Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e53945a68cc9520ca2f60f4/help-dilema-pacaran-pacarku-mau-resign-padahal-baru-kerja-rabu
Ak dan dia udh pacaran 3 tahun, dia baik, gak jahat, sayangggg banget ama aku, manjain ak, tapi.. Pacarku (L) baru aja dapat kerjaan setelah nganggur setahun pasca graduate s1. Kerjaannya gak bermasalah. Temennya ngajakin dia ke bandung 7 hari dan dia langsung minat dan sampe pengen resign ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ Mau nangis coba ๐Ÿ˜ญ, segampang itu resign. Akhirnya ku kasih solusi "Sekalian nunggu r
Lapor Hansip
24-02-2020 16:16

Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu

Ak dan dia udh pacaran 3 tahun, dia baik, gak jahat, sayangggg banget ama aku, manjain ak, tapi..


Pacarku (L) baru aja dapat kerjaan setelah nganggur setahun pasca graduate s1. Kerjaannya gak bermasalah. Temennya ngajakin dia ke bandung 7 hari dan dia langsung minat dan sampe pengen resign ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu


Mau nangis coba ๐Ÿ˜ญ, segampang itu resign. Akhirnya ku kasih solusi "Sekalian nunggu resign, tiap hari kirim ak bukti kamu kirim email CV ke perusahaan 3 biji", solusi ini udh ak kasih dia pas dia masih pengganguran dan gak pernah dikerjakan.

Terus, tiba tiba dia bilang "Aku ngga mau kerja, Aku mau buka usaha aja"
Tapi selama setahun ak liat dia gak buat proposal, gak buat ini itu, gak ada modal juga. Aku udh bantu bikin logo, dan stuck disitu doang.

4 bulan kemudian dia bilang pengen bikin YouTube, aku bikinin bumper saat itu juga dan gak sampe 2 jam jadi karena aku berharap dia serius walau awalnya berantem.

Dia bilang pengennya disupport, gak usah koment, mau dia ngapain aja atau gak ngapa ngapain juga ttp disupport. Bahkan pernah sampe minta putus cuma gegara ak tanya kerjaan, akhirnya ak milih bungkam dan gak terlalu remind dia ttg kerjaan.


Sekarang dia bilang pengen buka usaha, huft, ak udh males debat panjang, ak langsung bilang untuk bikin proposal usaha dalam 1 bulan ini dan dia malah bilang santai aja.


"Berapa tahun "sabar" itu? Jangan salahin aku kalau nanti kapan nikahan kita juga harus "sabar"" ak bilang gitu karena dia juga ngebet nikah, dia pengennya abis ak kuliah langsung nikah.

Lah, terus ngapain om ak bayarin kuliah mahal mahal kalau ujungnya cuma buat jadi ibu rumah tangga? Tapi itu udh berlalu sih setelah berantem berkali kali, akhirnya dia pasrah dan biarin ak kerja nantinya.

Ibu ak gak punya rumah, wiraswasta yang bangkrut, sekarang tinggal ama om, kuliahku juga dibayarin om. Mana mungkin ak mau nelantarin orang tuaku gitu aja? Jadi, gaji dan tabunganku lebih terarah ke ngurusin ibu, abang, dan adik laki lakiku yang kerjanya masih luntang lantung.

Yang artinya ak gak bisa bantuin dia nabung buat nikahan, atau dana dana besar lainnya. Sekarang ak semester 8, semakin dekat dg dunia kerja. planning awal ak mau nikah 2 tahun setelah kerja untuk beli rumah kecil dkk untuk mmhku. dan dia dalam keadaan kerja 1+2 tahun= 3 tahun, yang seharusnya cukup untuk modal nikah dan modal rumah.

Tapi dia nganggur setahun, dan belum seminggu kerja udh mau resign padahal dia kerja dari jam 9 - 6 aja.

Orang tua dia juga selalu support dia dan bilang kalau dunia gampang dicari, akhirat susah. Jadi, mereka gak nekenin anaknya untuk cari kerja, malah nanti dia disuruh lanjut s2 tanpa pengalaman kerja sama sekali.

Ya allah, bakal sulit kalau lulusan s2 cari kerja tapi gak ada pengalaman, dia keitung fresh graduate, sedangkan perusahaan nyarinya under 25 th untuk fresh graduate ๐Ÿ˜ญ.

Dia pernah sampe kira ak mau ninggalin dia karena dia masih terpuruk di bawah, padahal dia menyamankan diri sendiri di posisi itu.

Dia bilang ak banyak nuntut / press dia, sedangkan dia gak pernah nuntut aku.

Dia sampe nanya apa yang dia tuntut ke aku?

Sebenernya dia lelaki yang baik, gak pernah marah, gak pernah bicara dg kasar, perfect deh pokoknya, bahkan temen temenku iri dan pengen punya pacar kayak dia. Tapi, aku butuh kepastian masa depan, sekarang aja dia cuma bilang sabar dsb tanpa act (dia gak pernah mau kirim lamaran ke perusahaan dan lebih nunggu kerjaan dari sodaranya aja alias jalur ++).

Aku takut, nanti kalau udh nikah, tiba tiba dia resign, dan cuma suruh tenang dsb tapi gak nyari kerjaan, gimana bisa hidupi aku dan anak anak kelak?


Terkadang pengen putus kalau udh omongin beginian, tapi direspond "tinggalin aja aku, aku bukan siapa siapa, belum jadi siapa siapa, aku gak pantas buat kamu, kamu cari aja laki laki lain yang bisa buat kamu bahagia".

Dia udh pasrah dan gak mencoba bertahan, sedangkan ak udh sayang ama dia, udh biasa dimanjain dia, dan dia selalu ada ( karena jarak rumahnya 1 km kurang emoticon-Blue Guy Peace)

Jawaban dari pertanyaan kalian:
1. Orang tuanya pas pasan, kalau ada rezeki lebih langsung buat sedekah.
2. Sebenernya orang tuanya bisa aja kumpulin duit buat pergi umroh/ haji, namun mereka lebih suka diberangkatkan oleh orang lain. Jadi bisa disimpulin kalau orang tuanya tidak terlalu suka menabung untuk beli rumah, mobil, dkk. Orang tuanya menggunakan uang sisa untuk sedekah.
3. Saya gak tau apakah Orang tua pacar saya mempunyai warisan atau enggak
4. Tampang pacar saya dibawah rata rata, tapi kebaikan hatinya juga di atas rata rata.
5. Pokoknya orang tuanya sangat menjunjung tinggi akhirat, jadi makanan di meja, perabot, dkk beli seadanya di pasar.
6. Saya belum bisa ninggalin karena saya berharap dia akan berubah dan dapat berpikiran panjang.
7. Selama pengangguran, rutinitas nya : siang ngopi, sore pindah tempah ngopi, magrib pulang, isya tenis meja sampe jam 11 ( ini ak yang batesin waktu e karena kesel bnget). Seminggu minimal 4 kali ngopi, 3 kali tenis meja. Pernah, melakukan semua itu seminggu penuh.
Katanya dia tuker pikiran ama sodara sodaranya, padahal setiap ak ikut dia itu cuma main sejenis catur di ML ( gak tau apa namany) dan becanda gak jelas, jarang diskusiny.

Udh sering ak larang ngopi, tapi kata dia refreshing, astagfirullah, refreshing tiap hari. Minimal 2 hari sekali dia lakuin salah satu kegiatan itu.

**Aku udh putusin dia, dan dia berakhir dg kata terserah dan pasrah.
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja RabuHelp, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu

Selang bbrp menit dia nelp, berusaha balikan, terus ak kekeuh bilang enggak, terus dia nanya lagi dan akhirnya pasrah.

2 jam kemudian dia telp lagi, bilang kangen, berusaha balikan, ak bilang enggak, terus dia nanyain keyakinanku lagi, terus berakhir sok tegar dan nerima kalau diputusin.


Terus, subuh ini dia telp lagi, ngechat nanyain banjir dan pengen ngomong lagi. Aku tau dia bakal omongin hal yang sama dan minta balikan.

Gitu terus, btw dia udh sadar dia salah.


Bantu kasih ak nasehat, mungkin sebenernya aku yang salah, dan kasih tau salahnya apa :-)
Diubah oleh bulmax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:28
Sy baca semua.

Coba sist omongin yg dicurhatin disini, cari waktu khusus untuk ketemu.

Gak mainยฒ itu nasib 3 orang tergantung sist, coba tanya dia gimana logisnya kalau seandainya dia belum ada pemasukan tetap, sist terkuras gajinya untuk bantu ibu & saudara lain, trus untuk makan berdua + anak nanti gimana? Belum biaya lainยฒ, cicilan ini itu.

Omongin itu, cowok biasa cukup logis kok kalau ngomong masalah begitu, istilahnya ini planning dan berandai-andai jika sudah nikah nanti.

Itu aja dulu, bahkan biaya nikah pun sebenarnya juga ada, tapi nantilah. Yang penting big plan-nya dulu gimana kiraยฒ menurut dia.
profile-picture
berodin memberi reputasi
1 0
1
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:35
Quote:Original Posted By Jangan.maling โ–บ
Sy baca semua.

Coba sist omongin yg dicurhatin disini, cari waktu khusus untuk ketemu.

Gak mainยฒ itu nasib 3 orang tergantung sist, coba tanya dia gimana logisnya kalau seandainya dia belum ada pemasukan tetap, sist terkuras gajinya untuk bantu ibu & saudara lain, trus untuk makan berdua + anak nanti gimana? Belum biaya lainยฒ, cicilan ini itu.

Omongin itu, cowok biasa cukup logis kok kalau ngomong masalah begitu, istilahnya ini planning dan berandai-andai jika sudah nikah nanti.

Itu aja dulu, bahkan biaya nikah pun sebenarnya juga ada, tapi nantilah. Yang penting big plan-nya dulu gimana kiraยฒ menurut dia.


Kata dia, saat itu tiba, pasti usaha dia udh berkembang, makanya dia mau coba buka usaha.

Hal yang ku tulis di atas udh sering ak omongin ama dia, tapi respondnya gitu terus, yang ada ak emosi dan dilema karena dia orangnya baik.
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
1 0
1
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:35
Cowok baik sebenarnya udah cukup untuk diajak nikah (resiko ekonomi biasaยฒ saja), cuman masalahnya sist ada tanggungan. Dan kayaknya sist juga tipe yang merencanakan sesuatu dgn baik, alias gak mau rumah tangga morat-marit karena masalah ekonomi. Ane liat disitu sih masalahnya.
profile-picture
profile-picture
berodin dan holahaloo memberi reputasi
2 0
2
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:38
Quote:Original Posted By bulmax โ–บ


Kata dia, saat itu tiba, pasti usaha dia udh berkembang, makanya dia mau coba buka usaha.

Hal yang ku tulis di atas udh sering ak omongin ama dia, tapi respondnya gitu terus, yang ada ak emosi dan dilema karena dia orangnya baik.


Nah, kalau dia bahas usaha tanya aja yang detil. Boleh donk sist kasih pendapat juga, atau nanya ke yg lebih pengalaman (misalnya teman yg udah usaha, dll).
profile-picture
holahaloo memberi reputasi
1 0
1
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:39
Quote:Original Posted By Jangan.maling โ–บ
Cowok baik sebenarnya udah cukup untuk diajak nikah (resiko ekonomi biasaยฒ saja), cuman masalahnya sist ada tanggungan. Dan kayaknya sist juga tipe yang merencanakan sesuatu dgn baik, alias gak mau rumah tangga morat-marit karena masalah ekonomi. Ane liat disitu sih masalahnya.


Iya, aku ada tanggungan dan suka merencanakan hal hal. Aku gak mau nanti melarat dan nyusahain anakku sampe dia susah nikah nantinya.
Sedangkan dia santai dan do nothing yang membuat ak kepikiran terus.
profile-picture
profile-picture
berodin dan holahaloo memberi reputasi
2 0
2
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:40
Kalau soal orang yg terlalu percaya akhirat lebih penting, kayaknya bakal susah. Terus terang dulu ane juga tipe begitu banget, dan hasilnya ngenes. Sekarang ane udah berusaha seimbang, ilmu dunia itu perlu juga, karena usaha gak cuma modal niat baik + doa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:42
Quote:Original Posted By Jangan.maling โ–บ
Nah, kalau dia bahas usaha tanya aja yang detil. Boleh donk sist kasih pendapat juga, atau nanya ke yg lebih pengalaman (misalnya teman yg udah usaha, dll).


Waktu itu dia pengen buka ayam goreng tepung sambal matah dsb sama sodaranya, dia minta bikinin buku menu, ak tanya menunya tapi dia jawab belum tahu, ak tanya harganya dia bilang belum dirundingkan, ak tanya kapan mau dijalanin, dia bilang lagi ngumpulin modal.
profile-picture
gembira0802 memberi reputasi
1 0
1
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:49
masalahnya dia ga mau berusaha kan emoticon-Big Grin

perkara mental, susah lah sist...

sabar2 aja emoticon-Ngacir

klo ada yg lbh baik deketin sista, paling lain cerita kali ya emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 16:59
rumah tangga harus diprepare dengan baik sist emoticon-Smilie

jangan dengan hanya modal cinta terus nekat nikah ujung"nya klo diterusin bikin makan hati tiap hari ato kejadian paling buruknya cerai di usia pernikahan masih muda..kan ga banget

bukan sok menggurui ya, laki-laki harus punya visi kedepannya mau dibawa kemana suatu hubungan apalagi arah rumah tangga..ibaratnya dia itu nahkoda kapal, mau dibawa kemana kapalnya ya tergantung nahkodanya

kapalnya mau terkena ombak, yang bisa pertahanin nahkodanya

tapi klo visi cuman sebatas angan" tanpa action ya sama aja dengan bullsh*t

emang mau anak sm pasangan dikasih visi doang? gamau gitu punya cita" bahagiain anak+pasangan+klo bisa keluarga masing" dengan di treat dengan baik gitu?

nikah itu bukan masalah setaun dua taun, tapi selamanya sampe maut dateng

===skip===

cukup untuk bahas dalam sisi logikanya ya

sekarang bahas dari sisi perasaan

memang dia laki-laki yang baik, akhlaknya bagus, sayang banget sama ente? tapi dilain sisi? dia dengan tanpa berat hati bilang 'silahkan cari cowo laen yg bisa bahagiain km'

well, dari situ aja uda keliatan kok dia nda sebegitu sayangnya sama ente..klo orang sayang mah dia rela pertahanin suatu hubungan, dia rela lakuin apa aja demi ente? see? perasaan/hati seseorang bisa berubah..nda bakal kekal

mon maap ye keknya ane memojokkan cowo ente dari cerita yg ente tulis diatas

so? coba dipikirkan ulang ya sist

maaf panjang & belepotan nulisnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viensi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:02
Bertanggung jawab sama hidupnya sendiri aja belum bisa , sebagai sama2 cewek kok ragu ya sama cowok spt itu. Kalo cewek nikah , khan ibarat menyerahkan hidup kita ke calon suami . Karena dia nanti kepala keluarga yg harus istri ikuti dan patuhi kemana arah hidupnya .

Harus sabar aja sis mgkn besok2 dia bisa jadi lebih baik lg seiring jalannya waktu , tapi kalo ketemu yg lebih baik dan bertanggung jawab udah putus aja emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
alanaf98 dan aimannurrozikyn memberi reputasi
2 0
2
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:04
Quote:Original Posted By bulmax โ–บ


Waktu itu dia pengen buka ayam goreng tepung sambal matah dsb sama sodaranya, dia minta bikinin buku menu, ak tanya menunya tapi dia jawab belum tahu, ak tanya harganya dia bilang belum dirundingkan, ak tanya kapan mau dijalanin, dia bilang lagi ngumpulin modal.


Tadinya saya udah nebak tipe orangnya seperti ini, ternyata benar. Harusnya kalau masih culun soal usaha, kerja aja dulu ngumpulin pengalaman. Ini kerja juga kayak gitu, mau berhenti tanpa sebab yg kuat/jelas.
Diubah oleh Jangan.maling
0 0
0
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:09
Selain putus (tadinya ane gak tega nyaranin ini, tapi udah ada yg nulis duluan emoticon-Big Grin), saran lainnya ya sist harus dominan nantinya kalau udah nikah. Sist yang arahin rumah tangga. Dulu nyokap saya juga begitu, ayah saya tinggal kerja & ibu yang ngatur rencana ekonomi keluarga, rencana jangka panjang untuk anak, dll.

Dia bisa gitu gak? Kalau keras kepala agak susah.

Sekian dari ane, sist harusnya udah tau langkah apa yg akan diambil. emoticon-Smilie Semoga dapat jalan yg terbaik ya... ๐Ÿ™
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
oxcyte dan bulmax memberi reputasi
2 0
2
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:09
Quote:Original Posted By bulmax โ–บ


Aku takut, nanti kalau udh nikah, tiba tiba dia resign, dan cuma suruh tenang dsb tapi gak nyari kerjaan, gimana bisa hidupi aku dan anak anak kelak?


Terkadang pengen putus kalau udh omongin beginian, tapi direspond "tinggalin aja aku, aku bukan siapa siapa, belum jadi siapa siapa, aku gak pantas buat kamu, kamu cari aja laki laki lain yang bisa buat kamu bahagia".

Dia udh pasrah dan gak mencoba bertahan, sedangkan ak udh sayang ama dia, udh biasa dimanjain dia, dan dia selalu ada ( karena jarak rumahnya 1 km kurang emoticon-Blue Guy Peace)

Bantu kasih ak nasehat, mungkin sebenernya aku yang salah :-)


Iya, emang ente yg salah sis. Gx usah minta nasehat2 lagi lah...
0 0
0
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:11
Maaf OOT, cara SS WA bisa panjang gitu gimana caranya ya?
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan dbaa6pointy memberi reputasi
4 -2
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:19
masih pengen maen2 ya pacarmu.

ajak nikah lsg skrg dengan keadaan yg masi pas2an.
kalo dia berani,bisa aja ada perubahan sikap tanggung jawab. klo gak yaudah kamu akhirin aja.

rejeki siapa yg tau kedepannya,tp seenggaknya ada usaha dan bisa menerima.

bikinin dong sis,siapa tau bs jd selebgram buat produk2 aq drpd endorse ke orang...hahahhaha
profile-picture
aimannurrozikyn memberi reputasi
1 0
1
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:30
Coba kamu ke wedding family, trus cari trit lazystj namanya kalo gak salah.

Baca baik-baik curhatan dia biar jadi pembelajaran buat kamu. Itu posisi dia nikah, cowonya kerja dengan gaji seadanya.

Jadilah cewe yg pintar. Cowo gak guna kayak gitu buang aja. Di kampus gak ada yg mau sama kamu, di tempat kerja baru nanti siapa tahu ada.

Mimpi cantik kerja 2-3 tahun kebeli rumah hanyalah mimpi. Kecuali, semua duit gaji kamu tabung tanpa digunakan sepeser pun. Itupun jika kamu kerja lngsg dpt gaji lumayan.

Hidup kamu jadi anak yatim, ibu dan adik gak kerja, gak bakal bisa nabung. Jangan lupa sama jasa om kamu, balas budi beliau dengan cara gak nikahin cowo lembek gak guna.
Diubah oleh ortillo.reborn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:31
Hm ... Yah, kalau kamu cari pasangan pilihlah yang kekurangannya bisa kamu terima!
Kamu bisa nggak nerima kekurangan dia yang seperti itu?

Kalau kamu minta saran ke aku ya aku akan nyaranin kamu untuk buat pilihan ke dia,
Coba minta dia untuk berubah menjadi yang lebih baik dan mau berusaha demi masa depan kalau dia mau oke hubungan akan lanjut dengan catatan adanya bukti dia berusaha nggak sekedar di mulut saja, kalau dia nggak mau yaudah tinggalin cari yang benar-benar serius.
Sebelum perasaan terlampau jatuh lebih sayang

Ya coba di pikirkan lagi kalau mau ke jenjang yang lebih serius.

Aku rasa juga dia enggak ngehargain kamu ketikaa aku baca thread kamu saat dia bilang kamu di suruh cari yang lain

=====

Meskipun aku juga percaya bahwa semua itu telah di atur dan dunia gampang di cari gak juga aku diem dieman di rumah tanpa usaha begitu aja.

Aku pun juga pengen punya usaha dan aku tahu itu butuh modal, sekarang aku sedang mikir keras bagaimana caranya bisa punya dan usahanya bisa jalan tapi aku juga tetep kerja...

=====

Btw aku juga mau jadi YouTuber cuma gegara aku burik jadi harus berpikir dua kali emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
aimannurrozikyn dan bulmax memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:51
Hasil dari baca kisahnya sih, ni cowo emanga ga ada niat buat kerja. Intinya sih ga ada niat buat cari duit. Kalau warisannya banyak sih gpp. Misal warisan sawah atau kebun, suatu saat jadi juragan beras atau juragan duren emoticon-Big Grin
Kalo warisan pun ga ada, tipe2 cowo kyk gini sih luapin aja.

Laki ane yg sarjana dan pengalaman kerja udah 20thn aja susah cari kerja lagi karna resign, setelah 1thn nganggur akhirnya dapat kerja lagi tapi ga sesuai dengan pengalaman kerja sebelumnya.
Sebelumnya produk manager, sekarang jadi sales.
persaingan di dunia kerja makin sulit, bahkan PHK lebih besar dibanding perekrutan karyawan.
Coba bilang ke cowomu sis, jangan berenti kerja dulu. Coba dulu sampai dapat gaji bulan pertama. Selanjutnya omongin lagi tau pertimbangin lagi.
profile-picture
profile-picture
alanaf98 dan bulmax memberi reputasi
2 0
2
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:51
mungkin dia perlu dikasi suport yg ena-ena dan mantap-mantap
spy mankin semangat menjemput rizki
profile-picture
profile-picture
fedorarivialdo dan kushina99 memberi reputasi
1 1
0
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
24-02-2020 17:59
komitmen & kepercayaan itu hal yang paling susah dicari di dunia ini.
tanpa 2 hal itu, kamu ga akan bisa cari materil.

udah itu aja.
putus&ga putus itu pilihan hidup gan/sist.
semoga cepat clear. emoticon-Ngacir
Diubah oleh Jiuhere
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
part-5-akdam-aku-dan-kamu
Stories from the Heart
everytime
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Personal
Stories from the Heart
koin-nasib-fontana-di-trevi
Stories from the Heart
jodoh-pilihan
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia