Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
267
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80670b349d0f75300986f3/siap-siap-jakarta-berencana-menutup-diri
Seberapa siap kita diam di rumah saja, bekerja dan belajar, sambil menikmati apa yang ada? Virus Corona masih terus merusak kebiasaan kita. Sejumlah lokasi mulai menutup diri demi mengantisipasi penyebaran yang semakin parah... begitu pula ibu kota?
Lapor Hansip
29-03-2020 16:14

Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri

Past Hot Thread
Seberapa siap kita diam di rumah saja, bekerja dan belajar, sambil menikmati apa yang ada? Virus Corona masih terus merusak kebiasaan kita. Sejumlah lokasi mulai menutup diri demi mengantisipasi penyebaran yang semakin parah... begitu pula ibu kota?

Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
Jakarta (sumber: Highlight)

Ane share berita tentang rencana menutup akses masuk dan keluar Jakarta ya.

Quote:Polda Metro Siapkan Simulasi Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta
CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2020 15:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memerintahkan seluruh Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk membuat rencana pengamanan terkait penutupan jalan keluar-masuk Jakarta di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Perintah itu tertuang dalam surat telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020 yang ditandatangani oleh Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto.

"Benar (ada surat telegram) untuk latihan simulasi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/3).

Dalam surat telegram itu, Kapolda Metro Jaya meminta seluruh Kepala Bagian Operasional Polres untuk menyiapkan data terkait rencana pengamanan untuk penutupan jalan keluar-masuk Jakarta. Nantinya, data tersebut bakal dipaparkan dalam rakor yang rencananya digelar Senin (30/3) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan perintah terkait rekayasa lalu lintas itu bertujuan untuk memetakan situasi keramaian lalu lintas di masing-masing wilayah. Tujuannya, kata Yusri, untuk persiapan pengerahan personel pengamanan.

"Mau latihan, jadi minta data dulu. Belum ada perintah namanya penutupan. Kita mau tahu jalur-jalur mana dari masing-masing Polres," ujar Yusri.

Lebih lanjut, disampaikan Yusri, skema tersebut merupakan bagian dari upaya antisipasi jika nantinya pemerintah memutuskan untuk melakukan lockdown. Namun, ia menegaskan bahwa pemerintah belum memutuskan untuk melakukan lockdown.

"Sekarang situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing, tidak ada karantina wilayah atau lockdown. Tapi, kita harus tetap latihan, apapun yang terjadi kita sudah latihan," ucap Yusri.


Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
(sumber: Yahoo)

Yang penting, kita mengikuti aturan dan mulai sadar peran masing-masing... mari disiplin #jagajarak #physicaldistancing, #dirumahaja
Diubah oleh lontongsayur07
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 16:17
ini kok salah kaya italia ya, kabar lockdown udah kesebar dulu, orang2 sempet buat lari dr lombardy di italia. nah trusnitalia lockdown satu negara, indonesia bisa kaya gt juha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 16:34
Wah kayanya bakalan gak boleh mudik beneran nih emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 16:38
wowowoww bakal kayak apa nih jakarta penasaranemoticon-2 Jempol
profile-picture
nico.sk memberi reputasi
0 1
-1
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 16:48
nah loh kalo beneran ditutup bakal gimana ya, yang mau mudik beneran ga bisa lho ya, hayoo jangan ngeyel, ikuti anjuran pemerintah dulu demi kebaikan bersama
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 17:04
ini udah pada mudik ke jawa hloh warganya, mereka udah antisipasi kalau beneran lockdown. harusnya tegas si, ditutup aja kalau gak boleh mudik. ntar pas udah lockdown tapi warganya udah mudik sebelum itu, kan percuma
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 17:04
Semoga dipatuhi ya biar enggak terjadi penyebaran lagi. Semoga sehat selalu yang di sana emoticon-Nyepi
0 0
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 17:06
ya semoga saja pemda emoticon-Salaman setempat melakukan yang terbaik emoticon-Salaman
profile-picture
Reiatsuuu memberi reputasi
1 0
1
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 17:17
Quote:Original Posted By katlalana
ini udah pada mudik ke jawa hloh warganya, mereka udah antisipasi kalau beneran lockdown. harusnya tegas si, ditutup aja kalau gak boleh mudik. ntar pas udah lockdown tapi warganya udah mudik sebelum itu, kan percuma


Kelihatanya emang sengaja d buat isu, jadi biar pada mudik lbh awal, jd jakarta bs lbh sepi dan gampang d lockdown nya, bagi rata
profile-picture
profile-picture
tabletlbat dan introvert.parah memberi reputasi
2 0
2
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 17:32
Quote:Original Posted By rawonkuahcampur
Kelihatanya emang sengaja d buat isu, jadi biar pada mudik lbh awal, jd jakarta bs lbh sepi dan gampang d lockdown nya, bagi rata


Waah... tujuannya buat mencegah penyebaran virus, kalau gini percuma dong, warganya udah pada mudik
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 18:13
nah nah pada akhirnya simulasi lockdown nih. lingkungan daerah ane yg kota ato pun kabupaten tetangga juga pada lockdown gan. jalan keluar masuk wajib melalui pemeriksaan ketat plus disemprot disinfektan. klo gak penting2 amat mah suruh puter balik beneran
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 18:33
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:25
semoga dengan cara ini korban tidak semakin bertambah emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
LoZtTime dan jonesmith memberi reputasi
1 1
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:33
kalau penyebaran belum bisa ditekan mau gamau ya harus lockdown sih emoticon-Frown( emang berat tapi kalau nggak gini juga bakal makin nyebar virusnya
0 0
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:33
Quote:Original Posted By waferastor
semoga dengan cara ini korban tidak semakin bertambah emoticon-Turut Berduka


Iya gan, sedih juga ane korban bertambah terus mana beberapa kan belum terdeteksi huhu
0 0
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:34
Quote:Original Posted By lubangkaca
nah nah pada akhirnya simulasi lockdown nih. lingkungan daerah ane yg kota ato pun kabupaten tetangga juga pada lockdown gan. jalan keluar masuk wajib melalui pemeriksaan ketat plus disemprot disinfektan. klo gak penting2 amat mah suruh puter balik beneran


Iya, emang harus gitu biar penyebaran ga makin luas, emang ga enak rasanya tapi ini buat kebaikan bersama
0 0
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:34
Quote:Original Posted By daniyalkhan
ya semoga saja pemda emoticon-Salaman setempat melakukan yang terbaik emoticon-Salaman


Aamiin, semoga emang ini jadi solusi terbaik, semoga ada kabar baik lagi
0 0
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:35
Quote:Original Posted By katlalana
ini udah pada mudik ke jawa hloh warganya, mereka udah antisipasi kalau beneran lockdown. harusnya tegas si, ditutup aja kalau gak boleh mudik. ntar pas udah lockdown tapi warganya udah mudik sebelum itu, kan percuma


Nah ini yang harus udah dipikirin. Udah pada banyak yg mudik kan daerah jadi bahaya. Harus ada ketegasan ini
0 0
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:36
Quote:Original Posted By ram.deuter
Wah kayanya bakalan gak boleh mudik beneran nih emoticon-Matabelo


Emang ga boleh harusnya gan soalnya kalau dibolehin penyebaran makin sulit dideteksi
0 0
0
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:37
menurut ane semua ada plus minusnya si, dan dikondisi sekarang yg udah nggak kontrol ini emang harus begini, mau nggak mau si
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-siap, Jakarta Berencana Menutup Diri
29-03-2020 19:58
Gua siap2 dulu

0 0
0
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia