News
Batal
KATEGORI
link has been copied
266
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e808b0f365c4f5789106da6/kemenhub-jakarta-kemungkinan-besar-akan-dikarantina
Ia menyebut, wacana ini kabarnya baru akan diputuskan setelah melakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan kementerian lainnya pada Senin 30 Maret 2020.
Lapor Hansip
29-03-2020 18:48

Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina

Past Hot Thread
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, Jakarta kemungkinan besar akan dikarantina. Hal itu untuk mempersempit ruang penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota.
"Jakarta kemungkinan besar akan dikarantina," ujarnya, Minggu (29/3/2020).

Ia menyebut, wacana ini kabarnya baru akan diputuskan setelah melakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan kementerian lainnya pada Senin 30 Maret 2020.
"Hari Senin besok (mungkin) Presiden akan putuskan (larangan mudik)," katanya.

Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
Selain itu, lanjut dia, saat ini Kemenhub juga tengah menyiapkan regulasi terhadap kemungkinan karantina Jakarta. "Kemenhub telah menyiapkan peraturan teknisnya soal larangan mudik ini," ujarnya.
Seperti diketahui, Jakarta kini sudah menjadi pusat penyebaran terbanyak Covid-19. Dari total pasien positif corona di Indonesia per Sabtu 28 Maret 2020 ada 1.155, 603 di antaranya terkumpul di kawasan Ibu Kota. Sejumlah daerah mulai menerapkan karantina wilayah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.


https://megapolitan.okezone.com/read...n-dikarantina

MAU TAU KENAPA JAKARTA LEBIH BANYAK DISERANG ?

KRN DIHUNI AMA ORANG2 YG BEDA2 KRITERIA DAN BUDAYA

ADA YG SUSAH DIBILANGIN, ADA YG MELAWAN, ADA YG MANUT

JAKARTA JUGA PUSAT BISNIS 70% PENDATANG NYARANG DISINI

KALO DILOCK DOWN, MEREKA MAU NYARI DUIT KEMANA?

SEDANGKAN PEMERINTAH GA MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO SECUIL PUN

CUMA KITA KENYANG AMA HIMBAUAN, KABAR PENDERITA DAN TUTUP SANA SINI

TINGGAL NUNGGU 3-4 BULAN MAKAN SAMA DAUN ATAU PENJARAHAN TERJADI

Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
05-04-2020 22:16
kebijakan itu memang harus dilakukan soalnya jakarta sdh masuk zona merah dan itu sangatlah berbahaya kalau tidak dikarantina..dilihat dr jumlahnya aduuhh bikin ngeriii,tiap harii pastii bertambah korbannya.mungkin lbh cepat lbh baik biar cepat berakhir tragedi ini.
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
02-04-2020 17:48
kebijakan yg menurut saya kebijakan yg baik.khususnya untuk daerah zona merah wlaupun sebagian warganya sdh bnyk yg keluar(mudik) namun tiada salahnya pemerintah hrs melakukan hal itu yg disini disebutkan adalah karantina wilayah
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
01-04-2020 11:28
Telat pemerintah nya kaya polisi india. Pedagang deket kosan ane aja dari 10 udah balik 6 biji karena sepi pembeli. Anak2 kost juga pada pulang ke kampung nya masing-masing
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 16:35
Mudah-mudahan penyakitnya belum menyebar kemana-mana, karena sudah banyak penduduk DKI Jakarta yang mencuri start untuk mudik ke daerahnya masing-masing. Seandainya proses screening nya ketat, bisa jadi penyebaran virus bisa di minimalkan.
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 16:14
Emang udah harus sih, tapi dengan banyaknya berita tentang ini kayanya udah banyak juga yang pergi dari jakarta dan makin sulit deh buat ngejaga virusnya ga kemana-mana
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 15:48
Wow.. apa bisaa tuhhh...
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 13:22
makasih gan threadnya semoga bermanfaat untuk semuanya
profile-picture
nevertalk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 13:21
Quote:Original Posted By alineevee
gimana ya ? soalnya serba salah juga . dibiarin aktivitas rutin kayak kerja /sekolah/kuliah/dsb kemungkinan nya besar banget buat ketularan virus corona . di liburin biar stay di rumah buat meminimalisir kemungkinan buat terkena virus , orang2 banyak yg semasa bodo gitu jalan2, nongkrong , k tempat ramai. trus krna banyak yg kena virus , libur nya diperpanjang sampd sekitar abis lebaran , orang2 panik takut g bs lebaran d kampung . yah


selain upaya lockdown , isolasi diri di rumah , mungkin ada baiknya sosialisasi ke masyarakat nya digencarkan lagi , biar masyarakat yakin tindakan yg dibuat pemerintah itu ya buat kebaikan warga .

* tapi kasian juga sama yg kerja harian /borongan / pedagang/ kang ojek/ penjaja jasa yg ngandelin penghasilan harian gitu kalo sampe libur makannya gimana ? harga2 naik, akses buat cari uang agak sulit juga gitu


kondisi nya ga kondusif buat kita stay di rumah maupun kemana2 ... efek positif & negatif nya sama banyaknya

semoga kita semua , semua orang di dunia bisa selamat dari virus corona. semoga kita semua panjang umur , sehat selalu

*
mohon maaf lahir & batin kalo ada typo & perbedaan sudut pandang emoticon-Smilie

#dirumahajadulu
#nasibTHRkugimanaahh
#nasibkerjaborongangajikecil
#Allahsaveusplease


Aduh hashtagnya menggambarkan keadaan sekali emoticon-Frown
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 13:21
Quote:Original Posted By warnacemerlang
@nugobee banyak orang yang ga tau, kalau lockdown atau karantina itu cuma lokal, yang terdampak saja. Misalnya cuma Jakarta dan Bandung. Desa ga perlu.

Nah masalahnya 30 hari lagi, sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Akibatnya, malah harus lockdown nasional. Jelas ga kuat biayanya. Pasrah nanti ventilator terbatas, dokter harus milih mana orang yang perlu diselamatkan, dan mana orang yang harus mati.

Kalau tanggal 12 Maret, 10 hari setelah kasus terkonfirmasi pertama, tentu cuma Jakarta saja. Lebih murah. Pempus terlalu lambat.


Mungkin terlalu menganggap remeh awalnya ternyata penyebaran nya cepat sekalii
profile-picture
warnacemerlang memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 13:20
Quote:Original Posted By askmeee
@giovanniandrew masyarakat diperbolehkan keluar hanya untuk membeli kebutuhan pokok, mengecek kesehatan. baca dulu biar paham lockdown atau karantina wilayah


Nah bener gan banyak yg salah mengartikan soalnya gan
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 13:20
kalau emang itu yg terbaik harus segera diberlakukan sihh agar semua ini segera berakhir
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
31-03-2020 09:28
kemungkinan kecil nya ga berarti
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 23:10
mungkin emang ini pilihan yang terbaik gan
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 20:45
sebagian besar korban positif corona memang dari jakarta sih. tapi sepertinya sangat susah untuk nge-lock down jakarta karena banyak orang asli atau pendatang yang mata pencahariannya yaa di jakarta
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 18:33
Quote:Original Posted By kaum.surgawi
bisa di tanyain gimana nasib wilayah NTB khususnya lombok gan gr" saat puncak n pasca Wabah ?emoticon-Maluemoticon-Frown


Iya gan, katanya secara geografis dan cuaca, Lombok trmsuk daerah yg tingkat penyebarannya lambat walaupun bnyk ODP dan PDP, dan pada puncaknya ga smpai 1000an orang yang meninggal, dan yg positif ga smpai 10ribu. Masih lbh parah Bali. Mmg pariwisatanya sudah hncur lebur tapi bakal pulih pasca meredanya wabah (walau blm total) di awal tahun dpn diseluruh dunia ditunjang dgn penemuan vaksin dan obat
profile-picture
kaum.surgawi memberi reputasi
1 0
1
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 18:16
gimana ya ? soalnya serba salah juga . dibiarin aktivitas rutin kayak kerja /sekolah/kuliah/dsb kemungkinan nya besar banget buat ketularan virus corona . di liburin biar stay di rumah buat meminimalisir kemungkinan buat terkena virus , orang2 banyak yg semasa bodo gitu jalan2, nongkrong , k tempat ramai. trus krna banyak yg kena virus , libur nya diperpanjang sampd sekitar abis lebaran , orang2 panik takut g bs lebaran d kampung . yah


selain upaya lockdown , isolasi diri di rumah , mungkin ada baiknya sosialisasi ke masyarakat nya digencarkan lagi , biar masyarakat yakin tindakan yg dibuat pemerintah itu ya buat kebaikan warga .

* tapi kasian juga sama yg kerja harian /borongan / pedagang/ kang ojek/ penjaja jasa yg ngandelin penghasilan harian gitu kalo sampe libur makannya gimana ? harga2 naik, akses buat cari uang agak sulit juga gitu


kondisi nya ga kondusif buat kita stay di rumah maupun kemana2 ... efek positif & negatif nya sama banyaknya

semoga kita semua , semua orang di dunia bisa selamat dari virus corona. semoga kita semua panjang umur , sehat selalu

*
mohon maaf lahir & batin kalo ada typo & perbedaan sudut pandang emoticon-Smilie

#dirumahajadulu
#nasibTHRkugimanaahh
#nasibkerjaborongangajikecil
#Allahsaveusplease
Diubah oleh alineevee
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 17:35
Quote:Original Posted By keripiksettan
Uda tahu sejak 16 Maret dr prediksi tmen gue yg sakti teriwingannya ttg smua fenomena dunia dan corona blm pernah melesetKemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina


bisa di tanyain gimana nasib wilayah NTB khususnya lombok gan gr" saat puncak n pasca Wabah ?emoticon-Maluemoticon-Frown
profile-picture
Judess memberi reputasi
0 1
-1
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 17:17
belum jadi kan ternyata haha
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 16:42
masalahnya yg positif covid19 tidak semuanya sakit atau merasakan gejala..alias cuma sbgai carrier..nah kalau merasa baik2 saja maka akan kesana kemari menularakan wabah...bahayanya sama org yg imunnya rendah dan ada penyakit bawaan...sama org sepuh...kalau ga dilockdown pasti bakal nyebar..pasti itu...kalau dilockdown
ekonomi pasti juga melemah...pandemi pun mgkin juga melemah...kalau mau hrd imunity ya biarin aja dari awal wabah..biar seleksi alam..wkwkwk
0 0
0
Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina
30-03-2020 15:33
Harusnya dr kemarin tuhh.. hmmm
0 0
0
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia