News
Batal
KATEGORI
link has been copied
280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4ccb26af7e935cee27eca2/siap-siap-sri-mulyani-bakal-tarik-cukai-dari-motor-mobil
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.
Lapor Hansip
19-02-2020 12:44

Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Past Hot Thread
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.

Ketentuan yang akan diatur adalah, dikecualikan pada kendaraan:

- Kendaraan yang tak menggunakan BBM seperti kendaraan listrik
- Kendaraan umum, kendaraan pemerintah, kendaraan keperluan khusus seperti ambulan dan damkar
- Kendaraan untuk kebutuhan ekspor

Ketentuan pengenaan cukai akan dikenakan kepada pabrikan di dalam negeri dan kepada para importir. Namun, karakter pengenaan cukai pada umumnya, beban cukai itu akan diteruskan kepada konsumen yang membelinya.


Berdasarkana bahan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang diterima CNBC Indonesia, belum ada besaran tarif yang diusulkan. Besaran tarif dapat berubah tergantung tujuan dari kebijakan pemerintah.

Pihak kemenkeu hanya menyatakan "Tarif cukai advalorum dan atau spesifik multi tarif berdasarkan emisi CO2 yang dihasilkan dan aspek keseimbangan dan keadilan"

Bagaimana cara pembayaran? berdasarkan dokumen tersebut diusulkan pembayaran berlaku secara berkala, dibayarkan setiap bulan.

"Tarif cukai kendaraan bermotor dapat ditetapkan dengan memperhatikan emisi CO2 yang dihasilkan yang dikombinasikan dengan parameter yang menggambarkan tingkat kemewahan untuk keseimbangan dan keadilan," jelas dokumen tersebut


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ri-motor-mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
29-02-2020 17:05


Quote:Original Posted By orgbekasi67
Setuju gan, biar fasilitas yang ada juga enak dipakai dan bisa dipakai lama sesuai umur ekonomisnya, jangan apa2 langsung rusak

Iya bener banget kalo itu...
Ya sama sama menjaga aja kan juga sama sama perlu fasilitas itu.
Ya kalau dijaga kan jadi ga buang buang anggaran
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
22-02-2020 23:12
yaaa kalau cara ini bisa memperbaiki keadaan ekonomi indonesia sih ane setuju setuju aja ya
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
22-02-2020 01:01
Quote:Original Posted By Synchronizer
Ayook buk naekin semua pajak mobil ma motor .. biar pada naek angkutan umum walau belom siap … bertahap ! biar Infra lbh ke Integrasi Moda Transportasi daripada bangun tol bikin byk mobil pribadi yg make drpd logistic.


emoticon-Ngakak
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
21-02-2020 23:08
Quote:Original Posted By Jiuhere
@carlito256gmail Iya gan, memang gabisa 1 1 perubahannya, negara kita ini negara terlanjur, mau perubahan serempak dan masif ga bisa, mau ban kendaraan pribadi roda 2, udah terlanjur mesra sama pabrikan jepang dan eropa, mau fokus transportasi umum kek MRT sama trans, udah terlanjur bangga dan hore2 dengan perusahaan e-transport berbasis startup macam gojek/grab. susah. mreka ga mungkin asal terima, apalagi punya power.


Gojek ini potensiny sebenerny besar sih
Bisa jadi pengganti MRT
Asal harganya masuk aja

Nah oertanyaannya.harga skrg aja investor subaidi
Bsk kalo ga d subsidi kaga tau deh brp
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
21-02-2020 14:04
SETUJUUUU wakakakkaak
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
21-02-2020 02:20

TAXATION IS THEFT

Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 22:12
Ati2 nih.. bakal kena cukai yeeee kan
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 19:35
cukai cokoi cukai cokoi, da sbut aja brp duit;|!@$@ emoticon-Wakaka
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 16:14
napas gratis aja nanti sekalian di cukai aja ok sip selamat menikmati masih ada 4 tahun kedepan emoticon-Big Grin
klo nyelah lambaikan tangan emoticon-Ngakak
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 14:42
Quote:Original Posted By gojira48




Iya aja deh boss...

Biar lu seneng. Pikiran gue lu anggep salah, ya silahkan aja.

Gw jg ga punya kewajiban utk meluruskan pikiran lu soal nasionalisme vs duit ini.
Terserah lu aja.

Yah..
Siapa tau besok lu punya rejeki banyak dan umur panjang, punya pabrik dan duit banyak.

Sementara kondisi ekonomi negara tempat lu bernaung ini, kena gonjang-ganjing dan kesulitan yg mengancem kestabilan usaha lu,

Barulah bs dibuktikan nanti, apakah orang semacem lu akan ttp bertahan dgn pendapat spt ini, atau bersikap realistis dan menyelamatkan aset.

So, good luck with you opinion


ane nyontoin ke karakter pengusaha jepang ama jerman aja ya yang punya nasionalis tinggi ama bangsa dan negaranya, bahkan pengusaha israel aja (yahudi) nggak pernah lupa grass root nya dari mana, sorry yang bilang nasionalis vs duit itu cuma orang yang nggak punya pijakan kaki dimana mesti berada dengan kata lain nggak punya bangsa dan tanah air hanya bisa melayang-layang di tanah air orang lain
..kalo pengusaha atau konglomerat dari bangsa sendiri setidaknya tidak akan berpikir untuk kabur seumur hidup
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 14:39
zokowi wajib 5 periode gan hidup rakyat kecil sejahtera dizaman beliau.
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 14:32
Gue nunggu bertahun tahun aja ini bus kota baru lewat jalan belakang rumah ane tahun lalu, padahal jalan raya udah mulus sejak 20 tahun yang lalu.
Gak yakin duit pajak berada dijalan yang benar..
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 14:28


Quote:Original Posted By barulangit
apa yang disebutkan ente kan dari sisi yang bukan orang Indonesia asli, ya wajar mikir gitu, berarti sesuai dengan yang ane sebutkan sebelumnya
..dan kalo nggak punya nasionalisme nggak perlu sebut-sebut pihak lain sama seperti ente demi mendapat dukungan kalo pikiran ente itu ente anggap benar


Iya aja deh boss...

Biar lu seneng. Pikiran gue lu anggep salah, ya silahkan aja.

Gw jg ga punya kewajiban utk meluruskan pikiran lu soal nasionalisme vs duit ini.
Terserah lu aja.

Yah..
Siapa tau besok lu punya rejeki banyak dan umur panjang, punya pabrik dan duit banyak.

Sementara kondisi ekonomi negara tempat lu bernaung ini, kena gonjang-ganjing dan kesulitan yg mengancem kestabilan usaha lu,

Barulah bs dibuktikan nanti, apakah orang semacem lu akan ttp bertahan dgn pendapat spt ini, atau bersikap realistis dan menyelamatkan aset.

So, good luck with you opinion
Diubah oleh gojira48
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 13:58
asik
cepat cepat dah mobil.listrik masuk. ditungguin lama bamget..
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:59
gw dah bilang, menteri sekarang gila pungutan + pelit naikkin PTKP.

kas negara cerah, tapi suram buat masyarakat.
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:55
mantab, naikin semua pajaknya. jual beli bekas di pajekin juga gak ? online store ... ? masih banyak
termasuk makelar juga blm kn pajak
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:47
setuju sih, disini terlalu mudah dapet motor dan mobil ..emoticon-Big Grin
profile-picture
sfcloud9 memberi reputasi
1 0
1
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:42
rakyat terus yang diperes

tpi korupsi bebas merajalela

KPK di perlemah emoticon-Shutup

0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:39
siap siap sales otomotif teriak penjualan lesu emoticon-Embarrassment
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:28
Menarik nih. Bisa buat OKB diluaran sana mikir beli mobil. Mentang2 baru bisa beli LCGC kreditan tapi gapunya etika di jalan. emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia