News
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8d097326377249a67552d3/bareskrim-dituding-lakukan-kekerasan-terhadap-saksi-kasus-penghinaan-jokowi
Rabu, 08 April 2020 Ali Baharsyah. Foto: Twitter jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri telah menangkap Ali Baharsyah atas tuduhan melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Selain Ali, Bareskrim juga mengamankan tiga rekan Ali yakni HAS (39), KH (24), dan AAP (20) dan kini berstatus terperiksa. Namun, menurut Chandra Purna Irawan selaku kuasa hukum Ali dari LBH Pelita Umat, da
Lapor Hansip
08-04-2020 06:14

Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi


Rabu, 08 April 2020 Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi

Ali Baharsyah. Foto: Twitter

jpnn.comJAKARTA - Bareskrim Polri telah menangkap Ali Baharsyah atas tuduhan melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Selain Ali, Bareskrim juga mengamankan tiga rekan Ali yakni HAS (39), KH (24), dan AAP (20) dan kini berstatus terperiksa.


Namun, menurut Chandra Purna Irawan selaku kuasa hukum Ali dari LBH Pelita Umat, dalam proses hukum yang dijalani kliennya, terdapat sejumlah penyimpangan.


Baca Juga:




Salah satunya adanya tindak kekerasan dari penyidik terhadap saksi, tiga rekan Ali.


“Oknum penyidik yang melakukan penangkapan juga melakukan kekerasan verbal dan fisik dengan mengumpat dan memukul mulut saksi,” ujar Chandra dalam keterangannya, Selasa (7/4).


Selain itu, dalam penangkapan terhadap tiga saksi, penyidik disebut tidak memiliki surat penangkapan dan tanpa surat pemanggilan.


Baca Juga:




“Tiga orang saksi yang tidak lain adalah rekan dari Ali tidak terkait dengan perkara yang dituduhkan, tidak terkait dengan sejumlah konten video yang dituduhkan, tetapi langsung ditangkap hanya karena kebetulan bersama saudara Ali,” terang Chandra.


Dia menambahkan, atas tindakan itu pihaknya sudah berusaha melaporkan ke Bareskrim Polri, tetapi telah ditolak.


“Kami tim LBH Pelita Umat telah mengambil sejumlah upaya hukum dengan melaporkan ke LPSK, Komnas HAM, dan Ombudsman. Terhadap dugaan tindak pidana kekerasan yang dilakukan oleh oknum Penyidik, sudah dilaporkan ke Bareskrim namun ditolak,” sambungnya.

Baca Juga:


Diketahui, Ali kini sudah dijadikan tersangka dan dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), UU Nomor 40/2008, tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, Pasal 207 tentang Penghinaan kepada penguasa, dan UU Pornografi yang ancaman penjaranya mencapai 10 tahun. (cuy/jpnn)

TAGS   




  


BERITA TERKAIT
















profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:20
Dilihat dari nama LBH nya... Ah sudahlah...

Percaya ma polisi aja deh...
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:23
astagfirullah, lagi lagi umat islam di zolimi emoticon-Najis


sama seperti nabi muhammad saw ketika syiar islam seperti ini, juga sering dizolimi oleh penguasa kafir pada masanya emoticon-Wow
Diubah oleh meteror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 13 lainnya memberi reputasi
6 8
-2
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:24
Mungkin dikerik doang jenggotnya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:24
Pesan moralnya tindak kekerasan itu tidak baik..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:28
Mewek nih.?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:37
Whahaha. Waktu ngehinanya hebat bener kek udah paling oyee. Tapi koq bisa mewek sampai ngaku dikerasi secara verbal ?. Ternyata bacot keras gak dibarengi ma hati yang tegar. Hati mereka ternyata terluka oleh perkataan polisi kebayang ga orang kek gitu hatinya lemesh kek banci. emoticon-Wakaka
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:44
Pemerintah tidak peduli sama yg mati krna covid. Lebih peduli sama yg kritik mereka. Cm d katain goblok aja langsung ditangkep

profile-picture
profile-picture
profile-picture
b3jo.asoy dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 06:59
mereka melakukan kekerasan kok.
dengan Beat his "meat" pake koleksi pornonya
emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:00
Ada kadrun mewek..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan rinso.biroe memberi reputasi
2 0
2
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:11
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi

judulnya terlalu tendensius emoticon-Blue Guy Bata (L)

untuk melayani 72 bidadari, apa tidak perlu referensi ? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:11
Quote:Original Posted By namdokmai
Whahaha. Waktu ngehinanya hebat bener kek udah paling oyee. Tapi koq bisa mewek sampai ngaku dikerasi secara verbal ?. Ternyata bacot keras gak dibarengi ma hati yang tegar. Hati mereka ternyata terluka oleh perkataan polisi kebayang ga orang kek gitu hatinya lemesh kek banci. emoticon-Wakaka


Ternyata oh ternyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:12
manusia binatang mesti diperlakukan sesuai kodratnya, tidak bisa diperlakukan secara manusiawi, mesti cara binatang
profile-picture
profile-picture
reid2 dan handa 23 memberi reputasi
2 0
2
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:15
bacot paling gede
eh ketangkep mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:28
astagfirulah seorang ummat uclim dijolimi emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan galuhsuda memberi reputasi
1 1
0
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:30
Dah laaaah yang penting Cebong aman, junjungannya sudah anti-kritik emoticon-Leh Uga Kalo ada yang kritik tinggal dikarungin emoticon-Wkwkwk

Oposisinya juga bego, kritiknya ngga berkelas juga dan sering sangkutpautkan sama Agama emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jdcsapridhan dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:42
ini kasus yg mana ya?

penggal2 dulu kah?
0 0
0
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 07:53
Emang pantes ditampol mulutnya sih si Ali ini

Liat cara ngmg di video nya auto emosi ane, diluar yg dia omongin ya.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 08:08
memang layak lah anjing ini dikasari
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan rinso.biroe memberi reputasi
2 0
2
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 08:10
Zombie2 khilafah
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim Dituding Lakukan Kekerasan terhadap Saksi Kasus Penghinaan Jokowi
08-04-2020 08:11
golongan pantat burik ya bray
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia