Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed407a6337f93190769c5ad/pengelolaan-sampah-plastik-versi-receh-mudah-tanpa-ribet
Ane ada video singkat cara pengelolaan sampah plastik versi receh, mudah tanpa ribet yang akan membuat manteman sekalian tertarik untuk mencoba membuatnya. Yuk langsung saja disimak!
Lapor Hansip
01-06-2020 02:38

Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!

Haloha manteman, jumpa kembali dengan ane si TS kece, yang menyukai sesuatu hal yang receh, dan menikmati kehidupan yang pelik ini sambil terkekeh-kekeh emoticon-Ngakak (S)

Berhubung masih dalam nuansa lebaran, ane pribadi tanpa ada maksud berlebih ingin menyampaikan Mohon Maaf Lahir Batin kepada manteman kaskuser dimana pun berada.

Oke baiklah sebelum kepokok pembahasan pengelolaan sampah plastik versi receh, mudah tanpa ribet, akan ada sedikit cerita pengalaman ane saat bermain dengan sampah. Hihihi pasti banyak yang mengira kalau ane jorok, nyatanya berani kotor itu dapat membuat perubahan besar pada lingkungan dan orang-orang sekitar. Tepat di tahun 2016 masa yang sangat kritis untuk ane, melihat penampakkan salah satu kawasan yang letaknya masih di daerah perkotaan Bandar Lampung yang padat penduduk namun sangat minim kesadaran masyarakatnya dalam hal kebersihan. Singkat cerita terbentuklah tim pengelolaan sampah daur ulang yang memiliki nilai ekonomis yaitu Bank Sampah Karang Bahari Nusantara.

Seperti yang TS sampaikan di awal kalau pembahasan utama kita yaitu pengelolaan sampah plastik versi receh, mudah tanpa ribet, maka maafkan TS tidak mengulas lebih banyak tentang Bank Sampah Karang Bahari Nusantara. Yang penasaran dengan Bank Sampah Bahari Nusantara Kota Bandar Lampung nantikan thread ane selanjutnya ya ๐Ÿ˜‰

Ane ada video singkat cara pengelolaan sampah plastik versi receh, mudah tanpa ribet yang akan membuat manteman sekalian tertarik untuk mencoba membuatnya. Yuk langsung saja disimak!

Pengelolaan Sampah Plastik

Sumber Video


Quote:
1. Kotak Pensil
Dibutuhkan 2 botol plastik bekas ukuran 7,5 ml, bagian yang digunakan merupakan potongan botol pada bagian tengah badan sampai kaki botol, kemudian ditempelkan resleting menggunakan lem tembak. Mudah banget kan manteman, lebih cantik lagi kalau ditambahkan goresan cat air atau decoupage ๐Ÿค—

2. Tempat Tisu
Masih bermain dengan botol plastik bekas ukuran 7,5 ml, untuk manteman yang belum memiliki tempat tisu bisa nih mencoba membuatnya. Cukup potong bagian leher botol, kemudian masukkan tisu gulungan ke badan botol. Eits jangan lupa tempelkan kembali leher botol ke badan botol agar menjadi kesatuan yang utuh, biar lebih kece bisa ditambahkan kain pita di bagian badan botolnya ๐Ÿ˜Ž

3. Wadah Apa Saja Boleh
Penampakkan yang ketiga ini akan ane jadikan wadah permen, berhubung ane paling suka ngunyah permen kalau sedang bekerja, nanti akan ane tambahkan glitter biar mengkilap gitu badan botolnya ๐Ÿ˜„

4. Penutup Suka-Suka
Kece + Lucu ya ane, memberi julukan untuk penampakkan gambar keempat Penutup Suka-Suka (dalam hati reader, nih TS narsis banget โœŒ๏ธ)
Kembali lagi ke si penutup, hmm ane sering banget kalau habis nuangin gula pasir ke wadah suka jatuh-jatuhan, boleh juga nih dicoba leher botol untuk penutup serbaguna ๐Ÿ˜€

5. Cetakan Kue
Yang hobi membuat kue bisa nih memanfaatkan leher botol untuk dijadikan cetakan kue, kalau ane sih bisanya ngerusuh di dapur, tapi beberapa bulan belakangan ini sedang menjalin persahabatan dengan nyonya di dapur, katanya "Jangan bisanya makan saja, cobalah ciptakan cita rasa pada jari-jari yang tak gapah ๐Ÿ˜‚


Cukup sekian thread dari ane mengenai pengelolaan sampah plastik versi receh, mudah tanpa ribet.
Terima kasih atas kunjungan manteman di thread ane.
Tutup kata tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan harus selalu tersenyum ya manteman ๐Ÿ˜€

Salam persahabatan dari Ann Laska โœŒ๏ธ



Sumber Narasi : Opini Pribadi
Sumber Gambar : Klik
Diubah oleh annlaska
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 02:40
Yuk berkreasi bersama Sampah Plastik emoticon-Ultah
0 0
0
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 05:13
ane pemales gan orang nya..
0 0
0
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 07:26
Nice threaaaad makasih infonyaa
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:02
nice info hehe gua tkutnya pas bikin malah dari smpah mnjadi sampah
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:05
cukup inspiratif ... lanjutGan
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:06
ane gak berbakat bikin hasta karya, hasilnya pasti gak sesuai harapan
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:09
Wahhh nice info and nice thread nih gan. Keren kita bisa maksimalin sampah jadi benda guna jadi gak banyk2in sampah ya gan heheheheh
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:12
Iya juga ya, bisa dijadiin media itu, ngga kepikiran ane emoticon-Big Grin
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:13
Inovatif
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:20
lucu2 yah emoticon-Big Kiss
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:20
Nah ini baru mudah tanpa ribet. emoticon-2 Jempol
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:24
Kreatif gan, buat bahan pengisis kekosongan, saat di rumah aja.
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:29
Wah keren gan.. yang penutup suka-suka nih berguna banget kalau kita punya bahan makanan yang masih ada sisa di plastik jadi nggak ribet nali2 plastiknya.. makasih infonya gan emoticon-thumbsup
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:31
Ada satu masalah yang berat untuk bikin kerajinan seperti ini!

MALES!

emoticon-Ngakak
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
01-06-2020 23:46
keliatanye mudah
tapi mw ngerjainya berat
0 0
0
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
02-06-2020 00:05
yg ada di buang barang kaya ginian sama nenek gw
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
0 0
0
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
02-06-2020 00:20
Waaah pas... Ane punyak banyak botol plastik di rumah nih...
emoticon-Ultah
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
02-06-2020 00:21
Keren bisa buat kreativitas sikecil dirumah
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
02-06-2020 00:52
mantaaap keren dan salut buat TS nya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Pengelolaan Sampah Plastik Versi Receh, Mudah Tanpa Ribet!
02-06-2020 00:59
Imut imut deh inspiratif
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia