Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7f2d8b8d9b1716c670ffc2/5-resep-membuat-disinfektan-sendiri-dirumahaja
    Ladies, Sulit menemukan cairan disinfektan di toko,? tenang aja ladies, video kali ini TipsCantik bakalan kasih info CARA MEMBUAT CAIRAN DISINFEKTAN SENDIRI DI RUMAH. caranya mudah lho ladies,,,jadi tonton video ini sampai akhir ya,  Ladies, salah satu cara terbaik untuk memusnahkan bakteri dan virus adalah dengan menyemprotkan disinfektan ke area yang sering kita sentuh, tapi ladies, karen
Lapor Hansip
28-03-2020 17:57

5 Resep Membuat DISINFEKTAN Sendiri, #DiRumahAja



    Ladies, Sulit menemukan cairan disinfektan di toko,? tenang aja ladies, video kali ini TipsCantik bakalan kasih info CARA MEMBUAT CAIRAN DISINFEKTAN SENDIRI DI RUMAH. caranya mudah lho ladies,,,jadi tonton video ini sampai akhir ya, 

Ladies, salah satu cara terbaik untuk memusnahkan bakteri dan virus adalah dengan menyemprotkan disinfektan ke area yang sering kita sentuh, tapi ladies, karena sekarang cairan yang satu ini sulit untuk didapatkan di toko-toko, jadi lebih baik kita buat sendiri aja yukk ladies,,,
Berikut 5 CARA MEMBUAT DISINFEKTAN SENDIRI DIRUMAH….


DISINFEKTAN UNTUK BERBAGAI JENIS LANTAI

Menyemprot disinfektan memang bisa dimana-mana, tapi jika menggunakan bahan disinfektan yang tidak sesuai, malah bakalan merusak lantai, apalagi kalau lantai rumah kamu menggunakan kayu atau vinyl. Untuk itu ladies, TipsCantik sudah menyiapkan resep disinfektan yang bisa digunakan untuk lantai dengan bahan kayu, parquet, vinyl, linoleum dan lantai keramik.

Siapkan : 
2 Cangkir air hangat, 
1/2 cangkir cuka putih, 
1/4 cangkir rubbing alkohol, 
3 tetes sabun cuci ( Hindari menggunakan sabun berbahan dasar minyak )
5-10 tetes essential oil ( bebas, sesuai kesukaan )
Cara :
Campurkan semua bahan kedalam baskom atau mangkuk, lalau aduk rata. Setelah jadi, masukan ke dalam botol spray. Semprotkan ke lantai, lalu mengepel lantai dengan kain pel. Jangan lupa ya ladies, kocok dahulu sebelum digunakan.

DISINFEKTAN UNTUK MEMBERSIHKAN TOILET

Resep yang satu ini cocok untuk membersihkan area kamar mandi dan toilet. Tapi ladies, hati-hati dalam membuat resep yang satu ini ya karena menggunakan borak dalam pembuatannya, jangan sampai termakan dan jauhkan dari jangkauan anak-anak ya ladies…

Siapkan :
3/4 Cangkir cairan boraks
1 Cangkir cuka putih
10 Tetes minyak essensial lavender
5 Tetes minyak esensial lemon
Cara :
Masukan semua bahan ke dalam botol, lalu kocok sampai semua bahan tercampur rata. Semprotankan ke kain lap, diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, kamu bisa menggunakannya untuk mengelap. Sedangkan untuk mebersihkan kamar mandi atau toilet, semprotkan ke area yang mau dibersihkan, diamkan selama minimal 1 jam, lalu sikat area yang disemprot, terkahir siram dengan air.

DISINFEKTAN UNTUK AREA YANG SERING DISENTUH

Najwa shihab sempat membagikan cara membuat disinfektan mandiri di rumah dari dokter Nahla shihab. Produk Bayclin jadi pilihan karena mengandung Sodium Hypoclorite ( natrium hipoklorit). Namun kandungan konsentrasi yang dibutuhkan berbeda, maka dari itu ladies diperlukan pengenceran yang sesuai.
Siapkan :
95 ml Bayclin
905 ml air
Campur  kedua bahan tersebut kedalam botol dengan tutup berbentuk spray. Semprotkan di area-area yang sering disentuh seperti, gagang pintu, keran, saklar lampu, dan lainnya.
Disinfektan ini juga bisa digunakan untuk area dapur seperti kompor, serta kamar mandi. Setelah menyemprotkan cairan ini, pastikan untuk mengelapnya dengan air bersih agar aman kalau tersentuk anak-anak.

DISINFEKTAN ALAMI UNTUK ANAK-ANAK

Ladies, buat kamu yang mempunyai anak kecil dan tidak mau menggunakan bahan yang memilikiefek samping negatif untuk mereka, kamu bisa mencoba resep berikut ya ladies…
Disinfektan ini menggunakan kemampuan minyak essensial untuk membunuh kuman dan bakteri ka aneka perabotan rumah atau wadah. Jadi, TipsCantik saranin untuk menggunakan minya essensial yang berkualitas untuk mendapatkan hasil maksimal.
Siapkan :
3/4 Cangkir air
1/4 Cangkir witch hazel
10 Tetes minyak essensial tea tree
5 tetes minyak essensial Eucalyptus
Masukan semua bahan ke dalam botol dan kocok sampai semua tercampur rata. Semprotkan ke area yang mau dibersihkan, setelah disemprot lap dengan kain bersih.
Pastikan untuk mengocoknya sebelum digunakan.

MEMBUAT KAIN DISINFEKTAN

Menggunakan tisu basah yang mengandung bahan aktif untuk menghilangkan kuman dan bakteri memang lebih ringkas, tapi efek sampingnya akan membuat banyak sampah yang terbuang begitu saja.
Nggak ada salahnya lho ladies membuat yang sejenis tapi lebih ramah lingkungan, Kmu bisa membuat kain/tisu disinfektan yang bsa digunakan kembali.
Siapkan :
1 Cnagkir air filterasi
1 cangkir cuka putih yang sudah di distilled
1/2 Cangkir alkohol
15 Tetes minyak essensial lemon
8 Tetes minyak essensial lavender
4 Tetes minyak essensial bergamot
1 Toples mason
15-20 potong kain yang sudah dipotong

Siapkan toples dan masukan semua bahan kedalamnya, aduk sampai rata. Kemudian masukan kain, tekan kain sampai terendam dengan air disinfektan.
Gunakan kain untuk mengelap area apa aja seperti meja makan, area main anak kecil, atau area dapur. Setelah digunakan , cuci bersih kainnya dan kalau mau digunakan kembali amu bisa merendamnya lagi ke cairan disinfektan.
Disinfektan ini berbahan dasar alami yang aman untuk anak dan tentunya ramah lingkungan.

Itulah ladies, beberapa resep membuat disinfektan sendiri di rumah, kalau ada tips lain, kalian boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye…
Jangan lupa buat #DirumahDuluAja ya ladies…
Diubah oleh tipscantiktv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Resep Membuat DISINFEKTAN Sendiri, #DiRumahAja
28-03-2020 18:07
yg gampang pemutih doang wkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Resep Membuat DISINFEKTAN Sendiri, #DiRumahAja
31-03-2020 21:12
takarannya harus pas niih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Resep Membuat DISINFEKTAN Sendiri, #DiRumahAja
31-03-2020 21:13
takarannya harus pas nih
0 0
0
5 Resep Membuat DISINFEKTAN Sendiri, #DiRumahAja
03-04-2020 18:52
itu kalo essential oilnya gapunya bs diganti yg laen gak yee?
0 0
0
5 Resep Membuat DISINFEKTAN Sendiri, #DiRumahAja
17-04-2020 14:37
ini udh dgn saran who kah?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Kids & Parenting
lika-liku-remaja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia