Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58c56ab840882305521f3f/pengalaman-pribadi---kisah-nyata---awal-mula-aku-sering-melihat-hal-ganjil
hai... sebut saja aku eSkriM aku anak ke 4 dari 5 bersaudara yang hidup didesa di jawatimur  rumah orangtuaku lumayan luas 2500 m2 dengan halaman yang memutarinya 1 hektar dan dibagi menjadi 3 bagian sisi timur, sisi barat, dan sisi selatan ditengah-tengahnya dihibahkan untuk jalan desa dan semua bangunan yang ada didalamnya itu adalah peninggalan jaman belanda  aku ingin berbagi cerita tentang
Lapor Hansip
28-02-2020 14:46

pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil

icon-verified-thread
hai... sebut saja aku eSkriM
aku anak ke 4 dari 5 bersaudara yang hidup didesa di jawatimur 
rumah orangtuaku lumayan luas 2500 m2 dengan halaman yang memutarinya 1 hektar dan dibagi menjadi 3 bagian sisi timur, sisi barat, dan sisi selatan ditengah-tengahnya dihibahkan untuk jalan desa dan semua bangunan yang ada didalamnya itu adalah peninggalan jaman belanda 

aku ingin berbagi cerita tentang fenomena aneh yang aku alami sendiri dari kecil dan sampai sekarang aku masih penasaran apa alasan yang bisa membuatku seperti ini dan mungkin kalian bisa memberikan jawaban dan tentang apa yang terjadi denganku ini 

hal-hal aneh ini tu mulai terjadi saat umurku 11 tahun... saat itu aku aku masih SD kelas 5 

pagi hari sebelum upacara, seperti halnya anak-anak kecil suka bermain kejar-kejaran 

aku bermain kejar-kejaran dengan temanku bernama gatot... dan saat giliran aku yang dikejar tiba-tiba ada sesuatu yang menutupi mataku, semuanya tiba-tiba menjadi gelap dan aku seperti menabrak pohon, mungkin aku sampai pingsan waktu itu... karena pas aku sadar sudah banyak sekali orang disekitarku dan juga guruku 

saat itu kepalaku terasa sangat pening sekali seperti mabuk darat dan semuanya seperti bergoyang-goyang dan setelah peristiwa itu hal yang aneh selalu terjadi ketika aku sedang kecapean...

entah apa penyebabnya aku juga tidak tahu sampai sekarang... 

setiap aku kecapean mataku selalu melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain... 

hal pertama yang aku lihat adalah sosok menyerupai manusia tapi tingginya lebih dari orang dewasa  dengan rambut dan bulu yang menutupi seluruh badan dan mukanya.. matanya 1 merah menyala dan dikedua mulutnya ada taring yang panjang dan orang dewasa menyebutnya gendruwo 

kejadian itu terjadi ketika aku sedang bermain dengan saudaraku di gudang tempat pengeringan tembakau dihalaman rumah kakekku dan kebetulan gudang tembakau itu peninggalan jaman belanda 

semua saudaraku 4 orang tidak ada yang melihatnya sama sekali mereka asik bermain dihalaman didekat tumpukan kayu untuk bahan pengasapan tembakau... waktu itu aku sangat takut sampai menangis karena sosok itu jongkok du ujung tumpukan kayu tersebut... bahkan dibawahnya itu ada kuli pekerja yang sedang mengangkut kayu dengan gerobak juga tidak melihatnya 

panjang kakinya dari telapak kaki sampai lutut saja setinggi orang dewasa berdiri dan itu membuat ku tidak bisa berkata apa-apa hanya menangis sambil menunjuk kearah sosok itu sambil memegangi tangan saudaraku yag 1 tahun terpaut denganku tapi saudaraku itu malah kesal karena terganggu mainnya dan mengacuhkan aku


nah dari situlah kejadian-kejadian aneh itu selalu muncul ketika aku sedang kecpean sampai aku beranjak dewasa saat ini di usiaku yang hampir menginjak 30 

aku disini ingin menceritakan tentang hal-hal apa yang aku alami selama hidupku...  
 
dan aku ingin memberikan gambaran situasi sekarang rumah dan lokasi masa kecilku dulu dengan drone di next eps... mungkin sih semua sudah banyak berubah tapi yang pasti 2 rumah utama di sisi selatan dan sisi timur masih berdiri tegak dan belum ada renovasi sampai sekarang 

jadi nantikan ya.. cerita pengalamanku ini dan buat yang tahu apa penyebabnya bisa sharing disini , karena aku sendiri juga belum menemukan jawabannya, terimakasih
by eSKriM 



CHAPTER #1 - SISI SELATAN
CHAPTER #2 - SISI SELATAN BAG 2

lanjutannya ngungsi dimari ya...
CHAPTER #3 - SISI SELATAN BAG 3

atau bisa juga kunjungi thread lain kami dari pengalaman horor narasumber kami yang bakalan bikin kamu merinding membacanya
OM JUANS, TANTE BER DAN LOUIS TEMAN MASA KECILKU YANG BEDA ALAM
APARTEMEN HOROR

Diubah oleh wickeproduction
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
28-02-2020 15:27
Rumahnya gede amat, lanjutin dong kayaknya seru ini jadi dari kejadian itu ente jadi bisa lihat hal2 tak kasat mata emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
28-02-2020 15:49
klo hal yang genap gimana bray?

Hett tuan tanah nih gede bener tanahnye:tepar
Diubah oleh kucingkuncung
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
28-02-2020 18:38
next chap ane tgguin master..
demen ane yang begini²..
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
28-02-2020 18:44

chapter #1 - SISI SELATAN

Chapter #1

pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
ini adalah lokasi yang aku ceritakan terbagi menjadi 3 bagian sisi timur, sisi barat dan sisi selatan dan jalan itu adalah hibah dari keluargaku untuk akses transportasi
(sekarang sudah banyak bangunan kontrakan disekitarnya, pas aku kecil dulu sangat sepi sekali karena hanya rumah kami dan rumah orang-orang yang bekerja ditempat mbahkung) next chapter akan dibahas lagi detail bentuk lokasi bangunan rumahku.

aku ingin membahas sisi selatan dulu dari bagian rumah ortuku warisan dari kakekku. karena banyak sekali hal yang ingin aku tuangkan dalam cerita pengalamanku ini tapi bertahap ya... ^^

btw rumahku ini warisan dari kakek dari papaku, dan di keluarga papaku dari urutan kakek buyutku sampai papaku hanya mempunyai 1 orang anak saja jadi warisan itu utuh dan tidak terbagi-bagi... dan kebetulan dari kakek buyutku itu adalah demang pada jaman dulu(lurah jaman sekarang)

aku lima bersaudara ( nama panggilan saudaraku waktu kecil )
anak pertama = ia - cew
anak kedua = bimbim - cow
anak ketiga = dom-dom - cow
anak keempat = elti ( aku ) - cow
anak kelima = opet - cow

waktu kecil aku jarang sekali bertemu dengan papaku karena waktu itu papaku kerjanya diluarkota di salahsatu perusahaan konstruksi milik pemerintah dan 2 bulan sekali aku bertemu papaku, kami 5 bersaudara hidup dengan damai di desa kecil ini bersama mamaku dan kakek nenekku

kami tinggal di rumah sisi selatan bersama mamaku dan kakeku nenekku dan buyutku(cew) tinggal dirumah sisi timur
disisi timur ini rumahnya juga tergolong antik karena model joglo modern pada jaman dulu dengan pondasi semen dan sebagian dari kayu jati
di pintu depan diruang tamu tertulis jelas kalau bangunan ini dibangun tahun 1921 dan rumah utama disisi timur dibangun 1801 model joglo lama full kayu jati dengan tinggi pintu 4 meter bahkan jendela rumah itu lebih besar dari pintu jaman sekarang dan disisi-sisinya ada gudang penyimpanan dan dibelakangnya ada bangunan oven tembakau tapi sudah tidak dipakai lagi, kalau di sisi barat itu ada rumah kecil untuk administrasi perdagangan tembakau dan di kelilingi oleh bangunan oven pengeringan tembakau yang sampai sekarang masih dpergunakan

dirumah sisi selatan ini aku dibesarkan, banyak sekali kenangan suka dan duka dirumah ini, walaupun sudah hampir seabad bangunan ini masih tegak berdiri menghadap ke utara tanpa ada perubahan, dirumah ini ada 8 kamar dan karena kamarnya luas aku tidur dengan 2 saudaraku bimbim dan domdom dikamar nomor 4 dari depan, kakaku ia tidur dikamar nomor 3 dan mamaku sama adikku tidur dikamar nomor 2, kamar nomor 1 biasanya untuk tamu yang menginap dan sisa kamar lainya dipakai untuk gudang barang dan kamar paling belakang digunakan sebagai mushola rumah, disekitar rumah ini ada halaman dengan berbagai macam pohon, dan dibelakangnya adalah kebun mangga dan sebuah rumah wallet baru yang dibangun tahun 1997 pas indonesia kena krismon.

nah aku ingin melanjutkan cerita saat aku melihat sosok gendruwo itu, setelah aku menangis dan tidak ada yang menggubrisku karena saudaraku semuanya bingung tiba-tiba aku menangis dengan sebab yang tidak jelas itu kakekku datang karena mendengar tangisanku, di gendongnya aku waktu itu ditanyainya aku

kowe kenopo le? tanya kakekku waktu itu
aku hanya menangis dan menunjuk kearah tumpukan kayu tersebut dan karena sosok itu masih terus memelototiku dengan mata merahnya aku semakin ketakutan meronta-ronta dan akhirnya kakekku ini mebawaku kerumah sisi timur, disana mamaku sedang duduk didepan rumah sambil menggendong adikku yang waktu itu masih kecil dan kebetulan papaku sedang cuti waktu itu, sesampainya disana ditanyainya aku...

kamu kenapa dek??? #(mamaku bicaranya pakai b.indo)
aku cuma bisa menangis dan bicara " AKU WEDI (aku takut)"
karena orangtuaku tidak tahu apa yang aku maksudkan mereka hanya menenangkan tangisku saja, aku digendong sama papaku waktu itu sambil ditengankan tangisku ini
setelah agak tenang aku ditanyai oleh ortuku," kamu kenapa dek? "
aku ceritakan kalau aku habis melihat orang yang tinggi sekali, waktu itu aku sambil memeragakan posisi jongkoknya dan gesturnya agar orang tuaku ini mengerti apa yang aku lihat, tapi waktu itu orangtuaku hanya bilang sama aku,

jangan takut dek... itu cuma pegawainya mbahkung, si widji (pegawai setianya kakekku)
setelah itu aku tidak bisa berkata-kata lagi karena percaya sama ucapan ortuku, saat itu juga setelah melihatku tenang kakeku balik lagi ke rumah sisitimur dengan sepeda onthel jadulnya...

dulu waktu kecil halaman depan rumah sisi selatan ini agak gelap karena sorot lampu dari depan rumahku ini tidak bisa menyinari seluruh halaman depan karena terlalu luasnya, nah disaat aku sedang bicara dan bermanja-manjaan dengan ortuku dan adikku itu aku mulai kaget lagi karena melihat sosok seperti tikus berjalan samar-samar sambil membawa bungkusan sampah di halaman depan, papaku mamaku dan adikku tidak ada yang melihatnya, hanya aku sendiri yang tertegun melihatnya... setelah aku amati dengan serius sosok itu ternyata melayang dan itu bukan tikus melainkan kepala yang memakai topi seperti hansip melayang kearah barat dihalaman rumahku, sosok kepala itu melayang sekitar 15 cm diatas tanah kearah barat dengan pelan, dan yang aku pikir itu sampah adalah usus dan sejenisnya. aku langsung menangis lagi waktu itu, teriak-teriak ketakutan sampai membuat orang tuaku kaget dan adikku ikutan menangis,

dibawa masukknya aku dan ditenangkannya aku waktu itu, tapi karena aku benar-benar sangat takut aku tidak bisa berhenti menangis sampai tenagaku ini habis dan aku tidur terlelap waktu itu.

keesokan paginya, ternyata aku sudah tertidur dikamar no 2
dan sejak kejadian itu aku jadi sering melihat hal-hal ganjil yang terjadi dirumahku sendiri, mungkin berselang waktu sekitar 2 mingguan dari kejadian pertama, hari itu aku kekota karena aku dan saudara-saudaraku dom-dom mewakili SD kami untuk lomba melukis di kabupaten dijoglo kantor bupati, banyak anak-anak yang mengikuti lomba tersebut.. di joglo tersebut ada banyak sekali foto-foto antik mantan bupati kabupaten ini, dan mungkin karena aku kecapean setelah mengikuti lomba ditambah panasnya cuaca hari itu saat aku duduk sambil bersender disalah satu tiang joglo tersebut aku melihat sesosok orang yang sangat berbeda sekali pakaiannya, oarng itu memakai beskap warna hitam kumisnya tebal dan memakai blangkon, dia tersenyum ramah kearahku tapi aku bingung mengapa orang itu tersenyum kepadaku dan pakaiannya sangat berbeda dengan orang dewasa yang ada disekitarnya.

sosok itu berdiri tegak dengan gagah sambil melihat kearahku, lalu saat aku memalingkan wajahku karena dipanggil oleh guruku untuk mengumpulkan gambarnya aku menoleh lagi kearah sosok orang yang aku lihat tadi tapi sosok itu sudah tidak ada, lalu aku segera mengumpulkan gambar yang aku buat dan balik lagi ketempat aku menggambar tadi dan karena bosan menunggu aku berjalan-jalan memutari joglo tersebut untuk melihat foto-foto yang dipajang disekitar joglo, pas aku melihat dan mengurutkan foto-foto itu sambil berjalan, aku berhenti di foto yang ke 6 karena sosok dalam foto itu mirip seperti yang aku lihat tadi. aku mengamati foto itu terus sambil megingat-ngingat wajah orang tadi, baju yang dikenakannya pun sama dengan yang ada difoto lalu terdengar suara guruku memanggilku sambil menghampiriku. dikiranya aku kemana, takutnya aku kesasar. lalu guruku ini tanya sama aku

kamu lihat apa? tanya guruku
aku lihat foto ini bu? tadi saya ketemu sama bapak ini...
guruku bilang?dimana... mungkin kamu salah lihat, ini tu mantan bupati B** dan beliau sudah meninggal jadi kamu salah lihat...
aku jawab lagi... enggak kok bu, beneran saya habis bertemu sama bapak ini di situ sambil menunjuk lokasi aku melihatnya...
guruku hanya bilang "iya... ibu percaya"

setelah itu aku dan kakakku diantar kembali kealam mobil untuk pulang karena acara lombanya sudah selesai dan kebetulan waktu itu kakaku domdom mendapat juara 2 dan aku hanya masuk nominasi saja

setelah sampai dirumah aku segera berganti pakaian nah ketika aku ingin kedapur untuk mengambil makanan dan menyusul mamaku, aku seperti melihat siluet oarang berbaju putih tinggi memakai sorban dikamar nomor 6 dari depan duduk diatas dipan tua yang tidak dipakai, kamar dirumahku ini tidak pernah ditutup kalau siang hari terutama kamar kosong no 1, 5,6,7,8(mushola) yng 24jam selalu terbuka pintunya

dikamar nomor 6 ini isinya dipan kayu jati tua kosong yang tidak terpakai sama motor zundapp dan BSA yang disimpan didalamnya dan juga ada almari tua berbentuk meja yang didalamnya itu piring dan gelas, ketika tersadar seperti ada sosok tersebut aku kembalilagi untuk melihat siapa yang ada dikamar nomor 6 tersebut tetapi tidk ada siapapun didalam kamar itu. karena tidak ada pikiran yng aneh-aneh aku langsung menuju kedapur menyusul mamaku...

sesampainya didapur aku tiba-tiba ditanyai sama mamaku... dek kamu sering melihat hal yang aneh-aneh ya?
aku hanya mengangguk saja, terus aku bilang sama mama , iy mah, sering banget ketemu orang tapi yang disekelilingnya tidak melihat yang el lihat. lalu aku diingatkan sama mamaku kalau melihat hal-hal seperti itu lagi jangan ikut kalau diajak... terus tanya dulu sama oarang yang kamu kenal disekitar. aku jawab "iy mah" waktu itu.

sambil bermain dengan adikku, aku bicara lagi sama mamaku
mah tadi ada bapak-bapak dikamar gudang. lagi duduk pakai baju putih trus dikepalanya kaya difoto buyut ( foto buyut diruang tengah memakai sorban saat berangkat haji jaman dulu) mamaku hanya keheranan saja karena dirumah kami hanya ada mamaku adikku,aku dan domdom sama mbok yem dan mosleh, sementara itu mbok yem lagi masak, pak mosleh lagi dikebun belakang, mamaku segera menuju kamar no 6 dan tidak ada siapa-siapa disana dan mamaku mengalihkan pembicaraan kita dengan mengingatkanku untuk makan.

setelah selesai makan aku bermain dihalaman rumah sebelah barat rumahku, disana ada pohon mangga yang besar dan katanya pohon ini lebih tua dari papaku karena yang menanam pohon ini adalah buyutku waktu masih muda dulu, pohon itu sangat rindang sekali dan dikelilingi oleh rumput liar sangat sejuk ketika siang hari dibawahnya

dipohon itu ada ayunan dari ban bekas yang dibuatkan oleh papaku, dan aku sering bermain disitu dengan saudaraku... dan ketika aku sedang bermain ayunan disitu dengan domdom aku melihat papaku di kejauhan sedang melihat-lihat buah sambil membersihkan dahan-dahan kecil dengan celurit. aku bilang sama domdom, itu papah dom, yuk kesana...

domdom cuma bilang , mana.... ngapusi...
itu didekete pohon surikaya. ayolah kesana...
domdom bilang, emoh ah.. enak maenan ayunan ae...

karena jengkel akhirnya aku masuk kerumah dan menggutu ke mamaku, jam sudah menunjukkan jam 1 dan aku beserta saudaraku domdom berangkat mengaji di mushola dekat pasar sepulang dari situ aku mencari mamaku dirumah, aku panggil-panggil mamaku tapi tidak terdengar sahutan

lalu aku kebelakang kedapur ternyata mamaku sedang sibuk memasak disana dengn mbok yem, karena mamaku sedang sibuk aku tanya sama mamaku , "papah dimana mah... "
papah kan kerja dek... bulan depan baru pulang. jawab mamaku
aku jawab "loh, tadi siang aku lihat dikebun kok mah..." tanya sama domdom juga tahu
mamaku hanya terdiam pas aku bilang itu, ketika dom-dom ikut menyusul kedapur, mamaku tanya sama domdom
kamu liat papah tadi dikebun mas , domdom hanya menggelengkan kepala
karena kesal mereka tidak percaya aku menggrutu waktu itu, dan yakin kalau melihat papaku dikebun tadi

setelah itu mbok yem menghiburku dengan candaannya. sampai aku lupa masalah tersebut.

CHAPTER #2 - SISI SELATAN BAG 2

Diubah oleh wickeproduction
profile-picture
berodin memberi reputasi
1 0
1
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
28-02-2020 18:48
Apa enggak sebaiknya posting di sfth aja?
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
28-02-2020 20:32
juragan tanah mau cerite,, lanjut bree..emoticon-Wow
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
28-02-2020 21:39
Ane ijin nenda gan.. Pindah sfth aja gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
29-02-2020 12:51
oke ceritanya seru. lanjut gan
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
29-02-2020 16:21
Hati2 loh gan bikin tread ginian nanti di labelin hal2 negatif seperti skizo sakau dll... Cuma mengingatkan.. 🙏 Namo buddhaya
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
29-02-2020 16:30
Kopi & pisang goreng keras betulnya mana gan?
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
29-02-2020 18:19
Ini kisah nyata atau emng lagi project buat cerita fiksi?

Kalau nyata, seru juga...

Ntr klo ceritanya lanjut dan pindah ke sfth, tag ane ya gan..
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
29-02-2020 23:49
aku sering melihat hal genap
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
01-03-2020 01:49
ijin nenda, kalo mau pindah ke sfth, tag ane gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
01-03-2020 05:10
kentang super gk neh...
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
1 0
1
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
01-03-2020 10:45
harusnya kau ceritakan lokasi aslinya,tak masalah lah itu...bisa jadi aware juga buat warga sekitar.
0 0
0
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
01-03-2020 14:13
Lanjut gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
05-03-2020 23:14

CHAPTER #2 - SISI SELATAN BAG 2

masih tentang sisi selatan

aku ingin menceritakan secara detail bentuk bagian rumahku ini dengan banyak sekali fenomena ganjil yang terjadi. Halaman depan rumahku ini lumyan luas dengan 2 buah pohon mangga besar dan 1 pohon nangka yang menarik mata setiap orang yang melintas karena buahnya yang lebat dan lebih besar daripada pohon nangka yang biasanya…

waktu aku kecil juga sering bermain dibawah pohon nangka tersebut, baik itu sendirian atau bersama dengan saudaraku karena kalau mau bermain dengan tetanggaku yang sepantaran agak jauh rumahnya dan juga mamaku melarang untuk bermain terlalu jauh…

aku mau ceritakan hal berkaitan dengan pohon nangka tersebut. Waktu itu pagi hari sekitar jam setengah 6 pagi halaman depan rumahku penuh dengan warga sekitar. Karena suasananya terlalu ramai sampai menggema didalam rumahku dan aku terbangun karena mendengar suara itu. Kulihat mamaku sedang berjalan menuju kedepan rumah dan aku mengikutinya dibelakang karena penasaran dengan suara ramai dari depan rumahku.

Ternyata keramaian itu tepat dibawah pohon nangka tersebut. Kulihat warga sekitar sedang melihat kearah atas pohon nangka tersebut dan ada seorang pemuda yang sedang kebingungan diatas sana. Dia bukan kebingungan karena takut ditangkap warga tapi karena tidak bisa turun

Pemuda itu berteriak minta tolong kepada warga yang ada dibawahnya, terlihat ada sebuah karung putih berisi nangka yang sudah dipetik dan siap diangkut, lalu ada seorang warga yang berinisiatip mengambilkan tangga untuk menolongnya. Tapi apa yang aku lihat diatas itu agak berbeda dengan apa yang dilihat orang awam, dimataku itu pemuda yang diatas pohon nangka tersebut seperti sedang memanggul sosok seperti anak kecil tapi rambutnya panjang dan telinganya runcing, salahsatu tangannya menutupi matanya dan satunya lagi sedang memegangi pohon nangka tersebut tapi si pemuda itu tidak sadar dengan apa yang sedang dipanggulnya…

Warga sekitar keheranan melihat tingkah laku pemuda yang tidak bisa turun dari pohon nangka tersebut, banyak yang bergunjing tentang hal itu. Setelah mengambilkan tangga dan menaruhnya dipohon nangka tersebut , pemuda itu juga enggan turun. Katanya setiap dia mau melangkahkan kakinya kebawah pohon nangka itu semakin tinggi, karena dirasa terlalu lama akhirnya ada seorang bapak-bapak menaiki tangga tersebut untuk menjemput sipemuda itu. Sambil merayu bapak itu bilang.

Ayo le ndang medun… ucap bapak tersebut
Pemuda itu malah berteriak… sampun pak, tapi wit’e tambah duwur…!!!

Setelah beberapa waktu si sosok itu menghilang dari pundak si pemuda yang diatas pohon nangka tersebut. Aku baru sadar kalo sosok itu adalah setan. Dan seketika itu pemuda tersebut bisa turun dari pohon nangka tersebut. Domdom yang baru bangun dan menyusulku juga keheranan melihat keramaian yang ada didepan rumah. Dan setelah turun dari pohon nangka sipemuda itu menghampiri mamaku untuk meminta maap

Mamaku hanya bilang, udah ga papa mas… saya ikhlas kok. Itu buah nangka yang sudah dipetik dibawa saja tapi lainkali jangan diulangin lagi. Toh sudah terlanjur dipetik juga buahnya mubazir kalau ga ada yang manfaatin. Lau sipemuda itu berterimakasih lalu ikut pergi dengan pak RT dan kerumunan didepan rumahku mulai mereda . aku sempat ingin cerita dengan mamaku waktu itu tapi karena jam sudah menunjukkan pukul 6.30 aku harus bergegas mandi dan berangkat sekolah waktu itu.

Dibagian sisi timur rumahku itu juga ada pohon mangga besar dan kebun kurma tepat dipojokan itu ada sebuah bangunan mungkin sekitar 80meterpersegi. Bekas pengepresan tembakau. Kadang disitu ada tetanggaku yang suka nongkrong disitu untuk berburu burung kecil. Dan katanya dia pernah melihat berpapasan dengan papaku saat sedang mencari burung. Padahal waktu itu papaku sedang berada diluarkota dan aku mendengar cerita itu dari pak to ketika mbokyem sedang menyiapkan makan siangku

pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
(bangunan sisi timur rumahku bekas pengepresan tembakau, dari tahun 1996 sudah tidak dipakai hanya untuk menyimpan barang-barang bekas. foto ini diambil november 2019)

Aku jarang menceritakan tentang saudaraku bimbim dan ia karena mereka berdua sekolah dikota dan ngekost jadi aku hanya bertemu mereka ketika hari sabtu dan minggu. Dikeluargaku sejak lulus sd sudah dilatih untuk hidup mandiri. Jadi selepas lulus sd kami wajib untuk mencari ilmu dismp yang ada dikota dan harus ngekost. Padahal kalau naik angkot sekitar 20 menit dari rumah tapi karena akses jalan menuju kekota kami lewat jalan yang dilalui bis dan truk jadi lebih baik untuk ngekost saja

Balik lagi di rumah sisi selatan, rumahku ini tidak tingkat tapi lotong rumah kami sangat kuat kases menuju kesana hanya lewat kamar no 6 dan diloteng tersebut banyak sekali barang-barang antic yang tidak terpakai ditaruh disitu

Aku dan saudaraku sering juga bermain diloteng ini. Karena hal itu kami juga sering dimarahin oleh mamaku karena disana kotor dan berdebu. Tapi rasa penasaran kami terbayarkan dengan menemukan hal-hal yang menrik disana, seperti guci tua yang ada di film-film silat, alat bantu pijat jadul yang terbuat dari tanduk kerbau, dan lain sebagainya tapi dari semua itu da 1 alat elektronik yang sering aku buat mainan dengan saudaraku dom-dom, yaitu sebuah pemutar piringan tua mirip alat dj jaman sekarang , kotak itui berwarna merah terbuat dari besi lengkap dengan jarum pemutarnya. Ada juga sebuah jam antic yang dtaruh dipojokkan dan ketika kami memutar jarum panjangnya kearah 6 atau 12 sebuah burung kecil keluar dari lubang jam tersebut dan masih banyak sekali barang-barang yang jarang aku temui dirumah-rumah lain di loteng tersebut

pengalaman pribadi - kisah nyata - awal mula aku sering melihat hal ganjil
(akses menuju loteng dari kamar no 6, karena tangganya sudah rapuh next time ja fotonya biar kalian bisa lihat apa isi diatasnya sperti yang aku ceritakan)

Dibelakang rumahku ini isinya adalah kebun mangga dan ditengah-tengah kebun mangga ini ada sebuah bangunan rumah wallet 2 lantai. Disini adalah area pribadi jadi tidak semua orang atau warga sekitar bisa amasuk karena tertutup oleh pagar setinggi 2 meter

Didekat situ ada saung kecil yang dibuat oleh pak to ketika beristirahat setelah membersihkan kebun, aku juga sering bermain disitu dengan dom-dom, kadang sampai kelupaan waktu karena keasikan bermain, nah ada juga kejadian ganjil yang aku lihat didekat rumah wallet tersebut, ceritanya itu sepulang dari mengaji jam 3 sore aku bermain dengan dom-dom dihalaman belakang tepat disekitar saung tersebut . aku bermain kelereng dengan dom-dom. Pak to sedang berberes-beres untuk pulang setelah bekerja seharian membersihkan halaman belakang , dia mengingatkan kami untuk masuk kerumah takutnya dicari oleh mamaku. Aku hanya mengiyakan kata-kata pak to tersebut… tak terasa hari sudah mau masuk magrib katika itu aku melihat sekeliling sambil naik pohon mangga kesukaanku. Nah dari situlkah aku bisa melihat atap rumah wallet tersebut. Seketika itu aku kaget melihat ada sosok yang sedang jongkok diatas ujung rumah wallet sebelah barat, sosok itu mirip seperti manusia tapi tangannya panjang dan banyak bulunya…

Aku langsung turun dari pohon karena ngeri melihatnya, aku tidak berani bilang sama dom-dom karena takut dicuekin seperti kemarin-kemarin. Yang aku lakukan wkatu itu hanya mengajak dom-dom masuk kerumah.

Setelah membujuk dom-dom, akhirnya dia mau dan aku segera mencari mamaku untuk menceritakan hal yang aku lihat itu. Mamaku mendengarkan ceritaku dan hanya bilang jangan takut ga papa… nanti juga pergi sendiri, itulah hal yang dikatakan oleh mamaku waktu itu, mungkin mamaku juga takut mendengarkan ceritaku tapi dia adalah mama yang paling pengertian, dia bertindak dan berkata seperti itu agar aku tidak ketakutan lagi melihat sosok tersebut, mamaku hanya mengingatkan lain kali kalau main jangan sampai kesorena makanya… sambil memberikan handuk untuk aku mandi

Rumahku pada malam hari sangat sepi jadi kalau ada suara yang berisik itu menggema, disuatu hari pernah ada kejadian ketika kami sedang berkumpul diruang tengah ada suara gaduh diloteng kami piker itu hanya tikus tapi samar-samar aku dengarkan itu adalah suara orang sedang berbicara tapi bahasa percakapoan yang mereka gunakan aku tidak mengerti sama sekali.

Kejadian itu selama aku masih kecil dulu bisa dibilang sering tapi durasinya terpaut jauh. Mungkin sekitar 2 bulanan atau malam-malam tertentu saja.

UPDATE SETIAP KAMIS MALAM
karena banyak PM ke ane buat pindah ke SFTH CHAPTER #3 akan ane post disana gan...
kalau ingin mendengar cerita horor lainnya bisa kalian dengarkan disini SPOTIFY WICKE PRODUCTION - PODCAST HOROR TRUE STORY
Diubah oleh wickeproduction
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
perjuangan-cinta-dion
Stories from the Heart
kompilasi-misteri-4-in-1
Stories from the Heart
renita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
aku-masih-cinta-dia
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia