News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80b610c0cad779e81b5e72/besok-pemerintah-rapat-bahas-kemungkinan-lockdown-jabodetabek
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi memaparkan pemerintah kian membuka kemungkinan diberlakukannya lockdown atau karantina total kawasan DKI Jakarta serta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Hal tersebut menyusul kian merebaknya wabah virus corona dengan jumlah positif terinfeksi yang kian bertambah setiap hari. Budi menga
Lapor Hansip
29-03-2020 21:52

Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi memaparkan pemerintah kian membuka kemungkinan diberlakukannya lockdown atau karantina total kawasan DKI Jakarta serta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Hal tersebut menyusul kian merebaknya wabah virus corona dengan jumlah positif terinfeksi yang kian bertambah setiap hari.

Budi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skema sekaligus skenario yang akan diberlakukan jika Jakarta mulai menutup akses masuk dan keluar Jakarta.

Baca juga: Luhut: Rencana Lockdown Masih Dikaji

Esok hari pihaknya pun akan melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Menteri Perhubungan.

"Besok ada rapat, di rapat itu kita harapkan, saya merekomendasikan dalam rapat itu kalau bisa Jakarta, Jabodetabek itu sudah di karantina. Tapi tergantung rapat dengan Pak Menko Maritim," ujar Budi ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

"Tapi kami sudah siapkan skemanya saja, kalau rapat besok sudah tidak boleh keluar, protokolnya seperti itu," ujar dia.

Adapun pembatasan akses keluar dan masuk di Jakarta merupakan langkah lanjutan yang dilakukan pemerintah menyusul masih banyak masyarakat yang melakukan lebih cepat ke kampung halaman akibat virus corona.

Budi pun mengatakan, pihaknya telah berbicara dengan Korlantas Polri serta Polda Metro Jaya mengenai skenario karantina Jakarta tersebut.

Secara teknis, pihak kepolisian dan dinas perhubungan di setiap wilayah juga telah memiliki skema sekaligus titik-titik yang akan ditutup aksesnya.

Saat ini pun menurut Budi, yang utama adalah mementingkan keselematan masyarakat luas sekaligus mempersempit penyebaran virus corona.

"Itu yang utama, kalau memperdebatkan masalah ekonomi terus nggak akan ketemu," ujar dia.

Sebelumnya, Kemenhub telah melaporkan adanya masyarakat yang melakukan mudik ke berbagai daerah, meski pemerintah telah mengeluarkan imbauan untuk tidak melaksanakan mudik.

Saat itu Budi mengatakan, pelaksanaan mudik lebih cepat tersebut terlihat dengan meningkatnya jumlah penumpang di berbagai terminal sejak tanggal 20 hingga 22 Maret 2020.

Menurut dia, fenomena itu terjadi akibat melambatnya roda perekonomian Jakarta yang diakibatkan merebaknya virus corona. Hal tersebut mendorong pekerja khususnya di sektor informal untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Ini terjadi mudik sebelum waktunya karena memang terjadi penurunan kegiatan di Jakarta. Sekarang kan kita ada penurunan dari berbagai aspek kegiatan ekonomi. Sehingga pekerja dari sektor informal, yang kita amati dari tanggal 20-22, ada beberapa terminal tipe A yang mengalami lonjakan penumpang yang datang dari Jabodetabek," tutur Budi dalam video conference, Jumat (27/3/2020).

https://money.kompas.com/read/2020/0...wn-jabodetabek

Apakah pemerintah ingin situasi caos, dan ingin menggulingkan pemerintah, apakah apakah pemerintah kadrun... Kok bahas2 lokdown sich..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 21:54
masalah ekonomi aja gak beres
karantina tapi gak ada kompensasi

kalo ekonomi berhenti rakyat makan apa?
apa ada kalian kasih pernyataan kalo karantina, setiap kk bakal di kasih duit 100 rb n yg kos 50 rb?

bebasin pln, pam atau pajak gt?
kasih tau dong kompensasinya apa. jangam cuma bisa nutup arus orang aja

daerah udah kelimpungan hadapi perantau yg pulkam gara2 gak ada kerjaan terkait tanggap darurat jakarta yg sampai 6 april
eh malah di perpanjang
jangan salahin mereka karena gak ada duit n kerja
salahin yg tanggap darurat tapi gak ada kompensasi
Diubah oleh chisaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:05
Kenapa mesti nunggu Senen? Emang otak office hour susah diajak maju. Padahal udah nyata keadaan genting, ngapain nunggu hari kerja? Lagian emang meetingnya tatap muka? Kalo pada akhirnya teleconference, ya dr skrg aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:01
bahas lock and lock jgn lupa bahas kompensasi jg.pemerintah kadang kaya kooontol jg buat kebijakan.
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:07
Napa ga dari kemaren2 emoticon-DP

Dikota ane ada anggota DPR pulang dari jakarta bagi2 masker, salam2an ama banyak orang di pasar. Besoknya masuk RS, lusanya meninggal positif covid19.. terus langsung terguncang kota ane

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:09
Akhir Februari para pejabat sini masih takabur nyombong gak ada kasus, sampe nantangin WHO dan ngasih diskon pariwisata.

Sebulan kemudian,

Akhir Maret, Jabodetabek lockdown...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:01
Quote:Original Posted By lupis.manis
Untung mereka sudah dilockdown duluan. Ngeri euy.. emoticon-Takut

Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek


emoticon-Wkwkwk

Buzzer goblok!
Beritanya apa, postingannya apa!
Selalu saja salah Anies!

emoticon-Wakaka

Pada akhirnya Mukidi majikan loe mau melockdown juga kan!
Kenapa nggak dari dulu cuk?
Plonga plongo aja kerjaannya!

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuna.aquila dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 21:57
Pemerintah itu ada 2

Pemerintahan jokowi
Pemerintahan anies

Jd yg mana nih? Soalnya nastak lagi siap2 mau caci maki

Masa iya jokowi lokdon. Kejet2 mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 09:56
Tidak semudah teori, mungkin bagi orang-orang yang bergaji bulanan lock down akan mempermudah pekerjaan mereka, dirumah duduk diam dapat uang, tapi bagi yang dapatnya dari hasil keringat harian bagaimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 05:54
Quote:Original Posted By chisaa
Bro, apa jokowi gak punya penasihat spiritual?
Kan kalo pilpres kmrn katanya banyak yg dukung tuh aliran supra
Kok bisa indonesia salah belok soal virus ini


Nice question gan, yg prnah gue dnger dr dia sih kali ini jokowi apes ya gan, karena ada yg biasa ngasih energi supra kebeliau sejak 2014 mundur sejak bulan lalu, sebelum corona merebak, entah krn kecewa knp. Entah ada pngaruhnya atau nggak, sejak itu Jokowi agak kebingungan, dan pd kenyataannya jokowi berturut2 mengalami kesialan demi kesialan, dan msih trus berlanjut. Gue jg sngat mnyayangkan sbnrnya knpa bisa salah belok, hrusnya org supra pegangan beliau bs ngsih nasehat yg tepat diawal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 02:55
Quote:Original Posted By keripiksettan
@jeffm12 sampai awal tahun 2021 gan, td gue ada share sbgian screenshoot yg pernah dia tweet dan gue blur namanya utk jaga privacy dia, tapi kok picnya ga muncul ya gan, error' kaskus.

[imgIMG-20200330-WA0000[/img]

Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek


ohh, pernah baca juga prediksinya tapi pas pilpres kemaren, cuman sebatas itu (abis itu gak liat lagi)

suka nggak suka ngeliat tanda sekarang emg udah mendekati kiamat kubro kok (itu makanya hawa udara sekarang ini rada aneh dikit, wajar sih secara gak ada yg tawaf)

dan bener mau ada baiat imam mahdi (tapi live di tv nggak ya, siapa tau dapat siaran live dari mekah)

jadi buat muslim bersiap saja, dajjal bakal muncul, nabi isa bakal muncul

semoga Allah SWT melindungi kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia