Kaklandung
TS
Kaklandung
Ruang Ber AC Tingkatan Resiko Covid-19!!!! Apa Benar?

Sumber Gambar

Akhir akhir ini banya banget yang ngomong kalau ruang ber AC bisa meningkatkan penyebaran Covid-19. Apakah hal tersebut benar?

Menurut para ilmuwan Covid-19 bisa saja menular melalui media AC tapi kemungkinan sangat kecil.


Sumber Gambar

Karena belum ada penelitian yang pasti mengenai AC dapat menularkan Covid-19, para ilmuwan belum berani memberi jawaban pasti mengenai permasalahan tersebut.

Pernah terjadi di Wuhan, China satu keluarga yang ternyata terinfeksi Covid-19 yang makan di sebuah restoran yang menggunakan AC. Setelah dilakukan pengecekan terhadap orang yang berada ditempat tersebut semuanya Negatif Covid-19.


Sumber Gambar

Jika di logika memang ruangan yang sempit dan menggunakan AC serta tidak pernah membuat cendela maupun tempat yang bisa menjadi sirkulasi udara bisa meningkatkan resiko Covid-19.

Saat ruangan yang selalu menggunakan AC dan tidak pernah ada sirkulasi udara ada orang yang masuk dan terinfeksi Covid-19 bisa saja bisa menjadi penularan di dalamnya karena udara hanya berputar putar saja.


Sumber Gambar

Covid-19 sebenernya tidak bertahan lama hanya sekitar 30 menit jika berada di udara namun berbeda cerita jika virus Covid-19 jatuh di permukaan benda bisa bertahan sampai berhari-hari.

Buat agan dan sista yang sering atau bahkan selalu berada di dalam ruangan AC tidak perlu terlalu khawatir asalkan tidak ada keluarga atau orang yang pernah kontak dengan orang yang terjangkit Covid-19.


Sumber Gambar

Cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di ruangan AC adalah dengan sering membuka cendela atau ventilasi apapun yang ada agar udara bisa berganti dengan udara yang baru.

Terus cara apa yang paling bagus untuk mencegah tertular Covid-19 di ruang AC?

Jawabanya sama saja seperti yang dianjurkan pemerintah yaitu
1. Rajin Cuci tangan
2. Selalu gunakan Masker
3. Jaga Jarak
4. Jangan menyentuh area muka

Kenapa kita tidak boleh menyentuh area muka?

90% orang yang terinfeksi Covid-19 karena orang tersebut memegang sesuatu yang ternyata terpapar Covid-19, dan entah sengaja atau tidak memegang bagian mata, hidung ataupun mulut. 3 organ tersebut adalah gerbang utama masuknya Covid-19.

Referensi : 1, 2



4iinchsebelahbloginfinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
688
1
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.