Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8adde210d2955f4d2dbc5f/pernahkah-kalian-merasakan-seperti-yang-gue-pikirkan
Pernah gak sih kalian berada dalam fase galau dan mempunyai banyak pemikiran yang seharusnya bisa disederhanakan dengan lebih sederhana? Well, bukan manusia namanya jika tidak pernah mengalami masa galau. Yang mana pemikirannya hanya berkisah tentang sampah dunia dan kecemasan yang tidak seharusnya ada untuk dipikirkan. Namun itulah gunanya sebuah pikiran, jika tanpa sebuah galau. Maka fungsinya t
Lapor Hansip
06-04-2020 14:44

Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?

icon-verified-thread
screenshotan Instagram



Pernah gak sih kalian berada dalam fase galau dan mempunyai banyak pemikiran yang seharusnya bisa disederhanakan dengan lebih sederhana?


Well, bukan manusia namanya jika tidak pernah mengalami masa galau. Yang mana pemikirannya hanya berkisah tentang sampah dunia dan kecemasan yang tidak seharusnya ada untuk dipikirkan.

Namun itulah gunanya sebuah pikiran, jika tanpa sebuah galau. Maka fungsinya tidak akan berguna bukan? Nah untuk inilah pikiran kita digunakan sebagai alat untuk perubahan diri. Dengan banyaknya pilihan hidup dan pertanyaan, maka kedewasaan akan terbentuk selanjutnya.

Betul apa betul ya! emoticon-Bingung



Quote:Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?



Banyak orang bilang kalau hidup serupa dengan roda. Kadang bertemu dengan jalan mulus, kadang banyak kerikil yang menghambat perjalanan, sehingga segala perkejaan tertunda, karena tingkat kesukaran yang dihadapi. Namun ada juga yang hambatannya tidak terlalu sulit, hanya beberapa menit saja bisa teratasi. Begitupula dengan kehidupan, bukan?

Quote:Tidak ada yang benar-benar mulus, melaju tanpa tersandung. Tiba-tiba menjadi hebat tanpa perjuangan. Semua butuh perjuangan walau kadar takarannya tidaklah sama.


Intinya adalah jangan terlampau dalam memikirkan hal-hal yang sepele, yang pada akhirnya terjebak kepada ruang lingkup fatamorgana, lalu terpuruk dan sulit untuk bangkit kembali.

Sebab semua pertanyaan dari setiap masalah, sudah pasti ada solusinya, bukan? So kita tinggal membuka pemikiran lainnya dengan mendiskusikannya dengan sesama manusia yang lain, atau yang lebih afdol lagi pastinya sama Allah.



Quote:
Beberapa fakta kenapa kita bisa galau adalah serupa berikut ini :


*Tekanan di tempat kerja

Pada fase itu seringkali orang terjebak galau akibat dari tekanan yang berada dalam pekerjaan. Apalagi jika persaingan yang dialami. Sudah pasti timbul bahasa galau dalam pikiran dan akhirnya kondisi tubuh menjadi tidak seimbang.

*Tekanan finansial

Dalam kondisi ini sudah pasti pikiran kita tidak lagi bisa digunakan sempurna. Sebab tekanan ini paling mudah membajak kegalauan sehingga pada akhirnya menjadi tidak sejalan. Bahkan bisa salah arah dan terjebak oleh kejahatan.

*Hubungan personal

Dalam fase ini pastinya berpengaruh kepada hubungan antara aku dan dia atau disebut dengan aset masa depan. Yang mana apabila tidak sesuai dengan keinginan, maka segala kegalauan menjadi bahan pertimbangan yang paling sulit. Karena semuanya itu adalah tentang jiwa dan hatinya.

*Hubungan sosial

Interaksi sangatlah dibutuhkan. Namun jika seandainya salah memilih, maka sudah pasti akan timbul kegalauan. Memandang ke segala aspek apalagi jika mentok kepada ekonomi, sudah pasti perbandingan kasta dan harta semakin memukul diri, bagian adaptasi inilah yang paling sulit untuk disederhanakan dalam kancah pergaulan bersosialisasi.

*Penyakit

Karena penyakit bisa membeda-bedakan antara dia yang lebih sehat dan berkualitas. Serta jiwa yang sakit dan hanya ketergantungan kepada obat untuk melangsungkan hidupnya.

*Kegagalan

Nah ini yang paling sering diketemukan. Kegalauan karena gagal bisa menciptakan sebuah stigma yang pada akhirnya terpuruk dan jatuh.

*Kondisi fisik dan mental

Kesempurnaan adalah keinginan semua orang. Namun jika terlanjur terlahir dengan kekurangan, maka rasa galau timbul dan membuat keadaan menjadi lebih tidak stabil dan pada akhirnya hanya bisa berkata pasrah pada nasib. Walau pada dasarnya bukankah nasib itu kitalah yang membentuknya, bukan?

*Kematian orang-orang tersayang.

Rasa kehilangan akan membuat ratusan galau melekat tajam. Apalagi jika yang meninggal adalah sumber inspirasi. Sudah pasti akan lebih terjatuh dan terpuruk.



So, sudahkah kalian memiliki cara dan kiat kiat untuk membuat semua keresahan dalam pikiran kalian, selesai dan membaik kemudian? Yuks diskusikan saja dulu deh ...


Quote:Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 14:45
Quote:.


@phyu.03
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 14:46
ane mah alhamdulillah dalam diri ga pernah punya prtanyaan2 kek gitu sis
Diubah oleh nasrul.putra
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 14:48
Quote:Original Posted By nasrul.putra
ane mah alhamdulillah dalam diri ga pernah punya prtanyaan2 kek gitu sis


Wihhh kerennnn sempurna amat dah ...wkwkkw emoticon-Ngakak
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
1 0
1
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 14:51
Quote:Original Posted By delia.adel
Wihhh kerennnn sempurna amat dah ...wkwkkw emoticon-Ngakak



duh makasih bnyak, berarti ane udah sempurna ya emoticon-Big Grin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 14:52
Quote:Original Posted By nasrul.putra
duh makasih bnyak, berarti ane udah sempurna ya emoticon-Big Grin


Entahlah ..gakda manusia sempurna dah emoticon-Tepar
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
1 0
1
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 14:58
pernah, dulu waktu masih muda dan belum mapan
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:01
Quote:Original Posted By evihan92
pernah, dulu waktu masih muda dan belum mapan


Sudah mapan juga kadang masih ada yang galau wkkwk
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:02
Quote:Original Posted By delia.adel
Entahlah ..gakda manusia sempurna dah :tepar


ane mah berfikirnya simpel aja sih..
msalah yg ga bisa d kendalikan,
pasti msalahnya datang dr Tuhan..
dan yg akan mnyelesaikan pun Tuhan.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:03
Quote:Original Posted By nasrul.putra
ane mah berfikirnya simpel aja sih..
msalah yg ga bisa d kendalikan,
pasti msalahnya datang dr Tuhan..
dan yg akan mnyelesaikan pun Tuhan.


Aaaamiiin semoga saja kau akan selalu baik-baik saja om ..kangen tau gak sih gue sama elo gue mah ...
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
1 0
1
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:03
Quote:Original Posted By evihan92
Entahlah, kalau ane sih easy going aja


Wih keren banget... jarang loh
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:20
Yg selalu gw pikirkan... Klo gw mati saat ini... Bawa bekal apa buat menghadap tuhan...
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:23
Quote:Original Posted By TERA.SERVO
Yg selalu gw pikirkan... Klo gw mati saat ini... Bawa bekal apa buat menghadap tuhan...


Wow sangat mengharukan sekali om..ini jarang jarang loh om..
0 0
0
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:25
gak pernah gan
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:37
Quote:Original Posted By babebob
gak pernah gan
wih kerennn bgt dah agan enih .tipsnya bagaimana gan

Quote:Original Posted By evihan92
Masa sih


Iya jarang bunda.. kebanyakan kawan-kawan aku galau padahal sudah level aman dalam ekonomi
0 0
0
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:43
Quote:Original Posted By delia.adel
wih kerennn bgt dah agan enih .tipsnya bagaimana gan



Iya jarang bunda.. kebanyakan kawan-kawan aku galau padahal sudah level aman dalam ekonomi


Bersyukur dan pd gan karna kita semua sama di mata Beliau
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:47
Quote:Original Posted By babebob
Bersyukur dan pd gan karna kita semua sama di mata Beliau


Iya juga sih gan.. semuanya tergantung kepada diri sendiri untuk bersyukur atas segala nikmatnya
0 0
0
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 15:57
Is like looking for image kasarnya mencari cermin alam bawah sadar, gapapa klo mau diliat bukan berarti mencari pembenaran dari hal yg telah dilakukan ... tapi bagaimana dengan tanpa jawaban? Apakah akan terus mencari? Disini akan menjadi stuck klo terus mencari jawaban... teorinya itu sibuklah dengan diri agan sendiri jangan sibuk dengan anggapan orang lain, tapi kalau udah ada jawabannya ini juga tergantung agan juga mau berubah atau engga... hmmm for tommorrow!!!
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 16:11
pertanyaan yang ada dalam diriku cuma ini doang..

“Gue ini sebenernya cakep ga sih?”

emoticon-Leh Uga


tapi itu pas ane masi abg emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 16:14



Nah ini yang gue lagi galau... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Pernahkah Kalian Merasakan Seperti Yang Gue Pikirkan?
06-04-2020 16:40
pernah sih beberapa tapi ya nggak semuanya kok, ya wajar dalam hidup pasti pernah yang namanya nyusahin orang terutama orang tua, ya gimana lagi hakikatnya memang manusia adalah mahluk sosial ya nggak bisa hidup sendiri pasti saling berhubungan dengan orang lain
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia