Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ef9f382d4957419671346/cara-membuat-jus-wortel-untuk-kesehatan-mata-sehat
Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat. Wortel kerap disebut sangat penting untuk kesehatan mata. Hal tersebut tidaklah salah. Khususnya pada balita, kandungan karotenoid pada wortel sangat membantu menjaga tajamnya penglihatan.  Nutrisi yang terkandung pada sayur wortel seperti vitamin A sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya de
Lapor Hansip
28-03-2020 14:17

Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat. Wortel kerap disebut sangat penting untuk kesehatan mata. Hal tersebut tidaklah salah. Khususnya pada balita, kandungan karotenoid pada wortel sangat membantu menjaga tajamnya penglihatan. 

Nutrisi yang terkandung pada sayur wortel seperti vitamin A sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya defesiensi vitamin A atau yang dikenal dengan sebutan Xeroftalmia. Tetapi, tidak ada tempat bagi karotenoid dan vitamin A untuk mengatasi masalah mata minus. Kandungan vitamin terkandung pada sayur wortel tidak dapat mengubah bentuk bola mata anda. 

Wortel memang kurang efektif unruk mengatasi mata minus, akan tetapi kandungan wortel seperti vitamin A dan betakaroten tetap baik untuk mata anda. Anda pun dapat mengatasi mata minue dengan berbagai cara, misalnya membaca ditempat terang dan tidak dalam posisi tiduran, tidak melihat layar hp atau komputer terlalu lama serta tidak membaca di dalam mobil yang berjalan. Selain itu, perhatikan jarak baca aman anda yaitu sekitar 32 cm.

1. Jus Wortel Mata Minus

Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat

Bahan-Bahan:
wortel 200 gram
jeruk manis 4 buah
Air matang 100 ml
1 Susu sachet
Gula pasir secukupnya
Es batu secukupnya sesuai selera anda saja

Cara Buat Jus Wortel Mata Minus:
Kupas dan bersihkan dengan air yang mengalir dan pastikan air itu bersih ya lalu potong-potong menjadi ukuran yang kecil-kecil agar memudahkan saat di haluskan nantinya.
Langkah selanjutnya, kita bisa memotong jeruk menjadi 2 bagian untuk kemudian diambil airnya.
Masukkan wortel, air dan gula ke dalam blender. Blender bahan-bahan tadi hingga semua bahan tersebut menjadi halus pastikan benar-benar halus ya.
Lalu beri perasan air jeruk tadi lalu aduk-aduk sampai tercampur rata.
Tuangkan ke dalam gelas yang sudah di campur susu setelah wortel dan bahan-bahan lain tercampur rata dan halus.
Langkah terakhir jus wortel bisa di beri es batu jika ingin. Minumlah seminggu 2-3 kali secara rutin.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya dirumah.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
28-03-2020 14:18
Terimakasih infonya, bermanfaat sekali. Kapan-kapan aku coba. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
28-03-2020 20:27
nice info sist, terimakasih! emoticon-Toast
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
28-03-2020 22:59
biasanya ane bikin jus wortel dikasih tomat atau belimbing kalo ada
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
29-03-2020 22:14
baca thread ini
ane jadi rindu sama jus wortel
dari kecil suka dibelikan jus wortel sama bapak ibu hehhe
jadi pengen deh bikin bsk pagi ahhh
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
30-03-2020 14:17
rasanya apaa sih? ane belum pernah coba jus wortel gini huhu padahal khasiatnya bagus banget ya
profile-picture
siapika memberi reputasi
1 0
1
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
30-03-2020 17:33
rasa jus wortel benar² enak,saya sukak sama jus wortel. selain rasanya enak bagus buat kesehatan mata dan mengandung vitamin A
profile-picture
siapika memberi reputasi
1 0
1
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
30-03-2020 18:37
penting nihhh!
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
30-03-2020 21:32
Quote:Original Posted By srundenggosong
Terimakasih infonya, bermanfaat sekali. Kapan-kapan aku coba. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Iya gan bener banget bermanfaat banget sih ini. Ane juga mau buat kalo sempet dan udah beli wortel
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
30-03-2020 21:35
Quote:Original Posted By ujellyjello
rasa jus wortel benar² enak,saya sukak sama jus wortel. selain rasanya enak bagus buat kesehatan mata dan mengandung vitamin A


Iya gan bener banget udah rasanya enak manfaat nya juga gausah diragukan lagi hehehehe
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
30-03-2020 21:36
Wahhh info bagus nih dan wajib dicoba buat jus wortel karena banyak manfaat nya
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
31-03-2020 19:03
ane kurang begitu suka sama jus wortel
soalnya ada bau-bau gimana gitu
kek bau khas wortel, jadinya ane kurang begitu doyan
ada nggak sih cara buat menyamarkan bau wortel tersebut, biar ane jadi doyan minum jus wortel
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
31-03-2020 19:04
Quote:Original Posted By ujellyjello
rasa jus wortel benar² enak,saya sukak sama jus wortel. selain rasanya enak bagus buat kesehatan mata dan mengandung vitamin A


Biasanya ngejus wortel sama apa gan campurane?
Ane mau nanya nih gan, biar bau wortelnya ilang, dikasih apa ya gan?
Ane sih kurang begitu suka ama bau wortelnya jadi kurang begitu suka kalo disuruh minum jus wortel emoticon-Mewek
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
31-03-2020 19:05
Quote:Original Posted By queenofchicken
rasanya apaa sih? ane belum pernah coba jus wortel gini huhu padahal khasiatnya bagus banget ya


Rasanya wortel gan emoticon-Ngakak
Wkwkwk
Ane demennya wortel direbus dari pada di jus emoticon-Ngakak
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
31-03-2020 21:20
kalo ane bikin jus wortel ditambahin apel sedikit biar agak enak diminumnya😄
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
31-03-2020 21:32
Bener banget nih jus wortel bagus banget untuk ngurangin mata minus.. dicampur nanas juga enak nih jadinyaa
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
31-03-2020 21:33


Quote:Original Posted By blackvelvet23
kalo ane bikin jus wortel ditambahin apel sedikit biar agak enak diminumnya😄


Wahh ane juga kadang ditambahin buah lain tp ane pakenya nanas biar ada rasa asem2nya gituu
profile-picture
blackvelvet23 memberi reputasi
1 0
1
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
01-04-2020 13:09
jus wortel dengan perasan jeruk nipis enak dan seger gan, mengurangi aroma langu pada wortel.. kalau yang ditambah susu ane belum pernah nyoba sih..
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
01-04-2020 19:28
Quote:Original Posted By andrabedy
jus wortel sama belimbing enak kah?
ane suka yang original sih sebenanrnya heheh
lebih amntulll kasih gula dikit ajaa


enak-enak aja sih gannnnn. kan rasanya sama-sama seger gitu jadi kalau disatuin ya makin seger hahahah. iya ane biasanya juga pake gula dikit doang atau gak pake gula sama sekali kalo lagi sok sehat gitu 😂
Diubah oleh japarina
0 0
0
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
07-04-2020 15:25
Quote:Original Posted By kecombranggg
Wahh ane juga kadang ditambahin buah lain tp ane pakenya nanas biar ada rasa asem2nya gituu


Wkkwkw biar lebih enak ya gan. Kalo cuma wortel aja susah banget ditelen tenggorokanemoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata Sehat
09-04-2020 09:29
udah dikasi susu sachet kenapa dikasi gula juga sist? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Rest of the World (International Food)
tteokbokki-makanan-korea-yang-menggugah-selera-makan
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia