Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
388
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5b93c68cc9516c6050434/bagimu-tuhanmu-bagiku-tidak-perlu
Konsep manusia dalam berteologis itu bisa beragam. Bisa teistik, deistik, panteistik, dll. Tuhan versi teistik bersifat manusiawi. Bisa mengasihi, menyayangi, menguji, cemburuan, gila hormat, mengamuk, mengazab, menyiksa, dll. Persis seperti manusia, tapi dalam versi gaib dan superpower. Tuhan versi deistik bersifat watchmaker. Seperti halnya pembuat jam, hanya menciptakan di awal, lalu membiarkan
Lapor Hansip
02-06-2020 09:28

Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.

Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.

Konsep manusia dalam berteologis itu bisa beragam. Bisa teistik, deistik, panteistik, dll.

Tuhan versi teistik bersifat manusiawi. Bisa mengasihi, menyayangi, menguji, cemburuan, gila hormat, mengamuk, mengazab, menyiksa, dll. Persis seperti manusia, tapi dalam versi gaib dan superpower.

Tuhan versi deistik bersifat watchmaker. Seperti halnya pembuat jam, hanya menciptakan di awal, lalu membiarkan semuanya berjalan begitu saja. Tidak mengintervensi ataupun mengazab apa yg telah diciptakannya.

Tuhan versi panteistik bersifat natural. Mirip dengan hukum alam, sebab akibat, kausalitas, karma, dll. Tidak ada syahwat gila hormat, karena semesta tidak pernah menuntut kita untuk menyembah ataupun menghamba.

Mau bertuhan atau tidak, itu adalah urusan personal. Silakan pilih jika itu bisa membawamu pada kedamaian. Silakan tinggalkan jika itu malah membuatmu menjadi ngamukan. Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.

sumber

emoticon-Matabelo 



Diubah oleh nasbung.idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 45 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:33
trit omong kosong. kenapa? karena bukan berita.
ga lama juga pasti didelete.

eh, malah dipindah doang 😆
Diubah oleh bangsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madmuklis dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:35
Yg ngamukan itu di Amerika lagi rusuh coy
profile-picture
profile-picture
imogenist dan silentrunner memberi reputasi
2 0
2
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:38
Ya tinggal disidang pake pancasila sila pertama... Gitu aja kok repot
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan kontorukuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:40
pagi2 ada orang mabok agama...yg di bahas agama melulu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nshor.100.idea dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:40
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.

Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam Bersabda”

“Berpikirlah kalian tentang ciptaan Allah dan jangan sekali-kali berpikir tentang (dzat) Allah, sebab memikirkan tentang Ar Rabb (Allah) akan menggoreskan keraguan dalam hati“.
Diubah oleh habibas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madmuklis dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:42
disini gak ada agama ateis
kau harus pilih salah satu
kau tak suka? kau tak senang? kau keberatan sama kebijakan negara?
angkat kaki kau
pergi dari indonesia
ini negara tak kekurangan apapun kalo kau pergi
Diubah oleh cepute
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muka.id.ot dan 19 lainnya memberi reputasi
16 4
12
Lihat 108 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:43
ya bebas milih sih
ga usah dipaksa percaya

maksa orang masuk agama kita itu kaya dapet istri tp pake dukun
profile-picture
profile-picture
rcynddd dan monicamey memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:55
ya akhi
banyak sekali yg ngamukan

Quote:Mau bertuhan atau tidak, itu adalah urusan personal. Silakan pilih jika itu bisa membawamu pada kedamaian. Silakan tinggalkan jika itu malah membuatmu menjadi ngamukan.


emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sprinter dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 09:58
orang yang merasa ateis hanya karena kebutuhan reliji tidak terpenuhi sesuai harapan (kuciwa oleh agama),
ketika beranjak tua akan rentan balik lagi memeluk agama dengan kefanatikan ala kaum hijrah. emoticon-Big Grin

ateis mah santay, bukan aliran bukan agama bukan pula geng sakit hati, gak butuh aktualisasi.
andai ateis ditodong celurit disuruh syahadat pun ya syahadat aja, bodo amat, yang penting dalam hati tahu mana yang tahyul mana yang nyata. emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:03
ntar para tukang stempel bakal mencap pki nih.....
mendingan agnostic aja... tidak melawan sila 1 emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sprinter dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:07
nyimak ya akhi
emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keybrot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:12
hak asasi manusia mau pecaye ape kaga
mao ngibulin diri sendiri jg gapa2
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan daimond25 memberi reputasi
2 0
2
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:19
betul tuh si Bayu Anggora, itu pencerahan tingkat tinggi. hanya orang yang sudah sampai ke pencerahan yang mengerti kata kata itu.
profile-picture
terranova345 memberi reputasi
0 1
-1
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:24
Quote:Original Posted By GondalGandul11
betul tuh si Bayu Anggora, itu pencerahan tingkat tinggi. hanya orang yang sudah sampai ke pencerahan yang mengerti kata kata itu.



tapi 90% ke atas waraga negara ini, tidak mengerti apa yg dikatakan bayu

tuhan kok punya sifat manusiawi ?
bahkan ada yg bangga dgn 99 nama tuham yg mencerminkan sifat manusia



apa lagi tentang konsep tuhan yg paling tinggi dan paling berkuasa,
mengalahkan kekuasaan iblis

jika iblis kalah oleh tuhan, mengapa iblis masih ada ?


lebih masuk akal ajaran tirmurti, dari pada ajaran tauhid
baik dan jahat itu adalah keseimbangan, bukan keabsolutan
Diubah oleh shut.out
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dkiw13 dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:27
Tuhan versi teistik bersifat manusiawi. Bisa mengasihi, menyayangi, menguji, cemburuan, gila hormat, mengamuk, mengazab, menyiksa, dll. Persis seperti manusia, tapi dalam versi gaib dan superpower.

Tuhan versi deistik bersifat watchmaker. Seperti halnya pembuat jam, hanya menciptakan di awal, lalu membiarkan semuanya berjalan begitu saja. Tidak mengintervensi ataupun mengazab apa yg telah diciptakannya.

Tuhan versi panteistik bersifat natural. Mirip dengan hukum alam, sebab akibat, kausalitas, karma, dll. Tidak ada syahwat gila hormat, karena semesta tidak pernah menuntut kita untuk menyembah ataupun menghamba.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:30
Kesombongan
0 0
0
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:33
Quote:Original Posted By nasbung.idiot

Mau bertuhan atau tidak, itu adalah urusan personal. Silakan pilih jika itu bisa membawamu pada kedamaian. Silakan tinggalkan jika itu malah membuatmu menjadi ngamukan. Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.

sumber

emoticon-Matabelo 

[/left]



Faktanya, dia lupa klo yg beragama menekan yg tidak beragama, yg tidak beragama juga menekan yg beragama. Pikirannya belum selesai.

Diubah oleh italchelski
profile-picture
harimulyana23 memberi reputasi
1 0
1
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:37
Kurang panenteistik nih. All in God.
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Bagimu tuhanmu, bagiku tidak perlu.
02-06-2020 10:42

Berarti agan ga cocok di Indonesia, cocoknya di air


No cendol, bata onlyemoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapiglonggongan dan 7 lainnya memberi reputasi
0 8
-8
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia