Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89a606f4ae2f554a237ba4/harga-cabai-selangit--yuk-nyetok-yang-benar-biar-ndak-cepat-busuk
Disaat harga cabai mulai naik dan kita harus di rumah seperti ini, menyetok cabai di kulkas merupakan pilihan yang tepat. Cabai merupakan bahan utama yang hampir setiap hari diolah di rumah.
Lapor Hansip
05-04-2020 16:33

Harga Cabai Selangit! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk

Past Hot Thread
Assalammualaikum. Apa kabar semuanya, semoga dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin
Masih betah di rumah kan ? Bagaimana harga cabai di tempat agan dan sista semua, masih normal atau sudah naikkah ?

Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
Sumber gambar : blogspot.com


Disaat harga cabai mulai naik dan kita harus di rumah seperti ini, menyetok cabai di kulkas merupakan pilihan yang tepat. Cabai merupakan bahan utama yang hampir setiap hari diolah di rumah.

Bagi kami orang Minang Kabau, tidak nikmat makan kalau tidak ada samba lado atau cabai. Jadi cabai hukumnya wajib ada di rumah.

Tapi kendalanya, cabai cepat busuk, jadi tidak bisa disetok lama. Cabai yang telah busuk otomatis tidak bisa digunakan lagi, sayang banget, kan !

Anda pernah mengalaminya kan ? Itu artinya cara menyimpannya belum tepat, sehingga cabainya cepat busuk.
Biasanya ada yang menyimpan cabai di freezer, cara ini salah, bukannya cabai menjadi awet, malah beku dan lembek saat akan diolah.

Untuk itu, ada cara mudah dan praktis untuk menyimpan cabai agar awet dan tahan lama nih.

Simak caranya:

Quote:1. Pisahkan Cabai dari Tangkainya
Setelah membeli cabai, petik tangkainya.
Buang cabai yang busuk atau agak lembek.
Namun, kalau yang busuk hanya ujungnya, Anda cukup mematahkan atau memotong sebagian dengan pisau dan ambil yang masih bagus.
Pastikan tidak mencampurkannya dalam satu wadah agar tidak menularkan pada cabai segar. Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk


Quote:2. Jangan Mencuci Cabai
Setelah dibuang tangkainya, cabai jangan langsung dicuci. Cucilah cabai kalau mau diolah saja, agar selalu segar.
Jika akan disimpan, cukup bersihkan cabai dengan cara dilap dengan tisu bersih. Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk


Quote:3. Menyimpan Cabai yang Benar
Siapkan wadah yang ada tutupnya, alasi tisu di bagian bawah dan sekeliling wadah bagian dalam.
Tata cabai yang ingin disimpan ke dalam wadah, pastikan tidak terlalu penuh agar cabe tidak bonyok dan rusak.
Taruh beberapa siung bawang putih yang sudah dikupas diatas cabai.
Bawang putih bersifat anti bakteri, sehingga cabai tidak mudah busuk dan rasa pedasnya tetap terjaga.
Setelah itu, tutup wadah dengan rapat dan simpan di kulkas bagian bawah rak.
Jangan disimpan dalam freezer.
Jangan lupa ganti tisu dengan yang baru jika sudah agak basah agar cabai selalu segar. Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk


Nah itu dia cara mudah dan praktis menyimpan cabai, anda jadi tak perlu khawatir harus sering membuang cabai karena cepat busuk. Meskipun harus tetap di rumah, bikin sambal sudah tak masalak karena stok cabai sudah ada.

Selamat mencoba!
Diubah oleh desifatma77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 78 lainnya memberi reputasi
79
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 16:36
Sudahkah masak sambal hari ini ? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 16:54
Ane bener2 sukak makan cabek...
emoticon-Ultah

Ane cuman anti sama cabe2an...
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 17:11
Quote:Original Posted By desifatma77
Makan nasi pake cabai bikin nikmat ya gan emoticon-Jempol

kalau cabe2an bikin mumet emoticon-Ngakak


Makan tanpa cabek kek masa puber tanpa jerawat...
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 17:51
Onde mande rancak banah emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anticx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 18:49
Quote:Original Posted By desifatma77
Rancak bana atau padeh bana gan emoticon-Ngakak


Terserah manah aja lahhemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anticx dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 18:59
Harga cabe emang fluktuatif.
Kalo lagi jatuh beli 2000 bisa cukup seminggu
Sekarang 2000 cuma 5 biji emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 19:46
Sepertinya sudah saatnya mandiri, mau makan pelihara ayam, mau sayur tanam kol... sayuuur kool sayuur kool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 19:59
dikasih bawang putih katanya bisa awet sampe 2mingguan, tapi ane sendiri belum pernah praktek cuma nonton vidionya aja di youtube
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 20:03
Quote:Original Posted By desifatma77
bener sekali gan, makanya mak-mak harus pintar-pintar nyari trik biar cabenya tahan lama emoticon-Jempol


Bener betdagh itu pa lg mak-mak klw cakap pedazz kali bicaranya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anticx dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 20:18
Biasanya beli 2 rebu....terserah yg jual mau kasih berapa.....yg jual kadang bilang tega gak tega ngasihnya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 20:21
waaah ane baru tauuuu ilmu baru nihh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 20:27
Quote:Original Posted By desifatma77
Bahkan bisa tahan 2-3 bulan


Owh begitu ya? Baru tau ane malah efektif banget berarti ini ya sibawang putih ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 20:31
1 ons 4 rebu emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 20:37
Quote:Original Posted By desifatma77
Yuk langsung praktek sis emoticon-Jempol


Penginnya dibikinin tapi siss wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 20:44
Quote:Original Posted By desifatma77
Ayukk...ke padang tak bikinin...wkwkwk emoticon-Ngakakemoticon-Jempol


Wadooohhhhhh kok jauhhh wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 21:02
Quote:Original Posted By desifatma77
hahaha...jauh yaa emoticon-Jempolemoticon-Ngakak


Jauh banget sis ekwkwk ane di jawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 21:04
Wahh alternatif buat ngisi luang di rumah saja saat iniemoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 21:14
pedasnya mantaap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 21:20
Quote:Original Posted By desifatma77
pedesnya pool banget Mba layla...


Di sini masih agak mahal mbak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
05-04-2020 21:22
wa'alaikum salaam.

Patut dicoba nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cerita Pejalan Domestik
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jajanan-ciri-khas-sunda-asli-gansist-harus-coba
Cooking & Resto Guide
bola-bola-singkong-kekinian
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia