Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
315
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec68aff9a972e55101ea053/jelek-vs-rupawan-realita-pandangan-masyarakat
Mari kita mulai dengan sebuah kisah. Saat saya membuat KTP dulu saya punya pengalaman yang agak menjijikkan. Ceritanya dulu saya dan banyak orang lain ngantri untuk pembuatan E KTP dan yang nomor urut sebelum saya kebetulan cewek (cantik).
Lapor Hansip
21-05-2020 21:06

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat

Mari kita mulai dengan sebuah kisah. Saat saya membuat KTP dulu saya punya pengalaman yang agak menjijikkan. Ceritanya dulu saya dan banyak orang lain ngantri untuk pembuatan E KTP dan yang nomor urut sebelum saya kebetulan cewek (cantik).

Saya perhatikanlah si cewek saat mengurus surat dan berkas lainnya dan saya lihat si petugas (cowok) pelayanannya memuaskan dan cepat. Setelah si cewek selesai saya maju dan mengurus keperluan saya dengan harapan tinggi namun yang saya dapatkan tidak memuaskan. Si petugas malah cenderung malas mengurus berkas berkas saya dan itu membuat saya kecewa selarah parahnya.

Cerita diatas mungkin memberi pandangan yang bagus akan bagaimana nasyarakat memandang rupa. Wajah bisa dikategorikan menjadi jelek atau rupawan dan perbedaan perlakuan masyarakat pada orang rupawan dan tidak itu besar sekali.

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat

Memiliki wajah yang jelek cenderung membawa kecurigaan karna wajah jelek memang tidak disukai dari sananya. Sebaliknya orang berwajah rupawan cenderung lebih dipercaya dan disukai. Contohnya saat ada orang ganteng yang lewat di depan mata, cewek cewek mungkin akan langsung mendekat tanpa peduli apakah si cowok mungkin saja penjahat atau sejenisnya. Ini fenomena yang tidak mungkin terjadi pada orang jelek (kecuali orangnya terkenal)

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat

Tidak hanya contoh remeh seperti itu. Dalam persidangan kerap kali terjadi seorang hakim memberi hukuman lebih ringan bila terdakwa seorang yang cantik/ganteng. Tentu ini masalah serius karna hukum harusnya tidak memandang apapun selain kebenaran.

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat

Pepatah memang bilang bahwa jangan menilai durian dari durinya. Namun kenyataannya penampilan luar adalah hal pertama yang akan dinilai tentangmu. Penampilan rupawan maka kesan nya bagus namun bila jelek kelaut aja deh.

Sekarang coba lihat film atau sinetron. Seperti apa pemeran utamanya? Pasti ganteng atau cantik. Meski aktingnya buruk sekalipun tapi selama wajahnya mendukung maka peran itu bisa didapatkan. Kalo orang jelek? Paling jadi pembantu atau badut.

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat

Sedih, tapi mau bagaimana lagi? Dunia ini memang 80% tentang penampilan. Bila kau tampan atau cantik maka hidupmu akan lebih mudah karna akan lebih banyak tawaran pekerjaan sedangkan bila tidak maka siap siaplah bekerja lebih keras.

Hidup tidak adil. Orang yang membuat statement itu memang sungguh bijak sekali. Namun itu bukan alasan untuk menyerah. Jauh disana (entah dimana) pasti ada tempat yang lebih mengutamakan kemampuan daripada penampilan dan kita hanya perlu menemukan tempat seperti itu.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 80 lainnya memberi reputasi
81
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 21:08
ingatlah, penampilan bisa menipu. kenyataannya banyak penipuan yang dilakukan dengan memanfaatkan tampang jadi WASPADALAH WASPADALAH

Mampir
youtuber, pekerjaan impian masa kini
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 21:13
Adalah benar... Jangan tertipu dengan penampilan...
emoticon-Cool
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 21:34
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 21:39
tirulah hotman paris, gak goodlooking, gak sixpack, dan gak muda lagi, tapi sibapak kebanggaan kita ini bisa dapetin 3 TA (harta,tahta,wanita), caranya gimana ? ya harus menonjolkan ssuatu yg lain, kek karier prestasi bahkan duit sekalipun. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aman.viland dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 21:50
Ane juga pernah dulu gan.
Waktu itu Ane mau beli modem, kebetulan tokonya ada di pinggir jalan, kalo di liat2 tokonya cukup ramelah.

Dan saat itu pun masih SMP beli modem ditemani sama Paman Ane, yah waktu itu penampilah ane cupu dan lusuh sih gan, paman ane juga penampilannya biasa aja wajah & kulitnya hitam karena dia kerja buruh gan.

kelihatanny penjaga toko cukup ramah dan murah senyum sama pelanggan2nya, nah waktu pas giliran ane, tiba2 mukanya jadi jutek dan bahkan ane gak di gubris sama sekali, ane coba tanya2 diem aja gak di jawab, bahkan sampe ane gak di anggep. Nyesek gan
emoticon-Mewek
Mungkin karena penampilan ane kali ya, yang lusuh jadi gak dianggap.
Lalu paman liat ane dan disuruh pergi cari toko lain....
Diubah oleh BillDates
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajatsu dan 26 lainnya memberi reputasi
26 1
25
Lihat 41 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 22:17
Tampang berpengaruh terhadap nasibmu. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 22:18
Yang jelek minggir dulu gan


Quote:
mampir gan
Cerita Kita Untuk Selamanya

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat

Sinopsis:
Bi?
Ya?
Aku mau bikin cerita buat kamu, 100 chapter lebih.
Banyak banget, yakin selesai?
Yakinlah, ceritanya aku mulai darisini ya, bibkuu.

Rendy, seorang pria yang baru saja menyelesaikan bangku kuliah dan mendapatkan pekerjaan pertamanya, bertemu dengan seorang wanita bernama Bianca. Tanpa Rendy sadari, pertemuan inilah yang akan merubah hidupnya nanti. Akankah perbedaan menyatukan mereka atau perbedaan lah yang justru akan memisahkan?

Based on true story

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan MasyarakatCerita kita untuk selamanya [TAMAT]
Diubah oleh rendyprasetyyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
21-05-2020 23:31
sumpah ngakak gan emoticon-Ngakak
tp nowadays mah yg penting duitt emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 00:52
maka dari itu...
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 01:11
Gak perlu protes biasakanlah hidup di dunia ini,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 01:24
terlalu banyak orang di dunia yang hanya memandang fisik orang.tanpa ingin tahu bagaimana kebaikan orang tsb
emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anxiousyads dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 02:45
ya begitulah dunia kita,, makanya skincare mahal laku keras gan,, cobain jd rapi dan bersih gan kalo mau ketempat kayak cerita ente,,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 03:12
Uang bisa menutupi itu semua gan

cari uang yg rajin gan

semangatemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 03:39
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang good looking saja emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roxas07 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 05:17
Jangan pandang rupa gan, karena memang ALLAAH memberikan rupa kepada setiap manusia berbeda. Jadi tidak perlu untuk menilainya, akan banyak kesalahan kalau dari rupa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 05:29
jidat hitam lebih rupawan ya akhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.warior dan 6 lainnya memberi reputasi
3 4
-1
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 05:41
Diubah oleh haysnairefohdir
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 06:15
Sekarang harus pakai masker semua.. udah adil kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 06:25
Ga bs di pungkiri sih gan
Tp msh bs dibuktiin melalui kerja keras
Semangat emoticon-Mewek
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
22-05-2020 07:26
wajah yg cantik ataupun ganteng itu relatif....































tapi kalo jelek sih udah pastiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bilikikik dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia