Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

herimarianto062Avatar border
TS
herimarianto062
Cara Memperbaiki Motor CB 100
https://www.teknik-otomotif.co.id/  – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara memperbaiki motor CB 100 dengan metode modifikasi ringan, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak pemaparan selengkapnya dibawah ini.
Cara memperbaiki motor CB 100 sebenarnya cukup memperhatikan beberapa gejala atau kondisi yang kurang nyaman sewaktu berkendara. Namun untuk kalian yang ingin mengubah atau memperbaiki sekaligus meningkatkan kualitas mesin, tidak ada salahnya untuk mengganti beberapa komponen.
Cara Memperbaiki Motor CB 100

Adapun cara memperbaiki motor CB 100 yang diantaranya yaitu:

Dengan Mengganti Sparepart Motor CB 100 Yang Perlu Diganti

Agar CB 100-mu nikmat dikendarai, mengganti beberapa komponen mesin sebagai cara memperbaiki motor CB 100 ialah cara terbaik yang disarankan untuk kalian. Apalagi motor CB 100 merupakan motor tua yang memerlukan perawatan  dan penggantian secara berkala agar kualitas mesin tetap terjaga dan motor bisa kalian kendarai tanpa takut mogok dijalan.

Sparepart motor yang perlu diperhatikan seperti kelistrikan karena digunakan untuk menyalakan atau menghubungkan berbagai komponen agar motor melaju dengan baik, termasuk lampu depan, sein, speedometer, kontak mesin dan lain sebagainya. Kalin perlu memastikan kabel utama pada motor CB 100 karena bisa saja usia kabel lebih dari 15 tahun.

Dengan Memodifikasi Motor CB 100 Demi Kualitas Yang Baik

Selain memperhatikan kelistrikan, kalian harus mengerti tentang peningkatan “kondisi” mesin CB 100 karena motor ini memiliki usia yang lumayan tua. Mengganti beberapa bagian mesin akan memberikan hasil yang menyenangkan saat motor kalian ajak jalan-jalan.
Di bawah ini kalian berikan informasi mengenai modifikasi ringan untuk motor CB 100 agar tetap prima.

Untuk CB 100 yang masih menggunakan ACCU, kalian sarankan kalian menggantinya dengan CDI Shogun lama yang apinya lebih besar, kalian bisa mengganti platina ke CDI menggunakan dua cara yaitu menempelkan pulser di bekas dudukan platina yang tidak dianjurkan. Karena jarak pengapian yang telalu pendek akan membuat pengapian bisa berubah-ubah bergantung kelayakan noken AS. Langkah selanjutnya ialah menempelkan pulser ke AS kruk. Di sarankan untuk menggunakan pulser yang asli, seperti milik Honda Tiger. Caranya cukup sederhana yakni cukup memotong plat besi sekitar 1×1,5 sentimeter dengan tebal 2 mm, las di As Kruk bagian bawah, lalu buat dudukan untuk pulsernya, jarak pulser dan plat sekitar 1,5 mm.
Kalau kalian menginginkan tenaga yang lebih dari CB 100 milikmu, silahkan mengganti karburator yang spuyer-nya lebih besar, kalian bisa menggantinya dengan spuyer milik GL-Pro atau pun Tiger.
Memperbesar CC, piston milik CB 100 bisa kalian ganti dengan GL-Pro, pastikan liner atau boring-nya diganti dengan ukuran yang lebih besar kalau ingin aman. Untuk piston GL-Pro kalian perlu memotong blok mesin bagian bawah, lalu menambahkan stroke atau langkah piston seperti memindah pin stang seher bagian bawah agar lebih menjorong keluar dengan batas aman 4 mm.



Untuk mengetahui ulasan selengkapnya simak disini: https://www.teknik-otomotif.co.id/ca...fikasi-ringan/
0
614
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9.6KAnggota
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.