News
Batal
KATEGORI
link has been copied
239
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ec18afacb957ee77bfe88/umi-pipik--covid-19-tentara-allah-yang-menegur-semua-manusia
Unggahan Umi Pipik kembali menjadi bahan perbincangan. Ia mengungkapkan pendapatnya mengenai pandemi global COVID-19. Mulanya Pipik bercerita soal sabda Rasulullah SAW. Dari situ, ia menghubungkan hal tersebut terhadap kondisi saat ini yang gelisah karena Corona. "Bismillah, nasehat untukku.. ~CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI (WAHN)~. Rasulullah saw bersabda, 'Akan tiba suatu saat di mana seluruh
Lapor Hansip
28-03-2020 10:16

Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia

Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia

Unggahan Umi Pipik kembali menjadi bahan perbincangan. Ia mengungkapkan pendapatnya mengenai pandemi global COVID-19.

Mulanya Pipik bercerita soal sabda Rasulullah SAW. Dari situ, ia menghubungkan hal tersebut terhadap kondisi saat ini yang gelisah karena Corona.

"Bismillah, nasehat untukku.. ~CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI (WAHN)~. Rasulullah saw bersabda, 'Akan tiba suatu saat di mana seluruh manusia bersatu padu melawan kalian dari segala penjuru, spt halnya berkumpulnya manusia mengelilingi meja makan.' Kemudian seseorang bertanya, 'Katakanlah wahai Rasulullah, apakah jumlah Muslim pada saat itu sedikit?'.

"Rasulullah berkata, 'Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dlm hati kalian 'Wahn'. Kemudian seseorang bertanya, 'Apa itu 'wahn'?' Rasulullah berkata, 'Cinta dunia dan takut mati.' (HR. Abu Daud no. 4297). Inilah yg terjadi skrg, Allah berikan musibah yg menjadi teguran, adzab, ujian utk manusia."

Menurut Umi Pipik, sebelum adanya wabah Corona, orang-orang sibuk dengan pekerjaannya hingga lupa beribadah. Kini setelah virus itu menjadi pandemi, lanjutnya, semua masyarakat takut.

Baginya, Corona seperti tentara kecil yang diutus Tuhan untuk menegur. Masyarakat pun dibuat berubah sekejab.

"Sebelum ada wabah semua sibuk dgn pekerjaanya, karirnya, popularitasnya, berkumpul, bercengkrama berghibah, hingga semua lupa akan ibadah, mengulur waktu sholat (dgn kalimat ah entar jg sholat, sekalipun diujung waktu sholatnya, bahkan bs sholatnya dia tinggalkan krn urusan pekerjaan), alqur'an pun tak tersentuh utk dibaca difahami, (lbh asyik hp lbh menarik itu ucapnya)," ujarnya.

"Dan sekarang dgn wabah ini dunia tak ada artinya apa2., LOCKDOWN,...STAY HOME ...Allah matikan dunia dlm sekejap, semua pengusaha bingung dgn usahanya? Kemerosotan ekonomi, dll, kemaksiatan berhenti, yg difikirkan skrg takut akan kematian, COVID19 begitu dahsyatnya Allah mengirimkan tentara2 kecilNYA utk mjd teguran buat semua manusia."

Istri mendiang Uje itu lalu menitip pesan. Ia meminta semua umat untuk mendekatkan diri lagi ke Tuhan agar tak ada lagi marabahaya.

"Now stay home, inilah yg terjadi... sdh saatnyalah muhasabah, dosa & maksiat apa yg kita kerjakan & amalan apa yg kita tinggalkan? Hingga Allah mengadzab & menegur kita, saat ini Allah buat kita menjauh dari dunia dan mendekat kpd SANG pemilik dunia.. tafakur, taubat, menangis atas waktu yg sdh kita sia2kan utk NYA selama ini, sdh mulai perbaiki hubungan kita dgn Allah, sujud merendah, buang kesombongan diri yg dulu kita merasa hebat dgn pekerjaan kita, dgn popularitas kita, skrg itu semua tdk ada artinya apa2...? Now liyabbluwakum ayyukum ahsanu amalan (Allah hanya ingin melihat siapa yg paling baik amalanya) astaghfirullahal'adzim, ampuni hamba Ya Allah," katanya.

https://m.detik.com/hot/celeb/d-4956...-semua-manusia

Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia

Umi murid Somadkah?

Ngapain lockdown dan pake tenaga medis kalo memang itu tentara Allah?

Sekalian ngapain mekkah ditutup kalo krn tentara Allah?

Muslim yg baik itu...

BUKAN WAKTUNYA MEMPERDEBATKAN DARI MANA CORONA

TAPI CARA MENGHENTIKAN PENYEBARAN DAN KESEMBUHAN PASIEN
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 41 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 11
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
29-03-2020 07:45
Virus tentara allah, virus bertasbih, ada lagi? Barangkali virusnya bisa sholat? Viarus berwudhu ? Atau virusnya bisa berekreasi karena capek nulari manusia melulu? Bersorban?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
29-03-2020 08:12
Klo orang pinter, ada batas pinternya.. beda sama orang goblok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
29-03-2020 09:06
sains membuat manusia belajar,berubah,bangkit,selalu memperbaiki dan berpikir.

agama membuat jadi bodoh,di tipu seummur hidup,kalo ada masalah pasrah saja atau nunggu mati(auto surga)ana tidak belajar kebaikan dari agama sekarang,yg ADA PEMBODOHAN.
0 0
0
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
29-03-2020 10:36
Quote:Original Posted By aljibo
I wish i could do it now..
But i still have a lot of duty right now..
I still learn so many..
Learn from journey..
Learn from nature..
Learn from history..
Learn how to conquer my ego..
Learn how to enlighten my heart..

Actually so many people have same idea and more capable than me..
We,ll find the right people when the times come emoticon-Smilie


Okey, fine kalau kamu ga mau emoticon-Frown

Dadah emoticon-Mad
____________________
Seriusan kalo kita mau pahami kitab suci sebagai upaya "perbaikan" bukan "kebaikan", maka itu akan jauh lebih baik..emoticon-Malu
gua yakin seumur idup kamu belum pernah bunuh kafir dimana saja kamu temui mereka emoticon-Takut (S)
seumur hidup kita ga liat budak digauli, 4 saksi mata untuk pembuktian, kesaksian wanita 1/2 pria, rajam sampai mati, atau potong tangan pencuri..

dan mungkin "kafir" yang dimaksud dalam buku itu emang udah ga ada lagi..
jadi sebagian besar isi buku emang sudah tidak relevan emoticon-Malu
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
29-03-2020 10:56
Luar biasa memang ketika orang sudah merasa beriman cobaannya ada kesombongan bahwa dia lbh baik dari orang lain
0 0
0
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
29-03-2020 13:33
Quote:Original Posted By parmitu212
Maksudnya goblok bisa unlimited ya...emoticon-Ngacir2


emoticon-Ngakak
0 0
0
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
29-03-2020 22:30
TUHAN KU MAHA PENGASIH DARI PARA PENGASIH DAN LAGI MAHA PENYAYANG DARI PENYANYANG, KASIH SAYANGNYA MELEBIHI AMARAHNYA

manusia yg ngerusak alam semesta nyalahin tuhan, ngebunuh orang lain nyalahin setan (kesetanan)
0 0
0
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
31-03-2020 08:23
maklumin aja

doi sudah mabuk agama

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
31-03-2020 12:50
Quote:Original Posted By Nyorzz
Tingkatan imriti dan jurmiyah nya aja ndak sampe modelnya ya seperti itu emoticon-Embarrassment

Nafsirin sesuatu seenak hawa nepsooong emoticon-Embarrassment


Boro2 mereka ngerti gituan gan.

Adanya nyontek ceramah yutub yg kebanyakan surga neraka doang tp nggak ngerti apa yg dilakuin emoticon-Ngakak
profile-picture
Nyorzz memberi reputasi
1 0
1
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
31-03-2020 20:02
Wait agak aneh disini, ditegur lalai beribadah dengan cara dibebaskan dari tuntutan ibadah itu sendiri (shalat jumat, dan mungkin haji kalau masih lanjut)

Benarkah itu pesan yg ingin disampaikan Tuhan?
0 0
0
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia
31-03-2020 20:05
diambil hikmah dan pelajarannya saja, Allah pasti berikan kita musibah untuk sesuatu yang lebih baik di kedepannya. Amin yaRab.
0 0
0
Halaman 11 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia