News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e4b91c0cad72fe7664900/polemik-s3-vatikan-ustaz-bangun-samudra-itu-tambahan-panitia
SURABAYA (Suaramuslim.net) – Polemik di media sosial yang mempertanyakan Ustaz Bangun Samudra lulusan S3 Vatikan dijawab oleh dai domisili Surabaya ini. Menurutnya, lulusan S3 Vatikan itu hanya tambahan dari panitia pelaksana. “Itu yang nambah-nambah para penyelenggara acara, saya tidak pernah tahu, karena biasanya jika saya diminta ngisi saya langsung datang, ngisi ceramah, kemudian pulang. S
Lapor Hansip
20-02-2020 16:04

Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia

Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Polemik di media sosial yang mempertanyakan Ustaz Bangun Samudra lulusan S3 Vatikan dijawab oleh dai domisili Surabaya ini. Menurutnya, lulusan S3 Vatikan itu hanya tambahan dari panitia pelaksana.

“Itu yang nambah-nambah para penyelenggara acara, saya tidak pernah tahu, karena biasanya jika saya diminta ngisi saya langsung datang, ngisi ceramah, kemudian pulang. Saya tidak pernah memperhatikan banner-banner yang terpasang,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh Suaramuslim.net, Rabu (19/2).


Ustaz Bangun, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa memang dirinya lulusan S2 Vatikan, bukan S3 Vatikan.

“Saya dulu kuliah S2 di Vatikan. Namun surat ijazah, surat seminar dll, tidak punya, karena sudah diambili semua. Diambil orang yang tidak bisa saya ceritakan. Saya pernah diancam mau dibunuh,” tegasnya menjelaskan.


“Hal itu saksinya hanya saya sama Allah. Soalnya kan semuanya sudah dicabut, dimintai semua, sekarang sudah tidak ada,” lanjutnya.

Mantan pastur tersebut kemudian menganggap polemik ini diangkat untuk menjatuhkan dirinya.

“Kalau saya ndak apa lah digitukan, sudah biasa itu. Seperti Felix Siauw juga digitukan, dan beberapa ustaz juga. Mereka kan, kalau bisa menjatuhkan pendakwah-pendakwah artinya sukses. Akhirnya juru dakwah sudah tumbang dan juru kebatilan yang akan maju,” pungkasnya.

Sebelumnya, akun @RomoJostKokoh menulis di Twitter mengomentari banner ceramah Ustaz Bangun Samudera di sebuah masjid yang mencantumkan lulusan S3 Vatikan.

“Kenapa umat beragama di sini mudah sekali dibohongi? Contoh jelas: Dia pernah di Seminari Garum-Blitar (SMA) & hanya 1 tahun artinya tidak lulus! Setelah mualaf, tahu-tahu muncul sebagai ustaz & mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan). Anehnya ribuan orang langsung percaya begitu saja,” cuit Romo Jost Kokoh yang kemudian menjadi viral.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

https://suaramuslim.net/polemik-s3-v...bahan-panitia/

Nih klarifikasi dari ustad Bangun Samudra,klo ada yang tidak pas ato dianggep ngibul sehingga agama khatolik merasa di cemarkan ya ude tuntut aja ke Meja Hijau

Beres

Diubah oleh Ojodupeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 9 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:06
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia


Jadi yg benar s3 ato s2 ato steler ?


Ato ustad nya yg teler ?




GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
intersenal dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:06
Saya dulu kuliah s2 di Vatikan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:07
sama aja pekok... mana ada S2 Vatikan??!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:09
paling engga suka ustad ustad mantan mualap ilmu baru kmren sore sok merasa paling benar aja. Model model kayak felix kwitiauw

Islam rahmatin lilalamin tercoreng gara gara orang model model aliran kadal gurun
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luzonfire dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:10
ngeles
lagilagi
ngeles

masalah ini benere umat islam ( lumayan banyak dewasa ini) yang dengan santainya permisif dengan hal hal semacam ini, dimana ini tidalah baik untuk dipercayai dan ditiru.

okelah itu tambahan panitia, taruhlah begitu, tapi kenapa tidak protes dan meminta diganti atau dibuang tambahanya, bukankah tau hal semacam itu tidak baik?

Diubah oleh pakulidi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:11
Mana ada yg mau buang waktu nuntut, ngetawain sih iya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:12
Ustad ini justru menegaskan bahwa produk afkiran yang tidak lulus QC di Katolik ternyata dianggap sabgat berkualitas di Islam.

Mau di ancam bunuh dan ditarik semua surst2nya ? kalau benaran ada sudah dari awal dia berkoar2 dan ngajak massa untuk merusuh.

Kalau bicara kualitas, bolehlah di adu, tapi kalau bicara kuantitas di negara ini ya... terserah mereka klaim apapun itu, daripada mati

Bila dusta sebagian dari iman ya begini jadinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:15
sangking laper liat pasar jualan agama lagi gede ni manusia ga punya etika tetep aja ngeles S2 vatican dan ijazah dkk ilang. tp tenang umat lo tetep membela kegoblokan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:16
apa bedanya tret ini dengan tret sebelumnya...???????
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:19
Quote:Original Posted By topkomputer
Mana ada yg mau buang waktu nuntut, ngetawain sih iya


Ya kalau di biarin bakal terus ada yang seperti ini..emoticon-Malu (S)
0 0
0
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:20
ustadz junjungan kadrun emang tolol2...
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan zulfi888 memberi reputasi
1 1
0
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:21
ustadz mah halal ngibulemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan zulfi888 memberi reputasi
1 1
0
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:22
Mana ada universitas di vatikan.
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan rinso.biroe memberi reputasi
1 1
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:26
Quote:Original Posted By ontapesek
paling engga suka ustad ustad mantan mualap ilmu baru kmren sore sok merasa paling benar aja. Model model kayak felix kwitiauw

Islam rahmatin lilalamin tercoreng gara gara orang model model aliran kadal gurun


Mereka pasti penyusup gelap supaya nama islam tercoreng emoticon-Mad
profile-picture
ridwan890 memberi reputasi
1 0
1
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:26
tidak lulus dari seminari, tau2 muncul jadi ustadz


gue ngebayanginnya kayak dipecat dari perusahaan A
terus direkrut dan malah jadi branch manager di perusahaan B


emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:27
TS dan si pantatdz kebanyakan benturin otak sambil ngayal orgy bidadari jadinya cacad mental. memang macam lo ini imbisil semua
masa tadi pagi hujan gede di perempatan masih minta2 pake kotak kardus dan jaring ikan pake jas hujan plus teriak2 toa emoticon-Busa:

ga panas terik ga hujan tiap hari minta2 mulu, ga bosen apa lu pada
profile-picture
profile-picture
greedaon dan serapionleo memberi reputasi
2 0
2
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:35
Halah ngeles aja lu. emoticon-Big Grin
0 0
0
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:38
Wahahaha.....
Tetap saja keliatan ngawur.

Setelah ketahuna tidak ada S3 Vatican lalu ditawar jadi S2 Vatican....

Sejak kapan ada Universitas di Vatican?? emoticon-Smilie

Apalagi masih dalan taraf seminari menengah (SMP-SMA) dan masih kelas 1.
Kalau sudah menamatkan seminari menengah baru ke seminari Tinggi (setingkat universitas) baru kemudian memasuki masa Noviciat didalam ordo (orde) masing masing yang akan menahbiskan drajad keilmuannya secara Theologis.

Logikanya kira kira setara seperti ini:

Jika seseorang baru kelas 1 Madrasah Aliyah lalu keluar tapi ngakunya lulusan S3 sebuah Universitas Islam fakultas Tarbiyah
kira kira gimana kalau mengajar?
emoticon-Wkwkwk

Salam waras,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:39
kayaknya si ngustotz ini aslinya bergelar S9+
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polemik S3 Vatikan, Ustaz Bangun Samudra: Itu Tambahan Panitia
20-02-2020 16:40
Lulusan pesantren jadikan ustadz, ini gak jelas malah diikuti
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia