Kaskus Promo
TS
Kaskus Promo
Lenovo Legion Y545, Laptop Gaming dengan NVIDIA® GeForce® GTX 1660Ti

Bagi Kaskuser yang tergolong gamer hardcore tentu lebih memilih memainkan gim kesukaannya melalui PC/laptop dikarenakan oleh satu dan lain hal. Laptop gaming dirasa lebih praktis karena bisa dibawa ke mana saja sehingga kita pun sebagai pengguna bisa nge-game dari manapun dan kapanpun. Kali ini ane bakal mengajak Kaskuser semua yang notabennya gamers untuk menilik Lenovo Legion Y545 yang baru ane nyobain dan kebetulan ane unboxing dari box yang masih tersegel.

Spoiler for Unboxing Legion Y545:

Sekedar informasi tambahan saja nih gan, dimana dalam box atau dus tersebut tersedia perlengkapan seprti adaptor dan kabel untuk charger 230W. 

Setelah membuka box laptop. Mari kita lanjut menilik dari segi spesifikasi Lenovo Legion Y545 Gan.. .

Desain Legion Y545


Kurang lebih penampakannya kayak gitu deh gan, laptop yang berlayar 15.6" inch ini memilki dimensi 14.22" x 10.5" x 0.97"-1.05" / 361.1 x 266.7 x 24.7-26.6 (mm) dengan berat mulai di 2.3kg, jadi lumayan juga nih punggung kalau nenteng ginian berlama-lama emoticon-Ngakak.  Tapi untuk urusan tampilan layar, memang layarnya ramah buat para kita-kita yang demen nge-game, layar seluas 15.6" dengan memiliki kualitas gambar yang disajikan FHD (1920 x 1080) IPS, anti-glare, 300 nits, 60Hz  yang nyaman dimata pas buat nge-game atau menonton video.


Pada bagian bawah layar, laptop ini juga dilengkapi dengan camera yang bisa untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Kemudia ntepat di bawahnya terdapat engsel yang begitu powerfull dan menjamin kekuatan meskipun laptop kerap buka tutup. Untuk power on/off terdapat pada tepat di atas keyboard dengan bentuk tombol berbentuk segi tiga. 


Bisa Dibilang, keyboard Legion Y545 Gaming memiliki desain sesuai dengan kebutuhan gamer yang juga membutuhkan numlock demi lancar saat bermain game. Selain dilengkapi dengan tombol print screen, tepat di bawah slot numerick keyboard milik Lenovo Legion Y545 terdapat tombol navigas (PgUp, PgDn, End, dan Home) untuk memudahkan dalam mengoperasikan laptop tersebut. Khusus buat GanSis yang emang aktivitasnya padat, tentu keyboard pun harus ramah dan responsif. Desan keyboard Lenovo Legion 545 ini juga sudah dilengkapi dengan anti ghosting, jadi kalau ada tuts keyboard dipencet bersamaan tak mengganggu kinerja tombol lain. 


Khusus untuk agan dan sista yang selain bermain game tapi juga kerap memindahkan data dari satu device ke laptop ini, atau juga kerap menghubungkan laptop dengan perangkat lain, tentu kebutuhan konektivitas jadi salah satu yang paling penting. Lenovo Legion Y545 memiliki beberapa port yang sudah tersedia, diantaranya USB-C, 3 x USB 3.1** (Gen 1), Headphone / mic combo, Mini DisplayPort™ 1.4, HDMI™ 2.0, RJ45, Kensington® lock. Sementara terdapat port untuk USB di sisi kanan, sementara sisi kiri laptop yang berdampingan denga port USB adalah slot earphone/head phone.

Prosesor by Intel® Core Generasi ke-9


Seperti yang udah ane singgung di atas gan, Lenovo Legion Y545 menggunakan 9th Generation Intel® Core™ i7-9750HF Processor (2.60GHz, up to 4.50GHz with Turbo Boost, 6 Cores, 12MB Cache). Kebetulan, untuk Lenovo Legion Y545 yang baru kita unboxing ini adalah perangkat yang didukung prosesor dengan 9th Generation Intel® Core™ i7-9750HF Processor (2.60GHz, up to 4.50GHz with Turbo Boost, 6 Cores, 12MB Cache) yang duet dengan menggunakan RAM 16GB. Duet prosesor Intel generasi ke-9 dan Ram yang besar ini sudah tentu akan memberikan peforma yang cepat buat laptop bekerja ngerjain tugas, atau pun diajak kerja keras untuk memainkan game berat sekalipun. Dari segi sistem operasi, laptop ini menggunakan Windows 10 Home Edition lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa dipakai seumur hidup. Lumayan banget nih gan, kalau buat dompet yang mepet agan nggak perlu lagi ngeluarin duit sekitar Rp1,799 juta buat beli software. 


Beralih ke jeroan lainnya, untuk daya tampung file sebenarnya versi ane sih ini cukup banget Gan! Soalnya dari unit yang ane pegang ini sudah memiliki storage 512GB PCIe SSD. Dirasa cukup lah buat buat nampung file urusan kuliah, aplikasi, dan koleksi games. Kemudian untuk urusan transfer data, dijamin cepet karena sudah menggunakan storage SSD yang memberikan kecepatan dalam transfer data. Untuk mendukung agan berlama-lama bareng laptop ini, daya tahan baterai pun terbilang super duper aman gan, karena baterai Lenovo Legion Y545 dibekali dengan baterai dengan Up to 57Wh (with NVIDIA® GeForce® GTX 1660Ti/RTX 2060 graphics).

Apa Kabar dengan Graphic Card, Gan?


Dalam hal gaming, pentingnya peran GPU dalam hal me-render file agar bermain games pun mulus. Lenovo Y545 dibekali NVIDIA® GeForce® GTX 1660 Ti 6GB yang sudah tentu mendukung banget untuk agan bisa melibas sederet game berat yang agan sukai. GeForce GTX 1660 Ti merupakan GPU yang diluncurkan sehingga GanSis punya pilihan kartu grafis dengan arsitektur turing namun dibanderol pada harga yang lebih terjangkau dibanding seri RTX. Meskipun demikian, penggunaan GPU seri ini pun menjanjikan beberapa hal seperti di bawah ini :

Mendukung pelaksanaan bersamaan operasi titik apung dan bilangan bulat, teknologi efek bayangan adaptif, serta arsitektur memori terpadu baru dengan cache dua kali lipat dari pendahulunya, efek bayangan Turing mampu meningkatkan performa secara mengagumkan untuk game saat ini. Dapatkan peningkatan performa yang lebih besar di game modern yang memanfaatkan fitur grafis lanjutan Turing.

Soal performa yang mampu menandingi GeForce GTX 1070* di game terbaruPengguna  bisa meraskan performa dan kualitas gambar luar biasa saat streaming langsung ke Twitch atau YouTube. Encoder hardware khusus GTX 1660 Ti meningkatkan efisiensi sebesar 15% dibanding kartu grafis generasi sebelumnya, dan dioptimalkan untuk OBS (Open Broadcaster Software).


Soundbar dengan Sistem Audio yang Nendang!


Khusus untuk agan yang anaknya gaming banget, suka nonton video/film, atau juga suka nonton video musik konser di kosan, ini jadi salah satu hal yang menjadikan Legion Y545 recommended buat Agan. Pasalnya segi tata sound yang digunakan laptop ini sudah mendapat sentuhan dari teknologi yang emang kompeten dalam urusan sound, yaitu Harman® speakers with Dolby Atmos® for Gaming. Teknologi Dolby Atmos® memberikan pengalaman kepada agan untuk merasakan sistem audio yang kuat yang menyeluruh dengan presisi dan realisme yang luar biasa. Ketika agan menggunakan laptop ini untuk nge-game, agan bakal bisa mengetahui suara-suara tersebut berasal dan dengarkan audio yang ditingkatkan  sehingga pengalaman bermain game atau menikmati content multimedia lebih maknyus!.

Tak sebatas pada keunggulan yang udah ane singgung di atas gan, tetapi dari segi fitur pun Lenovo Y545 ini juga sudah dibekali dengan software Lenovo Vantage for Gaming. Dimana berkat fitur ini maka memungkinkan pengguna mengoptimalkan pengaturan serta menyimpan settingan personal untuk masing-masing game, salah satunya adalah Hybrid Mode

Penting juga nih diingat gan, kalau Lenovo juga memberikan perlindungan dengan garansi 2 tahun premium care, dan itu termasuk accidental damage protection. Jadi apabila agan pake laptop ini dan terjadi hal yang tak disengaja, kayak ketumpahan air teh atau kopi, atau kejadian LCD pecah karena gan sengaja, ataupun perangkat yang jadi korban korslet.

Itulah spesifikasi Legion Y545 yang unitnya baru kita unboxing gan, sekarang tinggal giliran agan untuk ungkapkan komentar, opini, atau sanggahan tentang laptop gaming dari Lenovo tersebut. Untuk kesempatan berikutnya, nanti bakal ane bahas lebih mendalam yukk.. tentang Lenovo Vantage for Gaming...

Ane Tunggu Komentarnya, Sampai Jumpa di Thread Selanjutnya Gan...


seabiscuitNadarNadztien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
23.2K
78
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Computer Stuff
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.6KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.