Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e858d832637722b5c61bac1/mengenal-konsep-hamon-pada-jojos-bizarre-adventure
Pengertian Hamon adalah energi yang digunakan dalam bentuk seni bela diri Sendo melalui respirasi yang dikendalikan sendiri, seseorang yang terlatih dapat menghasilkan energi yang bermanifestasikan sebagai riak yang menjalar di seluruh tubuh mereka yang identik dengan energi matahari. Riak adalah energi yang identik dengan sinar matahari, yang dapat diproduksi oleh tubuh manusia melalui pernafasan
Lapor Hansip
02-04-2020 14:00

Mengenal Konsep Hamon pada JoJo's Bizarre Adventure


Pengertian

Mengenal Konsep Hamon pada JoJo's Bizarre Adventure

Hamon adalah energi yang digunakan dalam bentuk seni bela diri Sendo melalui respirasi yang dikendalikan sendiri, seseorang yang terlatih dapat menghasilkan energi yang bermanifestasikan sebagai riak yang menjalar di seluruh tubuh mereka yang identik dengan energi matahari.

Riak adalah energi yang identik dengan sinar matahari, yang dapat diproduksi oleh tubuh manusia melalui pernafasan yang terkendali yang memiliki efek menghasilkan riak energi yang merambat dari aliran darah ke seluruh tubuh dan benda-benda lain yang bersentuhan dengannya. Riak diwujudkan sebagai percikan seperti listrik dan dapat dilihat oleh manusia biasa. Riak juga dapat mempengaruhi obejk benda mati dan dapat dijadikan alat dan senjata.

Siapapun dapat menggunakan Riak, namun Will A. Zeppeli menjelaskan bahwa hanya satu dari sepuluh ribu yang memiliki kemampuan untuk menjadi pengguna Riak. Namun, kemampuan untuk menggunakan riak juga merupakan bakat yang diberikan kepada orang-orang yang leluhurnya pernah menjadi pengguna riak. Ini menjelaskan mengapa Joseph Joestar dapat menggunakan riak sejak lahir karena keturunan dari Jonathan Joestar.

Karena sifatnya yang mirip dengan energi positif matahari, kegunaan utama riak adalah untuk menyembuhkan luka atau penyakit dan menghalangi kemampuan vampire maupun zombie. Kekuatan riak dapat ditransfer ke orang-orang seperti Will A. Zeppeli mentransfer riak kepada Jonathan dan Caesar Zeppeli mentransfer riak ke Joseph Joestar.

Memproduksi riak juga menjaga vitalitas pengguna, membuat mereka terlihat lebih muda dan berenergi bahkan selama usia tuanya. Namun, teknik ini memiliki batasan. Untuk menghasilkan riak yang optimal, pengguna harus mengontrol energi yang dihasilkan oleh pernapasan dengan tepat. Biasanya membutuhkan fokus energi sebelum melepaskan semuanya sekaligus untuk membuat ledakan riak yang kuat.

 

Melatih Riak

Mengenal Konsep Hamon pada JoJo's Bizarre Adventure

Hanya dengan memproduksi sedikit riak, pengguna harus bernafas dengan tepat. Jadi tidak hanya meningkatkan kemampuan untuk memproduksinya dan menggunakannya secara efisien dalam pertempuran, pengguna riak harus menjalani pelatihan dan melatih kemampuannya. Mereka yang bertarung dengan teknik riak juga menjalani pelatihan bela diri sendo untuk meningkatkan keterampilannya.

 

Kelemahan

Seorang pengguna riak harus mampu bernafas terus-menerus, jika pernafasan ini dihentikan atau dikurangi karena cedera atau kondisi lain, mereka perlahan-lahan menjadi semakin lemah dan kehilangan kemampuan untuk menciptakan lebih banyak energi riak. Demikian pula, energi riak membutuhkan aliran darah yang kuat. Selain itu, Wammu mengatakan bahwa kehilangan banyak darah dapat mencegah penggunaan riak.

 

Sejarah

Riak diciptakan pada awal kemanusiaan dengan tujuan untuk melenyapkan ras Pillarmen bersamaan dengan vampire dan zombie. Pengguna riak banyak membangun kuil dan dojo di seluruh dunia untuk tempat latihan mereka.

 

Teknik

Mengenal Konsep Hamon pada JoJo's Bizarre Adventure

-      Kyosei Hamon Kokyu 

Meninju target dengan kelingking dari usus sampai diafragma, dengan melakukan itu, target akan kehilangan nafas dan kesakitan.

-      Zoom Punch

Pengguna riak meluncurkan tinjunya ke depan dan menyerang lawannya melalui lengannya yang memanjang. Serangan itu melibatkan teknik pernafasan riak yang menggeser dan meregangkan sendi untuk memperpanjang lengan dan memberikan jangkauan yang lebih besar.

-      Hamon Katta (Ripple Cutter)

Pengguna meludahkan gumpalan cairan dari sela-sela giginya (iyuuhh XD). Riak yang dikombinasikan dengan cairan membuatnya tajam dan cukup padat untuk memotong benda padat, serta cukup gesit dan akurat untuk menangkis senjata lainnya.

-      Sendo Wave Kick

Sebuah serangan riak dengan lutut.

-      Ripple Detector

Pengguna memberikan cairan yang terkandung dengan riak pada suatu objek. Riak akan melewati objek melalui cairan dan mendeteksinya.

-      Sendo Ripple Overdrive

Pengguna mengisi gelombang riak melalui lengannya dan melepaskannya ke objek padat seperti dinding. Riak dapat merambat dan mencapai apapun di sisi lain dan apapun yang terkena riak dikirim terbang. Jika musuh adalah vampire atau zombie, itu akan menghancurkan mereka dari dalam.

-      Scarlet Overdrive

Mengisi daya riak ke satu tangan, pengguna riak dapat membuat riak api. Dia dapat mentransfer api ke bagian lain tubuhnya dan apapun yang menyentuh tubuh itu akan terbakar.

-      Turquoise Blue Overdrive

Pengguna riak dapat melepaskan energi yang besar dibawah air dengan kekuatan yang cukup untuk meledakkan musuh. Sebagian air akan keluar terdorong menyembur.

-      Overdrive Barrage

Ketika pengguna riak menusuk cepat secara berurutan, ia dapat melepaskan beberapa Overdrive sekaligus.

-      Metal Silver Overdrive

Pada dasarnya mirip dengan Sendo Ripple Overdrivetetapi dengan kemampuan mentransferkan ke logam.

-      Life Magnetism Overdrive

Dengan bantuan pengguna riak lain, seseorang dapat menggambar semua daun di area terdekat dan menariknya bersama untuk membentuk satu daun raksasa yang digunakan untuk kereta peluncur dadakan. Memulihkan bunga yang layu, dll.

-      Sunlight Yellow Overdrive

Adalah serangan riak yang menghancurkan dan sangat kuat dengan kekuatan yang sebanding dengan matahari itu sendiri dan memiliki kemampuan untuk melenyapkan vampire dan zombie. Serangan ini menghasilkan sinar kuning seperti matahari.

-      Tornado Overdrive

Pengguna riak melompat ke udara dan mengarahkan kakinya ke arah lawan. Dari sini, ia dapat memindahkan riak ke bagian bawahnya dan bergerak berputar seperti bor.

-      Deep Pass Overdrive

Salah satu teknik riak yang paling kuat. Pengguna riak dapat mentransfer energi riaknya kepada pengguna riak lainnya.

-      Ripple Hair Attack

Pengguna memasukkan riak kedalam rambutnya dan membuatnya mengeras untuk menghalangi proyektil yang menyerangnya.

-      Ripple Hipnotis

Pengguna riak dapat menghipnotis orang dengan menggunakan riak pada mereka dengan sentuhan fisik. Orang yang dihipnotis akan bertindak sesuai dengan pengontrolnya. Teknik ini juga dapat memanipulasi ingatan.

-      Bubble Launcher

Pengguna menembakkan rentetan gelembung dari sarung tangan mereka masing-masing yang telah dilapisi riak.

-      Bubble Barrier

Terkadang digunakan bersama dengan Bubble Launcher dengan menyulap menjadi gelembung raksasa yang mampu menyerap dan menjebak target.

-      Bubble Cutter

Berdasarkan pada Ripple Cutter, teknik ini merupakan peningkatan pada Bubble Launcher dengan kemampuan untuk mengiris.

-      Bubble Cutter Gliding

Pengguna akan mengeluarkan rentetan bubble pada mereka untuk memukul lawan.

-      Bubble Lens

Pengguna menghasilkan gelembung yang diresapi riak yang memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya dan memfokuskannya menjadi sinar seperti kaca pembesar.

-      Rebuff Overdrive

Pengguna mengalirkan riak pada siku mereka dan memberikan serangan yang kuat.

-      Snake Muffler

Pengguna riak dapat menggunakan syal yang dibuat dengan benang serangga yang disebut dengan Sathiphorosia Scarabayang dapat melakukan riak 100%. Pengguna dapat mengirim riak melalui syalnya serta mendeteksi melalui syal.

-      Overdrive Ripple

Pengguna menyalurkan riak ke lengan mereka dan melakukan serangan yang kuat.

-      Ripple Beat

Pengguna riak mengisi energi riak pada tangannya dan menyerangnya secara beruntun.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengenal Konsep Hamon pada JoJo's Bizarre Adventure
02-04-2020 14:06
thx gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Manga, Manhua, & Manhwa
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia