Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80a5a365b24d1ffa3db521/curhat
Mohon bantuan cara mengatasinya Ada sepupu jauh tinggal di rumah udah mau setahun Tapi belum kerja Di suruh balik dulu dia ga mau pulang udah betah di sini Gimana caranya yah agar dia mau pulang ?
Lapor Hansip
29-03-2020 20:41

Curhat

Mohon bantuan cara mengatasinya
Ada sepupu jauh tinggal di rumah udah mau setahun
Tapi belum kerja
Di suruh balik dulu dia ga mau pulang udah betah di sini
Gimana caranya yah agar dia mau pulang ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Curhat
29-03-2020 20:45
digas tegas aja. balik kampung atau cari kerja dalam waktu seminggu gak dapat juga harus pulang kampung. bilangain aja semua unek unek yang ada di hati ..
profile-picture
kicquck memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 20:45
Quote:Original Posted By Valen557
Mohon bantuan cara mengatasinya
Ada sepupu jauh tinggal di rumah udah mau setahun
Tapi belum kerja
Di suruh balik dulu dia ga mau pulang udah betah di sini
Gimana caranya yah agar dia mau pulang ?


Ente ngasih fasilitas apa aja ke doi? Potong semua itu
Dia masih punya back up uang dr mana?
profile-picture
kicquck memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 20:46
Bilang saja gini "Kl km mau cepet terpacu jd sukses, coba km ngekos & cari makan sendiri sana".
Diubah oleh Echizen.Ryoma
profile-picture
kicquck memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 20:46
jadi selama ini kebutuhan pokoknya berasal dr mana ?
mengingat ekonomi sekarang kian memburuk, ga ada faedahnya seorang sepupu tinggal bersama kita
toh kita ga wajib utk nafkahin dia

coba diusir secara halus dengan mengatakan rumah mau dijual / over kontrak
mintai tolong ke kawan yg dia gak pernah lihat/ dia gak kenal sama sekali
untuk mampir ke rumah kamu pura2 mau beli rumah
atau pura2 nyamar jadi agent properti

kecuali kalo dia masi bisa dipakai untuk ngangkat galon / beliin makanan
atau turut berkontribusi fifty fifty membayar rekening air, listrik dan beras
Diubah oleh BUTIKBUTIK
profile-picture
Pasklon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 20:59
Quote:Original Posted By Valen557
Orang tuanya ga pernah ngirim , nelpon ke mamah saya aja ga pernah nanyain kabar anaknya
Biaya dari mamah semua
Makan terjamin
Tidur sendiri nyaman
Tapi di suruh balik dulu lebaran dia ga mau
Jadi ngebatin di saya ka
Semua yang di pake saya pasti dia pake
Tapi barang punya dia di umpetin di tas selalu di bawa kemana mana


Oalah gw kira lu yg punya wewenang...
Udah pernah ceritain ke mama? Tanggepannya gmna? Keknya mama lu juga gak enakan orangnya.
Kalo papa lu gmna?

Di sini kuncinya ya ortu lu doang.
Jgn ngasih makan parasit, apalagi berselimut kedok kebersamaan keluarga
Bullshít emoticon-Busa
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:05
Quote:Original Posted By Valen557
Ga enak ka takut disangkanya ngusir
Orang tuanya ga pernah ngirim selama dia tinggal disini
Biaya dari mamah aja , tidur harus bareng
Jadi saya ga leluasa ka


Kalau aku sih mendingan jujur daripada ngedumel dibelakang jadi nanti gak dapat pahala ngurusin orang wkwkwkk
profile-picture
irmawidjaya memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 21:08
Quote:Original Posted By Valen557
Mau jujur ga enak ka


Kasih kucing kalo dah gak enak wkkwwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 21:13
sepupu mu masih tau diri gak?
misalnya masih mau bersih2 rumah, bantu masak or whatever lah.
lalu yg pingin dia pergi itu kamu sendiri ato yg lain?
soalnya kamu cerita gak jelas
Diubah oleh enam.kehendak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 21:14
Quote:Original Posted By Valen557
Makasih ka sarannya
Tapi sedikit kasar kaya ngusir jadinya ka
Cara yang lain mungkin


Mama km sendiri keberatan nda kl biayain dia? Di rumah ada siapa lg?
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:43
Basic dia apa? Coba bantuin dia dapatin kerjaan. Bantuin dia cari lowongan kerjaan.

Sebenarnya sih sebaiknya jujur aja karena kalau didiamkan akan merugikan kita.

Gimana kalau dicarikan kost untuk dia dan dibayarin beberapa bulan, sisanya dia yang harus cari.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 21:47
Quote:Original Posted By Valen557
Orang tuanya ga pernah ngirim , nelpon ke mamah saya aja ga pernah nanyain kabar anaknya
Biaya dari mamah semua
Makan terjamin
Tidur sendiri nyaman
Tapi di suruh balik dulu lebaran dia ga mau
Jadi ngebatin di saya ka
Semua yang di pake saya pasti dia pake
Tapi barang punya dia di umpetin di tas selalu di bawa kemana mana


Cangcut kamu dipake juga dik?emoticon-Bingung
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:49
Quote:Original Posted By njir
Oalah gw kira lu yg punya wewenang...
Udah pernah ceritain ke mama? Tanggepannya gmna? Keknya mama lu juga gak enakan orangnya.
Kalo papa lu gmna?

Di sini kuncinya ya ortu lu doang.
Jgn ngasih makan parasit, apalagi berselimut kedok kebersamaan keluarga
Bullshít emoticon-Busa


Lis betah bgt kaw disini..sana kaw balik jamban tempat asal kaw ituemoticon-Big Grin
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:53
Quote:Original Posted By anti.perusuh
Lis betah bgt kaw disini..sana kaw balik jamban tempat asal kaw ituemoticon-Big Grin


Lis? Cewek kah om?
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:53
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Lis? Cewek kah om?


Mahookk dia omemoticon-Big Grin
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:55
Hm ... Dia selama di rumah ngapain aja?
Kalau sekedar makan tidur ya biarin aja.

Asal keinginannya jangan di turutin aja kalau berontak ya itu saat yang tepat buat bentak/ngusir, ortunya kayaknya juga gak peduli!
Apa dia anaknya maaf agak kurang?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Curhat
29-03-2020 21:56
Quote:Original Posted By anti.perusuh
Lis betah bgt kaw disini..sana kaw balik jamban tempat asal kaw ituemoticon-Big Grin


Lis, gw dpt info kalo air liur beleth bisa buat vaksin corona
Buruan kumpulin jigong beleth ituk lisemoticon-Big Grin
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:56
Quote:Original Posted By anti.perusuh
Mahookk dia omemoticon-Big Grin


Kirain cewek om, kalau cewek ya gw sepik sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Curhat
29-03-2020 21:56
Quote:Original Posted By anti.perusuh
Mahookk dia omemoticon-Big Grin


Kaw jgn bukak aib aku dimarik lis,emoticon-Ngakak
0 0
0
Curhat
29-03-2020 22:00
Quote:Original Posted By njir
Kaw jgn bukak aib aku dimarik lis,emoticon-Ngakak


Ini sebenarnya yang namanya lis siapa?
0 0
0
Curhat
29-03-2020 22:25
Quote:Original Posted By njir
Kaw jgn bukak aib aku dimarik lis,emoticon-Ngakak


Ituk bukan aib lis..ituk adalah realiti..emoticon-Big Grin

Hatuha memang tempat mu lis.. cocok sama jiwa kemayu muemoticon-Big Grin

Bobok dulu aku lis..ngantukemoticon-Betty
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
i-see-what-you-see
Stories from the Heart
antara-impian-dan-cinta
Stories from the Heart
kami-ingin-normal-kembali
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia