News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8ae003b840881800507e46/diciduk-polisi-3-ribu-orang-janji-tak-lagi-keluyuran-saat-wabah-corona
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan 3.000 orang itu tidak ditahan melainkan diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.
Lapor Hansip
06-04-2020 14:53

Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona

Past Hot Thread
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. (Suara.com/Tyo)
"Pembubaran massa atau kerumunan ada 10.873 kalau kita bubarkan," ucap Argo.

Suara.com - Sebanyak 3 ribu warga diciduk polisi lantaran keluyuran saat wabah Corona COVID-19. Penangkapan yang dilakukan hingga Minggu (5/4/2020) setelah Kapolri mengeluarkan maklumat tentang pelarangan orang berkerumun selama pandemi corona.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan 3.000 orang itu tidak ditahan melainkan diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Ada sekitar 3.000 -an ya, masyarakat yang diminta untuk membuat pernyataan. Pernyataan agar tidak mengulangi lagi dengan adanya virus pandemi ini," kata Argo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin (6/4/2020).

Argo menambahkan pihak kepolisian juga mencatat sudah membubarkan kerumunan masyarakat sebanyak 10.873 kali.

"Pembubaran massa atau kerumunan ada 10.873 kalau kita bubarkan," ucap Argo.

Dari angka tersebut, Argo menyebut sebanyak 18 orang sudah diamankan di Polda Metro Jaya karena tidak mengindahkan imbauan petugas saat dibubarkan.

Diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis sudah mengeluarkan maklumat Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona COVID-19 pada Kamis (19/3/2020) lalu.

Maklumat itu mengatur agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

Secara rinci, surat itu juga menyebut beberapa kegiatan yang dilarang selama virus corona masih mewabah di Indonesia diantaranya; Pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lain yang sejenis.

Kemudian konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran hingga resepsi keluarga, kegiatan olahraga dan kesenian pun termasuk dan kegiatan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval.

Namun, ada pengecualian bagi kegiatan tertentu jika dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/04/0...t-wabah-corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 14:59
{thread_title}



wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aibanadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:06
Bakalan dimutasi gk 3000 org itu? Hehe
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:09
Namun, ada pengecualian bagi kegiatan tertentu jika dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari,

Mungkin salah satu contohnya yg kondangan di hotel mulia kemaren????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:15
lumayan lah.... buat nambah beli masker n apd.......

emoticon-Cool

6000 x 3000 = 18 jt...... dr materai aj....
profile-picture
profile-picture
gta007 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:18
dirumah aja, jangan keluyuran
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:26
3000 orang. banyak juga tuh surat pernyataannya
skck nya mereka nanti ternoda ndak pak? emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:28
kadrun dilarang ngumpul ngumpul.
kalo cebong... boleh lah ditolerir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:30
Yang merit kemaren gimana?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 15:38
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona

Nih salah satu yg dilepasin sama om yasona kemarin bikin kriminal lagi emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 16:20
Pak kapolsek yang kemarin bikin pesta sama wakapolri ikutan bikin surat penyataan gak ya? emoticon-Malu
























































emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 16:41
Janji tinggal janji. Kalo bosen di rumah juga paling pada keluyuran lagi. Orang Indonesia kok cuma diimbau emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 22:33
Kalian dirumah aja.Biar kami yang kondangan

Ttd.. ISILOP LOTNOK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 22:35
Wuihh Kombes Argo udah jadi Brigjen aje emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 22:35
apa kabarnya polisi yang kemaren ngadain nikahan gede-gedean? apa orang2nya yang dateng kenikahan di ciduk juga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 22:37
Pengecualian kegiatan yg dibolehkan contohnya sprti apa..??
0 0
0
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 22:39
kecuali bayar..🤣
profile-picture
profile-picture
hard_dick dan mabukmurah memberi reputasi
2 0
2
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 22:39
Muat ga ya tampung 3000 orangnya di kantor polisi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Diciduk Polisi! 3 Ribu Orang Janji Tak Lagi Keluyuran saat Wabah Corona
06-04-2020 22:40
Yang masih pada ngumpul tiap jumat siang sekalian diciduk juga pak. Nyebar virus juga noh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia