Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8bef019a972e217d64d78d/ladies-jangan-pertaruhkan-hidupmu-karena-salah-pilih-suami
Hai Sis. Ini thread pertama ane. Pada trit kali ini,ane mau bahas tentang menantu yang kaya selalu jadi primadona. Hmmm bener gak kira-kira? Jadi dulu banget, waktu ane masih kuliah sempat ngobrol sama teman seangkatan ane. Kata dia, setelah menikah harus kerja biar disayang mertua. Ternyata, bener gaes. Menantu yang kerja memang lebih disayang dibandingkan dengan yang tidak kerja. Itu ane rasain
Lapor Hansip
07-04-2020 10:09

Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami

Hai Sis.

Ini thread pertama ane.
Pada trit kali ini,ane mau bahas tentang menantu yang kaya selalu jadi primadona. Hmmm bener gak kira-kira?

Jadi dulu banget, waktu ane masih kuliah sempat ngobrol sama teman seangkatan ane.

Kata dia, setelah menikah harus kerja biar disayang mertua. Ternyata, bener gaes. Menantu yang kerja memang lebih disayang dibandingkan dengan yang tidak kerja.

Itu ane rasain ketika ane resign dari tempat kerjaan kemudian full ngurus anak. Wah, keluarga besar suami rame gaes. Padahal ane resign juga demi kebaikan bersama, biar suami gak bolak balik beda kota. Ahh, ini pun suami gak boleh bolak balik sering-sering sama mertua. Malah ane yang disuruh bolak balik. Lah, tempat kerja ane ke rumah ortu kan dekat tinggal melangkah.

Akhirnya jadilah ane ngalah resign. Ternyata ini pun, bukan pilihan yang bagus. Selama ane tinggal di rumah mertua, ane serba salah bahkan mibta uang sama suami pun berasa salah.

Nah, dari cerita di atas bisa disimpulkan kalau, selama hidup dekat dengan mertua kayaknya mempertahankan perkerjaan lebih baik dibandingkan harus melepaskan. Kecuali, kalau kalian siap menahan batin kena omongan mertua dan ipar. Direndahin setiap saat sihh gak apa-apa.

Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
worldtranslation.org

Jadi gaes, sebelum nikah sebaiknya dipikirkan matang-matang kalian akan tinggal di mana. Karena, dari masalah tempat tinggal ini biasanya akan mempengaruhi kehidupan keluarga kalian.

Mendapatkan suami yang sepemikiran sangat penting. Karena, dikala keluarga besar tidak bisa paham dengan mau kita, suami bisa jadi penengah dan tempat kita bersandar.

Mengetahui latat belakang keluarga suami pun merupakan suatu hal yang tak kalah penting. Perlu dilihat dari keluarga yang bagaimanakah dia, bagaimana peran dia di keluarga.

Kadang anak yang sangat diandalkan di keluarga sangat sulit untuk keluarga ikhlas melepas anak berjauhan dengan keluarga. Apalagi bila ayah dan ibunya sudah sepuh. Sudah menjadi kewajibannya untuk merawat mereka.

Yah, balik lagi kuncinya sebagai wanita. Perlu sikap ikhlas dan nerimo agar bisa hidup dengan nyaman.

Sumber : Opini Pribadi
Gambar : worldtranslation.org
Diubah oleh keelintang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
07-04-2020 10:17
dirumah mertua bantu kerjaan rumah tangga?
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
07-04-2020 11:15
Klo salah pilih bisa jd si cwe yg ngopeni suami, klo cantik gpp pya potensi memikat tinggal cere byk yg mau😁
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan keelintang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
07-04-2020 11:53
Kata orang, jauh wangi bunga, dekat bau tai. Istri saya juga saya suruh kerja. Biar gak ketemu terus ma emak saya. Sering ketemu pasti bakal ada friksi. Apalagi kalo udah beda generasi.
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan keelintang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
07-04-2020 20:16
Ya anak cowok memang wajib mengurus orangtuanya meskipun sudah nikah.
Solusi 1 : cari calon suami yang punya beberapa kakak/adik cowok biar beban gak hanya di dirinya. Tentu dengan resiko ada ketidakharmonisan dengan ipar.
Solusi 2 : calon suami anak tunggal, pastikan kamu disukai camer biar hubungan ke depannya baik. Resikonya suami jadi satu-satunya pengurus orangtua dan sebagai menantu pasti ikut partisipasi mengurus. Enaknya gak ada konflik dengan ipar.
Opsi apapun menurut ane ketika siap nikah ya harus siap dengan segala resiko dan masalah yang pasti akan ada di depan.
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan keelintang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
07-04-2020 20:31
apalagi kalo si cowok aadalah anak pertama dan tulang punggung bagi keluarganya dan harus menopang hidup adik adiknya. arghh gue sih gaaa bisaaaa..
belomm kepikiran kesitu jugaaa..
apalagi kalo keluarga nyaa ga welcome. .duh tiiiiddddaaaakk..
lebih complicated lagi.
soale nikah itu ga cuma mempersatukan dua pasang an.
tapi juga dua keluarga.

profile-picture
profile-picture
erinherlina dan keelintang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
07-04-2020 23:52
nahhh , makanya jangan nikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
08-04-2020 13:17
Aku gak pernah ngerasain tinggal bareng mertua, soalnya aku di Jakarta trus mertua di kampung. Waktu awal nikah aku tinggal bareng ortu aku karena ga dibolehin ngontrak. Yah namanya tinggal dirumah sendiri ya nyaman sih. Suami juga anteng anteng aja.
Beberapa tahun kemudian suami ambil kpr jadi kami pindah kerumah sendiri. Ketemu ipar juga jarang krn skrg udah jauh tinggalnya, jadi aman aja ga ada masalah yg berarti.
Untungnya lagi aku mantu perempuan satu satunya jadi mau bagus mau jelek ga bakalan dibanding bandingin.
Diubah oleh Rainbow555
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
08-04-2020 20:45
Kesalahan bukan pd kerja atau ngga... Tp tinggal dg mertua lah kesalahan terbesar.
Itu sudah jd rahasia umum...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
09-04-2020 07:18
Yah namanya juga menikah ........pastinya akan banyak tantangannya.....saya kira tergantung dari sikp kita juga......kita baik pasti akan diikuti kebaikan juga.......
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
09-04-2020 10:52
emang sebaik baiknya mertua itu tetep pasti ga ada cocoknya sama kita, kadang aja kita sering gak cocok sama orangtua sendiri apalagi ini oranglain kan, kalo ga mau makan ati sih sarannya jangan serumah aja sama mertua
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
1 0
1
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
09-04-2020 22:11
paling takut banget nanti kalo udah nikah ada ikut campur orangtua atau mertua di dalem rumah tangga sendiri sih, banyak cerita2 kayak gini soalnyaemoticon-Frown
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
1 0
1
Ladies, Jangan Pertaruhkan Hidupmu Karena Salah Pilih Suami
17-04-2020 14:07
kenapa sih mertua itu selalu nyebelin gt, apa udh hukum alam ap gmn sih gan?
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia