others
Batal
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5e49a50577a932a91eb362/coc-regional--lokasi-wisata-nyantai-di-pantai-seputaran-bandar-lampung-versi-ane
"Pantai di Seputaran Bandar Lampung Versi Ane" Assalamu'alaikum Wr Wb Tapik Pun Yai Atu, Muli Mekhanai !!! :maafagan :maafaganwati Dalam rangka hari pantai sedunia (apa sih :bata), maksudnya dalam rangka memeriahkan COC, ane selaku tim dari Kaskus Regional Lampung akan berbagi informasi tentang pantai-pantai yang bisa agan kunjungi ketika berada di Kota Bandar Lampung. Pantai ini terlebi
Lapor Hansip
03-03-2020 19:12

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

"Pantai di Seputaran Bandar Lampung Versi Ane"

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Assalamu'alaikum Wr Wb
Tapik Pun Yai Atu, Muli Mekhanai !!!

emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati

Dalam rangka hari pantai sedunia (apa sih emoticon-Blue Guy Bata (S)), maksudnya dalam rangka memeriahkan COC, ane selaku tim dari Kaskus Regional Lampung akan berbagi informasi tentang pantai-pantai yang bisa agan kunjungi ketika berada di Kota Bandar Lampung. Pantai ini terlebih dahulu telah ane uji coba dan terbukti cukup bagus dan epic untuk dinikmati saat weekend atau ketika penat setelah menjalani aktivitas yang itu-itu aja (kasian amat ente, Gan ! emoticon-Ngakak (S)). Dan untuk warga Bandar Lampung, jangan salah menduga dan menyana serta mengira bahwa pantai bagus itu cuma ada di luar Kota Bandar Lampung (walaupun pada kenyataannya memanglah begitu emoticon-Hammer (S)), gak ada salahnya kisanak sekalian mencoba ke beberapa pantai yang akan ane rekomendasikan berikut.

Cek TKP, Gan !!!

emoticon-Ngacir2
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Ane akan memulai perjalanan dari arah selatan Kota Bandar Lampung tepatnya Kabupaten Lampung Selatan yang berbatasan langsung dengan Kota Bandar Lampung, tepatnya di Kecamatan Katibung dan sekitarnya. Di sepanjang garis pantai Kecamatan Katibung, agan bisa menikmati sunset apabila hari cukup cerah. Berikut ane rangkum pantai-pantai di Kecamatan Katibung dengan sunsetnya...

Pantai Sebalang

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

Pantai Sebalang ini ada di desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Kalau dari Bandar Lampung, pantai ini kurang lebh berjarak 27 KM atau 45 menit sampai 1 jam perjalanan (biasanya kalo gak macet atau gak bermasalah di jalan). Pantai ini cukup terkenal di Lampung karena di pantai ini agan bisa menikmati sunset dengan ombak yang sangat tenang. Selain itu agan akan menemukan pohon-pohon bakau yang tumbuh di tengah laut. Pasir di pantai ini berwarna putih dengan sedikit hiasan batu karang. Akses ke Pantai Sebalang mudah banget. Kendaraan motor maupun mobil sudah bisa akses ke pantai ini walaupun jalannya agak masuk dari jalan lintas Sumatera. Jika agan jalan dari arah Bandar Lampung, arahkan kendaraan sampai di tanjakan Tarahan (yang ada pos polisi), sebelum sampai tanjakan itu agan pelankan kendaraan untuk siap-siap belok kanan (atau lurus ? Soalnya jalannya agak gak kelihatan emoticon-Ngakak (S)). Setelah itu agan lurus sampai bertemu persimpangan jalan (simpang 3) Sepanjang jalan agan akan menemui kebun sawit dan jalanannya berupa jalan tanah berkerikil, namun cukup baik untuk dilewati. Kemudian ikuti jalan hingga agan menemukan garis pantai. Kalau mencari spot seperti foto di atas, agan perlu berjalan kurang lebih 1 KM hingga 2 KM. Untuk tiket masuk dikenain biaya Rp 10.000/orang. Sebenernya ane lupa pastinya berapa, soalnya ane kadang bayar kadang gak emoticon-Malu Agan juga bisa menikmati pantai plus sunset sambil mencicipi degan (kelapa muda) yang dijajakan disini. Saran ane kalau memang mau menikmati sunset, cari rombongan ya Gan. Soalnya kalo selepas Maghrib jalannya lumayan sepi emoticon-Takut [COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Pantai Selaki

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi (Instagram : @wlndmysr)

Gak jauh dari Pantai Sebalang, agan bakal nemuin Pantai Selaki. Akses ke Pantai Selaki lebih mudah lagi. Jika agan dari arah Bakauheuni, maka Pantai Selaki letaknya sesudah Pantai Sebalang. Dan sebaliknya kalau dari arah Bandar Lampung. Papan namanya sudah bisa agan lihat di pinggir jalan Lintas Sumatera di Desa Tarahan. Seperti yang udah ane jelasin diatas kalau sepanjang garis pantai di Desa Tarahan ini agan bisa menikmati pantai dengan latar sunset dan perbukitan. Pantai ini juga sudah dikelola dengan baik. Harga tiket masuknya Rp 15.000/ orang sudah termasuk kendaraan bermotor roda dua. Ombaknya juga relatif tenang walaupun dibeberapa titik ombaknya lumayan besar. Pantai ini bisa digunakan juga untuk basah-basah tipis atau bahkan nyebur sekalian karena sudah disediakan toilet umum.[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Pantai Pasir Putih

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi (Instagram : @wlndmysr)

Yaaaahhh.... Siapa sih yang gak tau Pantai Pasir Putih ? Ini pantai paling terkenal dan tersohor di Provinsi Lampung. Walaupun Pantai Pasir Putih ini lautnya tidak sebiru pantai-pantai lain, tapi pemandangan lain seperti sunset (lagi-lagi) cukup bisa diandalkan. Selain itu dari ini kita juga bisa menyeberang ke Pulau Condong yang sudah terlihat dari Pantai Pasir Putih ini. Lokasinya juga mudah ditemukan dengan badut yang fenomenal di depan pintu masuk Pantai Pasir Putih emoticon-Ngakak (S) Pantai ini berada setelah Pantai Selaki bila agan datang dari arah Bakauheuni, dan sebaliknya apabila dari Bandar Lampung. Harga tiket masuk di Pantai ini menurut ane yang paling murah (kecuali kalo di Pantai Sebalang gak bayar emoticon-Ngakak (S)), hanya Rp 7.500/orang. Pokoknya kalo semotor berdua bakal kena harga Rp 15.000 aja. Selain mandi-mandi basah, agan juga bisa bermain-main dengan perahu kano atau ban yang disewakan di pantai ini. Untuk perahu kano disewakan sepuasnya dengan harga Rp 30.000 (tapi coba nawar aja gan. Waktu itu ane dapet harga segini). Pantai ini masih asyik banget kok buat nyantai-nyantai sore.[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Gunung Kunyit

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi (Instagram : @wlndmysr)

Lah kok judulnya pantai tapi ada isi gunung ? Warga Bandar Lampung sih nyebutnya Gunung Kunyit walopun udah gak keliatan lagi bentuk gunungnya (atau bukit ?) semenjak kejadian longsor Desember 2019 lalu. Tapi dibalik bukit inilah pantainya berada. Mungkin memang lebih tepat disebut laut sih. Jadi Gunung Kunyit ini sebenernya lahan tambang batu gitu. Gunung Kunyit ini ada di Desa Sukaraja, Bandar Lampung. Kalo agan jalan dari Hotel Novotel, pas dipersimpangan 3 Sukaraja, agan belok kanan. Sekitar 1 KM dari persimpangan tersebut ada jalan kecil disisi kiri jalan kayak area pertambangan. Nah, nanti agan bakal liat laut disitu. Warga biasanya berenang di laut Gunung Kunyit pas pagi hari. Katanya bisa buat terapi. Selain itu juga biasanya banyak warga yang mancing disini. Ombak dibeberapa titik disini terbilang cukup besar. Kalau hari cerah, agan juga bisa menikmati matahari terbenam dibalik perkotaan. Untuk biaya masuk cuma Rp 5.000 per orang.[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Pantai Duta Wisata

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

Lokasinya masih di Teluk Betung. Jarak dari kota cuma sekitar 45 menitan. Aksesnya udah mudah banget karena ada ada dipinggir jalan, gak jauh dari TPI Lempasing. Tiket masuknya berdua semotor kira-kira Rp 25.000 an aja. Pantai ini gak bisa dipake buat berenang-renang ria sih, tapi buat santai menikmati angin sepoi-sepoi ditambah ombak, pantai ini lumayan ane rekomendasikan. Agan bakal disuguhi pemandangan teluk kota Bandar Lampung diseberang sana dan pohon-pohon di pantai ini yang lumayan Instagramable emoticon-thumbsup
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Pantai Queen Artha

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

Gak jauh dari Pantai Duta Wisata sekitar kurang lebih 3 KM, agan bisa nemuin Pantai Queen Artha. Pantai ini pas banget ada di perbatasan Kota Bandar Lampung dengan Kabupaten Pesawaran. Pantai ini ada di sisi kiri jalan sekitar 100 meter dari gapura perbatasan. Agan bakal disuguhi teduhnya pantai karena masih banyak pohon-pohon (pohon apa ya yang kembangnya warna oranye ? emoticon-Thinking). Kalau hari cerah, air lautnya bakal jadi gradasi biru yang bagus. Bisa juga nyberang ke Pulau Permata buat dapetin sensasi lain dari pantai ini. Harga tiket masuk ke pantai ini sama kayak di Pantai Duta Wisata, 2 orang semotor Rp 25.000.
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Pantai Mutun

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

Pantai terkenal ke 2 di Lampung ini juga masuk daftar rekomendasi ane. Ini sih pantai sejuta umat Lampung ya emoticon-Ngakak (S) Waktu tempuh dari Bandar Lampung sekitar 1 jam aja. Atau bisa kurang dari sejam kalo yang bawa kayak orang yang lagi dikejer Polantas karena takut ditilang emoticon-Ngakak (S) Pantai Mutun ada di Kabupaten Pesawaran, sekitar 15 menit dari Pantai Queen Artha. Untuk perorangan bakal dikenain tarif Rp 15.000, dan motor sekitar Rp 5.000 kalo gak salah. Disini agan bisa berenang, mau berenang gak pake apa-apa (maksudnya pelampung dll) atau nyewa ban dengan harga dari Rp 10.000an - Rp 20.000an tergantung ukuran ban. Selain itu, disini agan juga bisa menikmati Banana Boat (ane belom pernah nyoba sih gan, jadi kurang tau tarifnya berapa). Fasilitas disini juga udah lengkap. Udah ada kamar mandi buat bilas dengan tarif Rp 3.000 per orang. Dan banyak juga kedai-kedai yang jualan makanan + minuman. Agan juga bisa nyebrang ke Pulau Tangkil, dan pulau ini juga cakep buat dikunjungi emoticon-Blue Guy Cendol (L)

[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane

Yaaa... Itulah tadi pantai-pantai rekomendasi dari ane yang ada disekitaran Bandar Lampung ini. Lumayan cakep-cakep kaaan?? Kalo gak punya banyak waktu tapi agan pengen liburan, boleh deh nyoba-nyoba pantai-pantai tersebut emoticon-Kiss

Selamat (me)libur, Gan !!!

emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
Diubah oleh wulandamayasari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane
03-03-2020 19:15
oke, kapan waktu ke sini lah😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
insanw16 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane
03-03-2020 19:16
selaki pasir putih paling deket kalau dari kalianda emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane
03-03-2020 19:27
Quote:Original Posted By masnukho
oke, kapan waktu ke sini lah😂

Kabar2 sekalian kopdar emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By dheriara
selaki pasir putih paling deket kalau dari kalianda emoticon-Cendol Gan

Ya gak deket2 banget juga emoticon-Ngakak (S)
Mending ke pantai yang di kalianda dah lebih baguss...
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane
03-03-2020 19:47
Quote:Original Posted By wulandamayasari
Kabar2 sekalian kopdar emoticon-Cendol (S)


Ya gak deket2 banget juga emoticon-Ngakak (S)
Mending ke pantai yang di kalianda dah lebih baguss...


iya di kalianda banyak pantai sepanjang jalan ke desa kunjir bagus2 pantai nya
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane
04-03-2020 19:10
Quote:Original Posted By dheriara


iya di kalianda banyak pantai sepanjang jalan ke desa kunjir bagus2 pantai nya
emoticon-Jempol


Kalo deket aja udah dijabanin tiap minggu emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By nauzah


:ayoindonesia :belumtidur


Waah cepuuhhh emoticon-Matabelo
Sungkem dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nauzah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[COC Regional : Lokasi Wisata] Nyantai di Pantai Seputaran Bandar Lampung Versi Ane
09-09-2020 14:47
Bagus-bagus pantainya.... Kalau tidak salah ada juga pantai dewi mandapa ya?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia