News
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57c73af0bdb24ea32bb7bf/pantas-jakarta-tenggelam-dua-proyek-antibanjirnya-mandek
Banjir nampaknya sudah menjadi langganan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya jika musim turun hujan. Pemerintah tentu tak tinggal diam, sejumlah proyek infrastruktur untuk penangkal banjir telah direncanakan. 
Lapor Hansip
27-02-2020 20:42

Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek

Past Hot Thread
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek Jakarta - 

Banjir nampaknya sudah menjadi langganan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya jika musim turun hujan. Pemerintah tentu tak tinggal diam, sejumlah proyek infrastruktur untuk penangkal banjir telah direncanakan. 

Beberapa proyek penangkal banjir pun sebenarnya sudah berjalan. Hanya saja, pengerjaan terpaksa berhenti di tengah jalan lantaran terkendala pembebasan lahan. 

Adapun proyek pertama adalah normalisasi Sungai Ciliwung. Normalisasi dilakukan dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) sampai Manggarai.

Baca juga: 200 Kepala Keluarga di Bidara Cina Bakal Kena Gusur Sodetan Ciliwung

Direktur Sungai dan Pantai Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko mengatakan, proyek normalisasi Ciliwung sudah vakum alias berhenti sementara sejak tahun 2018. Terkendalannya pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi masalah utama.

Dari total 33,5 kilometer (km) bantaran sungai yang harus dinormalisasi, baru 16 km saja yang selesai.

"Ciliwung belum ada lagi pembebasan lahan karena belum ada pemberitahuan. Sekarang ya berhenti (pengerjaannya) karena tidak ada lahan (kosong) yang dikerjakan. Dari dulu 33,5 km baru 16 km (yang dinormalisasi), itu saja," kata Jarot kepada detikcom, Kamis (27/2/2020).

Proyek kedua adalah Sodetan Ciliwung yang bisa mengalirkan sebagian air dari Sungai Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT). Lagi-lagi proyek ini juga mandek akibat terkendala lahan.

Adapun proyek mandek di daerah Bidara Cina, Jakarta Timur. Ada sekitar 8.054 meter persegi lahan yang harus dibebaskan di Bidara Cina agar bisa melanjutkan proyek Sodetan Ciliwung.

Baca juga: Ingin Sodetan Ciliwung Segera Selesai, PUPR: Bisa Alirkan 60 M Kubik Banjir

Jarot menjelaskan jalur Sodetan Ciliwung memiliki panjang 1,27 km, namun hingga kini baru 600 m saja yang selesai.

"Kan ada 1.270 meter ini baru 600 meter sudah selesai, nah sisanya belum karena yang di Bidara Cina belum bebas (lahannya)," ungkapnya.

https://m.detik.com/finance/infrastr...ospopular_list

Banjir adalah berkahemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 48 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
27-02-2020 23:46
Quote:Original Posted By focus.rs
Ini kan masalah dari gubernur gubernur sebelumnya, seharusnya sudah di antisipasi jauh jauh hari biar nggak keteteran


Quote:Original Posted By odjay05
banjir akan lbh mudah diatasi jk anak sya jd walkod


Quote:Original Posted By cipokan.yuk


emang pendukung abud masih ada yg punya logika?? emoticon-Ngakak
org goblok cm akan didukung sesama org goblok


0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
27-02-2020 23:56
gubernur yg ini pilihan terbaik rakyat jakarta. mereka ternyata sekarang lebih bahagia dari sebelomnya. tanya aja mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 00:05
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
nanti di pansus banjir semua akan terungkap


tu klo hasil pansus'a gak nguap kyk pansus2 kasus yg lain yg sering di bentuk dr jaman dahulu kala,....

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 00:10
Jelas... Harusnya tahun ini bisa berkurang titik banjir... Atau bisa cepat surut... Malah di stop emoticon-Cape d...
0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 00:12
Quote:Original Posted By agh05t
tu klo hasil pansus'a gak nguap kyk pansus2 kasus yg lain yg sering di bentuk dr jaman dahulu kala,....

emoticon-Betty


Biasa nya sih gitu, ya formalitas aja kayaknya
0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 00:28
sibuk puyeng mau di apaain itu pohon yg ratusan
lbh cuan emoticon-Genit
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 00:44
ternyata ini kegunaan penghematan anggaran banjir
0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 00:46
Selama manusia manusia di jakarta masih ada yg ga sadar utk menjaga lingkungan, proyek proyek utk menangkal banjir itu ga bakalan efektif. Yg ada justru bakal berpotensi proyek penangkal banjir itu bkal ada korupsi.

Gubernur gubernur sebelum sebelumnya juga sama aja kyk yg lgi ngejabat skrg kok, mreka ga punya ide yg efektif dan efisien utk ngatasi banjir
profile-picture
Air.Gate memberi reputasi
0 1
-1
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 01:15
TOA adalah solusi cui, abud emang jenius
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 03:19
Quote:Original Posted By Stephen.cau
Selama manusia manusia di jakarta masih ada yg ga sadar utk menjaga lingkungan, proyek proyek utk menangkal banjir itu ga bakalan efektif. Yg ada justru bakal berpotensi proyek penangkal banjir itu bkal ada korupsi.

Gubernur gubernur sebelum sebelumnya juga sama aja kyk yg lgi ngejabat skrg kok, mreka ga punya ide yg efektif dan efisien utk ngatasi banjir


Yang dilihat itu usahanya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 03:31
aduhhh iyaa sih emng wkwkw ini emng harusnya dikerjain yg bener, kerjasama sama ahli, buang duit di tempat yg tepat gapapa dah
yuk lah kerja buat jkt gak banjir lg
0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 08:26
Quote:Original Posted By Xhukameqhi
@firewallshop
Pertama anda buat statement bahwa ada trend atau tendensi bahwa kaum moderat sekarang mengarah ke "hijrah"..
Nah IMO..
Itu ada hubungannya dengan rasa kesal, jengah dan muaknya kaum yg tadinya moderat, toleran dan cenderung apatis dalam beragama..menjadi mengarah ke arah yg lebih fundamental dalam beragama..diakibatkan oleh bullyan tentang agama dan keyakinannya yg selama ini terjadi di media..
Kira kira begitu


Quote:Original Posted By firewallshop



kerdil bgt dong kl alasan hijrah adalah krn minoritas berpandangan a b c
sodara gw ada 2yg hijrah, alasannya krn mrk yakin kl beragama secara kaffah maka hidup akan jd lbh baik, makmur dunia akhirat dll
trus bedanya apa yg hijrah dgn yg ga hijrah:
1. yg hijrah menganggap yg blm hijrah itu islam munafik
2. ga mau ketemu non muhrim padahal sepupu sekalipun
3. ga ngijinin anaknya nonton tv, pake baju, sprei dll yg ada gambar mahluk hidup
4. menganggap pancasila itu taghut (suaminya resign dr kantor pajak)
5. menganggap non muslim itu seburuk2 mahluk
6. krn no 4 dan 5 jd anti jokowi dan ahok

fakta bhw lebih banyak muslim dan non muslim hidup berdampingan itu benar sekali, tp dimata yg hijrah muslim seperti itu muslim munafik krn ada almaidah 51 dan ayat yg bilang non muslim itu seburuk2 mahluk dan mrk percayai secara literal

pertanyaannya, yg pandangannya benar dan dalilnya kuat yg hidup berdampingan atau yg hijrah nih?


artinya kl hijrah jd lbh fundamentalis kan?
artinya yg moderat, apatis itu wajar dong disebut muslim munafik sama pihak yg hijrah krn ga jalanin agama secara kaffah dan masih bergaul karib sama non muslim
artinya: kalo ada non muslim liat kelakuan yg hijrah, liat dakwah ustad pengusung hijrah di youtube, fb dll yg isinya betapa jeleknya non muslim dan muslim dilarang berteman dengan non muslim wajar juga kl non muslim jd berpandangan negatif thd ajarannya?
Diubah oleh firewallshop
profile-picture
pickachoose memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 08:31
masih nunggu airnya gantian masuk laut .... eh tanah
0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 08:35


Quote:Original Posted By aaa84aaa
masih ada aja onta idiot penjilat emoticon-Tai gabener sesembahan kaum idiot..

ya udah klo menurut ente itu percuma, ga usah ada gubernur2an toh jakarta bakal ttp banjir..

ah sudahlah orang idiot mmg ga punya logika

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By sunny.wijaya
@aaa84aaa

Yg bikin kajian masalah banjir jakarta jelas2 lebih pintar dari lo tak?

Muka tanah jakarta ini sebagian udah lebih rendah dari laut.

Kalau hujan bersamaan dengan pasang udah airnya gak mengalir lo mau bikin sodetan atau apapun juga airnya gak ngalir.
Malah memperparah banjirnya karena air semakin cepat sampai.


Quote:Original Posted By aaa84aaa
@sunny.wijaya

tipikal onta idiot yg males bekerja ya macam ente ini blok

udah tau jakarta rendah,
manusia itu punya otak buat berpikir blok, gmn cara menanggulangi banjir seminimal mungkin

terus kenapa dulu jaman ahok banjirnya jarang, eh jaman nabi sesembahan ente sering banjir?

ahok abis banjir lgs mikir untuk pencegahan banjir berikutnya

nabi sesembahan ente abis banjir bukannya mikir gmn mencegah banjir berikutnya, tp malah beli toa

ternyata Ga beda jauh ente idiot ama nabi sesembahan ente, solusi banjir : harap waspada

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


Sudah sudah jangan ribut dan saling menyalahkan...

Anis gak salah kok...

Yg salah itu awan, kenapa awan menurunkan hujan air yg bikin banjir?

Coba hujan duit, kan meskipun banjir jadi berkah banjirnya...

Daripada nyalahin anis, mendingan kasih usul ke anis dan pemprov jakarta supaya awan2 yang ada dilangit semua diplastikin terus dilakban yang rapat supaya awannya gak menurunkan air hujan lagi ke jakarta...

emoticon-Shakehand2 emoticon-Recommended Seller

0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 09:22
Semoga gabenernya jadi presiden 2024, pasti seru
emoticon-Traveller
0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 13:31
tolong dinikmati saja. banjir adalah berkah. 2/3 tubuh manusia adalah air. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 13:34
Selfie dulu ah.

Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 13:37
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pantas Jakarta 'Tenggelam', Dua Proyek Antibanjirnya Mandek
28-02-2020 13:39
banjir banjir emang gaada abisnya. justru tugas kita buat antisipasi
0 0
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
waspadai-kebangkitan-orba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia