News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
170
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4cffb382d49569c60d0271/muhadjir-effendy-usulkan-fatwa-orang-kaya-nikahi-orang-miskin
Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berbincang saat mengikuti rapat kerja gabungan dengan DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020.
Lapor Hansip
19-02-2020 16:28

Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin

Past Hot Thread
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berbincang saat mengikuti rapat kerja gabungan dengan DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020. Rapat kerja gabungan Komisi II, VIII, IX, dan XI DPR RI dengan Pemerintah tersebut membahas pembiayaan selisih biaya kenaikan iuran BPJS Kesehatan bagi peserta bukan penerima upah (PBPU) dan bukan pekerja (BP) Kelas III, serta membahas permasalahan data peserta penerima bantuan Iuran (PBI), membahas peran serta pemerintah daerah dalam program JKN. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengusulkan kepada Menteri Agama Fachrul Razi agar menerbitkan fatwa tentang pernikahan antartingkat ekonomi. Menurut dia hal ini bisa mencegah peningkatan angka kemiskinan.

Menurut Muhadjir, ada ajaran agama yang kadang-kadang disalahtafsirkan. Di antaranya mencari jodoh yang setara. “Apa yang terjadi? Orang miskin cari juga sesama miskin, akibatnya ya jadilah rumah tangga miskin baru, inilah problem di Indonesia.” Sehingga ia menyarankan Menteri Agama membuat fatwa. “Yang miskin wajib cari yang kaya, yang kaya cari yang miskin," tutur Muhadjir dalam sambutannya di Rapat Kerja Kesehatan Nasional di Jiexpo, Kemayoran, Jakartq, Rabu 19 Februari 2020.

Mulanya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memaparkan daya angka rumah tangga miskin di Indonesia yang telah mencapai 5 juta keluarga. Dia menyebut meningkatnya angka kemiskinan juga linier dengan meningkatnya penyakit seperti kerdil atau stunting. "Rumah tangga Indonesia 57.116.000, yang miskin 9,4 persen sekitar 5 juta, kalau ditambah status hampir miskin itu 16,8. persen itu sekitar hampir 15 juta." 

Sebagai solusinya, Mantan Mendikbud itu memintan Menag Fahrul Razi untuk menerbitkan fatwa yang mengharuskan orang miskin menikah dengan orang kaya, begitu pun sebaliknya.

Muhadjir Effendy juga terus menginisiasi wacana sertifikasi pranikah agar tidak memunculkan keluarga miskin baru di Indonesia. Program ini menurutnya sudah diterapkan di Korea, Malaysia, dan Singapura. Pasangan yang belum kuat secara ekonomi harus melalui program kartu prakerja yang dicanangkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Tujuannya agar setelah menikah mereka menjadi rumah tangga yang mapan secara ekonomi.”

sumber

jaman Orla: Kaya harus kerja keras

jaman Orba: Kaya harus kerja cerdas

jaman now: Kaya harus nikah sama orang kaya

emoticon-Ngakak

Ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan loh yang bilang.

Artinya dia bertugas menciptakan manusia-manusia Indonesia yang mempunyai pemikiran maju serta berbudaya. Loh hasilnya kok malah kayak begini.

Atau mungkin dia sadar bahwa budaya asli sini adalah budaya kimpoi. Yang doyan kimpoi pastinya adalah orang-orang berduit emoticon-Big Grin

Orang pola pikir kayak gini di Singapura cuma jadi tukang sapu jalanan. Di Jepang cuma jadi tukang lap kaca perkantoran. Di Amerika Serikat cuma jadi tukang bersih-bersih kandang ternak. Cuma di sini orang pola pikir kayak gini dijadikan orang penting bergaji besar dan bertunjangan besar.

Pakdhe kenal di mana sih sama nih mentri? emoticon-Ngakak (S)

Gak kebayang gua jadi keluarganya. Tiap kumpul keluarga pasti yang diomongin cuma kimpoi MATERI kimpoi MATERI


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:29
ini kok semakin lama kok semakin absurs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:32
Yg miskin dpt org kaya enak, yg kaya gimana dong ? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:36
Malu aku punya mantan rektor kayak gini....hemmmm.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:37
ini menteri ngemeng abis mabok ciu apa gimana yak? emoticon-Ngakak


kalo dalam keadaan sadar fix menteri2 pinokio ndlogok kabeh emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:37
ya pemerintahan jokowi pontang panting berupaya menekan angka kemiskinan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meowzie dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:38
Termasuk kimpoi lebih dari sekali dong ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
binatangjr memberi reputasi
0 1
-1
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:40
yang bener pemerintah bikin standar kemampuan menikah aja lah. Toh hadist Nabi bilang barang siapa sudah mampu menikah... dst. Jadi di Islam pun tolok ukur nikah itu kemampuan.

bikin dah, standar pengajuan untuk menikah harus gimana2, misalnya penghasilan harua berapa, dll. Kayak ngatur umk gitu.

Soalnya justru di kelompok masyarakat miskin banyak yang modal bisa ngaceng udah pengen nikah, giliran ditanya nanti ngasih makan anak bini gimana, langsung bilang, nikah itu membuka pintu rejeki... Ujung2nya anak stunting, kurang gizi, pendidikan seadanya yang akhirnya memunculkan orang miskin baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:40
ini org sdh putus asa emoticon-Ngakak

melawan sunatullah..emoticon-Big Grin
coba dia,
suruh kawin ama gembel

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:47
makin kesini makin banyak blunder

emoticon-Hammer2
profile-picture
binatangjr memberi reputasi
1 0
1
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:48
ya gimana lagi
boomer kita banyak yang kaya badut emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:49
emoticon-Wkwkwk matree.. matreee


Tulung kasus yg dulu itu diselesein dlu, siapa yg ngebacod kek gitu. emoticon-Mewek
Kacian para pendahulu kitak dibully tanpa ampun padahal carik idup layak, barter muka.. jelek kaya dapet cakep, bayangin gan emoticon-Blue Guy Bata (L) bgsd kaw kampret bejad berkolong agama dan adat istiadat palsu !!
Diubah oleh mibmobz
0 0
0
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:50
mending menteri-menteri tua dilibas aja dah
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:54
uwaduh... menteri ngomongnya kok gitu?... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:55
umur 45 tahun keatas dilarang jafi menteri lah, gak ada ide dan inovasinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 16:59
ngapain pake fatwa orang skrg aja ga boleh liat paha mulus langsung di ssi, ga peduli kaya apa miskin emoticon-Nohope
0 0
0
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 17:01
sekalian poligami mesti nikahi janda tua ya, jangan yg masih kenyalemoticon-Ngakak
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 17:01
kementrian pmk ini ga jelas jadi siapapun u
yg jadi mentrinya bakal kolaps emoticon-Traveller
Diubah oleh inovator.4id
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 17:01
Makin banyak orang stress...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 17:02
Banyak amat menteri2 koplak ya... emoticon-Cape d...
0 0
0
Muhadjir Effendy Usulkan Fatwa Orang Kaya Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 17:04


Quote:Original Posted By Chenichi
Banyak amat menteri2 koplak ya... emoticon-Cape d...


Sejalan dgn pimpinan nya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia