yang ia panggil Nenek, berusia 80 tahun. Dua tahun terakhir Nenek sakit-sakitan. Kepayahan berjalan. Kakinya ngilu. Pinggangnya nyeri. Beberapa kali masuk rumah sakit, dokter cuma bilang penyakitnya adalah penyakit orang tua.

Nenek memutuskan tinggal bersama Ely, anak bungsunya. Nenek menjual rumahnya karena enggan tinggal sendiri dan kesepian. Membagi hasil penjualan rumah-memuat-kenangan-lebih-dari-50-tahun kepada empat anaknya, menyisihkan sedikit untuk disimpan—jaga-jaga buat pesta pemakaman.




Ely menyambut Nenek dengan gembira, betapapun keputusan itu jauh lebih kompleks dari kelihatannya.

Pertama, ia harus minta izin suaminya—dan ini bukan perkara mudah. Nenek dan suami Ely tidak terlalu akur meski mereka terlihat bertegur sapa saat tinggal di satu atap.

Kedua, Nenek beragama Kristen, sementara Ely dan keluarganya beragama Islam. Ini perkara lebih kompleks. Selain kepada suami, Ely harus mengantongi izin tiga saudara kandungnya yang beragama Kristen. Singkat cerita, Nenek tinggal bersama Ely selama enam-tujuh bulan, sebelum konflik itu datang.

Ely cekcok dengan suaminya. Sang suami yang religius merasa risih dengan mertua beda agama. “Mungkin dia juga masih dendam karena pada awal-awal pernikahan kami sering dapat perlakuan enggak enak dari Nenek,” kata Ely.

Nenek yang tahu diri akhirnya pamit ke rumah abang Ely.

Sayangnya, hubungan Ely buruk dengan abangnya. Jadi, ia cuma beberapa kali mengunjungi Nenek terutama ketika ibunya dibawa ke rumah saudaranya yang lain.

Sejak memutuskan pindah agama pada usia 20 tahun, dan sebentar lagi merayakan usia ke-49 pada tahun ini, perjalanan spiritual Ely bukanlah bak jalan tol yang mulus melainkan seperti air laut—bergelombang; pasang dan surut.

Sebelum masuk Islam dan menikah, Ely kabur dari rumah, dua tahun tak pernah bertemu Nenek sampai anaknya pertama Ely berusia enam bulan.

Meski akhirnya berbaikan, permasalahan beda agama sering memantik konflik. Pada awal-awal pernikahan, suaminya melarang Ely berlama-lama jika bertandang ke rumah Nenek. “Enggak baik. Kita sudah beda agama. Nanti ibadahmu susah, makanmu juga mesti dijaga,” kata Ely, mengulangi nasihat suaminya bak doktrin bertahun-tahun.

Konflik itu tak cuma antara Ely dan orang terdekatnya tapi dengan batin sendiri. Satu dekade kemudian, anak sulungnya pernah menemukan Ely pingsan sehabis salat magrib. Ely selalu menangis sampai lemas, tak sadarkan diri, bingung bagaimana mendoakan mendiang ayahnya yang baru saja meninggal.

Ayah mertua Ely yang seorang muslim pernah berkata doa seorang muslim tak akan sampai kepada orang selain Islam.


Ely gelisah. Sulit membayangkan ayahnya yang Kristen akan diperlakukan sebagaimana keyakinannya yang baru memperlakukan orang selain Islam. Ely meyakini ayahnya orang baik. “Dia pendiam, enggak pernah marah. Orang paling lemah lembut,” kata Ely.

Secara spiritual, ia meyakini janji-janji Allah dalam Alquran dan, demi menenangkan diri, ia percaya Tuhan itu Mahabaik.

Kegundahan spiritual itu lama dipendamnya. Ia takut bertanya kepada ustaz atau ustazah karena cemas mendengar jawaban yang tak ingin didengarnya. Maka, diam-diam, ia meyakini “Tuhan itu Mahabaik.” Menyerahkan urusan sampai-atau-tidaknya doa yang ia panjatkan untuk mendiang ayahnya kepada Tuhan semata.

profile-picture
profile-picture
666fapfap dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 08:39
Alhamdulillah semakin banyak yg mendapat hidayah

Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

emoticon-Salaman
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 08:42



Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya


bukan untuk yg berakal emoticon-Big Grin

jangan pake lagi akalmu kalo udah join emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan rgenpeninsula memberi reputasi
2 0
2
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 08:50
@gaygene suka yang tampan tampan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 08:59
alhamdulilah.... selamat bergabung emoticon-Imlek

Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 09:07
hamdalah ya akhi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 09:18
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 09:23
Alhamdulilah makin banyak yang dapet hidayah.
emoticon-Angel

Semoga istiqomah.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan cacarakan memberi reputasi
2 0
2
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 09:31
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 10:13
dari hati atau karna ada embel2 terhalang nikah lintas agama? 🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CMS830 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 10:39
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 10:44
hoaamm ehem ehem
zzzz....zzzz...zzzz...zzzz
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 13:48
Ada sertipikat nya?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 19:35
sangat mengguncang peradaban jahiliah ya akhi...berita ini akan menjadi bahan coli sampai berbulan bulan....karena mereka gk haus bener atau gak kitabnye.mereka cuma butuh mungalap emoticon-Leh Uga

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
20-06-2020 20:17
Trit bursa transfer lagi bosen emoticon-Hammer
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
21-06-2020 10:36
Aneh banget Indonesia hal macam ini seolah-olah menjadi hal yang luar biasa ayolah It is not a BIG DEAL! Kalo kota masih sibuk ngurusin agama kapan kita mau maju? Saatnya Indonesia masuk Renaissance.
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
21-06-2020 11:00
bagi kadrun dan mahluk sejenisnya, berita begini adalah sesuatu yg wow..
buat gw, this is totally nothing..
0 0
0
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
23-06-2020 13:43
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
0 0
0
Milenial Tampan Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
23-06-2020 14:12
Gimana ji, target aman ji? setaon musti dpt brp BIJI?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia