Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b8a2165b24d70c0385579/rossi-memasuki-usia-41-tahun-pensiun-atau-lanjut
Pada tanggal 16 Februari 2020 lalu, pebalap fenomenal Valentino Rossi memasuki usia ke 41 tahun. Usia yang cukup banyak untuk seorang atlet, bahkan bisa dibilang hanya sedikit atlet yang masih tetap berlaga di usia segitu.
Lapor Hansip
18-02-2020 13:54

Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?

Past Hot Thread

Pada tanggal 16 Februari 2020 lalu, pebalap fenomenal Valentino Rossi memasuki usia ke 41 tahun. Usia yang cukup banyak untuk seorang atlet, bahkan bisa dibilang hanya sedikit atlet yang masih tetap berlaga di usia segitu.

Apakah udah waktunya VR46 pensiun? atau terus melanjutkan karir balapnya?

Berkaca pada musim balap 2019 lalu, peforma Rossi udah jauh menurun. Rossi tak sekalipun pernah membawa timnya menjadi juara. Hasil terbaik yang diraih Rossi adalah finis sebagai runner – up pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika.

Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?

Penurunan peforma ini pun dijawab oleh tim Monster Energy Yamaha dengan tidak memperpanjang kontrak Rossi pada tahun 2021 nanti. Pada tahun tersebut posisi Rossi akan digantikan oleh pebalap muda yang sempat mencuri perhatian pada musim balap tahun lalu, Fabio Quartararo.

Bisa dipastikan apapun hasilnya pada musim balap 2020 ini, Rossi akan meninggalkan Monster Energy Yamaha. Tapi, Pensiun bukanlah hal yang diinginkan VR46. Ia sempat menyebutkan kalau ia takut untuk memikirkan tentang pensiun. Ia belum siap untuk tidak lagi mengendarai motor MotoGP dan melakukan hal lain di MotoGP.

Sempat beredar kabar kalau The Doctor akan memperkuat tim satelit di musim 2021. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan. Jika benar keputusan itu diambil Rossi, maka ia akan membalap pada usia 42 tahun.

Sulit kiranya bagi Rossi untuk bisa berbuat banyak pada umur segitu. Jangankan untuk menjadi juara dunia, untuk mencapai finis pertama saja itu udah menjadi capaian terbaik. Tapi apa pun itu keputusan ada di tangan pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Menurut Agan dan Sista, Rossi pensiun atau terus melanjutkan karir di MotoGP?

Jawab di komen GanSis

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
20-02-2020 08:05
Boss Dorna Sport aja
Ga mau bahas soal Rossi pensiun
Kalau mampu secara fisik kenapa ngga



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
guiltforit dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
19-02-2020 09:53
mungkin nunggu biar pas umur 46 tahun biar jadi gimmick emoticon-Ngakak

kalo do'i yakin masih kompetitif yaa gak masalah lanjut, Yamaha ama MotoGP pasti juga seneng" aja karena masih punya nilai jual juga emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rangsuw dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
19-02-2020 09:28
faktor usia tidak bohong, gerak refleks sudah menurun dan gaya kompetisi sudah berkembang sesuai zamannya, lihat saja di F1 Michael Schumacer pun tidak kompetitif lagi di akhir kariernya tapi pada zamannya mereka raja. Yang menarik adalah mereka legend dan sudah waktunya Rossi menjadi legend kalau masih berkecimpungpun ya sebagai trainer saja karena pengalaman tinggi itu harus dibagi ke junior biar tetap legend emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arashibirru dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
20-02-2020 09:37
tanggung, mending pensiun umur 46 ssuai dgn nomor motornya, soal peforma rossi bsa jd rider kdua tpi ane yakin motogp tnpa rossi psti mnurun penontonnya. tpi smoga aja ada kemajuan pas musim 2020 ini kan dnger2 performa motor jg lbh baik dari yg sblumnya, bsa dbilang daya tarik motogp msh ada dtangan rossi walaupun kemampuannya sdh menurun.

ane jg nonton motogp skrng rada bosen krna ga ada tarik ulur pas balapan, ane yakin bnyak yg spendapat ma ane, nonton balapan itu bkn cuma menang jauh ddepan tpi pngn liat salip menyalip antar rider, zaman rossi, biaggi, capirosi itu yg seru nontonnya
profile-picture
profile-picture
tiobiennyo dan benche87 memberi reputasi
2 0
2
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
20-02-2020 08:20
rossi udah bagaikan nyawa di motogp. meski jarang menang, motogp tanpa rossi kagak idup. mungkin dia akan pensi kalo namanya udah nggak menjual lagi di motogp.
Diubah oleh nugrahanoy
profile-picture
profile-picture
kitty.blues12 dan SouwSteveChe memberi reputasi
2 0
2
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
19-02-2020 18:02
gpp bertahan kalo emg maunya doi kaya gitu.. apapun timnya slama masih ada yg mau nampung gk masalah sih.. toh slama masih ada rossi, pamor motogp bakal tetep tinggi
profile-picture
profile-picture
benche87 dan ekasatya87 memberi reputasi
2 0
2
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
18-02-2020 21:50
udah lanjut aja. dr dulu tarik ulur mulu. mending rossi ga usah ngomong harus lihat hasil balapan beberapa race awal lah. menurut gw memalukan si. klo yakin, ya lanjut. klo ga yakin ya pensi. klo semisal dia di awal bagus. nerusin jelek ampe akhir musim kaya kemarin kn konyol jg
profile-picture
profile-picture
benche87 dan king.aslan memberi reputasi
2 0
2
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
27-02-2020 10:12
Quote:Original Posted By diandraps
iya sih.. karena sekarang2 pun udah jarang ya.. takutnya malah dipaksain jatohnya


Bkn jarang lagi gan, semua ada masanya emoticon-Jempol
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
21-02-2020 23:15
Quote:Original Posted By diandraps
pensi ga pensi tetep legend, tergantung dianya aja mau lanjut apa ngga emoticon-Jempol


Lanjut gk lanjut tetep legend gan keknya emoticon-Jempol
Cmn sayang aja gan, tujuan balapan intinya mau naek podium, klo gk naik" lebih baik pensi gan emoticon-Traveller
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
20-02-2020 18:09
Telat, hype nya udah usai
Harusnya pensiun 5 tahun lalu sebelum marc dapet banyak gelar

Sekarang, pensiun pun tidak berpengaruhh signifikan. Legenda baru muncul telah menggantikannya.
profile-picture
danydedemit memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia