News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e55af7cfacb95662a0115cf/kajati-jatim-poligami-jadi-satu-faktor-pemicu-korupsi-desa
Surabaya, CNN Indonesia -- Praktik poligami atau beristri sah lebih dari satu, disebut menjadi pemicu tindak korupsi di kalangan pejabat desa. Demikian dilontarkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Mohammad Dhofir saat pembukaan Rapat Kerja Percepatan dan Penyaluran Dana Desa, di JX International Surabaya, Selasa (25/2). "Yang korupsi itu bukan orang miskin, bahkan kaya-kaya semua.
Lapor Hansip
26-02-2020 06:36

Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa

Quote:Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa

Surabaya, CNN Indonesia -- Praktik poligami atau beristri sah lebih dari satu, disebut menjadi pemicu tindak korupsi di kalangan pejabat desa. Demikian dilontarkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Mohammad Dhofir saat pembukaan Rapat Kerja Percepatan dan Penyaluran Dana Desa, di JX International Surabaya, Selasa (25/2).

"Yang korupsi itu bukan orang miskin, bahkan kaya-kaya semua. Yang mobilnya satu pengen dua, enggak ada puasnya. Termasuk istri barangkali ya. Istri satu kurang, tambah satu, tambah lagi sampai tiga, akhirnya semua istri minta rumah sementara kekuatan kita terbatas. Sehingga terjadi hal menyimpang. Ini menurut saya [membuat] korupsi itu selalu ada, Bahkan semakin hari semakin meningkat," kata Dhofir di hadapan ribuan kepala desa se-Jawa Timur tersebut.

Dhofir menambahkan, ada pula faktor lain yang dapat memicu tindakan korupsi, yakni kesempatan dan niat untuk melakukan. Tidak hanya itu, menurutnya hukuman terhadap para pelaku korupsi juga terlalu rendah, sehingga tak menimbulkan efek jera.

"Kita perlu melakukan pengendalian diri. Selain itu, pelaku tindak pidana korupsi selama ini mungkin masih dianggap rendah pidananya, sehingga efek jeranya tidak ada," katanya.

Menurutnya harus ada pemberian sanksi yang tegas dan perbaikan sistem terintegrasi, agar dapat mencegah korupsi terutama terkait pemanfaatan dana desa.

Dhofir menegaskan bakal tegas mengawasi penyaluran dana desa yang bersumber dari APBN. Apalagi, alokasi dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke Jatim tergolong besar.
Ia mengatakan, dana desa untuk Jatim pada tahun 2017 dan 2018 sebesar Rp6 triliun. lalu, pada 2019, naik menjadi Rp7 triliun.

Selama itu pula, kata dia, di Jatim ada beberapa kasus terkait dana desa yang sudah ditangani dan tengah disidik. Pada 2015 ada 22 kasus, 2016 ada 48 kasus, 2017 ada 98 kasus, pada 2018 ada 96 kasus, dan 2019 ada 46 kasus.

"Saat ini tahap penyelidikan ada empat kasus, penyidikan sebelas kasus, penuntutan tujuh kasus, upaya hukum enam kasus," katanya.

Usai sambutan tersebut, CNNIndonesia.com mencoba mengonfirmasi kepada Dhofir perihal data pejabat poligami yang terlibat dengan kasus korupsi tersebut. Namun, dia menjawab tak memegang data tersebut.

(frd/kid)
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...u-korupsi-desa


Tidak mungkin.. emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 06:42
yang g tau, poligami itu menjurus ke threesome yang di ridhoin emoticon-Recommended Seller:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 06:44
opini yang bisa bikin kelojotan
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 06:49
Kalo mau poligami buat memuliakan wanita, atau mengurus janda tua, ya silakan ikuti Sunnah...

Tapi kalo poligami dengan wanita yg lebih cantik, seksi, sekel, montok, bahenol daripada istri pertama, itu mah bukan Sunnah, tapi lu nya aja yg sagnean
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 06:51
Kemren gua pernah diprotes waktu bilang sumber segala masalah di Indonesia itu Agama. ada yang protes bilang masalahnya Korupsi bukan Agama. ada yang ngejek bilang gua komunis, gak butuh Sila 1 segala.

Padahal yang namanya Korupsi itu disebabkan perilaku poligami, bergaya hedonisme tiap tahun bisa umroh. Dan itu sesuai ajaran agama.

Yang menghambat atau memajukan suatu negara ya jelas Perilaku Warganya. Gaya Hidup Warganya, pola pikir rakyatnya. Nah itu semua kan dipengaruhi oleh agama kan.
Diubah oleh balado.jengkol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 06:52
Masih dalam tahap pemeriksaan..hhhmmmm

Ketika dikonfirmasi ternyata tidak memegang data...

Ni berita gmn sih? Ini bisa dikatakan menuduh kalo kek gini emoticon-Cape d...
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:04
Quote:Original Posted By balado.jengkol
Kemren gua pernah diprotes waktu bilang sumber segala masalah di Indonesia itu Agama. ada yang protes bilang masalahnya Korupsi bukan Agama. ada yang ngejek bilang gua komunis, gak butuh Sila 1 segala.

Padahal yang namanya Korupsi itu disebabkan perilaku poligami, bergaya hedonisme tiap tahun bisa umroh. Dan itu sesuai ajaran agama.

Yang menghambat atau memajukan suatu negara ya jelas Perilaku Warganya. Gaya Hidup Warganya, pola pikir rakyatnya. Nah itu semua kan dipengaruhi oleh agama kan.


Dan gak semua orang senang kepercayaannya diusik. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:10
padahal kan ... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:11
Quote:Original Posted By antomulyo
Masih dalam tahap pemeriksaan..hhhmmmm

Ketika dikonfirmasi ternyata tidak memegang data...

Ni berita gmn sih? Ini bisa dikatakan menuduh kalo kek gini emoticon-Cape d...


Dugaan mungkin. Jumlah mulut yang harus dinafkahi berbanding lurus dengan beban penghasilan sang suami. Uang yang harusnya cukup untuk satu isteri + beberapa anak, gak mungkin cukup untuk 2-3 isteri plus anak-anaknya (bisa di atas 10 orang totalnya).
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
1 0
1
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:12
Ngenthodan emoticon-Marah kampret
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:12

Poligami memang sudah kayak pekat, penyakit masyarakat yg menghancurkan keluarga, menelantarkan anak2, membuat anak putus sekolah, wanita korban poligami menjadi pelacur, bahkan sampai menyebabkan korupsi.
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:24
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:28
Wartawan goblog !
Makanya denger bae2, coba tanya lagi..... jd masalahnya poligami apa kitab fiksi?
Pasti jawabannya beda emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh muscle.maniax
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:30
makain banyak orang edan yg membuktikan kesalahan allah dan hukumnya emoticon-Cape d...
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:41
Quote:Original Posted By antomulyo
Masih dalam tahap pemeriksaan..hhhmmmm

Ketika dikonfirmasi ternyata tidak memegang data...

Ni berita gmn sih? Ini bisa dikatakan menuduh kalo kek gini emoticon-Cape d...


Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:43
manusia memang ngak ada puasnya
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:51
bandot sapi PKS, juga poligami sama abegeh

seperti memang salah faktor itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
qavir dan itkgid memberi reputasi
2 0
2
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 07:51
Ngirri aje lu
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 08:08
gak salah sih

beban tanggungan makin banyak, pendapatan gitu-gitu aja. ya cari dari sumber lain dah..
0 0
0
Kajati Jatim: Poligami Jadi Satu Faktor Pemicu Korupsi Desa
26-02-2020 08:26
itu mah emang blangsak dari sananya, poligami itu cuma satu dari sekian hasil karena blangsaknya si koruptor emoticon-Nohope
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia