News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea936c6f4ae2f03831f4f73/tenang-mengenai-dampak-covid-19-pemerintah-serius-dan-tak-diam
Penyaluran bantuan sosial (Bansos) di daerah dinilai mengalami kendala yakni tidak tepat sasaran dan lambat.  Kondisi seperti ini tentu kita sebagai bangsa Indonesia harus mengerti dan memahami. Wabah ini tanggungjawab bersama. Pemerintah dalam menangani wabah ini tidak bisa sendirian. Saya yakin pemerintah tidak tinggal diam saja. Pemerintah serius dalam menangani masyarakat yang terdampak wabah
Lapor Hansip
29-04-2020 15:11

Tenang Mengenai Dampak Covid 19, Pemerintah Serius dan Tak Diam.


Penyaluran bantuan sosial (Bansos) di daerah dinilai mengalami kendala yakni tidak tepat sasaran dan lambat. 

Kondisi seperti ini tentu kita sebagai bangsa Indonesia harus mengerti dan memahami. Wabah ini tanggungjawab bersama. Pemerintah dalam menangani wabah ini tidak bisa sendirian.

Saya yakin pemerintah tidak tinggal diam saja. Pemerintah serius dalam menangani masyarakat yang terdampak wabah Covid -19 khususnya di DKI Jakarta dan Bodetabek.

Buktinya, Pak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sudah memastikan penyaluran bansos oleh pemerintah tepat sasaran dan tidak lambat.

Bahkan penyaluran bansos ada pengawalan dan pemantauan yang sistematis untuk memastikan penerima bantuan tepat sasaran.

Sebab itu, pemerintah daerah juga harus melakukan pengecekan ulang ke lapangan untuk memastikan data benar maupun ada perbaikan/tambahan.

Hasil pengecekan dikembalikan ke Kemensos secara online melalui SIKS-NG dengan disertai surat pengesahan yang ditandatangani pimpinan daerah.

Selain itu, jika ada tambahan data di luar DTKS, maka pemerintah daerah menyampaikan data  tersebut kepada Kemensos disertai dengan Surat Pertanggungjawaban Mutlak.

Salah satunya, Pak Menko PMK juga membentuk Tim Gabungan Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Bansos Kemensos dan Kemenko PMK.

Jadi saya harap masyarakat tenang dan tetap semangat.

Badai Corona dan dampaknya cepat berlalu.

Manusia adalah mahluk Tuhan yang tidak lepas dari kesalahan.

Saya yakin sekali lagi bahwa pemerintah serius dalam menangani dampak wabah ini.

Bantuan sosial ini berupa paket sembako senilai Rp600 ribu yang diberikan dua kali per bulan  kepada 1,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DKI Jakarta dan sudah tersalurkan mulai 22 April lalu dan 600.000 KPM di Bodetabek.

Lalu bantuan kedua sebesar Rp.600 ribu per -KPM yang disalurkan kepada 9 juta KPM di luar penerima PKH dan Bansos Sembako  di 33 Provinsi bansos itu akan disalurkan selama 3 bulan, pada April hingga Juni 2020.

Indonesia pasti bisa,,,,, mari berdoa agar wabah ini selesai. 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia