News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e524e3e349d0f65e60206b3/satu-lelaki-jepang-positif-virus-corona-usai-kunjungi-indonesia
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia Suara.com - Pemerintah Metropolitan Tokyo, Jepang, menyatakan satu warganya positif terkena virus corona atau COVID-19, tak lama setelah yang bersangkutan kembali dari kunjungan ke Indonesia. Nippon Hoso Kyokai, kantor berita Jepang, melansir pada hari Sabtu (22/2/2020), lelaki yang positif virus corona tersebut berusia 60-an tahun. L
Lapor Hansip
23-02-2020 17:04

Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia

Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia

Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia

Suara.com - Pemerintah Metropolitan Tokyo, Jepang, menyatakan satu warganya positif terkena virus corona atau COVID-19, tak lama setelah yang bersangkutan kembali dari kunjungan ke Indonesia.

Nippon Hoso Kyokai, kantor berita Jepang, melansir pada hari Sabtu (22/2/2020), lelaki yang positif virus corona tersebut berusia 60-an tahun.

Lelaki tersebut adalah pekerja di fasilitas perawatan lansia. Pada tanggal 12 Februari 2020, dia pergi ke rumah sakit untuk berobat karena mengeluhkan sejumlah gejala yang diyakininya flu.

Selang sehari, 13 Februari, lelaki tersebut kembali bekerja di kantornya.

Sehari kemudian, tanggal 14 Februari, ia menghabiskan waktu di rumah karena masih merasakan gejala demam.

“Sekembalinya dari Indonesia, dia langsung dirawat di rumah sakit Tokyo. Dia kembali dari Indonesia tanggal 19 Februari."


Dia telah dirawat di rumah sakit di fasilitas medis di Tokyo sejak dia kembali ke Jepang pada tanggal 19, dan menderita dispnea berat atau susah bernapas.

“Pemerintah Metropolitan sedang melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap rute penularan, serta kontak dekat, termasuk yang ada di panti jompo tempat dia bekerja,” demikian lapor NHK.

Dengan kasus lelaki tersebut, kekinian sudah terdata 29 orang dipastikan terinfeksi virus corona di Tokyo.
sumber

☆☆☆☆☆

Lolos?
Tapi belum tentu kena di Indonesia.
Belum jelas juga, tanggal 12 Februari dia berobat ke RS. Tanggal 13 Februari mulai kerja lagi. Tanggal 13 dirumah karena Demam. Tanggal 19 di meninggalkan Indonesia.

Corona Virus butuh waktu antara 14 hari, dan sekarang ditingkatkan menjadi 1 bulan untuk masa inkubasi. Artinya si suspect bisa jadi kena di luar Indonesia. Masuk Indonesia belum kena gejala, pas keluar Indonesia gejalanya mulai timbul.

Tapi kalau selama ini dia berada di Indonesia, dan baru meninggalkan Indonesia tanggal 19 Februari ini, Wassalam.

Berarti Corona Virus sudah ada di Indonesia.
Tapi kenapa WNI di Indonesia tidak terkena infeksi virusnya? Ini yang masih menjadi tanda tanya.

Jelas bukan karena hal-hal yang dibuat-buat, membawa-bawa agama dan lain-lain, karena agama di Indonesia bukan cuma 1. Bukan juga faktor keturunan, karena keturunan WNI di Indonesia bermacam-macam. Bukan pula karena pola makan, karena selera WNI disini beraneka ragam.

Mudah-mudahan memang benar terkena diluar Indonesia.
Mudah-mudahan.....


Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningdidien dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:08
Mgkn abis transit di SG sblmnya. Btw kerja di jompo emang riskan kena lansia itu virus emoticon-Takut (S)

Bata only!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
morone dan 22 lainnya memberi reputasi
4 19
-15
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:11
semoga lekas sembuh
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:14
Banyak warga kita yg saat ini entah liburan atau tugas ke luar negeri khususnya Asia timur dan balik lagi
Ngeri kalo di sana atau di tengah jalan misal di bandara, ketularan
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:15
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:15
hati2 tuh, kursi pesawat yg dia duduk harus di sterilkan jugaemoticon-Takut

semoga kenanya saat dia transit di singapur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:16
Mau terinfeksi dimana, yang pasti virus ini udah masuk ke indonesia emoticon-Blue Guy Smile (S)

Masalah belum ada yang terkonfirmasi positif, entah mutan sini udah pada kebal atau atau rs yang gagal mendeteksi emoticon-Blue Guy Smile (S)







































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loms dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:19
wassalamemoticon-EEK!:... virus nya ternyata udah ada di indo... tapi orang indo udah banyak yg kebalemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:25

Kalo kata menkes sini banyak2 berdoa saja semoga tidak ada virus nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:27
pemerintah wajib cek tempat WNA itu kerjaemoticon-Cool untuk jaga2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:29
wih ngeriemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan raafirastania26 memberi reputasi
2 0
2
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:29
Indonesia strong...

dia yg main kesini dia yg kena...

emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:37
Kalau disini ada yg kena bakalan chaos ga ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:38
Sip, orang Indonesia ga mempan kena covid.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 17:55
penyebaran virus pasti ada hubungannya dengan matahari, vitamin d, suhu ruangan

less faktor diatas = more penyebaran dan sebaliknya

i am talking out of my ass but.....
Diubah oleh obnoxiouspussy
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 18:00
Dia kenak virus nya di Jepang. Bahayanya dia bawak virus ke Indonesia. Moga2 nggak nyebarin virus di sini. Pulang ke Jepang, virus nya menampakkan wajah aslinya.
Kenapa otoritas bandara Jepang dan Indonesia nggak ngedetek tuh virus.

Ini virus emang bikin kzl
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 18:00
corona kalah sama kerokan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 18:02
Quote:Original Posted By MDXvII
sepertinya coronanya mati dihajar tolak angin di indonesia


Jangan lupakan koin+minyak angin emoticon-Shutup







































emoticon-Ngacir
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 18:06
Kemungkinan yang bakal terpapar dan terinfeksi hanya yang berjenis cebong, kampret tenang saja

emoticon-Cool

Kalau ada cebong yang positif terinfeksi segera saja dimusnahkan, kasihan cebong yang lain

emoticon-Mewek
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 18:11
Quote:Original Posted By rp.1000000
Jangan lupakan koin+minyak angin emoticon-Shutup







































emoticon-Ngacir


jangan lupakan.. koinnya kudu koin seratusan lama atau gopean kuning.. kalo susah bisa pake sarebuan baru..

pokoknya yg kaga ada garis di pinggirnya..

kebayang kan kerokan pake duit logam yg sudah kepegang banyak tangan, naro di mana2 dan kaga pernah dicuci ituuuh...

vaksinasi alami.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan raafirastania26 memberi reputasi
2 0
2
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
23-02-2020 18:13
subahenol, tentara awlo terbukti memilih bermarkas di indonistan tanpa mencelakai warganya yang sholeh sholeha.
checkmate kefir. emoticon-Big Grin
profile-picture
Air.Gate memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia