News
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e88254edbf76441c448d13f/pdip-dukung-yasonna-bebaskan-napi-korupsi
Politikus PDIP Herman Hery menyatakan pihaknya mendukung penuh rencana Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly membebaskan ribuan narapidana, termasuk napi kasus korupsi, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lapas. Menurutnya, kebijakan Yasonna sudah tepat demi mengedepankan kemanusiaan. "Terkait napi yang sudah menjalankan 2/3 masa hukuman yang usianya su
Lapor Hansip
04-04-2020 13:12

PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi

Politikus PDIP Herman Hery menyatakan pihaknya mendukung penuh rencana Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly membebaskan ribuan narapidana, termasuk napi kasus korupsi, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lapas.

Menurutnya, kebijakan Yasonna sudah tepat demi mengedepankan kemanusiaan. "Terkait napi yang sudah menjalankan 2/3 masa hukuman yang usianya sudah di atas 60 tahun, atas nama kemanusiaan dan dalam situasi darurat Covid-19, saya pribadi setuju untuk dibebaskan," kata Herman, Kamis (2/4).

Lanjutnya, ia menjelaskan keputusan untuk membebaskan ribuan narapidana di tengah corona merupakan kewenangan pemerintah, dalam hal ini diskresi presiden

Ia juga menjelaskan sekitar 30 ribu narapidana yang dibebaskan juga tidak berfokus pada napi korupsi saja. Diskresi itu diutamakan bagi napi lansia.

Jadi semua napi dengan tindak pidana apapun, asal memenuhi syarat tersebut, bisa dibebaskan," katanya.

Diketahui sebelumnya, Menkumham Yasonna Laoly mengusulkan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Kebijakan itu merespons kepadatan lapas di tengah penyebaran virus corona.

Yakni, ada beberapa kriteria narapidana yang mendapat keringanan itu. Pertama, narapidana kasus narkotika masa pidana 5 sampai 10 tahun yang sudah menjalani dua pertiga masa tahanan. Kedua, napi korupsi berusia 60 tahun ke atas dan sudah menjalani 2/3 masa tahanan.

Kemudian yang ketiga, narapidana tindak pidana khusus yang mengidap sakit kronis dan telah menjalani 2/3 masa tahanan. Lalu keempat, narapidana WNA asing sebanyak 53 orang.

https://www.law-justice.co/artikel/8...-napi-korupsi/

Lumayan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:14
Mantap
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:17
partai wong cilikemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:17
Pasti dapat fee selangit nih dari napi nya emoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:18
"Beri Aku 10 Koruptor, Maka Akan Kuguncang Dunia"

Menurutnya, kebijakan Yasonna sudah tepat demi mengedepankan kemanusiaan.

Menurut koruptor sudah tepat demi menghancurkan kemanusiaan.
Diubah oleh ThinSkunk
profile-picture
profile-picture
novembermann dan yurikaede memberi reputasi
2 0
2
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:20
Ga ada pdip sekalipun ane yakin negara ini tetep ada

So bubarkan aja pdip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzan432176 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:21
dulu waktu nggak berkuasa no 1 dalam korupsi... kalau skrn berkuasa gimana ya ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasamaklon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:21
emang partai yg lebih hebat dari pdip apa bre ?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:24
nah emang si yasonna ini kan kadernya PDIP...yo otomatis lah..dari UUMD3 - Sampek sekarang gak ada benernya ini orang...heran gw masih aja ada yang milih dongokwi and the gank...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:24
Ganti aja congornya ke celeng emoticon-DP
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:25
Ia juga menjelaskan sekitar 30 ribu narapidana yang dibebaskan juga tidak berfokus pada napi korupsi saja. Diskresi itu diutamakan bagi napi lansia.

Jadi semua napi dengan tindak pidana apapun, asal memenuhi syarat tersebut, bisa dibebaskan," katanya.

Yaudah bebasin aja napi2 lansia yg kejahatannya kategori ringan. Bukan pembunuh pemerkosa narkoba dan koruptor.

Kalau kita sepakat bahwa korupsi itu kejahatan luar biasa, seharusnya pelakunya menghabiskan sisa hidupnya dipenjara.

Yg usul yg setuju dan yg mendukung napi koruptor dibebasin dengan alasan yg dicari cari....mereka adalah PERAMPOK NEGARA
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan novembermann memberi reputasi
2 0
2
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:26
PDIP anjing ini dari dulu brengsek, anak cucu gw haram hukumnya pilih PDIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:26
fak jir, emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
sipit.siput dan kesatriahebat memberi reputasi
1 1
0
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:29
Quote:Original Posted By kelayan
Ia juga menjelaskan sekitar 30 ribu narapidana yang dibebaskan juga tidak berfokus pada napi korupsi saja. Diskresi itu diutamakan bagi napi lansia.

Jadi semua napi dengan tindak pidana apapun, asal memenuhi syarat tersebut, bisa dibebaskan," katanya.

Yaudah bebasin aja napi2 lansia yg kejahatannya kategori ringan. Bukan pembunuh pemerkosa narkoba dan koruptor.

Kalau kita sepakat bahwa korupsi itu kejahatan luar biasa, seharusnya pelakunya menghabiskan sisa hidupnya dipenjara.

Yg usul yg setuju dan yg mendukung napi koruptor dibebasin dengan alasan yg dicari cari....mereka adalah PERAMPOK NEGARA


Posting dong nama2 nya beserta umur dan tindak kejahatan nya apa ? emoticon-Hansip

Gw rasa kagak mungkin emoticon-Ngakak

Soal nya kemarin ada yg bilang wajib lapor pake vcall emoticon-Ngakak yg ada vcall colmek kali emoticon-Ngakak
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:29
Punya Mentri kok atas usulan mamak banteng,ya gini jadinya emoticon-Ngakak


Bat@!
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan Judess memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:29
Harusnya d tanya juga ke partai lain...

Misalnya:

Ke PAN gimana kalo adeknya si Zul di bebasin setuju ga???

Ke PKS gimana kalo mantan Presidenya dipotong masa tahanany sampe bebas setuju ga???

emoticon-Big Grin
profile-picture
Judess memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:29
Partai paling Pancasilais emoticon-Recommended Seller
0 0
0
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:33
1. Wartaqan sableng.
Politikus pdip bukan berarti pdip.
2. Anw nggak heran
0 0
0
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:33
Quote:Original Posted By MagentaKnight
Partai paling Pancasilais emoticon-Recommended Seller


Aku indonesia
Aku pancasila emoticon-I Love Indonesia

TAEE KUCING emoticon-Ngakak pelajaran tentang pancasila di hapus mamak banteng dari sekolah emoticon-Ngakak (pmp) dulu uud 45 kita hapal.... Skrn jangankan uud 45, tanya 5 sila pancasila pada garuk kepala emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:33
Quote:Original Posted By Judess
Lu kan pilih paremoticon-Tai sapii .... iya kan? emoticon-Big Grin


Apapun selain partai Anjing dajjal PDIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PDIP Dukung Yasonna Bebaskan Napi Korupsi
04-04-2020 13:33
gak heran sih😁
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia