News
Batal
KATEGORI
link has been copied
135
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89bcf3f4d6954740696f52/teori-konspirasi-corona-disebabkan-oleh-jaringan-5g-dipercayai-selebriti
Sebuah teori konspirasi soal virus corona menyebar di Inggris. Orang-orang khawatir jika virus corona berhubungan langsung dengan teknologi 5G yang mereka gunakan saat ini.
Lapor Hansip
05-04-2020 18:11

Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti

Past Hot Thread
Quote:Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti

Suara.com - Sebuah teori konspirasi soal virus corona menyebar di Inggris. Orang-orang khawatir jika virus corona berhubungan langsung dengan teknologi 5G yang mereka gunakan saat ini.

Seperti yang diberitakan The Guardian, teori konspirasi yang tersebar ini diduga menjadi penyebab terbakarnya tiga tiang telepon seluler di Inggris.

Walikota Liverpool, Joe Anderson, mengungkap ia telah menerima ancaman berkaitan dengan teori liar yang telah beredar di sosial media.

Pada Jumat (3/4/2020) layanan darurat Inggris mendapat panggilan atas kerusakan menara telepon seluler 5G di Spencer Lane, Antree, dekat dengan jalan tol 57, Liverpool sekitar pukul 11 malam.

Anderson juga mengatakan bahwa dirinya kagum dengan teori konspirasi yang ia anggap aneh tersebut bisa menarik banyak orang di sosial media. Padahal semua saran ilmiah dan pemerintah telah menunjukkan teknologi 5G tersebut tidak membahayakan orang.

Sementara itu, otoritas regulator media di Inggris, Ofcom mengatakan pihknya tengah memantau media mana saja yang menyebarkan teori konspirasi ini. Meski begitu, teori ini telah tersebar luas di sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Nextdoor.

Sekretaris Kabinet Michael Gove mengatakan sat konferensi pers bahwa, "teori tersebut adalah omong kosong berbahaya".


Selain itu, Profesor Steve Powis, direktur medis nasional NHS England, mengutuk teori tersebut sebagai "jenis berita bohong terburuk".

"Saya benar-benar marah, benar-benar jijik, bahwa orang akan mengambil tinfakan terhadap infrastruktur yang kita butuhkan untuk menanggapi keadaan darurat kesehatan ini. ini mutlak benar-benar sampah," kata Powis.

Walikota Anderson mengatakan pada The Guardian bahwa orang-orang yang memercayai teori konspirasi ini justru mereka yang menggunakan teknologi 5G di ponsel mereka.

"Di Liverpool, tiang-tiang ini sedang di-upgrade dan ironisnya orang-orang yan menggunakan teknologi ini adalah mereka yang meyakini teori-teori ini. Saya sedikit terancam kemarin oleh seseorang yang menyuruh saya untuk menjatuhkan mereka," kata Anderson.

Seorang juru bicara untuk Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga, yang bertanggung jawb untuk keijakan telekomunikasi memperingatkan agar orang-orang berhentu erusak infrastruktur utama selama keadaan darurat nasional.

"Ini adalah teori yang tidak berdasar, sama sekali tidak ada bukti kredibel mengenai hubungan antara 5G dan virus corona. Ancaman atau kekerasan terhadap pekerja kunci atau perusakan tiang telepon seluler tidak akan ditoleransi," ujar juru bicara tersebut.

Sebelumnya, orang-orang menyebaran teori konspirasi ini soal hubungan antara 5G dengan virus corona.

Selebriti Anne-Marie turut membantu menyebarkan teori ini. Selain itu Amanda Holden, juri Britain's Got Talent, bahkan membagikan tautan berisi petsi yang mempromosikan desas-desus bahwa virus corona disebabkan oleh tiang 5G. Namunn, petisi tersebut kemudian dihapus setelah The Guardian menanyakannya.

Sementara itu, Facebook telah menghapus sebuah kelompok anti-5G yang berisi unggahan rekaman mereka yang menghancurkan infrastruktur ponsel.

https://www.suara.com/news/2020/04/0...ayai-selebriti


Gua kira cm kardun doang yg suka kemakan hoax.. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 40 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:14
ternyata orang bule dunguu juga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Btw kayak nya lebih cocok di bpln deh emoticon-Salah Kamar
Diubah oleh pilotedan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:15
Ilmunya dukun cabul dan gadungan dipake emoticon-Big Grin
Ketika seseorang sakit atau menghadapi masalah pelik
Apapun akan jd masuk akal dan jadikan pembenaran

Jd jgn heran ketika orang sakit, bnyk mslh, kemiskinan dsb dimanfaatkan oleh dukun cabul, dukun Abal, dan politikus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:16
5G Huawei dari cinak..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:20
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:20
Ternyata tolol juga disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:21
Gw suka sama ucapan sekretaris kabinet nya

it's a dangerous bullshit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:32
mantap wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:49
takut, panik, parno pasti akan mencutikan nalar dan logika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:49
Frekuensi menjadi virus gitu ?

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:53
Ada jg disana yg b0d0h emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:58
namanya juga kadrun..... mikirnya selalu jauuuuh dibatas normal


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 18:59
Paranoid membuat otak manusia tidak bisa berpikir jernih lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 19:10
Ane mah simpel aja ngeliatnya...

Teori Konspirasi tak akan pernah mendapat ruang dalam Kebenaran Sains dan Filsafat...
emoticon-Ngakak
Intinya, yg percaya Teori Konspirasi hanyalah orang2 yg mengalami Kerancuan-Epistemologi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 19:35
retarded.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 19:38
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 19:47
Ternyata bule bnyk yg bego jugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
xatria dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 20:08
setidakny membuktikan....
emoticon-Cool
isi kepala warga negara maju nggk berbanding lurus ama status negaranya...

ane nulis apaan yak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 20:18
Rebutan lahan ini mah, Huawei dan perusahaan mamarika emoticon-Ngakak
Waktu awal 4G juga sama dihubung-hubungkan ada efek sampingnya ke kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti
05-04-2020 20:23
kirain sini doang yg dongok2 warganya ternyata inggris juga toh...dongok akut banget ampe selebriti ikutan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia