others
Batal
link has been copied
10006
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ddd7a28c99149f7369bd2/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-54
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
15-03-2020 14:47

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stop.lgbt dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 303
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 14:50
Pertalite
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:02
Aku sih pakainya Pertamax, awet di mesin.

😎😪
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:03
Penggunaan kata "nahnu"...
Atau "inna" ??

Banyak sudah yg menerangkan penggunaan "aku" dan "kami"..

__

Yang belum banyak diketahui adalah seperti ini:

Maka perhatikan...


Qur an menggunakan kata "kami" untuk penyebutan jika dalam "proses" nya melibatkan maklhuk...

Misalnya:
"Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab..."

Dalam proses turunya Qur an... sang jibril terlibat...
Dan sang Jibril mendapat pengakuan dengan sebutan "kami"..

Dan Tuhan tidak pernah mengabaikan keterlibatan serta amalan maklhuk Nya... walau sebesar zarah sekalipun..
__

Sedangkan penggunaan kata "inna" digunakan jika Tuhan tidak melibatkan maklhuknya...

Misalnya:
“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.”

Demikian itu...
Yg jarang diterangkan orang..
Jika ada perbedaan keterangan dengan mbah gugle..
Dan mbah gugle protes..

Suruh mbah gugle quote gw..!







Diubah oleh True.s4m1ns
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stop.lgbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:03
Quote:Original Posted By AnakCucuAdamAs
Pertalite


Quote:Original Posted By odysius.

Pertamina dex


Shell super...emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:04
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Penggunaan kata "nahnu"...
Atau "inna" ??

Banyak sudah yg menerangkan penggunaan "aku" dan "kami"..

__

Yang belum banyak diketahui adalah seperti ini:
Perhatikan...


Qur an menggunakan kata "kami" untuk penyebutan jika dalam "proses" nya melibatkan maklhuk...

Misalnya:
"Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab..."

Dalam proses turunya Qur an... sang jibril terlibat...
Dan sang Jibril mendapat pengakuan dengan sebutan "kami"..

Dan Tuhan tidak pernah mengabaikan keterlibatan serta amalan maklhuk Nya... walau sebesar zarah sekalipun..
__

Sedangkan penggunaan kata "inna" digunakan jika Tuhan tidak melibatkan maklhuknya...

Misalnya:
“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.”

Demikian itu...
Yg jarang diterangkan orang..

Wow.

Sangat menjawab.
😊
profile-picture
stop.lgbt memberi reputasi
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:06
Sungguh senang

Amat senang

Rumah baru thread baru
Sungguh senang
profile-picture
profile-picture
stop.lgbt dan iselfiawrds memberi reputasi
2 0
2
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:07
Quote:Original Posted By ovo.strike
Sungguh senang

Amat senang

Rumah baru thread baru
Sungguh senang

Jangan nyoba biar jd "gemesin".

Udah gede juga.

emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:16


Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Penggunaan kata "nahnu"...
Atau "inna" ??

Banyak sudah yg menerangkan penggunaan "aku" dan "kami"..

__

Yang belum banyak diketahui adalah seperti ini:

Maka perhatikan...


Qur an menggunakan kata "kami" untuk penyebutan jika dalam "proses" nya melibatkan maklhuk...

Misalnya:
"Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab..."

Dalam proses turunya Qur an... sang jibril terlibat...
Dan sang Jibril mendapat pengakuan dengan sebutan "kami"..

Dan Tuhan tidak pernah mengabaikan keterlibatan serta amalan maklhuk Nya... walau sebesar zarah sekalipun..
__

Sedangkan penggunaan kata "inna" digunakan jika Tuhan tidak melibatkan maklhuknya...

Misalnya:
“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.”

Demikian itu...
Yg jarang diterangkan orang..
Jika ada perbedaan keterangan dengan mbah gugle..
Dan mbah gugle protes..

Suruh mbah gugle quote gw..!


Kalo begitu, knp klo nyiptain binatang ternak bareng2?
Misal:yasin :71:

“..bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakan binatang ternak untuk mereka yaitu sebahagian dari apa yang telah Kami ciptakan dengan kekuasaan Kami sendiri..”
profile-picture
profile-picture
stop.lgbt dan rahdewa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:23
Rasulullah SAW bersabda:

إذا وقع الذباب فى اناء أحدكم فليغمسه كله ثم ليطرحه فان فى أحد جناحيه شفاء وفى الاخر داء

“Apabila ada lalat yang menghinggapi tempat minum kalian maka celupkanlah seluruh bagian/tubuh lalat tersebut (terlebih dahulu), (baru) kemudian buanglah lalat tersebut. Karena sesunggungnya pada salah satu sayapnya mengandung obat dan pada sayap yang lain mengandung penyakit” (HR. Bukhari)

apakah ustad ustad di sini ada yg mencoba dan merasakan khasiatnya ?
Diubah oleh rizieq.shikimak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:24


Quote:Original Posted By odysius.
Pertamina dex


Quote:Original Posted By sabeni80
Shell super...emoticon-Cool


Revvo emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:30
Quote:Original Posted By sabeni80




Shell super...emoticon-Cool

Horang kayahemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By AnakCucuAdamAs




Kalo begitu, knp klo nyiptain binatang ternak bareng2?
Misal:yasin :71:

“..bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakan binatang ternak untuk mereka yaitu sebahagian dari apa yang telah Kami ciptakan dengan kekuasaan Kami sendiri..”

Issshhhh pertanyaannya kok tumben cerdasemoticon-Peace

Quote:Original Posted By AnakCucuAdamAs






Revvo emoticon-Cool

Ovo imutemoticon-Baby Boy

Quote:Original Posted By True.s4m1ns


Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya." (QS Qaaf: 16)


Penciptaan itu tidak langsung..

Melalui Bapak Ibu... (manusia)
Melalui induk ternak... (binatang)

___
Ketika penciptaan langsung... (penciptaan manusia pertama - adam)

"(Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah. Kemudian apabila telah Aku sempurnakan kejadiannya dan Aku tiupkan roh (ciptaan)-Ku kepadanya; maka tunduklah kamu dengan bersujud kepadanya," QS 38:71-72.

Tuhan memakai kata "aku"..
Karena tidak ada maklhuk yg terlibat..

Awal induk ternak dari mana min?
Induk ternak yg pertama x emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:31
Quote:
DIMOHON KERJASAMANYA UNTUK TIDAK MELADENI TROLLER. TERIMA KASIH


emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:31
2:2. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,


16:15 Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,

21:31 Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.

31:10 Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.





wahai kaum berpikir, sudahkan antum memikirkannya ?
Diubah oleh calon.pedopil
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:42


Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Misalnya Dalam keterangan..

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya." (QS Qaaf: 16)


Penciptaan itu tidak langsung..

Melalui Bapak Ibu... (manusia)
Melalui induk ternak... (binatang)

___
Ketika penciptaan langsung oleh Tuhan... (penciptaan manusia pertama - adam)

"(Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah. Kemudian apabila telah Aku sempurnakan kejadiannya dan Aku tiupkan roh (ciptaan)-Ku kepadanya; maka tunduklah kamu dengan bersujud kepadanya," QS 38:71-72.

Tuhan memakai kata "aku"..
Karena tidak melibatkan maklhuk dalam prosesnya....


Jadi ibu, bapak, induk ternak termasuk tim sukses Allah?

Atau nahnu artinya Kerajaan Allah?

Atau Nahnu itu adalah royal plural dalam bahasa Arab?Jadi, sebenarnya hanya merujuk ke sesuatu yang singular. Seperti penggunaan ‘we’ yang maksudnya ‘I’ pada raja dan ratu, terutama di masa lampau

0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:46
Quote:Original Posted By True.s4m1ns


[..]

1. [..] ... rah :

“Siapa saja yang menyembah Allah karena sebuah harapan atau penolakan atas sebuah siksa melalui ibadahnya, maka ia belum menunaikan kewajiban sifat-sifat-Nya.”



[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54

__

2. Lahhh...
emoticon-Bingung

Udah selama 2 -3 atau 3-4 tahun ini Gw selalu menangis dan merintih diatas gunung gunung... rah

"Gunung kembar" maksudnya..
emoticon-Matabelo
___

3. Ini...
Rindu "turun gunung" rahh !!!

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka




==
emoticon-Nyepi


1. ada pergeseran dalam lema & diksi kalimat termaktup.

hamba: sesiapa yang mabuk.
sezeorang yang menghamba, diya akan memasup kan diri nya, dalam kesadaran, pada kondisi mabuk;
tyada berpikir dalam tindakan nya, menghalangi kemampuan akal nya dalam penunayan tugas diya.
elemen penting dalam mabuk ada lah ketiadaan adap: melaku kan apa yang diya tao sahaja; tidak bertanya palagi mempertanya kan.
#dzawgh.

abdi: sesiapa yang padu (badui, budaa/budak).
sesiapa yang mengabadi kan diri Nya kerana keabadiyan diri nya.

ada beda yang jelas antara badut Vs pelawak.
seorang badut akan menghilang kan aku nya, dengan samaran bentuk, membawa kan sikap.
berbeza dengan pelawak yang membawa kan diri nya dengan lawakan, hasil olah kelakuan.

n esyunou, dalam keseharian kita (gw),
laku gadi nilae; yang di liat ada lah sikap pembawa nya sekedar.

cari lah pemabuk n badut di sekeliling loe. mengkali loe jadi bisa belajar gimana cara menjadi kan diri loe sebage bahan lawakan, pegimana cara ga peduli dengan apa yang tidak memberi kan loe ketenangan, ..
terutama pada sesiapa yang beriman pada sang maha lutju emoticon-Smilie
____

bukan gw, ndan.
awal pembacaan gw terhadap majalah Quranan ada lah kerana niatan ingin membakar nya sekedar.
cuma pingin menghilang kan pitnahan gw ke diya doang.


2. uda gw jawap woy. umur loe berapa wey. tuhan loe berapa.
ulang: berjalan lah seperti yesus; di atas aer.
(jangan di atas susuw)
mawar di sharon ada lah aku bakung di lembah.
emoticon-Angkat Beer

mahluk tuhan terpandey dalam rukuk nya ada lah tanaman.
menghujam dalam, mengakar luas, sebelun muncul ke permukaan.
bergerak senantyasa kearah sumber: aer, ato cahaya.

nilae lah bunga dari kembang nya,
nilae lah pohon dari buah nya.


3. lukate bisa turun, klo belun naek??
loe perlu konak (Qona'a).
loe perlu ereksi (e-reksi: resik dalam jaringan).
profile-picture
stop.lgbt memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:53
Quote:Original Posted By rahdewa

[..] ereksi (e-reksi: resik dalam jaringan).


pak pak, numpang tanyak..
itu pegimana judul nya,
urup bisa bolakbalik gituh?
sorof lepel berapa yak?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 15:55
Quote:Original Posted By rahdewa
pak pak, numpang tanyak..
itu pegimana judul nya,
urup bisa bolakbalik gituh?
sorof lepel berapa yak?


ga bakal ngangkat lu.
gosa ngebelut klo belun paham.

skip ya..
lu yang kusut ngapain gw yang nyisir emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 16:44
Quote:Original Posted By odysius.
@bold: termasuk binatang ternak dak?emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By AnakCucuAdamAs
Jadi ibu, bapak, induk ternak termasuk tim sukses Allah?

Atau nahnu artinya Kerajaan Allah?

Atau Nahnu itu adalah royal plural dalam bahasa Arab?Jadi, sebenarnya hanya merujuk ke sesuatu yang singular. Seperti penggunaan ‘we’ yang maksudnya ‘I’ pada raja dan ratu, terutama di masa lampau


Quote:Original Posted By odysius.
emoticon-Ngakak

Abis makan apa sih gi?
Kok mendadak cerdasnya dak ketulunganemoticon-Belo

Kalau menurutku,
Mau pakai Huwa, Anta atau Nahnu, itu hanya bukti untuk Ke-esa-an dan kuasa-kuasanya.

Ketika Allah memakai Nahnu, berarti ingin menunjukkan bahwa hanya Dia dan Seluruh Kekuasaannya yang andil dlm penciptaan tsb.

Gimana Mas Od? Mas Min dan Mbak Nggie?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 16:51
Olloh = Anunnaki.
emoticon-Nyepi
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 54
15-03-2020 17:01
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Iya...
Saya setuju setuju saja.. kok


#benar... kok..
Prasangka kita tentang Nya benar kok..
Sesuai kapasitas kita...

Kalau sesuai yang sampean bilang pertama tadi, bener juga. Tp pas diterapkan ke penciptaan hewan, masak iya induk dari hewan itu yg dimaksudkan sebagai salah satu entitas dari kata Nahnu?
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 303
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia