Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe987daf7e9376f1026a33/mulai-pembobolan-hingga-kecelakaan-inilah-6-panggilan-911-menegangkan
Nomor telepon darurat atau dalam Bahasa Inggris disebut emergency call adalah sebuah panggilan yang digunakan untuk masyarakat umum apabila terjadi hal  - hal darurat yang mana panggilan
Lapor Hansip
15-05-2020 20:26

Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan     
Halo gan, kembali lagi bersama ane. Kali ini ane akan membahas kasus yang serius, menegangkan dan menyedihkan terkait dengan panggilan emergency call 911. Langsung aja meluncur, ane bingung mau ngomong apa

Nomor telepon darurat atau dalam Bahasa Inggris disebut emergency call adalah sebuah panggilan yang digunakan untuk masyarakat umum apabila terjadi hal  - hal darurat yang mana panggilan tersebut akan diteruskan kepada Polisi, Ambulance atau Pemadam kebakaran tergantung kasusnya apa. Indonesia sendiri memiliki nomor darurat yaitu 112. Panggilan khusus 911 sendiri berlaku di Amerika Serikat yang basisnya ada di Canada. Sistemnya sendiri adalah panggilan darurat yang masuk akan diterima oleh operator yang bernama dispatcher. Dispatcher akan menentukan jenis kejadian darurat kemudian kan mengirim bantuan dari ketiga opsi yang disebutkan diatas.  

Tentunya, operator 911 adalah orang yang paling depan menghadapi kejadian darurat. Mereka memiliki segudang cerita menengangkan yang pastinya akan membuat gansis termasuk ane sendiri ketakutan. Simak cerita nya :

WANITA TUA

Kisah tersebut dialami oraleh seorang wanita tua yang berusia 47 tahu pada saat kejadian. Dia melaporkan bahwa ada seorang laki – laki yang tidak dikenal menerobos masuk ke rumah nya dan membobol pintu (Sling door). Dalam cuplikan video 7 menit tersebut terlihat bahwa nafas wanita yang tidak diketahui namanya ini terengah – engah karena dia sangat ketakutan. Beruntungnya, wanita tersebut memiliki senjata untuk mempertahankan diri selama masa persembunyiannya di bathup kamar mandi. Wanita tersebut tidak melihat orang lain selain lelaki tersebut dan sempat melihat lelaki tersebut menggunakan hoodie berwarna hijau. Pada menit 2:26 wanita tersebut berteriak dan terdengar suara tembakan kemudia terjadi perdebatan antar lelaki dan perempuan. Operator telepon terus bertanya apa yang terjadi, sampai pada saatnya wanita tersebut berbicara bahwa dia telah menembak lelaki penyusup tersebut namun sayangnya, lelaki tersebut berhasil melukai wanita itu. 5 menit berlalu, akhirnya, petugas pun datang. Diketahui lelaki tersebut bernama Michael Lewis berumur 21 tahun yang memiliki track record buruk berupa pencurian hingga penyerangan. Lewis diketahui menderita skizofrenia. Hakim menjatuhi hukuman 1 tahun penjara dan 7 tahun masa percobaan.


TELEPON 911 SEBELUM PENUSUKAN

Ketika ane mendengarkan percakapan pada video kali ini, jujur ane bener-bener ga ngerti, ini orang gila apa kenapa. Lelaki bernama Foster menelepon 911 pada tanggal 6 maret pukul 2:11 pm (pm tuh malem apa siang? Wkwk ane ga ngerti). Pada awalnya, Foster marah – marah kepada operator 911 dan meminta operator supaya mendengarkannya terlebih dahulu. Operator 911 yang tidak mengerti, akhirnya menanyakan “Anda ingin polisi atau ambulan?” tapi, Foster mengatakan dengan santainya bilang “dengerin saya ngomong”. Foster yang nada suaranya semakin tinggi, berbicara bahwa dia akan menelpon 911 lagi dan memutus telepon tersebut.
Telepon kedua masuk pukul 2:12 pm. Foster mengatakan bahwa dia sangat ingin membunuh istrinya. Foster tetap bersih keras agar operator mendengarkannya dan berhenti bebicara. Foster bahkan mengaku bahwa siap buat dipenjara. Dia juga mengatakan alamat lengkapnya di Ferndale, Washington. Foster mengaku bahwa dia telah memukul istrinya di bagian wajah dan terdengar suaranya bahwa dia sangat stress dan bingung.
Telepon ketiga masuk pukul 2:17. Foster bicara bahwa dia butuh polisi untuk menuju kerumahnya sebelum dia membunuh istrinya. Operator menyuruhnya untuk keluar rumah agar tidak terjadi pembunuhan tersebut. Ketika polisi datang, polisi mendapati bahwa Foster telah melakukan penusukan kepada istrinya di bagian dada. Beruntungnya, istri Foster masih bertahan hidup.


ANAK BERUMUR 4 TAHUN MENGHUBUNGI 911

911 dikagetkan kala terdengar suara anak kecil menelepon mereka. Anak kecil tersebut menyebutkan masalah yang terjadi secara terbata. Anak kecil tersebut bilang bahwa ibu nya sedang tidak baik – baik saja setelah meminum jus. Anak tersebut menyebutkan alamatnya ‘iowa’ karena dia tidak mengerti alamat rumahnya. Kemudian operator menanyakan berapa umur anak tersebut dan menanyakan warna pintu rumahnya. Anak tersebut menjawab bahwa warna pintu rumahnya adalah cokelat. Petugas yang datang pun mencari rumah tersebut namun ga ketemu. Akhirnya operator meminta anak itu untuk pergi keluar dan melambai ke arah petugas. Anak tersebut berteriak bahwa “Aku disini!”. Kemudian, petugas menyelamat ibu dari anak tersebut.

 
ANAK BERUMUR 3 TAHUN MENYELAMATKAN IBU

Kisah ini hampir sama dengan yang diatas Cuma beda kasus. Berawal dari 911 yang ditelepon oleh suara anak kecil perempuan yang berkata bahwa mamanya terjatuh dari tangga. Operator 911 yang berusaha tetap tenang mengulangi perkataan anak tersebut. Anak tersebut menjelaskan bahwa mamanya sedang mengandung kemudian terjatuh. Operator meminta anak tersebut untuk memeriksa apakah mamanya masih bernapas atau tidak dan anak tersebut bilang, bahwa mamanya masih bernapas dengan polosnya.


TELEPON 911 UNTUK MEMESAN PIZZA

Video ini terdengar seorang wanita yang menelpon 911 untuk memesan pizza. Operator yang kebingungan kemudian memastikan bahwa wanita tersebut salah memencet nomor telepon. Wanita tersebut terus saja berbicara untuk memesan sebuah pizza dan berkata bahwa operator tidak mengerti maksudnya menelepon 911 saat itu. Operator yang menangkap kode wanita tersebut akhirnya mengerti bahwa ternyata wanita tersebut dalam bahaya dan yang dimaksud dengan memesan pizza adalah ‘meminta bantuan’. Kemudian 911 menanyakan alamat lengkap dan bertanya “apakah anda dengan orang lain disana?” kemudian wanita tersebut menjawan “iya”. Sang operator menanyakan kembali, “apakah anda ingin ambulan (medical)?”. Wanita itu menjawab “Tidak, Pizza dengan paperoni” yang artinya adalah butuh polisi. Setelah operator menangkap semua kode yang diberikan, operator menghubungi pihak kepolisian dan mengintruksikan agar tidak membunyikan sirine ketika menuju rumah si korban dengan menjelaskan bahwa si korban adalah korban KDRT.


KECELAKAAN

Huft semakin ane meriset tentang 911, yang ane dapatkan semakin mengerikan dan menyedihkan. Rekaman dengan durasi 11 menit ini sukses membuat TS nangis. Kali ini datang dari Orlando. Jujur, ane kesel juga denger operatornya karena sinyal yang ga jelas sehingga dia harus menanyakan berulang kali alamat korbannya. Korban yang menelpon 911 meminta bantuan karena kaki bagian angklenya terpotong oleh mesin baler (mesin yang digunakan untuk membuat kertas). Korban berkali bilang bahwa dia akan segera mati karena kehilangan banyak darah. Korban yang mengatakan apa yang terjadi dengan tenang meminta agar operator menelepon ibunya dan mengatakan bahwa dia sangat menyayangi ibunya apapun yang terjadi. Operator yang terdengar mencoba untuk tenang mengatakan bahwa semua akan baik – baik saja sampai pertolongan datang. Ditengah kepanikan, korban bertanya siapa nama operator tersebut dan berkata bahwa operator tersebut adalah pahlawannya. Korban yang sepertinya sudah pasrah, mencoba mengajak operator berdoa dan berkata bahwa “Tuhan, sayangi mamaku, dan buat dia kuat. Aku sangat mencintainya”. Ini sih part yang bikin TS tersedu – sedu gan. Selang beberapa lama, korban ditemukan oleh teman kerjanya dan langsung dipanggilkan polisi. Dalam detik – detik penghabisannya, korban meminta untuk menelepon ayahnya, karena takut ibuknya akan kenapa napa namun korban menutup telepon sebelum menyebutkan nama ayahnya.


Menurut agan? Mana yang paling mengerikan? Ane ga copy blog atau situs manapun, ini pure riset dari TS sendiri. Jadi maaf gan, kalo misalnya kesimpulan ane ada yang salah, karena semua script Bahasa Inggris dan ane berusaha menyimpulkan sebisa ane dengan segala keterbatasan. Mohon di komen kalau ada tambahan atau salah dalam menyimpulkan ye gan. Jangan lupa di up, di komen, di share, diapain ajalah. emoticon-Sundul Upemoticon-Toast

sumber 1
sumber 2
Diubah oleh hey.cing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
resthuws dan 56 lainnya memberi reputasi
57
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
15-05-2020 21:47
Itu di atas kelas Polisi Profesional, ditelepon 5 menit kemudian langsung datang ke TKP!

Kalau Polisi Kelas Amatir, ditelepon 2 jam kemudian baru datang setelah pelakunya ditangkap & digebukin warga & tukang ojol!
Kek Polisi India nya si Inspektur Vijay!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srccom dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
15-05-2020 23:53
Ane cuma pernah tau gan yang tentang pizza itu, yang lainnya ternyata bikin deg2an juga ya. Ane seneng nih baca beginian, dan jadi nontonin videonya juga. Btw ada gan mainan jadi operator gini loh di android
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serliacan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
16-05-2020 22:09
layal film the call
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serliacan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
16-05-2020 22:15
Buset kalo dijadiin film dengan tema teror panggilan ke 911 kayanya seru deh
profile-picture
5knuckleshufle memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
18-05-2020 23:15
yang ke 5 si john ga berhasil selamat gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
18-05-2020 23:23
serem banget ya yg kelima ibaratnya nelpon karena mau menjelang kematian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:03
Menegangkan setegang batang pisang
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 5knuckleshufle memberi reputasi
2 0
2
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:09
Seruu juga ya
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 5knuckleshufle memberi reputasi
2 0
2
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:11
mending kalo polisinya tanggap om, kalo polisinya cuek mah repot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mardieberto dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:14
Kalo disini ada ga sih operator macam 911 gitu ? emoticon-EEK!
Dulu jaman wartel dan telp umum biasa ada stiker nomer2 darurat tp ekeu lupita brp aja ya nomernya dan apa skrg masih ada jg ya emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 5knuckleshufle memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:15
Adakah di sini (Indonesia) yg menelepon 112 untuk minta bantuan dan di respon dengan cepat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:16
Nice Seru..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:17
gak secepat di indo kalo nelpon 911 otomatis operator nya langsung tau lokasi kita kalo disini musti bilang alamat dan kejadian jadi agak lambat padahal emergency bahkan harus minta tolong telponin ama tetangga karena gk nyimpen no telpon darurat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:19
Keren emang...

W jadi inget tntng trit petugas kepolisian yg nyelametin seorang suami muda dari istrinya yang bertindak abusif...

Gaji polisi disana berapa sih ampe rela GERCEP... Iri w...
profile-picture
profile-picture
hey.cing dan abduss memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:22
Jejak dulu

emoticon-Traveller
profile-picture
hey.cing memberi reputasi
1 0
1
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:22
permah malem2 jam 11an telp 112, soalnya pas itu liat ada balapan liar dijalan. jawabannya cuma "oh yaa nanti saya laporkan kejajaran terkait" sudah cuma gitu doang solusinya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mendew dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:27
wow
911 what's your emergency emoticon-Cool
profile-picture
hey.cing memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:35
pm: siang, sore, malam

am: dini hari, pagi
Diubah oleh eghy
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
24-05-2020 16:39
gue baca judulnya ala ewing hd
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia