Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4dbf57337f93763349e691/jujur-salah-tak-jujur-salah-lantas-harus-bagaimana
Menjalani hubungan memang rumit, setiap orang yang menjalaninya pasti merasakan hal tersebut. Tak selamanya menjalani hubungan cinta itu selalu indah dan selalu ada suka dan dukanya. Seperti halnya di dalam kehidupan kita pasti tak selalu dalam kondisi yang sama, meskipun begitu tetap saja memiliki pasangan atau pacar lebih baik ketimbang sendiri. Tak dapat dipungkiri bahwa cinta selalu mewarnai k
Lapor Hansip
20-02-2020 06:05

Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?

icon-verified-thread
Menjalani hubungan memang rumit, setiap orang yang menjalaninya pasti merasakan hal tersebut. Tak selamanya menjalani hubungan cinta itu selalu indah dan selalu ada suka dan dukanya. Seperti halnya di dalam kehidupan kita pasti tak selalu dalam kondisi yang sama, meskipun begitu tetap saja memiliki pasangan atau pacar lebih baik ketimbang sendiri. Tak dapat dipungkiri bahwa cinta selalu mewarnai kehidupan dan membuat banyak orang tertarik karenanya.
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?

Credit : liputan6.com

Saat diawal menjalani hubungan tentu tak mengalami permasalahan yang berarti, namun setelah sekian lama bersama tentu banyak hambatan dan juga masalah yang menguji kesolidan sebuah hubungan cinta yang berujung pada dua pilihan apakah bisa kuat dalam menjalani hubungan selamanya ataukah malah kandas di tengah jalan dan hanya menjadi sebuah kenangan cerita. Semua hal tersebut kembali lagi ke setiap orang yang menjalani sebuah hubungan.

Kepercayaan dan keterbukaan adalah sesuatu hal yang penting dalam setiap hubungan, hal ini karena dua hal tersebut akan membuat hubungan semakin harmonis dan nyaman untuk dijalani. Tanpa adanya kepercayaan dan keterbukaan seringkali setiap hubungan mengalami masalahnya tersendiri yang terkadang seakan tak ada habisnya. Untuk itulah dua hal ini harus diperhatikan oleh setiap orang yang menjalani hubungan. Kejujuran adalah sesuatu yang diperlukan dalam menjaga kepercayaan dan keterbukaan, untuk itulah jujur diperlukan dalam berbagai hal termasuk dalam menjalani hubungan cinta.

Namun kejujuran ini terkadang membuat sebuah dilema dimana saat jujur malah salah dan saat tidak jujur pun tetap salah. kejujuran terkadang menjadi hal menakutkan sebagian orang saat kejujuran dan terbuka kepada pasangan malah menimbulkan konflik tersendiri. Jika jujur salah dan tidak jujur juga salah maka harus bagaimana? tentunya kita harus bisa menyesuaikan kondisi kita dan bisa lebih tahu jauh tentang sikap pasangan apakah bisa menerima apa yang dikatakan oleh kita secara sejujurnya atau tidak.

Tidak jujur itu salah, untuk itulah kita harus bersikap jujur dan terbuka dengan pasangan dengan catatan bisa menyampaikan sesuatu hal dengan baik tanpa harus menyakiti perasaan pasangan. Jika tak bisa menyampaikan dengan baik maka lebih baik jangan dulu diungkapkan dan lebih baik cari waktu yang tepat untuk berkata jujur kepada pasangan. Kejujuran harus selalu diutamakan, hal ini karena kejujuran akan melahirkan sebuah kepercayaan dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya kejujuran maka pasangan kita tak akan percaya pada kita dan sulit untuk mempercayai perkataan kita.
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?

Credit : hellosehat.com

Jujur itu tak selamanya salah, asalkan kita bisa jujur dan terbuka dengan cara penyampaian yang baik. Jika tak mampu mengungkapkan dengan baik maka tak usah dipaksakan untuk segera jujur dan cari waktu yang tepat dalam mengatakan sesuatu hal kepada pasangan. Pahamilah tentang sikap jujur kepada pasangan agar tidak terjadi jujur salah dan tidak jujur juga salah. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 06:06
Reserved
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 07:29
moh salah emoticon-Shakehand2
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 08:17
Jujur membuatku serba salah
Tak jujur membuatku semakin salah
Lalu harus bagaimana lagi agar kau terima
Sungguh ku tak berdusta
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 08:48
Quote:Original Posted By Vandisk
moh salah emoticon-Shakehand2


Itu beda lagi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 09:15
Apapun keadaannya kayanya tetep harus jujur, kalo terbiasa ngga jujur selanjut-selanjutnya akan kebiasaan, dan itu bisa jadi bom waktu yang bisa meledak setiap saat
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 09:22
Quote:Original Posted By frstbdntr
Jujur membuatku serba salah
Tak jujur membuatku semakin salah
Lalu harus bagaimana lagi agar kau terima
Sungguh ku tak berdusta


Lagunya geisye nih emoticon-pencet
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 09:43
itulah knp manusia dikaruniai akal dan mampu survive sejauh ini

mereka bisa milih kpn hrs jujur tp salah dan kapan hrs tak jujur tp salah

klo terjebak 1 ideologi susah survive *eh emoticon-Shutup
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 09:54
ngmng salah ga ngmng tetep salah
wkwkwkwk
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 10:53
biasanya cowo yg sering ngalamin dilema gini.. dan ane pertegas lagi ya gan.. "lo cowo? yaudah lo yang salah !! "
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 11:36
Apa yang agan ... harapkan ... dari kejujuran itu ? Simpati, respek ?
Itu tergantung mood dia, lho. sebaik-baiknya agan mengutarakannya, kalau dia pas bad mood, hasilnya tidak akan sebagaimana yang agan harapkan.

Tidak perlu pamrih ..

...
Yah ..., emang sulit untuk bisa 100% tidak pamrih, lha wong kitanya "sudah terlanjur" diberi otak ama Tuhan.
Jadi mungkin mengharap, senyumannya aja dah ... emoticon-Malu
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 12:10

Enom-enoman'ne om Didi Kempot, itu kayak 'gitu mungkin yah ?
...
Oh oh, you know I can do anything ...


Jujjur termasuk didalamnya.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 12:42
mending stay cool
emoticon-Cool
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 17:04
Quote:Original Posted By 3770372
itulah knp manusia dikaruniai akal dan mampu survive sejauh ini

mereka bisa milih kpn hrs jujur tp salah dan kapan hrs tak jujur tp salah

klo terjebak 1 ideologi susah survive *eh emoticon-Shutup


Itulah perlunya open minded emoticon-Cool
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 17:31
Quote:Original Posted By Vandisk
moh salah emoticon-Shakehand2


Gak mau salah?

emoticon-Bingung
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 18:04
Jujur atau nggak itu pilihan ...semua mengandung konsekwensi masing masing.....tapi dengan jujur akan lebih membuat hati tenang dan bahagia.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 18:22
Quote:Original Posted By yunda.me
Gak mau salah?

emoticon-Bingung


Bisa jadi emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By newkris
Jujur atau nggak itu pilihan ...semua mengandung konsekwensi masing masing.....tapi dengan jujur akan lebih membuat hati tenang dan bahagia.


Bener banget, sudah semestinya jujur emoticon-Jempol
0 0
0
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 20:03
Iya gan, intinya harus tetap jujur sih, asal pintar cari timingnya aja buat ngomong ke pasangan.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 20:07
Kalau ane si pegang asas selalu jujur aja si apapun itu
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 21:37
jujur lebih baik.

kita salah tetap harus jujur. salahnya lebih kecil daripada gak jujur.

kita gak jujur ibarat orang goblok: nutupin bau mayat pake parfum. wah makin bau yang iya dan makin lama makin sumpek. parfum durasinya terbatas banget, sementara mayat makin dibiarin makin bau. ya ketahuan lah lama-lama, dan orang akan marah kenapa kok ga dibuang aja. sama, kenapa masalahnya ga dikelarin aja dengan diawali BERANI JUJUR.

kena tabok cewek? ya salahnya kok berani berbuat salah.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
20-02-2020 23:04
klo jujur dianggap salah, lakukan saja terus. Kesalahan yg diulang adalah keputusan emoticon-Embarrassment
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia