Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4eab8ac0cad76a186a0371/jodoh-diatur-negara
Pagi tadi ane nemu hal bagus buat bahan tulisan dan untuk didiskusikan bersama.Dimana Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat fatwa nyeleneh “yang kaya harus nikahi yang miskin, yang miskin harus nikahin yang kaya.”
Lapor Hansip
20-02-2020 22:53

Jodoh Diatur Negara

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallo gan sist semoga semuanya dalam keadaan sehat dan berbahagia, ketemu lagi ditulisan sederhana ane.Berawal dari HT diberanda kaskus,dimana isi beritanya bikin tepok jidat sekaligus bikin ngakak.Ane jadi kepikiran bikin tulisan ini, dan ingin tahu gimana pendapat gan sist semua.Langsung saja ya scroll ke bawah emoticon-Big Grin





Pagi tadi ane nemu hal bagus buat bahan tulisan dan untuk didiskusikan bersama.Dimana Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat fatwa nyeleneh “yang kaya harus nikahi yang miskin, yang miskin harus nikahin yang kaya.”


Jodoh Diatur Negara


Awalnya sempat kaget juga,apakah benar akan disetujui ?.Walaupun saat ini hanya sebatas usulan saja dari beliau,tapi bukan tidak mungkin fatwa ini akan dibahas di kementerian agama,apalagi berita tersebut sudah beredar diberbagai media massa.


Menurut pernyataan beliau hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan di Indonesia. Sebab menurut beliau keluarga miskin di Indonesia memiliki kecenderungan untuk menikahkan anggota keluarganya dengan strata perekonomian yang sama.
Kesimpulan fatwa ini jika benar disahkan,maka semua orang kaya harus menikahi yang miskin,untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut emoticon-Bingung (S)


Tapi bila benar disahkan,apakah benar-benar bisa terealisasi ?.Kita tahu kan gan sist gimana kehidupan sosial masyarakat kita sekarang,apakah mau jika anak orang kaya yang berkecukupan dinikahkan dengan keluarga miskin yang biasa-biasa saja ?.Gengsi jelasnya tinggi,ada jurang pemisah yang lebar antara si kaya dan si miskin,dan tentu tidak akan semudah itu.Kehidupan nyata tentu berbeda dengan kehidupan dongeng ataupun FTV,dimana si miskin bisa hidup bahagia layaknya cerita cinderella atau drama korea emoticon-Nohope


Kalau pun ingin mengurangi angka kemiskinan bukan dengan cara seperti itu,kalau begitu sama saja negara sudah mengatur jodoh seseorang.Memaksakan orang kaya menikah dengan orang miskin ataupun sebaliknya,dipaksa menikahi orang yang belum kenal dan tidak kita cinta sama sekali.


Seakan kembali mundur ke era Siti Nurbaya,tapi bedanya kali ini negara yang menjodohkan.Mungkin akan banyak kasus perceraian juga kedepan seandainya fatwa ini benar-benar berlaku,perbedaan status sosial dan ekonomi,serta gaya hidup keluarga yang berbeda tentu menjadi masalah utama dalam hal ini.


Memberi program pelatihan wirausaha diera digital sampai bantuan modal usaha menurut ane lebih bagus dan penting,daripada menikahkan si kaya dan si miskin.Apakah kementerian terkait memang sudah kehabisan cara untuk mengurangi angka kemiskinam direpublik ini ?.Terdengar konyol buat ane,bukankah malah membuat si miskin menjadi malas.Kalau memang begitu,tidak usah repot kerja siang malam atau pun sekolah sarjana,pemerintah sudah buat aturan "si kaya harus menikahi si miskin",kehidupan kita sudah terjamin emoticon-Nohope


Setiap orang pasti ingin jadi kaya,sukses,serta ekonominya berkecukupan.Tentu perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya,tapi tidak dengan cara nyleneh seperti itu pak menteri.Hal seperti itu hanya ada diskenario sutradara drama layar kaca,dan kisah dongeng belaka.


Walaupun hanya sebatas wacana atau usulan,tolong lah pak serius sedikit.Boleh usul tapi jangan asal,tentu masyarakat ingin lepas dari jerat kemiskinan,diera digital yang semakin maju ini.Buatlah usulan yang bisa diterima dan dipahami masyarakat,bukan malah membuat pikiran masyarakat terbuai khayalan yang belum tentu menjadi kenyataan.




Masalah kemiskinan tidak usah disangkut pautkan dengan masalah pernikahan,jangan sampai negara mengekang hak warga negaranya dalam menentukan siapa yang akan dinikahinya kelak.
Semoga mereka yang disebut sebagai pejabat bisa memberi solusi yang terbaik kedepannya untuk masyarakat,bukan sekadar usulan yang asal-asalan.






Sumber:
Pemikiran dan opini pribadi
Referensi:1 , 2
Gambar:google image
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Jodoh Diatur Negara
24-03-2020 18:56
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
mungkin pak menteri suka nonton ftv,jadi idenya bisa antimainstream begini emoticon-Ngacir


Hahahahyy... Lah loh lah loh...
Pak menteri apa nih... Hayolooo...
Hehehe... Ftv entu hiburan kala senggang.. hahay.. baiklaah....
0 0
0
Jodoh Diatur Negara
22-03-2020 17:31
Quote:Original Posted By duniabm309
menteri per FTV -an kah gan sis??? hohohi lol... hummm.. gubrakzzz..
Ulalalaaaaaullaaallaaaaoooo


mungkin pak menteri suka nonton ftv,jadi idenya bisa antimainstream begini emoticon-Ngacir
0 0
0
Jodoh Diatur Negara
22-03-2020 10:41
menteri per FTV -an kah gan sis??? hohohi lol... hummm.. gubrakzzz..
Ulalalaaaaaullaaallaaaaoooo
Diubah oleh duniabm309
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
29-02-2020 22:59
sedih amat jodoh di atur negara. orang tua aja ngga ngatur ngatur jodoh anaknya, eh malah diatur sama negara
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
25-02-2020 11:50
Quote:Original Posted By si.matamalaikat

miris dengan kualitas pejabat pemerintah sekarang,bukan ngasih solusi tapi sering bikin kontroversi emoticon-Traveller

Wkwkwk kalo dipikir-pikir iya juga sih gan
Akhir-akhir ini sering ngeluarin pendapat yang kontroversi nggak sih...
Ampai geli sendiri dengere...kok.bisa kayak gitu
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
25-02-2020 11:40
Quote:Original Posted By nandaps
iyaa bener, tergantung sih.. kalo nyari yg cocok emang agak susah.. tpntar kalo emang jodohnya ya pasti ada aja jalannya gan..
iyaa pasrah aja kalo udah diatur mah pusing emoticon-Hammer2


Nyari yang uda ngeklik juga susah gan emoticon-Ngakak
Ane bayangin nih uda diatur gt jodohnya...abis itu dateng lah jodoh asli kita..
Gimana coba
Dilema nggak sih...
Macem drama-drama gitu
profile-picture
profile-picture
nandaps dan si.matamalaikat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jodoh Diatur Negara
24-02-2020 18:06
Quote:Original Posted By darxze
Emejing wuarbiyasahhhhhemoticon-Ngakak
Ide yang cemerlang yang untung juga yang kaya keles ga perlu bayar tukang kebon,ga perlu bayar tukang masak,ga perlu bayar tukang londre tuh simiskin pasti diinjek2 dah buat keset dooangemoticon-Hammer (S)

Dah gitu ditinggal selingkuh dah sama yang sederajat,habis gitu cerai tambah dah masalah tuh orang cerai,yang miskin kembali miskin yang kaya ya kembali kayaemoticon-No Hope

Apakah terinspirasi Drakor??emoticon-Leh Uga


betul gan,malah nambah masalah lagi.yaitu perceraian,mikirnya gak sampe situ ya pak muhajir emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By orgbekasi67
Kalo diaturnya mengenai hal hal yang seharusnya diatur mah nggak apa apa ya, tapi kalo udah melebar kemana kemana ane kurang setuju


sama gan,walaupun sebatas usulan.tapi gak boleh asal2an


Quote:Original Posted By wowwaw
Jodoh Diatur Negara

Ini pejabatnya gan, cucunya cantik2


hallo kakek,boleh dong dikenalin sama cucu2nya emoticon-Malu

Quote:Original Posted By UriNami
Nah makanya itu gan... Nyari jodoh kek nyari jarum dalam tumpukan jerami emoticon-Ngakak
Susahhh gitu rasane...
Nah bayangin kalo diatur..berasa uda pasra nggak bakal dapetin jodoh aja nggak sih emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By nandaps
iyaa bener, tergantung sih.. kalo nyari yg cocok emang agak susah.. tpntar kalo emang jodohnya ya pasti ada aja jalannya gan..
iyaa pasrah aja kalo udah diatur mah pusing emoticon-Hammer2



miris dengan kualitas pejabat pemerintah sekarang,bukan ngasih solusi tapi sering bikin kontroversi emoticon-Traveller
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jodoh Diatur Negara
24-02-2020 15:11

Quote:Original Posted By UriNami
Nah makanya itu gan... Nyari jodoh kek nyari jarum dalam tumpukan jerami emoticon-Ngakak
Susahhh gitu rasane...
Nah bayangin kalo diatur..berasa uda pasra nggak bakal dapetin jodoh aja nggak sih emoticon-Sorry


iyaa bener, tergantung sih.. kalo nyari yg cocok emang agak susah.. tpntar kalo emang jodohnya ya pasti ada aja jalannya gan..
iyaa pasrah aja kalo udah diatur mah pusing emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
UriNami dan si.matamalaikat memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
24-02-2020 14:10
Quote:Original Posted By nandaps
iyaa bener nyari pacar di kondisi yg bebas aja ga ketemu2 kan apalagi kalo diatur makin ribet ga sih wkwk
iya bener menyangkut ham nih, nanti ujung2nya depresi dan malah seketemunya aja emoticon-Cape d...


Nah makanya itu gan... Nyari jodoh kek nyari jarum dalam tumpukan jerami emoticon-Ngakak
Susahhh gitu rasane...
Nah bayangin kalo diatur..berasa uda pasra nggak bakal dapetin jodoh aja nggak sih emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan nandaps memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
24-02-2020 12:13

Quote:Original Posted By UriNami
Nah makanya itu gan
Bayangin aja nyari pacar aja kadang susah
Ee giliran dapet jodoh malah ada peraturan konyol kek gitu
Pasti endinge pada depresi kan yak
Berasa balik lagi ke jaman siti nurbaya
Bedaya tu dulu jodoh diatur ortu nah sekarang jodoh di atur negara
Lantas hak asasi kita apa dong kalo semua yang berbau pribadi aja diikut campurin emoticon-Cape d...


iyaa bener nyari pacar di kondisi yg bebas aja ga ketemu2 kan apalagi kalo diatur makin ribet ga sih wkwk
iya bener menyangkut ham nih, nanti ujung2nya depresi dan malah seketemunya aja emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
24-02-2020 00:03
Kalo jumlah orang miskin lebih banyak ntar ga nikah-nikah dong
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 21:38
Biasalah kebegoan indog2. Ngomong ga mikir, mau mikir ga punya otak.
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 21:37
Biasalah kebegoan indog2. Ngomong ga mikir, mau mikir ga punya otak.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 20:23
Suami istri harusnya krna cinta, eh malh diatur2
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 17:40
penting banget si yaammpppuuuuuunnnn
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 17:21
bukan sebuah solusi yg tepat, karena sebenernya yg ngebedain orang susah sama orang sukses adalah mindsetnya, percuma ngejodohin orang susah ama orang sukses, kalo mindset dan mentalnya hanya rebahan dan ga bisa memanage keuangan dgn benar dan bijaksana
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 16:10
emang pemerintah nih rada membingungkan ya.. yang diurusin jadi lama2 keranah pribadi gini.. seolah nggak ada kerjaan yang lebih penting drpd urusin pribadi masyarakatnya... hadeh
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 04:41
terus klo mau nikah kudu bawa surat keterangan tidak mampu kli yak? xD, yang kaya kudu bawa slip gaji xD kekW
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
23-02-2020 00:37
Jodoh Diatur Negara

Ini pejabatnya gan, cucunya cantik2
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 23:50
haha.., dari pada negara ikut mikir jodoh orang mending mikirin urusan negara yg lainnya, termasuk hutang negara sama luar negri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia