News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8126d5c9518b2f1f5b4b60/wibawa-jokowi-runtuh-daerah-nekat-lockdown
Wibawa Presiden Joko Widodo seperti tengah runtuh di hadapan pemerintah daerah. Ini lantaran banyak kepala daerah yang tetap melakukan lockdown tanpa memperhatikan instruksi pemerintah pusat. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa banyak daerah yang mulai melakukan lockdown lokal, mereka mencegah masuknya orang yang berpotensi membawa virus corona bar
Lapor Hansip
30-03-2020 05:53

Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown

Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown

Wibawa Presiden Joko Widodo seperti tengah runtuh di hadapan pemerintah daerah. Ini lantaran banyak kepala daerah yang tetap melakukan lockdown tanpa memperhatikan instruksi pemerintah pusat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa banyak daerah yang mulai melakukan lockdown lokal, mereka mencegah masuknya orang yang berpotensi membawa virus corona baru atau Covid-19 ke wilayahnya.

Keputusan tanpa memikirkan instruksi pemerintah pusat itu menunjukkan bahwa rezim ini cenderung buruk.

“Ketika daerah lakukan lockdown tanpa melihat instruksi pusat, maka saat itulah wibawa pemerintah pusat runtuh, pemerintahan semacam ini cenderung buruk,” ujarnya, Minggu (29/3).

Tidak hanya pemerintah kabupaten/kota yang melakukan lockdown, sejumlah desa dan kampung juga melakukan hal serupa.

Singkatnya, Presiden Joko Widodo harus benar-benar merenungkan apa yang dilakukan pusat. Terlebih kini daerah mulai mencari jalan sendiri-sendiri untuk menyelamatkan warganya.

“Presiden seharusnya menatap cermin sungguh-sungguh membayangkan rakyatnya mencari jalan keselamatan sendiri. Ini bukan soal mencipta kepanikan, tapi soal bagaimana pemerintah pusat mampu mengelola serta menangani kondisi darurat,” pungkas Dedi.

sumber: http://www.wartaregional.com/2020/03...ekat-lockdown/

Bener Gan, Pemerintah Pusat seperti terlihat diam dan tidak punya arahan yang jelas untuk menangani pandemi yang menyerang negara ini. Padahal korban yang meninggal setiap harinya terus bertambah, tetapi yang di sampaikan selalu masalah ekonomi saja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 27 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:03
sprt ketua perkumpulan, ketika ditunggu kebijakannya, stakeholdernya mlh pencar, mlh milih jalan mereka sendiri. kl jadi ketua sprt itu, serasa kyk tak dianggap, dan di remehkan.... mungkin itu yng dirasakan pemerintah.
ya mungkin, kl msh bs merasa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omaraanshor dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:12
Yah mau gimana lagi, inilah kejelekan dari pemilukada, jadi negara ini berasa seperti negara serikat. Kada nya merasa diri dipilih rakyat di daerah nya, jadi instruksi presiden kagak di gubris.

Walopun dalam hal ini pempus emang lelet dan salah keputusan klo menurut opini pribadi, tapi yah mestinya para kada gak langsung membangkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:12
Kalo xebong2 nanya gimana buat yg kelaparan tenang ada kadrun dr ACT dompet dhuafa yg nyumbang makanan buat yg terdampak. Menyediakan makanan gratis di 50warteg di jakarta. Semoga nantinya d perluas lagi.

Tak nastak tenang aja duit rakyat yg d simpen junjunganlu gak d utak atik. Takut amat junjunganlu lengser
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 28 lainnya memberi reputasi
27 2
25
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:29
Terawan ora nongol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:29
Yang punya wewenang mutusin lockdown itu si mbok sama opung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:32
Lamban dan tidak ada ketegasan. Ya wajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:44
Lah emg kpn punya wibawa emoticon-Ngakak
Milih wakil aja gk bisa emoticon-Ngakak
Tapi jauh lebih goblok lagi yg milih, udah milih 2x hasilny ginian doank emoticon-Ngakak
Keledai aja gk jatuh dilubang yg sama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 27 lainnya memberi reputasi
26 2
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:44
takut kudeta para kadrun dongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:48
Lah emang otonomi daerah kan.

Klo mau tegas ya kaya komunis/khilafah, kepala daerah dipilih kepala negara. Ga sejalan, pecat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:49
saya kaget
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:52
arah strateginya..kasih beberapa gimmick agar tidak chaos, sambil membiarkan herd immunity terbentuk emoticon-Takut yang penting hemat uang, nyawa rakyat itu bukan urusan saya emoticon-DP
Diubah oleh AULIA.anak.OON
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 06:53
wajibkan tiap org pake masker, karena kita ga tau org tsb sakit atau sehat

minimal kalo batuk/berbicara dropletnya tertahan di masker

kalo ga pake masker ga boleh keluar atau diproses hukum

Ane yakin bisa memutus rantai penyebaran virus covid19
Diubah oleh codimo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:01
mana sih daerah yg lockdown itu? emoticon-Hammer
yg ada pembatasan org utk masuk ke daerahnya ... itu mah bukan lockdown itu lockdrun emoticon-Big Grin

yg namanya lockdown itu semua org dilarang keluar rumah sama sekali kecuali perwakilan kk nya utk beli kebutuhan pokok ato ke rs
yg jaga polisi / tni melakukan patroli gada org yg keluar rumah sama sekali yg keluar tanpa ijin kena tangkep kek di china
minimal kek india yg keluar disabetin kayu sama pakpol
semua aktifitas berhenti di isolasi total dan pembersihan berkala pake desinfektan di tiap sudut kota dan rakyat miskin dapet jatah kebutuhan pokok biar mereka gak keluar nyari makan itu baru namanya lockdown emoticon-Big Grin

kalo cuman penutupan akses kota doank ya jangan dianggap lockdown lah ... itu org2 yg di dalam kota juga masih muter2 bebas tanpa isolasi yg sama aja bohong emoticon-Hammer
yg lockdown beneran itu cuman di dusun purbalingga kadesnya ngasih sembako senilai 50k perhari & warganya di karantina 14 hari di blokade gak boleh keluar dusun karena ada yg positif covid - itu baru lockdown yg bener emoticon-thumbsup
https://batam.tribunnews.com/2020/03...-ribu-per-hari

ane berharap lockdown2 lokal per kampung kek gini yg diberlakukan di tiap2 kota yg masuk zona merah biar wabah gak menyebar & ketahanan kota terjaga karena duitnya gak gede & yg jaga keamanan cukup warga lokal yg sudah saling kenal emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 22 lainnya memberi reputasi
20 3
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:04
kaskus darurat buzzer anjer. 1 minggu off dulu ahemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febritz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:06
gw ga peduli wibawa presiden.
masalahnya dimanfaatin kadrun lucknut buat goyang pemerintah
mmg kalo runtuh bakal beres wabahnya? yg ada malah chaos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 28 lainnya memberi reputasi
7 22
-15
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:13
Prnutupan akses kali, klo lockdown kaya di italy yg di luar cuma militer, polisi dan nakes...kalo sipil mau keluar musti ijin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:13
Quote:Original Posted By rachmacool
Kalo xebong2 nanya gimana buat yg kelaparan tenang ada kadrun dr ACT dompet dhuafa yg nyumbang makanan buat yg terdampak. Menyediakan makanan gratis di 50warteg di jakarta. Semoga nantinya d perluas lagi.

Tak nastak tenang aja duit rakyat yg d simpen junjunganlu gak d utak atik. Takut amat junjunganlu lengser


tumben lu orang tua udah waras emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:15
Quote:Original Posted By FS9HELL
Lah emg kpn punya wibawa emoticon-Ngakak
Milih wakil aja gk bisa emoticon-Ngakak
Tapi jauh lebih goblok lagi yg milih, udah milih 2x hasilny ginian doank emoticon-Ngakak
Keledai aja gk jatuh dilubang yg sama


Hahahaaa ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febritz dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:18
Lockdown mandiri = cukupi kebutuhan sendiri emoticon-Big Grin


TOP BGT emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 07:21
Quote:Original Posted By kinonotabi
mana sih daerah yg lockdown itu? emoticon-Hammer
yg ada pembatasan org utk masuk ke daerahnya ... itu mah bukan lockdown itu lockdrun emoticon-Big Grin

yg namanya lockdown itu semua org dilarang keluar rumah sama sekali kecuali perwakilan kk nya utk beli kebutuhan pokok ato ke rs
yg jaga polisi / tni melakukan patroli gada org yg keluar rumah sama sekali yg keluar tanpa ijin kena tangkep kek di china
minimal kek india yg keluar disabetin kayu sama pakpol
semua aktifitas berhenti di isolasi total dan pembersihan berkala pake desinfektan di tiap sudut kota dan rakyat miskin dapet jatah kebutuhan pokok biar mereka gak keluar nyari makan itu baru namanya lockdown emoticon-Big Grin

kalo cuman penutupan akses kota doank ya jangan dianggap lockdown lah ... itu org2 yg di dalam kota juga masih muter2 bebas tanpa isolasi yg sama aja bohong emoticon-Hammer
yg lockdown beneran itu cuman di dusun purbalingga kadesnya ngasih sembako senilai 50k perhari & warganya di karantina 14 hari di blokade gak boleh keluar dusun karena ada yg positif covid - itu baru lockdown yg bener emoticon-thumbsup
https://batam.tribunnews.com/2020/03...-ribu-per-hari

ane berharap lockdown2 lokal per kampung kek gini yg diberlakukan di tiap2 kota yg masuk zona merah biar wabah gak menyebar & ketahanan kota terjaga karena duitnya gak gede & yg jaga keamanan cukup warga lokal yg sudah saling kenal emoticon-army


Makanya ane kesel ama yg pro lockdown, kalau pembatasan keluar masuk daerah setuju banget. Kalo lockdown keluar rumah dilarang sama sekali.

Kayak sekarang disuruh WFH malah mudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia